[Sinopsis] Save Me – Episode 06 Part 1

Postingan ini pindah ke kdramaloved.blogspot.com

Klik DISINI untuk membacanya.

[Preview] Save Me – Episode 05

Nyonya Im berdoa, tampaknya ia semakin kehilangan kesadarannya di Goseonwon “Yang Maha Kuasa, tolonglah aku.”

Kang Eun Shil membawakannya makanan “Tentu.

Ia memberikannya sebuah obat “Bapak Rohani kita akan menyelamatkanmu. Dia abadi. Mereka yang percaya kepadanya akan hidup setelah kematian. Kau akan terus hidup selamanya. Minumlah banyak air.”

Nyonya Im menurut saja.

~ Save Me episode 5 ~

Oh,  ngerti… mereka terlalu fanatik pada ajarannya Baek Jung Ki. Pokoknya semua yang Baek Jung Ki lakukan dan katakan adalah mutlak. Mereka seperti orang-orang yang dihipnotis, percaya-percaya saja dan Jo Wan Tae seperti memanfaatkan situasi. Sepertinya dia sering memukuli orang-orang di sana.

Percaya dengan air kehidupan, padahal itu hanya sekedar air biasa. Semacam placebo dari dokter, yang tiba-tiba ada orang ngeluh aduh sakit kepala dok, blablabla… pusing, dokternya ngasih obat tapi itu gak ada kasiatnya, cuman vitamin dan sejenisnya. Namun karena si dokter bilang ini bisa bikin sembuh pusingnya ibuk dan bapak.., mereka lalu percaya karena yang bilang dokter dan sembuh deh. Ini adalah kekuatan dari sugesti dari orang yang kharismatik.

Kaya’ orang-orang yang bego’ percaya uang bisa digandakan oleh Dimas Kanjeng. Warga yang berbondong-bondong bawa air segalon dan minta dicelupin batu ajaibnya Ponari *Whahahaha!. Dll sejenisnya..

Inti utama dari sesatnya drama ini adalah keberadaannya Baek Jung Ki itu sendiri. Seseorang yang punya daya tarik seorang motivator kayak Mario neduh sehingga dipercayai omongannya oleh banyak orang, biasanya pemuka agama punya daya tarik semacam ini.

Saya penasaran apakah Dong Cheol tetap bisa baik hubungannya dengan Sang Hwan?, atau justru menjauhi ketiganya?.

Sang Mi apa sengaja membuat mobilnya kecelakaan? Karena tadi sebelumnya pegang semacam obeng, bisa jadi dia sengaja melakukannya supaya bisa kabur dari Goseonwon.

[Preview] Save Me – Episode 03

“Sang Jin. Aku berjanji.”

Ayah Sang Jin membawa palu dan mendatangi anak-anak nakal itu.

“Aku berjanji akan membalas dendam pada mereka.”

Preview macam apa ini? Cuman segini? Wkwkwkwk. Apakah Sang Jin mengalami autis atau semacamnya? Atau keterbelakangan mental?. Dia lebih seperti anak-anak yang minder karena salah satu kakinya gak bisa berfungsi dengan baik. Dan anak-anak nakal mengambil keuntungan dari itu untuk membulinya.

    Ih, beneran deh.. saya ilfiiiil banget sama karakternya Baek Jung Ki. Sepertinya sejak pertama sudah naksir dengan Sang Mi, sampai diberi segalanya dan semacam dikuntiti terus oleh Jo Wan Tae dan Kang Eun Shil.

    Saya curiga pemicunya Sang Jin bunuh diri adalah buku pemberiannya Baek Jung Ki. Apa sengaja melenyapkan Sang Jin demi mempermudahnya mendekati Sang Mi?. Otomatis pasca meninggalnya Sang Jin keluarga Im akan kacau, lalu mereka menyusup diantara kekosongan dan kesedihan mereka. HHHH

   Masih ngambang menurutku, 4 sekawan juga masih butuh dijelaskan keberadaannya. Drama ini memang agak gimana gitu… wkwkwk unpredictable, belum jelas aliran sesatnya semacam apa?

Itu sebenarnya airnya yang sering dibuat teh air apa sih? Cairan apa yang sering Kang Eun Shil teteskan pada minuman para jemaat?