“Coffee & Vanilla”, Ini Drama Apa Video Klip? Bening Semua!!

Halo..

Jadi saya kembali dengan Dori.. Dori Dori finding Dori Nemo~ HHHHH, dia ini ternyata Ryoichi di Koe Koi. Wew..

Kenapa saya agak penasaran sama Abang satu ini? Karena dramanya sedang tayang, adaptasi dari manga berjudul yang sama “Coffee & Vanilla”, dia menjadi pemeran utamanya. Sebagai CEO yang WOW.. sebelumnya saya pernah denger kalau Dori main di Kuzu No Honkai, sebuah series bergenre yang tidak aku banged.. saya gak suka, maka dilewatkan begitu saja.

Awal ngerti Dori di drama Koe Koi, tidak banyak muncul karena tokoh utamanya adalah Matsubara si manusia kertas.

Lalu suatu hari nemulah drama Coffee & Vanilla ini, sama Kakafukaka.. dorama yang juga agak aneh, sama satu lagi entah judulnya apa lupa.. belum ku tonton sepenuhnya karena males aja, tokoh utamanya juga sama dengan yang memerankan Kakafukaka. Itu yang ostnya dinyanyikan oleh BoA – My Love

Gak nyangka ya.. kelahiran 91 dan masih sekeren ini!! Suaranya cocok buat jadi pengisi suara, Coffee & Vanilla adalah drama sejenis apa? Ini agak menyebalkan dimana tokoh utamanya yang kelewat polos dan polos pake banget.

Plot Synopsis by AsianWiki Staff ©

Risa Shiragi (Haruka Fukuhara) is a 20-year-old university student. She came to Tokyo from her hometown in the countryside to attend a university. Although Risa Shiragi is pretty and popular with male students, she has never had a boyfriend. She dreams of having a sweet love. One day, Hiroto Fukami (Dori Sakurada) appears in front of her in a suit. He is a 30-year-old business man. He is gentle and looks perfect. Risa Shiroki and Hiroto Fukami fall in love, but Hiroto Fukami has a dark past.

Tokoh-Tokoh..

  • Risa Shiragi

Tokoh utama kita yang super duper polos, meski tampilannya modis dan keren abis, aslinya dia gugup banget kalau digodain laki-laki, orang pikir dia sombong tapi aslinya memang gak bisa tuh say hay heloo humble begitu. Polos, terlalu naif, terlalu baik, terlalu cantik, terlalu.. pokoknya terlalulah.. sampai yang nonton geregetan sendiri. Eii.. eei.. ada Mas Mas ganteng di deketnya ngapain polos? Ya gitulah sepanjang drama bawa’annya kepengen neriakin si Risa ini. Makanya dia seneng  banget ketika dedeketin Hiroto, meski lebih tua darinya tapi membuatnya nyaman dan akhirnya mereka menjalin hubungan. Meski banyak yang tidak setuju, banyak aral rintangan mencoba memisahkan mereka. Ya secara.. Hiroto kan pebisnis, sementara bisnisnya naik terus tentunya pesaing berniat menjatuhkannya. Salah satunya ya dengan menyakiti atau menculik Risa.

Risa selalu merasa dia tidak cocok dan tidak pantas untuk Fukami, hubungan ini membuatnya merasa bergantung terus pada Fukami. Tidak bisa melakukan apapun tanpanya, selalu merasa menjadi beban Fukami. Karena Risa orangnya sedikit tidak percaya diri, Risa tidak menyadari betapa mempesonanya dia sampai dicintai Fukami sebegitu besarnya. Jadi seharusnya Fukami terus membangun kepercayaan diri Risa dan mengatakan betapa dia berharga dan tidak bisa hidup tanpanya.

Soalnya di episode 9 Risa ninggalin Fukami karena merasa ia bukan apa-apa dan gak pantas untuk Fukami, jadi Hiroto kudu sabar menghadapinya.. wkwkwk

  • Hiroto Fukami

Dori Sakurada, Satu, Dua, Tiga.. Aaaaaaaaaaaaaaa!.

Sebelumnya dia pernah satu drama dengan Haruka Fukuhara pemeran Shiragi Risa, sayangnya di drama tersebut dia hanya sebagai orang ketiga, teman masa kecil doang.. huhu. Dan sekarang jadi couple nih..

Terlalu bening si Dori Sakurada ini. Dapet banget karakter Fukami Hiroto yang sempurna tapi agak begitulah kalau sudah dengan Risa. Kelemahannya memang hanya si Risa, dia gak bisa jauh atau sehari saja tanpa melihat Risa. Sampai akhirnya mereka tinggal bersama, tapi si sekretarisnya mulai ngerecokin ikutan tinggal di sana buat menguji cinta mereka. Soalnya Yuuki ini agak ragu Risa bisa membersamai Hiroto, mengingat Risa yang lemah dan tidak memiliki apa-apa untuk melindungi Hiroto.

Awal Hiroto suka Risa sejak dia menyamar di kafenya untuk melihat keadaan bisnisnya, tanpa sengaja ia melihat Risa yang mengernyitkan dahi setelah meminum kopi hitam. Hiroto lalu memberikannya minuman Vanilla dan akhirnya membuat Risa tersenyum berterterimakasih, nah.. Hiroto penasaran kenapa Risa begitu tadi? Apa kopinya gak enak?. Risa jawab, ia sebenarnya hanya sedang mencoba hal baru, meski pada akhirnya ia tahu sejak awal memang tidak akan menyukai rasa kopinya. Tapi ia lega karena sudah mencobanya. Hiroto kagum dong, kog ada orang mau-maunya nyoba sesuatu yang jelas ia gak akan suka.

Lalu pertemuan berikutnya ketika Risa di kafe atau resto diganggu pria, biasalah digodain diajak hangout. Hiroto pura-pura jadi kekasihnya yang telat ketemuan karena ada kerjaan tadi, lalu mereka kenalan. Makan bareng, Risa yang polos gak pernah minum pun mencoba minum dan akhirnya mabuk.

Singkat cerita mereka jadian, meski Risanya bingung sendiri kenapa kog si Fukami misterius banget? Dia gak tau kerjaannya apa, kenapa setelah ditembak seminggu ini belum ngasih kabar apapun.

 

  • Takaaki Akutsu

Ini pesaing bisnisnya Fukami, apa yang Fukami punya dia harus punya. Sampai ia heran kenapa Fukami Hiroto tertarik dengan gadis seperti Risa, ia iseng-iseng godain tapi malah suka beneran. Tapi gagal, karena Hiroto over protektif sekali pada Risa, selalu dipantau dan dilindungi kapan saja. Dia paling tau sikapnya Fukami tidak sehangat ini sebelumnya, makanya tidak terlalu mengerti kenapa Risa dijaga sampai sebegitunya. Karena baginya Fukami hanyalah manusia dingin yang hanya mempentingkan pekerjaannya.

Akutsu nyerah sendiri, lantas malah godain sahabatnya Risa.

  • Tsubasa Yoshiki

Temen kampusnya Risa, sudah lama naksir tapi gak berani nembak. Ia pikir Risa orangnya cool dan dewasa. Tapi suatu hari ia tanpa sengaja melihat reaksi Risa yang gugup luarbiasa abis nolakin gerombolan cowok yang mengajaknya keluar makan, setelah nolak dengan tegas.. maaf aku ada urusan, jalan anggun tapi langsung lari ke balik pohon sambil narik napas dalam-dalam. Awalnya Yoshiki kecewa karena Risa tidak seperti yang dia pikirkan, tapi lama-lama malah gemes sendiri karena ternyata imut juga Risa ini kelakuannya.

Lucunya, Yoshiki ini geregetan lihat cupang di lehernya Risa. Sudah bisa ditebak ini kelakuannya siapa? Yaps.. Hiroto Fukami dong yaa..

Abis seminar oleh pebisnis yang diisi Hiroto, wait wait.. kan Risa bingung si Hiroto itu sebenarnya siapaa?? Tapi satu hari dia pas kuliah umum, gak nyangka ternyata yang ngisi malah pacarnya sendiri. Hiroto setelah menjelaskan soal bisnisnya, tetiba dapet pertanyaan diluar konteks.. “Apakah Hiroto Fukami sudah memiliki pacar?”, dengan kecenya Hiroto menjawab sudah dan jika kekasihnya ada bersamanya sekarang ia ingin memeluknya. Sambil natap Risa dalam-dalam. Risanya syok banget lah.. belum pernah pacaran, sekalinya punya malah CEO kayak gini.

Yoshiki kesal, langsung nyubit bekas cupangnya biar dikira ditindih pakai cupang lain. Tapi nyatanya Hiroto tahu kalau ini palingan cubitan tangan doang,

  • Yuki Ichiyanagi

Sekertarisnya Hiroto yang selalu ada dan sejak awal kupikir dia ini gay. Maksudnya suka sama bosnya sendiri, wkwkwk. Sekian lama telah menemani Hiroto, tetiba saja bosnya dapet pacar. Terlalu khawatir pada Hiroto dan riweuh ngurusi hubungan mereka.

Dia membantu keduanya dalam hal apapun. Ya itu tadi, sukanya terlalu khawatir pada keduanya. Tapi aslinya baik, tenang aja..  asalkan bosnya bahagia dia ikut bahagia kog.

  • Natsuki Ashiya

Sohibnya Risa, dia selalu iri bagaimana Risa yang kelihatannya mudah mendapatkan segalanya. Dan bahkan sekarang memiliki pacar super duper ganteng, kaya, dan menawan. Ketika pertama kali lihat Hiroto dia langsung naksir abis, cerita ke Risa dengan antusias. Tapi dia syok ternyata Hiroto adalah pacarnya Risa, tidak mau menyerah begitu saja.. ia meminta Risa mengajaknya kencan bertiga. Siapa tahu Hiroto bisa berubah pikiran. Risa yang kelewat baik akhirnya mengiyakan saja, gak tega sama temennya tapi hati terdalamnya gak rela lihat Hiroto dekat-dekat dengan temannya sendiri.

Hiroto bukannya gak tau sebenarnya Risa gak suka dengan ide kencan bertiga ini, dia cuman kepengen tau reaksinya Risa bagaimana. Karena menurutnya selama ini hanya dia yang terlihat paling sayang, paling cinta, paling perhatian, sedangkan Risa flat doang reaksinya. Hiroto tau Risa suka dia tapi dia cuman kepengen lihat Risa jengkel atau marah untuk mempertahankan dirinya.

Ketika mereka main biliard Natsuki menyarankan kalau yang menang akan dapet ciumannnya Fukami, tapi Risa kalah.. jadinya mau gak mau hadiah tetap hadiah dong ya.. disitulah Risa menolak permainan, ia menunjukkan ketidaksetujuannya, pokoknya Fukami gak boleh nyium-nyium orang lain! Terlebih orang itu adalah Natsuki temennya sendiri dan Fukami yang dia cintai!

Meski agak kecewa.. si Natsuki fine aja, ya udahlah.. toh kalian saling cinta aku bisa apa. Wkwk dan menerima semuanya.

Adaptasi Manga..

Mungkin karena ini adaptasi dari manga, maka plotnya agak cepet dan terkotak-kotak. Abis ini langsung ini, di cut bagian ini. Endingnya langsung cut begitu saja.

Dengan durasi 24 menitan per episodenya sih.. gak masalah, tapi drama ini jadi terasa seperti video klip. Pertama Dori Sakurada yang gantenggg poool, dan Haruka Fukuhara yang canteeek banget. Serta pewarnaaan yang entah kenapa selalu soft serta adem, juga cerita yang langsung kepotong begitu saja tanpa ada penjelasan lebih detail.. ini beneran seperti lihat video klip.

Dan karena ini dari manga, tentu ada banyak hal yang tidak dicopy mentah-mentah, disesuaikan saja dengan kebutuhan. Tapi suka langsung lompat lompat scenesnya..

Coffee & Vanilla

Sepertinya judul ini ditujukan kepada dua tokoh utama kita. Kopi untuk representasi seorang Hiroto Fukami yang dingin, berat, misterius, dewasa sedangkan Vanilla untuk Risa yang manis, ringan, naif. Dua hal yang sangat berbeda.

Intinya Risa yang ini dengan yang itu beda nasibnya :D,

Sinopsis Koe Koi (Voice Love) Episode 9

Episode 9: Senyummu

    Yuiko memandangi tempat duduk Matsubara yang kosong. Untuk pertama kalinya Matsubara absen. Aki menyarankan Yuiko menjenguknya saja kalau memang khawatir.

   Jeng Aki menelfon Yuiko, memberitahukannya makanan apa saja yang perlu Yuiko bawakan untuk Matsubara. Yuiko merasa tidak perlu repot-repot, dia akan menjalankan tugasnya sebagai perwakilan kelas dengan baik. Telepon dimatikan.

   Aki sedikit jengkel dengan Yuiko. Entah Yuiko mengerti atau tidak kalau ini sebenarnya adalah kesempatannya untuk dekat dengan Matsubara. “Kesempatan ?” tanya Yuichi yang berjalan di samping Aki. Aki mengatakan kalau berhembus rumor saat Bunkasai, gadis yang datang menemui Matsubara katanya adalah mantannya Matsubara. Jadi sebelum sesuatu yang tidak terduga terjadi, Aki harap Matsubara dan Yuiko harus semakin dekat.

   Mantan pacar ?. Yuichi sendiri pun tidak begitu yakin. Namun sejak gadis itu datang, tingkah Matchan menjadi sedikit aneh.

Yuiko sampai di rumah Matsubara. Ia disambut oleh Kei, adiknya Matsubara. (Unyuuu ! >_<) dalam hati Yuiko memuji adiknya Matsubara yang sangat sopan, benar-benar adiknya Matsubara banget. 

Yuiko memberikan catatan pelajaran hari ini dan hendak memberikan labunya ketika Takashima Kaori keluar rumah bertanya pada Kei siapa yang datang. Yuiko dan Kaori. Keduanya agak terkejut, tapi langsung saling memperkenalkan diri.

    Matsubara mondar-mandir di dalam kamar, dia sedang tidak mengenakan kantung kertasnya. Kei masuk kamar, memberitahu kalau Yoshioka Yuiko datang. Matsubara langsung tergesa-gesa mengenakan kantungnya, naas-nya kakinya malah menatap meja.

   Kei mengatakan pada kedua gadis tadi kalau kakaknya sedang ada di Rumah Sakit. Kei sejak tadi sudah berbohong pada Kaori tentang Matsubara yang tidak ada di rumah. Kei tidak bisa mengatakan alasan sebenarnya.

   Secara kebetulan Yuiko dan Kaori membawa labu. Yuiko tersenyum riang, iya Matsubara senang dengan labu bukan ?. Kaori mengatakan, sejak dulu Shu suka dengan labu. Sejak dulu ?, Yuiko terkejut sejenak mendengar pernyataan itu. Kaori menjelaskan, dirinya dan Matsubara adalah teman masa kecil. Yuiko terlihat sedih mendengarnya.

   Aki bertanya, sebenarnya apa hubungan gadis itu dengan Matsubara. Yuichi mengatakan, gadis tersebut adalah teman SD nya Matsubara, tapi Matsubara tidak pernah menyebut namanya saat SMP. Aki menduga, kalau begitu gadis itu lebih tahu tentang Matsubara ketimbang Yuichi sendiri ?.

Yuichi membenarkannya. Aki merasa resah kemudian, ini gawat… biasanya seorang gadis akan merasa terancam jika seorang gadis lain yang menyukai pria incaranmu muncul dan ternyata gadis itu lebih tahu tentang pria incaranmu lebih dari sahabat pria itu sekarang.

Biasanya ?, Yuichi tidak mengerti maksud dibalik kata-kata Aki. Aki menjelaskan kalau Yuiko tipe orang yang seperti itu.

   Kei datang menemui para gadis. Kakaknya akan pulang sekitar 1 jam-an. Yuiko lalu pamit pulang kalau begitu. Kaori bertanya di mana ibunya Kei ?. Kei menjawab, ibunya sedang bekerja dan pulang pukul 8 nanti. Kaori lalu hendak membuatkan makan malam, dia ingin bicara banyak dengan Yoshioka.

Yuiko dan Kei terkejut.

—-Koe Koi —||— Voice Love—

   Kaori dan Yuiko mengolah labu mereka. Yuiko mengiris labunya, Kaori menyiapkan bumbu sup spesial. Kaori bilang, sup labu dengan cara pengolahan keluarganya ini sangat disukai oleh Matsubara saat SD. Ibu Kaori membuatkannya saat SD dan natal juga, Kaori dan Matsubara bertukar hadiah dan makan labunya bersama. Melihat reaksi Yuiko. Kaori meminta maaf karena sudah bercerita banyak.

Kei memandangi pertarungan urat syaraf keduanya. Yuiko mungkin sedikit terganggu dengan kenangan Kaori. Namun Yuiko membalasnya dengan mengatakan, pasti Matsubara akan segera sembuh jika memakan labunya. Kedengarannya menyenangkan bagi Yuiko.

oo11

  Kaori terlihat jengkel, kenapa  Yuiko malah senang ?.

   Kei mendatangi kakaknya. Melaporkan apa yang sedang terjadi. Kedua gadis sedang memasak untuk Matsubara. Atau mungkin lebih tepatnya ‘Cooking Battle’. Matsubara terkejut. Kei melajutkan penjelasannya, ia sedikit kesulitan menggambarkannya seperti apa. Yang jelas kelihatannya Kaori sedang berusaha memukul Yoshioka tanpa menyentuhnya. Kei menyuruh Matsubara mencuri kesempatan agar bisa keluar dan pura-pura baru pulang dari Rumah Sakit.

   Kaori lalu menyerang Yuiko lagi. Dia mengambil wadah minuman. Ia dan Matsubara membeli wadah minum pasangan itu di kencan pertama mereka. Ngangenin sekali rasanya melihat wadah minum ini. Kei melihatnya, ini serangan tiba-tiba dara Kaori. Yuiko tidak merasa terlalu terganggu, dia senyum dan segera teringat bahwa.. di rumah dia juga punya satu yang seperti ini. Kei masih mengamati jalannya perang, Yuiko ternyata tidak merasa diserang dan bisa membalas Kaori dengan baik. Yuiko mengambil wadah minum tersebut dan menyebutkan nama-nama karakter yang menempel dengan antusias, benar-benar ngangenin !

    Menurut Aki, Yuiko orangnya itu tidak sadar kalau sedang merasa cemburu atau rendah diri. Yuichi heran dan penasaran kenapa Aki dan Yuiko bisa berteman baik.  “Apa maksudmu ?” Aki memukul Yuichi sampai tersedak.

   Aki melihat Kyoshiro, ia berlari meninggalkan Yuichi. Yuichi terluka melihatnya.

   Matsubara mengendap-endap keluar. Dia mengamati ruang makan, dikejutkan dengan tatapan Kaori. Matsubara segera masuk kembali. (bersikap seperti maling di rumah sendiri XD AHahahaha..)

    Aki hendak mengejutkan Kyoshiro. Seorang wanita mendekati Kyoshiro dan membuat Aki mengurungkan niatnya. Kyoshiro mencandai pacarnya tersebut dengan menyentuh pipi bawah dekat bibirnya, ada sesuatu di sana. Pacarnya terkejut, ada apa ?. Kyoshiro menjawab ada tahi lalat. Pacarnya lalu tertawa, kemudian keduanya berjalan pergi dengan mesra.

  Yuichi mendekati Aki. Tidak menyangka ternyata pria itu (Kyoshiro) sudah punya pacar, memang agak depresi rasanya. Yusichi menoleh ke Aki. Mata Aki sudah berkaca-kaca.

   Di rumah Matsubara. Yuiko mengeluarkan kukis Matsubara dari oven. Kei memuji kuenya lucu, ia dan Yuiko senang. Tapi Kaori menyuruh mereka berdua berhenti, kantung kertas itu menunjukkan betapa sedihnya Matsubara. Yuiko tertegun mendengarnya.

Matsubara juga mendengarnya.

Kaori: Jangan main-main dengan itu.

Seketika Yuiko merasa bersalah. Kaori menyadari situasinya menjadi tidak nyaman, dia lalu meminta maaf pada Yuiko. Yuiko meski masih tertegun, dia menjawab tidak apa-apa.  Kei memecah suasananya dengan berkata, tapi kuenya memang lucu sampai tidak tega memakannya.

   Aki bercerita. Saat SD dia benci sekali dengan anak laki-laki, suka menjahili dan menjambak rambut orang lain, sampai membuat Aki ingin mencukur habisa rambutnya. Tetapi Kyosiro-san suatu hari mengatakan kalau dia suka rambut Aki yang panjang. Dengan satu kalimat itu saja membuat Aki kuat dan melupakan kesedihannya itu. Tapi kenapa sekarang Kyoshiro-san malah jadian dengan perempuan yang rambutnya sangat pendek ?.

   Aki tidak bermaksud memiliki perasaan padanya, tapi entah mengapa ia hanya terus memandang Kyoshiro. Yuichi bersimpati pada Aki, dia lalu mengambil roti melon dan memberikannya ke Aki. Roti melon rasa stroberi. Apa-apaan ini ?, ini rasa melon atau stroberi ?. Aki minta penjelasan.

Yuichi kemudian bergumam sendiri yang maksudnya roti melon tersebut memiliki rasa yang tak jelas, seperti hubungannya dengan Aki.

   Kaori mempersilahkan Yuiko mencicipi supnya. Kaori meminta Kei ikut mempersiapkan meja makan. Yuiko memuji sup buatan Kaori enak, Matsubara pasti senang nanti. Kaori bertanya, apa Yoshioka benar-benar menyukai Matsubara ?. Yuiko  menjawab dia suka dengan Matsubara, orangnya baik, banyak membantu Yuiko dan saat ia flu di semester pertama.. Matsubara menelfonnya untuk memberikan dukungan, suaranya lembut. Itu membuat Yuiko senang dan bersemangat.

   Matsubara juga mendengarkan ocehan Yuiko tersebut. (mungkin agak jengkel, apa cuma dianggap teman saja nih ??)

   Kaori lalu mengatakan kalau Matsubara tidak berubah. Dulu saat SD Matsubara juga membantu Kaori. Kaori adalah siswa pindahan dan senyum lembut Matsubara benar-benar menyelamatkannya saat itu.

Mendengar kata-kata Kaori membuat Yoshioka sedih. Senyum lembut ?, Yuiko cemburu. Dia memutuskan untuk segera pulang.

    Yuiko keluar rumah dengan tergesa-gesa. Kaori memanggilnya. “Apa kau mau meninggalkan aku seperti dulu ?” Tanya Kaori kesal. Sepertinya sejak tadi Kaori menyadari keberadaan Matsubara di rumah ini.

   Yuiko menangis di sepanjang jalan. Matsubara tersenyum di depan Kaori ?. Yuiko sungguh tidak mengerti kenapa dia bisa menangis dan kenapa rasanya bisa sesakit ini ?. Kenapa hatinya begitu sakit ?.

Di tempat lain. Aki makan sambil menangis.

    Yuiko benar-benar sedih, dia bingung dan tidak tahu harus bagaimana.

KOMENTAR:

   Kitabisa  tebak wajah abangnya seperti apa jika Kei Matsubara seunyu itu wajahnya XD, wkwkwk

   Aku tidak terlalu suka dengan cerita yang mengungkit-ungkit cinta di masa kanak-kanak lalu dewasanya mereka bersama kembali dengan kenangan indah masa kecil mereka. Masa kecil ternodai oleh cinta-cintaan gak bagus kali ah…??!!, SD itu harusnya si bocah lagi seneng-senengnya mengeksplore diri. Cinta monyet berujung menjadi cinta brontosaurus Yah… amazing sekali rasanya jika kejadian di dunia nyata *wkwkwk*. So sweetnya itu gak natural menurutku (entah drama/film manapun), mending ketemu gede sama gedenya. Maksudku cukup Yuiko-Matsubara saja lah.. ❤