K-Drama: Itaewon Class || Park Sae Ro-Yi: Semua Orang Punya Kesempatan yang Sama.

Sesi reading naskah

Seru juga sejauh episode 4 ini. Alasan menonton ini tentu saja karena Park Seo Joon. Seo Joon enggak mungkin ambil projek main-main, gak mungkin bersedia memerankan peran yang tidak unik. Dan tentu saja karena Park Seo Joon ganteng, hahah

Drama ini diangkat dari webtoon yang berjudul sama, sayangnya saya tidak pernah membaca webtoonnya. Sepertinya detail di webtoon lebih seru lagi. Tapi saya belum begitu tertarik.

Di sinopsis awalnya saya gak begitu ngerti ini drama akan menceritakan tentang apa, Park Seo Ro-yi yang balas dendan atas kematian ayahnya dengan membuka bisnis di Itaewon. Dimana daerah Itaewon adalah pusatnya orang berbagai macam ras dan suku mencari hiburan dan berbisnis. Di sana ada begitu banyak kedai minuman, dan yang menjadi masalah adalah akan selalu ada murid SMA menyelinap dengan KTP palsu untuk minum-minum. Yang rank pasarannya menarget usia pertengahan 20 sampai 30 an. Orang-orang yang secara financial aman.

Yi Seo, Sae Ro-Yi, Presdir Jang, Soo Ah

  1. Park Sae Ro-Yi

Dia adalah anak yang tidak punya teman selama 3 tahun di sekolah lamanya, ia bahkan menolak pernyataan cinta dari seorang teman sekelasnya yang cukup cantik. Cita-citanya adalah menjadi polisi. Dia punya prinsip dan keyakinan yang sangat kuat, ajaran dari ayahnya.

Di sekolah barunya dia justru langsung terkena masalah karena memukul Jang Geun Won yang merupakan anak Presdir Perusahaan Jangga, tempat ayahnya bekerja. Sae Ro-Yi memukul karena dia tidak tahan melihat murid lainnya dibully oleh si anak presdir. Tapi semua orang di sekolah membiarkannya seolah biasa.

Dia dipukul oleh guru dan kedua orangtua mereka ditemukan, Presdir Jang menyuruh Sae Ro-Yi berlutut meminta maaf pada anaknya. Namun Sae Ro-Yi tidak mau karena merasa tidak salah. Yang mengakibatkan ayahnya harus mengundurkan diri karena tidak mau menuruti perintah presdir.

Sae Ro-Yi merasa benar karena dia tidak melakukan salah dan memegang prinsipnya. Ayahnya tampak bangga padanya, meski dikeluarkan dari sekolah. Ayahnya berencana membuka kedai sendiri, Sae Ro-Yi bisa mengikuti ujian paket kesetaraan kedepannya.

Namun suatu malam ketika Sae Ro-Yi menunggu ayahnya pulang membeli bahan makanan, ayahnya tak kunjung datang. Ayahnya mengalami kecelakaan, motornya ditabrak oleh Jang Geun Won, tidak segera mendapatkan pertolongan pertama sehingga meninggal dunia.

Anehnya yang ke kantor polisi menggantikan anak presdir justru si tukang kebun yang alibinya dikonfirmasi tidak sedang di TKP.

Sae Ro-Yi tidak tahan, dia mencoba melampiaskan emosinya dengan memukuli Jang Geun Won.. kalau bisa dia juga ingin membunuhnya. Namun dihentikan Soo Ah yang menelepon polisi sebelumnya.

Semenjak saat itu Sae Ro-Yi dipenjarakan selama 2 tahunan, dia berjanji pada dirinya sendiri dia akan mengalahkan Presdir Jang sekeluarnya nanti dari penjara. Ia belajar sangat keras di dalam sel tahanan.

2 tahun kemudian dia bebas, ia menemui Soo Ah di Itaewon, Pusat bisnis yang bergengsi dan membuat Sae Ro-Yi tertarik membuka usaha di sana.

Ia mengutarakan ke Soo Ah kalau dalah kurun waktu 7 tahun ia akan mendirikan usaha di sana. Soo Ah sempat tidak percaya, karena Sae Ro-Yi hanya memiliki ijazah SMP dan biaya sewa tempat di Itaewon bisa mencapai 200 jt. Namun 7 tahun kemudian mereka bertemu lagi, Soo Ah sudah menjadi salah satu orang penting di Jangga dan Sae Ro-Yi mewujudkan impiannya buka kedai di Itaewon.

Ini adalah drama pertamanya Kim Da Mi, sebelumnya lebih aktif berperan di film.

  1. Jo Yi Seo

Dia tokoh penting yang akan membuat usaha Sae Ro-Yi besar. Meski dilarang ibunya untuk jatuh cinta pada pria biasa. Namun Jo Yi Seo mengikuti nalurinya untuk mendekati Sae Ro-Yi dan bertekad membuat pria yang disukainya menjadi orang sukses dan hebat.

Jo Yi Seo adalah seorang sosiopat, dimana dia menganggap dirinya sendiri adalah pusat dari semesta. Dia tidak memperhatikan perasaan orang lain, dia memiliki segalanya, wajah yang cantik dan otak yang pintar.

Terkenal di sosial media, sejenis selebgram dan blogger terkenal. Umurnya 20 tahun ketika menyadari dia sedang jatuh cinta pada pria yeng berpotensi hebat bernama Park Sae Ro-Yi. Jarak umur mereka 7 tahun. Ia kagum pada karakter dan pembawa’annya Park Seo Ro-Yi. Dan tentu saja karena Sae Ro-Yi juga tampan, wkkw

  1. Jang Dae Hee

Merupakan Presdir berhati dan tangan dingin, bisninya begitu sukses. Tapi dia sangat kejam dan bengis bahkan ke anaknya sendiri. Merasa kecewa karena penerusnya adalah anak yang manja dan tidak tau apa-apa soal bisnis. Pengecut dan suka membuat masalah, tanpa uang ayahnya jelas Jang Geun Won bukanlah apa-apa, hanya sampah.

Presdir Jang sejak mengenal Park Sae Ro-Yi sudah merasakan adanya ancaman besar di kemudian hari yang akan mengancamnya dan Jangga.

Bawa’annya mo nyinyirin, berapa banyak operasi yang harus dilakukannya ya? wkwkk, potong rahang, membuat lipatan mata, meninggikan tulang hidung biar mancung, membentuk bibirnya agar kelihatan seksi. wkwkwk ah au ah.. gelap,

  1. Oh Soo Ah

Female Fatal banget ini tokoh yang diperankan Kwon Na Ra, cantik banget, pinter banget, sayangnya sepertinya dia ini seperti ancaman di dalam selimut bagi Park Sae Ro-Yi. Ia adalah cinta pertamanya Sae Ro-Yi, berusaha bertahan hidup dengan banyak menghindari masalah sejenisnya. Sepuluh tahun Sae Ro-Yi menyukainya, dia selalu mengharapkan kebahagiaan bagi Sae Ro-Yi..

Perasaannya yang tulus lama kelama’an berubah karena entah kenapa dalam hatinya kedai kecil milik Sae Ro-Yi yang bahkan terhitung rugi seperti mengancam kedai Jangga di seberang jalan. Dia mengkhianati Sae Ro-Yi dengan melaporkan anak dibawah umur makan di tempatnya Sae Ro-Yi.

Tapi Sae Ro-Yi tidak terlalu kecewa padanya, selalu menganggap Soo Ah adalah orang baik dan setiap tindakannya Soo Ah pasti ada alasan dibaliknya. Sae Ro-Yi mencoba memahaminya, karena Soo Ah tumbuh besar di panti asuhan dan mengenalnya sejak dulu.

  1. Jang Geun Soo

Adiknya Jang Geun Won, putra haram Presdir Jang. Meski berhubungan darah tapi Jang Geun Soo sepertinya tidak mau banyak terlibat dengan ayahnya atau memanfaatkan harta ayahnya. Saya paling tertegun melihat tokoh yang satu ini, bukan apa-apa.. karena anaknya sopan sekali, dan selalu baik ke semua orang, dia beda sekali dari kakaknya yang pengecut menjijikkan itu.

Sepertinya karena sejak kecil sudah mengerti posisinya adalah anak diluar pernikahan resmi, dia juga tidak banyak mendapatkan kasih sayang seharusnya, merasa harus menjaga jarak dari Jangga.

  1. Jang Geun Won

Selalu mengelu-elukan dirinya adalah pewaris Jangga, Presdir lengser maka dia yang akan menggantikannya. Padahal kemampuannya masih jauh, dia sempat mempresentasikan idenya untuk membuat sistem berkencan di Jangga tapi tentu saja disanggah banyak orang karena idenya murahan sekali. Presdir saking marahnya bahkan memukulnya di depan para petinggi yang rapat di sana.

  1. Choi Seung Kwon

Sesama mantan napi seperti Sae Ro-Yi, dia sangat menghargai Sae Ro-Yi dan mengaguminya. Kata-kata yang terus terngiang di benaknya adalah ketika Sae Ro-Yi mengatakan meski mereka ini napi dan dianggap rendah dan tidak punya peluang masa depan, mereka tidak menganggap rendah dirinya sendiri. Setiap dari kita memiliki kesempatan yang sama dan berhak memperjuangkan impian masing-masing.

Pasca keluar dari penjara dia masih di dunia preman tapi kemudian berubah dan ingin mengikuti Sae Roy, bekerja bersamanya dan berusaha mengubah sikap buruk dan temperamennya.

  1. Ma Hyun Hi

Chef utama di DanBam tempatnya Sae Ro-Yi, perempuan yang berpenampilan seperti laki-laki. Sayangnya Choi Seung Kwon begitu naif sehingga tidak mengenalinya sebagai perempuan. Dikira mereka adalah sama-sama laki-laki.

Belum, Park Sae Ro-Yi belum sukses, dia masih merintisnya. Tapi ada banyak orang yang percaya dia akan sukses kemudian harinya.

 

 

Sungkyunkwan Scandal Book – 1 || Bagaimana Cara Move On?

Saya takut kalau cepat menghabiskannya jadi kecewa, kenapa?? Kenapa cepet abiiis? Hiks.. hahaha. Tapi saya juga sepenasaran dan sesuka itu pada keempat anak muda ini. #1

Saya pengen nulis beberapa perbeda’annya yang di drama dan di bukunya tapi ga sekarang deh.. hahah, tapi ini suer.. saya ga mau nyalahin drama atau bukunya. Saya suka keduanya..

Dari 420 halaman saya sudah sampai di 244, sesuka itu sama mereka.. Tapi jadi tau sih, ternyata Yoon Hee usianya 19, Seon Joon 20, Yong Ha dan Jae Shin 23. Di buku si Yoon Hee memanggil Seon Joon itu Sa-Hyeong/Hyung-nim kayaknya.

Ga tau inget mereka aku bahagia banget, hahahaha..

Lee Seon Joon “Semua orang mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Beratnya kesulitan itu hanya bisa dirasakan masing-masing orang. Belum tentu kita yang lebih muda menghadapi beban yang lebih ringan daripada meraka yang lebih tua. Oleh karena itu, tidak ada yang melarangmu untuk menangis.”

Saya bisa lihat Yoon Hee sejak awal sudah sangat terpikat pada Seon Joon, bukan karena Seon Joon anak menteri negara haluan kiri, bukan karena Seon Joon ini tampan dan pintar sekali. Karena sejak awal bertemu Seon Joon ini sopan dan baik sekali meski pada kalangan bawah. Meski terkadang Yoon merasa takut pada sisi lain Seon Joon yang entah apa itu.

Setelah ujian Yoon Hee jadi sekangen itu pada Seon Joon, jaman segitu ga bisa ketemu ya ga tau kabar sama sekali.

Yoon Hee: “Tidak, aku tidak akan meminta apa-apa darinya. Aku hanya merindukannya. Tidak ada alasan lain, aku hanya ingin bertemu dengannya. Agar bisa menemuinya, aku memerlukan suatu alasan.”

Pas sudahh ketemu Yoon Hee lupa kalau dia sedang menyamar menjadi Kim Yoon Shik adiknya. Tapi namanya sudah suka, sisi gregetan dan penasarannya pasti ada. Seaktu itu dia pikir Seon Joon sudah menikah. Raja memerintahkan untuk menikah sebelum usia 25 lagi. “Saya juga penasaran. Jangan-jangan Tuan Muda telah menikah..”

Seon Joon “Meski masih belum terpikir tentang itu, saya sama sekali belum menikah. Bagaimana dengan anda?”

“Saya juga belum..”

.

.

Kocaknya lagi, Lee Seon Joon sendiri bingung dia kog deg deg degan lihat laki-laki?. Abisnya Yoon Hee ini ceritanya cantik banget. Dijuluki sebagai pelajar cantik, cantik-cantiknya cowok gitulah.. wkwkwk orang-orang tidak tau Yoon Hee perempuan, dipikirnya cuman cowok cantik doang. Lagian tanda pengenal jaman segitu hanyalah papan nama. Keluarga jauhnya Yoon Hee pun tidak tau wajahnya.

.

.

Daemul

Seingetku kalau di dramanya ini.. Yoon Hee dapet julukan tersebut karena pas Ospek dia kebagian tugas harus membawa pulang rok dalamannya Cheosun si gisaeng paling cantik. Itu kerja’annya Gu Yong Ha buat ngerjain Yoon Hee, untuk mengungkap sebenarnya ini Yoon Shik adalah perempuan. Karena sekali lihat saja si Yong Ha sudah curiga Yoon Shik adalah perempuan. Tapi lucunya Yoon Hee berhasil mendapatkannya dari Cheosun. Kalau di drama kurang jelas saya tangkap secinta apa Cheosun pada Yoon Hee. Cuman mungkin si Cheosun ini naksir Yoon Hee karena dipikirnya Tuan Muda Kim adalah pria yang tidak hanya memandang perempuan sebagai penghibur dan temen minum-minum. Tapi menghargainya.

Wkkwk Cheosun tapi di buku kelihatan banget sengaja menjatuhkan kipas dan menggodanya untuk diajak bicara, dikiranya Yoon Hee cowok cakep. Bener-bener yang effort-nya gilak banget sampai Cheosun pikir ia ini sedang malu-malu’in diri sendiri. Nyebut rumah hiburan dan namanya sendiri berkali-kali tapi Yoon Hee ga respon-respon. Setelahnya dia nunggu’in Yoon Hee datang ke Gibang tapi tak kunjung datang.

Garang

Nah ini.. Lee Seon Joon dapet julukan ini dari Gu Yong Ha, artinya bujangan tampan dan lemah lembut atau mempelai pria kelas atas.

Yoon Hee saja ngakak dengernya. Yeo Rim ini sumpahan lucu banget kelakuannya.. hahahaha

Karena masa depannya Seon Joon ini cerah banget, selain mumpuni dia punya koneksi yang kuat. Meski dia tidak mau memanfaatkannya. Karena anaknya yang modelan pengen menegakkan keadilan. Pas pembagian kamar seharusnya dia ke asrama barat yang tempatnya kaum partai Noron, tapi dia memilih tidak. Dengan alasan karena dia lulus kedua ujian dengan baik jadinya terserah dia mau ambil asrama yang mana.

GeolOh

Artinya kuda gila, si Moon Jae Shin karena sering kelayapan tengah malam. Minum-minum dan entah apa yang dikerjakannya. Bajunya juga compang-camping ga jelas. Tapi siapa sangka sebenarnya Moon Jae Shin adalah orang yang menduduki peringkat pertama saat ujian 3 tahun lalu. Ya pokoknya dia benci banget sama Seon Joon karena partainya Noron, dia Soron.. sekamar pula, benci banget lihat Seon Joon.

Lee Seon Joon bahkan sempat penasaran bagaimana tulisannya Moon Jae Shin. Karena sewaktu ujian negara mereka yang lulus biasanya akan memberikan jawaban berupa puisi dengan karakter china yang mengandung pemahaman dalam. Ya sejenis itulah, kagak ngarti guwe.. memang ajaran konfusius cukup menarik, sayangnya ya itu tadi.. tidak memperkenankan perempuan untuk belajar menulis dan membaca sebebas kaum laki-laki. Hanya dibolehkan belajar menyulam, menjahit, memasak dan hal sejenisnya. Makanya Yoon Hee selalu berpikiran “Kalau aku dilahirkan kembali aku ingin menjadi laki-laki..”

Yeo Rim

Pokoknya Yong Ha menjuluki dirinya sendiri ini karena terkenal suka main perempuan. Bukan yang main apa-apa, kayaknya lebih ke cuman suka minum-minum dan ditemani para gisaeng. Ini masih belum jelas apakah dia ini sudah pernah nikah belum, kayaknya cuman bercanda deh..pas Yoon Hee tanya apakah senior sudah pernah menikah? Yong Ha secara tidak jelas bilang, waktu aku masih sangat muda dulu kayaknya pernah nikah.. tiba-tiba saja aku bangun tidur di sampingku ada perempuan. Wkkw,

Kelihatannya dia tidak serius dalam hal apapun dan membercandakan apa saja, tapi siapa yang sangka dia berusaha keras untuk belajar dan mengikuti kuliah para Profesor yang rebel sekaligus demi biar kiriman uang dari orangtuanya lancar, nanti menjadi pejabat tinggi dan punya simpanan banyak. HHHHHHHHHHHHHH, motivasinya perempuan.. itu bikin Yoon Hee nggak ngerti sama sekali. Dia makan aja susah, ini ketemu orang mati-matian belajar cuman kepengen punya istri banyak. Tapi pas Seon Joon singgung, Senior ini cukup serius soal belajar ya.., Yong Ha mengelak, dia bilang enggak segitunya.

Jahil banget Yong Ha ini, selalu kepengen mengungkap identitasnya Yoon Hee adalah perempuan.

Tapi dibalik kekocakannya ini kalau tidak salah, sebenarnya Yong Ha bukan murni keturunan bangsawan. Jadi kedepannya kalaupun ke pemerintahan dia akan kesusahan. Belum tentu juga ada pihak keluarga bangsawan lainnya yang ingin menikahkan anaknya dengan Yong Ha mengingat garis keturunannya.