Park Yoo Chun, Bintang Tidak Harus Selalu Berada di Langit ‘Kan?

        Park Yoo Chun adalah mantan member DBSK/TVXQ. Karena suatu hal yang bisa dibilang tidak menyenangkan dia bersama Xiah Junsu, Jaejoong keluar dari DBSK meninggalkan SM ent. Mulai berkarir dengan membentuk JYJ yang merupakan singkatan nama mereka bertiga. Sayangnya JYJ tidak bisa berkarya bebas di Korsel karena pengaruh SM ent. Tau apa yang membuat saya tetiba merindukan Park Yoo Chun? Karena saya sekarang lebih sering menyaksikan 2D1N dan terkadang saat-saat bahagia atau pemandangan yang cantik, lagu JYJ yang berjudul I Found You diputar.

Saya langsung mengingat bagaimana perasaan saya ketika naksir Park Yoo Chun di Sungkyunkwan Scandal dan mulai mengikuti drama-drama lainnya. Adem banget.. saya masih SMP saat itu, bahwa untuk bahagia tidak semahal itu..

JYJ masih dapet lisensinya dan cuan ngalir kalau diputar di sebuah acara kan? Wkkwk, Jaejoong juga akhir-akhir ini curhat tentang dia sebenarnya punya Black Card sama seperti Member BTS tapi tidak menyadarinya padahal sudah dia pakai 10th lebih, yang diterbitkan Hyundai dan hanya dimiliki orang tertentu karena harus dengan jalur undangan dan di acc petingginya Hyundai.

Pertama kali menyaksikan Yoo Chun adalah di Sungkyunkwan Scandal, sayang sekali karirnya terhenti karena salah teman. Menurutku Park Yoo Chun terjebak dalam lingkungan percintaan dan pertemanan yang tidak sehat sehingga dia jadi tidak bisa bersinar lebih lagi, sempat mengundurkan diri dari dunia hiburan. Sekarang dia punya Channel Youtube sendiri, dia merilis mini album dan punya tim yang mendukungnya, mungkin tidak seganteng dulu karena dia banyak masalah dan masih harus memulihkan dirinya.

Subsnya sangat sedikit untuk ukuran seleb, dia mungkin sudah tidak terkenal lagi.. tapi apa yang luar biasa.. bagaimana saya berharap dia bahagia seterusnya. Biasanya saya berharap bahagia dan sehat selalu untuk tokoh agama yang saya sukai agar bisa  terus membagikan ilmu ke umat, kalau artis.. paling baru-baru ini saya sedang jatuh cinta pada Kim Seon Ho.. melihat orangnya yang gigih dan lembut membuat saya suka padanya. Juga Park Yoo Chun, karena saya sudah lama mengenalnya dan sangat-sangat tidak bisa melupakan akting-aktingnya.

Karena saya punya pemikiran, jika mereka sehat dan bahagia tentu saja mereka akan memberikan karya mereka lebih lagi, dan karya mereka akan membuat saya begitu bahagia. Booster bahagia dari energi mereka akan sangat berpengaruh ke kesehatan mental saya..

Kenalan Yuk! Dengan Eternal Crush Saya ini..

      Park Yoo Chun lahir 4 Juni 1986, seumuran dengan Kim Seon Ho ya.. Kim Seon Ho masih kelihatan awet muda karena dia masih aktif sedangkan Yoo Chun ya.. banyak masalah.  Tingginya 180 cm, golongan darah O. Dia punya adik laki-laki yang bernama Park Yoo Hwan. Yoo Hwan juga aktor tetapi tidak begitu terkenal, saya hanya pernah melihatnya di She Was Pretty sebagai pasangannya Shin Hye Sun (Jungjeon Mama-nya Mr Queen). Mungkin karirnya secara tidak langsung pasti juga terpengaruh oleh kasus Abangnya.

Dulu nama panggungnya adalah Mickey Yoochoon dari DBSK, kualitas vokalnya di atas rata-rata dan membanggakan SM serta Korsel ke Jepang dan luar negeri lainnya.

Yoo Chun terlibat kasus narkoba, punya tunangan yang seperti ular.. saya gak ngerti Yoo Chun mikir apa sampai bisa tunangan dengan wanita itu?. Kenapa gak menjalin hubungan dengan kalangan artis saja ya.. hih..

Matanya entah kenapa selalu kelihatan ingin menangis, JYJ pertama tampil di acara Award-nya KBS. Yoo Chun terlihat sangat manis dan matanya.. matanya berlinang meski tersenyum.. kenapa bisa tampil sedangkan katanya tadi dipersulit? Itu karena I Found You adalah Ost utamanya SKK Scandal..

.

.

.

Drama Series Park Yoo Chun

      Park Yoo Chun membintangi 6 drama, sukses semua!. Hanya I Miss You yang belum saya tonton. Aktingnya itu natural, dulu dia lumayan dianggap sebelah mata saat pegang karakternya Lee Seon Joon di Sungkyunkwan Scandal. Tetapi Yoo Chun bisa membuktikan dia bisa akting dengan baik meski berangkat dari idol. dia punya banyak sekali penghargaan pula! Kece!

  • Sungkyunkwan Scandal. Tayang 2010, menceritakan tentang kehidupan mahasiswa konfusius di Universitas Sungkyunkwan, ketika lulus mereka diharapkan akan bisa menjadi pegawai-pegawai kerajaan. Saya suka banget sama karakter yang diperankan sama Yoo Chun, tenang dan bersahaja. Sampai saya punya bukunya SKK Scandal demi nurutin impian, dulu waktu kecil belom punya uang dan setelah punya uang sendiri beli karena penasaran. Saat itu pulalah saya naksir Song Joong Ki, karakternya Goo Yong Ha yang ceria dan selengekan itu seru banget, sering ngayal coba saya salah satu putri bangsawan di sana dan Alhamdulillah dijodohin sama Goo Yong Ha *aaaw
  • Miss Ripley, Park Yoo Chun menjadi Yootaka, saya tidak menonton drama ini sampai episode terakhir. Yang ku tahu.. pemeran utamanya ceritanya memalsukan identitasnya agar bisa mendekati keluarga kaya raya. Terutama Yootaka, manis banget pembawaannya Yoo Chun memerankan Yootaka, senyumannya yang riang dan mempunyai kepribadian yang lugu entah kenapa cocok banget diperankan sama Yoo Chun.
  • Rooftop Prince, Lee Gak adalah rajanya Joseon, Raja apa Putera Mahkota ya ceritanya?. Ceritanya dia nyasar kea bad 21 di atap rumahnya Park Ha. Lee Gak ini bawa pengabdi setianya dan mereka akan mengalami pengalaman-pengalaman baru di abad 21, sampai dia jatuh cinta pada Park Ha. Karena mereka beda dimensi.. akhirnya mereka pisahan. Ini adalah drama dimana saya tidak menontonnya langsung tetapi bisa ngakak sendiri karena ada banyak scene yang terlalu kocak. Dan ternyata Park Ha adalah reinkarnasi dari Putri bangsawan yang seharusnya dijodohkan dengan Lee Gak dan menjadi Ratu, tetapi wajahnya disetrika saudaranya sehingga gagal dijodohin dengan Lee Gak *hiksss,
  • I Miss You, Han Jung Woo.. kalau yang ini terus terang saya sama sekali tidak nonton, cuman katanya sih sedih banget dramanya. Ada Yoo Seung Ho dan Yoon Eun, rata-rata yang main udah pro semua di drama ini.
  • 3 Days, Han Tae Kyung ini keren banget!! Kalau di Indonesia Han Tae Kyung namanya Paspampres sepertinya.. tugasnya menjaga presiden dalam situasi apapun. Namun 3 Days ini alurnya agak lambat dan diulang-ulang karena beneran setting waktunya itu 3 hari, jadi tia episode akan diberikan detail tiap menitnya dari sudut pandangnya banyak orang. Deg deg gan banget, Han Tae Kyung dilemma antara harus setia dengan atasannya yang menjadi panutannya atau pada Presiden. Arghhh.. Paek Yoo Chun! You are my eternal sunshine!

  • A Girl Who Sees Smells, Choi Moo Gak adalah peran terakhirnya Park Yoo Chun.. hiks.. ostnya masih sering diputar kog.. apalagi kalau musim semi datang, judulnya Spring is gone yang dinyanyikan Yuju Gfriend ft Loco. Menjadi polisi yang getol sekali ingin menjadi detektif karena ingin mengusut kematian adiknya yang dibunuh psikopat. Di perjalanannya menjadi detektif dia bertemu dengan Oh Cho rim yang bisa melihat bau, diam-diam membantunya melakukan penyelidikan sampai menjadi detektif.

Drama ini dulunya ditawarkan ke Suzy, tetapi dia tolak karena suatu hal. Aneh ya.. dulu Suzy juga sempat nolak Cheese In the Trap dan setelah diambil Kim Go Eun, langsung viral dramanya. Dan drama yang Suzy mainkan sukses semua, waw! Sayangnya Suzy banyak dikritik karena perannya di Pansori Dorihwaga karena dianggap aktingnya kurang mumpuni untuk drama Sageuk. Entah ya.. saya belum pernah nonton filmnya.. Sejauh nontonin dramanya Suzy saya nyaman-nyaman saja.

Racielo Adalah Nama Channel Youtube Milik Park Yoo Chun!

      Subsnya tidak banyak karena dia sekarang tidak terkenal lagi, hiks.. baru beberapa bulan dibuat, tetapi ada tim produksinya yang rapih mengelola, beberapa artis memang punya tim sendiri sih.. jadi bebas tinggal melakukan sesuatu tetapi entar yang ngedit dan menyunting kata-katanya. Ada kegiatannya jalan-jalan ke Thailand, masak-masak di rumah dengan adeknya, persiapan konsernya, dia merilis mini album,

Mungkin dia tidak secharming dulu karena banyak masalah, matanya rada cekung sih..

Tapi aku yakin dia masih sangat kaya.. mengingat dia adalah mantan personel DBSK, dan solo karir berakting di drama-drama yang sukses, main di film-film keren juga. Yoo Chun pasti dulu kenal Hwang Hana karena circle pertemanannya juga orang di atas rata-rata kan?

Itu aja sih yang saya sesali.. coba Yoo Chun tidak terlibat dalam circle pertemanan yang salah. Siapa tau namanya setara dengan Song Joong Ki, Park Seo Jun, Kim Seon Ho, sedih…  ciamik banget dia kalau berakting..

Sayangnya netijen korsel agak rasis, coba kalau di Indonesia pasti banyak dimaafkan.. gapapa Yoo Chun salah temen aja, gapapa.. Yoo Chun paling lagi ssetrees.., gapapa Yoo Chun lagi down dia manusia biasa.. yang begitu-begitu pokoknya..

Park Yoo Chun.. emas itu dimanapun ia berada akan tetaplah emas, meski sekarang saya tidak secinta itu denganmu sebagai fans, saya harap suatu hari nanti bisa melihatmu berakting lagi di drama atau film dan sukses.. Joo Ji Hoon juga pernah kena skandal narkoba tetapi dia sekarang masih melanglang buana berakting.

Bagiku.. bintang tidak harus selamanya di langit, engkau akan tetap menjadi kenangan masa remajaku yang sangat menyenangkan, gomapsumnida Oppa..

Don't be shy. Leave a reply ;)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s