Out of Stage His Name Is Bubu..

          

            Mau ngomongan apa kita hari ini? Entahlah.. ngomongin Bubu aja gimana? Siapa itu Bubu? Taeyong NCT! Leadernya NCT, saya dulunya kurang tau sih.. apakah dia leader dari 22 orang itu atau gimana? Tapi sepertinya doi merendah pas ditanya MC di Weekly Idol “Kami belum menentukan siapa leadernya..” padahal dia mah atuh… aaa… si Aa’ Wkwkkwkw

 Kelahiran 95, tepatnya kapan saya kurang tau. Tapi saya tau dia lembut banget orangnya kalau di luar panggung. Maka dari itu Nctzen/sijeuni memanggilnya Bubu karena saking manisnya.

Pertama kali mendengar namanya adalah ketika rilis Jopping – Super M, saat itu saya belum tahu apa-apa tentang NCT. Hanya mengira NCT seperti boy grup lainnya, sekarang sudah lumayan kenal masing-masing membernya dan mulai slow down perasa’annya, sudah tidak bisa menggebu seperti dulu. Saya orangnya bosenan, hari ini bilang suka ini belum tentu bulan depan masih suka.

Pertama kali juga saya mengira Taeyong cuman modal GANTENG! Mau gimana lagi? Namanya juga tak kenal maka tak sayang, sudah kenal disayang-sayang. Bisa dibilang karena Taeyong ini ACE nya NCT, komplet banget sebagai idol… saya tidak langsung tertarik pada Taeyong. Mau ngasih hati ke member-member yang jarang diomongin anak-anak NCTzen dulu.

Kesannya saya gak mau dianggap matanya ijo lihat cowok ganteng. Karena memang itulah cap capan anak kpopers, padahal saya bosenan banget orangnya.  Sewajarnya kita bisa suka seseorang kan karena kenal… meski tidak kenal secara langsung tiap hari bertemu, kita biasanya tertarik dengan pemikirannya dan tindakannya, kebaikannya dan apa-apa yang terlihat.

NCT saya dimulai dengan Lucas, Jaehyun, Ten, Doyoung, berakhir di Johnny. Kalau ke Taeyong cuman “Yaampuun, manis banget ini orang?” wwkkwkwk. Makanya saya tergerak curhat beginian. Saya bakal ceritain betapa manisnya dia ;

        Taeyong backgroundnya bukan dancer atau yang sejak kecil sudah kelihatan bibit-bibit cogan calon boyband seperti Ten. Ten yang sejak bayi sudah usil salto sana sini gangguin adeknya. Cerita legendnya seorang Taeyong jadi idol SM adalah ketika ditawarin Om Om pencari idolnya SM

“Dek, ikut audisi SM yok!”

“Enggak dulu deh Om…”

*** suatu waktu setelahnya

“Ini roti Dek, audisi SM mau ya?”

“Oke Om..”

Hahahahahahahahahahahahahahahah

Saya paling suka Taeyong di MV Make a Wish, rambutnya gelap. Sayangnya dia jarang sekali rambutnya hitam karena SM memang ngasih dia konsep tiap rilis lagu baru rambutnya ganti warna juga. Khawatir kan? Gimana kondisi rambut dan kulit kepalanya karena terlalu sering ganti gaya rambut?. Posisinya sebagai Rapper, awal debutnya dia difitnah haters sebagai tukang bully. Padahal Taeyong cuman komentar di postingan foto sekelasnya dia kelihatan seperti 12 orang/berapa. Intinya dia bercanda yang overweight dia hitung 2 orang. Sebagai anak sekolah tentunya wajar bercanda semacam itu. Sampai fansign Taeyong selalu dilewatin fans, tapi ada satu fans yang memberinya bunga mawar putih.. disaat itulah Bubu nangis gaees… hiks.. matanya berkaca-kaca.

Kapan Saya Sadar Taeyong Lembut Orangnya?

       Ketika di NCT 2020 ketika main games ;

  1. “Gapapa, pakai bahasa mandarin aja kalau gak tau bahasa koreanya apa..” Saat itu Doyoung, Kun, dan Chenle main games tebak-tebakan nama menggunakan isyarat bahasa tubuh. Kun kan aslinya dari Cina, kurang fasih bahasa korea kecuali yang dasar-dasar.. Kun bingung bahasa koreanya apa. Kemudian Taeyong bilanglah begitu… gapapa pakai bahasa mandarin aja Kun!
  2. “Mark! Telur gorengnya enak kog..” Mark adalah rapper no 1 SM untuk saat ini, bisa dibilang anak emas yang akan dimasukkan ke unit apa saja. Tapi meski Mark kesannya lahir langsung berbakat, sebenarnya pernah dibully juga ketika ikut acara Rapper2 si Mnet. Mungkin mereka iri sama Mark karena anak SM. Padahal bisa dibilang SM sendiri bisa debut sudah 100 kalinya acara idol survival, katanya EXO saja terpilih dari 109 orang.. jadi SM debutin pastinya sudah sangat matang!

Dibilang gak ada kurangnya, tapi Mark gak bisa masak.. se-sepele telur mata sapi dia gak bisa. Wkwkwk, di games dapet misi masak 23 telur mata sapi. Percobaan awalnya kacau gak berbentuk, kemudian Taeyong makan hasil acak kadut tadi, “Mark! Enak kog..” dan walhasil sukses membuat Mark senyum dan semangat..

Di weekly idol entah eps berapa ;

  1. “Johnny meluk aku begini aku bisa ngerasain otot perutnya di punggungku..” Member no 1 yang paling diinginkan fans gak pakai baju adalah Johnny. Hahahahha setelahnya adalah Jaehyun, gegara Kick It era.. Mas Jahnii gak pakai baju lengkap.. (spelling namanya bukan Jo ni Jo ni bakul cilok,, tapi Jahni,, fans suka bercandain Jahni jahni ini wkwk). Abs-nya Johnny adalah contoh abs yang paling membahagiakan dipandang dengan senyum 3 jari. Ye gimana? Pas banget.. gak bulky yang kebanyakan makan steroid dan gak kurus. And we all knowing how hard he’s work out for that super hot body… mesum gak sih gw? Wkwkkw, ah enggak… itu bukan aurat *plak.

Tau gak… apa yang ku rasakan melihat Taeyong shirtless di Kick it? Sedih… makan Maaaas…. Ya Allohh kurus banget bikin sedih lihatnya… wkwwk kalau Jani jehyun mah beda..

Saya pernah lihat yang punyanya Jaehyun, mirip kek talenan nyuci baju. Dan saya masih stan Johnny, karenanya punyanya Jaehyun terlalu banyak.. kek too much wkwk.

     Bubu dipeluk Mas Johnny karena ada pertanyaan “Jika Johnny terlahir kembali ingin punya tubuhnya siapa?” Johnny jawab Taeyong. Karena terkadang saat belanja bareng mungkin dia suka mikir keknya enak punya badannya Taeyong, sizenya gampang. Kan Johnny member tertinggi, bisa bayangkan 180 an cm seberapa? Mas Mas 170 cm saja saya sudah pegel lihatnya, apalagi 180? Bisa dislokasi tulang leher entar gw.. wkwk

Dan Bubu jawabnya enak banget, rendah hati banget… aku gak tau kenapa Johnny milih aku, tapi yang jelas aku seneng aja.

  1. “Terkadang saat menghabiskan waktu dengan Johnny, aku merasa ingin menenangkannya..”

Di weekly idol yang sama, Taeyong gentian pengen bikin Johnny tenang. Mereka seumuran btw, kalau hangout bertiga dengan Yuta benar-benar vibes bahagia banget!

Entah manggung konser apa, lupa ;

  1. Taeyong bilang punggungnya agak sakit pas nari, tapi dia pengen memberikan yang terbaik di penampilannya. Mungkin saat itu dia terkilir, kemudian turun panggung dan dtolongin banyak staf dan diwawancarai.

Ada banyak banget momennya dia kelihatan lembut dan membuat fans baru heran, kog di panggung keren banget tapi di luarnya manis gitu ya? … yang saya sebutin hanya beberapa saja. Ada juga ketika Winwin pengen beli es krim tetapi uang untuk misi belanjanya terbatas, Bubu membelikannya dengan nada manis “Kau mau es krim?” / “es krim ha go sipo?”

Sometimes Bubu Just… Only Man..

      Yang bikin lagu Baby Don’t Stop siapa? Ya Taeyong lah.. duet sama Ten pula, hadeh.

Gapapa sih, artinya Lagu Make a Wish sebenarnya gak boleh diartikan ke anak-anak juga. Beberapa lagu Unit NCT lainnya pun sama.

Tapi satu pesenku.. sekalipun kalian tidak akan pernah bisa ku miliki, pliiiiissss jangan homo ya Beibeh… plis..

Suka sedih Jaehyun dipasangin sama Bubu, Ten sama Johnny…mentang-mentang Ten dari Thailand, aaaargh gamau bayangin gw… wkwk

Menangis akutuh… Bubu, Ten, Mas Jani punya tatoh.. Mas Jani bahkan kelihatannya ngerokok elektrik. Kurang laki gimana? Jangan di ho mo in dah.. wkwk, Jung Jeferrey absnya saja begitu..

Tetapi meski kita gak tau mereka aslinya gimana… ya tulunglah.. suka sedih lihatnya, saya masih single ini lho… siap menerima.

Kata-kata Taeyong yang bikin sedih dengarnya..

“Aku tidak pernah sempat melakukan apapun yang ku inginkan..” sibuk dengan berbagai jadwalnya, resiko sebagai yang paling populer di NCT dan termasuk anak emasnya SM untuk saat ini.

.

.

.

Bubu manis banget intinya, pantesan jadi leadernya NCT..

Plis… itu bocil yang ke mall lihat standing fotonya Mas Johnny dan bilang Jimin, deeeek… itu bukan Jimin… Chicago Johnny ~

hiks…

Ora kabeh kabeh korea jenenge bi ti es… T_T

Jujune anakku bukan lahir jaman bi ti es,  auto stress ngadepinnya..

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s