Kdrama; Lovestruck In The City|| Berlibur dan Menemukan Belahan Jiwa.. Uhuk~

Pertama-tama maafkan jika akan ada banyak typo, males ngedit haha..

Saya jadi kepikiran sama Yuta NCT, di daily vlog NCT tak jarang akan diadakan relay cam 24 jam. yang mana para member masing-masing akan mengisi 1-2 jam kegiatan mereka, sekalipun gak penting sih. Belum tentu juga sisi aslinya idol memang itu yang sedang ditampilkan.. tapi lihat cowok cakep tidur atau ngelamun siapa yang nolak? HAHAHAHA!.
Dalam 24 jam waktunya, dia punya 2 jam yang dia kasih nama “Rahasia” setelah itu tidur, para member ngakak dengernya, karena memancing kemana-mana. Kebetulan saya juga nemu artikel bionya Yuta ternyata dia suka nonton film sedih dan menangis malam-malam, ya ampuuuun.. gak nyangka segarang itu melow juga si Mas Atuy ini. Kegiatan rahasianya adalah nangis sembari nonton film sedih.

Saya gak tau apakah Ji Chang Wook memang makin kesini lebih banyak ambil drama yang lucu lucu manis ketimbang serius. Tapi seriusan deh.., memang seru banget kalau lihat dia menjadi mood swing, bingung dan berantakan tapi romantis. Dipasangin dengan Kim Ji Won cocok juga~

SUPER SPOILER

Drama ini durasinya kurang lebih 30 menitan. Punya 6 tokoh utama, ceritanya berputar-putat di mereka saja. Masing-masing mereka ceritanya seperti diinterview tentang kehidupan pribadi mereka, dramanya pas awal-awal modelannya kayak nge-vlog banget.. tapi makin ke tengah sudah lumayan berkurang durasi cerita menatap kamera.

Mereka cerita ke kamera, seolah-olah kita yang nonton adalah follower sosmed mereka. Tiap yang satu cerita pasti yang lain juga akan menanggapi disaat yang bersama’an.
Masalahnya gak berat-berat banget, tapi bagaimana interaksi satu sama lain yang ternyata saling berhubungan itulah yang bikin ngakak. Seperti kita lagi posting sesuatu kemudian temen kita langsung nanggepin.

Siapa itu Yeon Seon A?

Park Jae Won pergi liburan ke Yangyang selama 1 bulan, di sana dia dijemput oleh perempuan eksentrik dan jatuh cinta karena perempuan yang satu ini beda! Selain cantik dia memiliki kepribadian yang sulit ditebak dan bebas. Bahkan mereka setelah dekat lumayan lama, pakai acara nikah segala cuy~, Jae Won menambahkan waktu cutinya demi bisa bersama Seon A lebih lama lagi. Tidak resmi sih, hanya seperti main-main.

Sayangnya ketika Park Jae Won harus pulang karena urusan pekerja’an. Sekembalinya ke Seoul Yeon Seon A hilang tanpa bekas, mereka sempat janjian bertemu di suatu tempat tetapi Seon A tidak datang. Karena Seon A di sana memang tidak memiliki ponsel.. jadi cukup sulit untuk mencarinya. Tetapi yang dikeluhkan Park Jae Won selalu tentang Seon A. Wkkwwwk

Lucunya drama ini adalah kita gak perlu banyak menghapalkan alur cerita, atau nama-nama dan memikirkan hubungan antar tokohnya. Karena sederhana banget, tiga sekawan yang temenan dari TK, satunya pacarnya dan ternyata sepupuan sama tokoh utamanya. Satunya cewek keren yang swag dan pernah ada hubungan cinta dengan si penulis.

.

.

.

.

Park Jae Won Si Pria Romantis..

Bucin banget sama Yeon Seon A. Padahal sudah setahun berlalu tetapi dia terus membicarakannya, kenangannya dan putus asanya dia. Wkwkkwk

Meski sering marah-marah, sering mabuk dan nyasar ke kantor polisi. Melaporkan kameranya dicuri, hatinya juga dicuri hahahaha.. tolong carikan Yeon Seon A!

Tetapi pas ketemu Eun O pun bawa’annya pengen jadikan Eun O kekasihku lagi apapun caranya, Jae Won juga pernah berkata kalau sekalipun dia dibohongi saat di Yangyang dan marah karena ditinggalkan begitu saja.. jika sekarang Eun O berlari dan memeluknya lagi dia takkan bertanya kenapa.

Karena terlihat bodoh dan naif, Jae Won selalu ditertawakan Kyeong Jun, Rin I, Lee Geon dan Seon Yeong.

.

.

.

Lee Eun O, Wanita Bebas yang Galau dengan Dirinya Sendiri.

Kepribadian Yeon Seon A yang ceria, gegabah, sederhana dan tanpa banyak berpikir, unik. Kayaknya gak bisa deh..
Coba kita ngelamar pekerjaan yang formal dan datang interview dengan bergaya nyentrik apa adanya santai bebas. Kecuali punya resume yang bagus atau koneksi kuat, gapapa.. tapi agak gak mungkin untuk dunia nyata menerima ini.

Tapi harus diakui memang keren, sayangnya kita baru bisa bersikap apa adanya begini saat berada dengan orang yang terdekat saja.

Lee Eun O dulunya adalah perempuan baik dan tenang, tetapi setelah gagal menikah karena diselingkuhi.. Eun O ya jadi liar bebas begitu, sosok yang dijatuh-cintai Park Jar Won adalah versi bebasnya Eun O. Sayangnya Eun O jadi sakit hati karena Jae Won bilang menyukai semua yang ada di dirinya Seon A.. karena Eun O pikir Jae Won artinya tidak menyukai dirinyabyang asli. Eun O yang penakut, pengecut, biasa saja.

Kamera menjadi bahan masalah yang dibesar-besarkan karena si Choi Kyeong Jun bilang kalau beberap set kamera yang tidak sengaha Seon A itu adalah hasil kerja keras Jae Won sewaktu baru bekerja. Harganya kisaran 30jt won ditaksir.

Alasan Eun O tidak jadi menemui Jae Won saat kembali dari liburan karena dia gak tau ternyata Jae Won itu sepupunya Kyeong Jun, Kyeong Jun itu adalah pacarnya Rin I. Rin I adalah teman segengnya Eun O sejak TK.
Eun O yang kangen berat dengan Jae Won, gagal move akhirnya mencetak foto-foto kebersama’annya dengan Jae Won saat berada di Yangyang. Dia juga menangis menonton video Jae Won yang susha payah membuatkan papan selancar, papan selancarnya hendak dia buang tetapi rasanya sayang sekali. Sampai berantem dengan petugas yang mengelola pembuangan sampah.Eun O tadinya kasihkan, kemudian selang berapa hari dia tarik lagi dan memohon-mohon.

yang bikin geli adalah selama interview Jae Won yang pusing setengah mati mencari Seon A, selama itu pulalah Eun O pura-pura tidak tau. Padahal Rin I, Kyrong Jun dan Kang Geon selalu membicarakan betapa jahatnya Seon A yang menghilang begitu saja.

Berujung menjadi quotes “Dari personal menuju profesional” wkwkwk anjay, saya gemes sama cewe cewe yang gak tau tempatnya gitu.. ngerebut pasangan orang.. eh.. lanjut..

Kan awalnya mereka ketemu pas liburan, jatuh cinta dan kemudian mereka terlibat di projek yang sama. Karena Eun O terpilih menjadi pemasaran di salah satu projeknya Jae Won dan Kyeong Jun.

.

.

.

.

.

.

Choi Kyeong Jun & Suh Rin I. Pasangan Paling Hangat di Drama Ini.

Proses mereka bisa menjadi pasangan kekasih butuh waktu yang sangat lama. Kyeong Jun duluan yang caper dan pedekate sejak masih sekolah, selalu tiba-tiba muncul di tempat dimana Rin I berada. Padahal dia memang sengaja nongol dimana-mana. Rin I nya sih cuek dan menganggap kebetulan semata, sampai mereka dewasa pun Kyeong Jun selalu membersamai Rin I. Selalu ngetes i calon pacarnya Rin I, membantu saat susah, sampai akhirnya Kyeong Jun mengajak Rin I pacaran. Sampai sekarang dan selalu awet.

Sayangnya mereka harus putus karena Kyeong Jun dianggap Rin I tidak bisa memahaminya. Rin I tidak punya pekerjaan tetap, dia melakukan banyak kerja paruh waktu dan sangat hemat. Kyeong Jun tiap ingin menghadiahi sesuatu harus ngaku-ngaku dulu.. oh ini barang pameran gak dipakai.. sayang daripada dibuang, ini aku nemu di gang masih bagus kan?. Padahal semuanya barang baru dan mahal-mahal.

Soalnya pasti Rin I akan nolak kalau dihadiahi mahal-mahal. Sayangnya Rin I sering menjualnya ke Geon dengan harga yang super anjlok wkwkwk. Kang Geon juga rese, selalu mencari artikel atau mencari harga update terkait buat nyari harga aslinya, dan selalu syok kaget karena harganya mahal. Tapi seneng karena dapet murah! Geon
Kyeong Jun dan Jae Won adalah arsitek, tentunya bukan hal yang sulit untuk beli ini itu.

Alasannya Rin I begitu karena dia tidak mau terjebak dalam rutinitas dan keharusan untuk membangun interaksi dengan orang-orang yang sama si pekerjaan, dia gak mau ngadepin masalah yang komplek seperti yang kita orang kebanyakan hadapi.. semisal caper ke bos, harus jaga perasaan rekan kerja, tuduh menuduh demi keamanan pribadi dll.
Rin I marah karena demi Kyeong Jun dia berani ninggalin ibunya di Inggris, ia pikir bersama Kyeong Jun dia lebih bisa menjadi dirinya sendiri. dan mereka berantem.. ya ujung-ujungnya kata-kata sakti dari pasangan kekasih yang bertengkar muncul! “KAMU GAK BILANG SIH?!, YA MANA AKU TAU?!”

Sedangkan Kyeong Jun.. Masih pengen balikan, juara banget menurutku, setia sama satu orang selama 10 tahun. Berusaha jaga perasaannya Rin I dan selalu jagain Rin I, nunggu timing yang tepat untuk menyatakan cinta.

Pengen nikahin Rin I biar Rin I berhenti bekerja paruh waktu, Kyeong Jun sakit hati melihat Rin I yang kapan saja bisa dipecat, apa gak capek kerja di banyak tempat?. Hati-hati nawarin Rin I untuk lanjut studi, tak perlu khawatir biaya karena Kyeong Jun akan biaya’in. Jadi guru TK semisal, Rin I kan lembut orangnya.. suka anak-anak juga. Aluuus banget Kyeong Jun tanyanya.. takut menyakiti perasaannya Rin I, ih, sweet..

Tapi Rin I pernah bilang ke Eun O dan Geon dia gak akan menikah dengan Kyeong Jun, kayak takut berkomitmen saya lihatnya wkwk.. soalnya dia bahkan juga gak berani kerja tetap. Takut sakit hati, terlebih orangtuanya juga tidak terlalu bisa memahaminya. Kerja bisa bikin orang trauma lhoo.. wkwkwk. Kalau tempatnya toxic, iya tau kerja ujungnya pasti uang.. tetapi kita harus menempatkan diri di tempat dimana setidaknya kita bisa handle hati dan masalah-masalahnya.

.

.

.

.

Seon Yeong dan Kang Geon, Pasangan Fenomenal.

HAHAHAHAH

Seon Young adalah guru olah raga yang swag! Keren abis!. Kang Geon adalah penulis, sudah sekian tahun belum menerbitkan buku lagi.. tapi tiap hari dia nulis kog wkwkwk, maka dari itulah Kyeong Jun selalu menyebutnya pengangguran.
Seon Young dan Geon bertemu saat mabuk, mereka bahkan gak kenal sebelumnya dan entah kenapa bisa pacaran setelahnya. Meski Seon Yeong endingnya putus dengan Geon karena sebal dengan keberadaan Rin I dan Eun O yang menempeli Geon. Cemburu, Seon Yeong pikir keduanya bisa berubah menjadi rival suatu hari nanti, terlebih Geon tinggal dengan Eun O..

Meski begitu ketiganya sama sekali tidak tertarik satu sama lain karena sudah berteman sejak TK, mereka lebih seperti keluarga dan saudara yang akrab.
Saya ngakak ketika tau istilah “Aku ingin menghidupkan lilin nanti malam..” Artinya apa cobaaa? Yang bilang begitu artinya lagi ada masalah dan pengen curhat hahahahaha…

dua sisanya harus mendengarkan dengan penuh perhatian.

Min Ho jadi cameo, dia menjadi polisi yang baik yang satu almamater dengan Geon. Satu club seoak bola tapi beda angkatan wkwk. Nahasnya Min Ho ketemu Geon pas putus dengan Seon Young, dipukuli, dilucuti barang-barang yang Seon Young belikan. Wkkw

Meski Seon Young aslinya pengen dicegah, ku mohon jangan pergi.. kita jangan putus.. Seon Young ingin dengar hal semacam itu dari tiap pacar yang dia ajak putus. Sayangnya tidak ada yang menahannya, satu-satunya mantan pacar yang susah dia lupakan adalah Geon, karena Geon pernah bilang kalau Seon Yeong merindukan ibunya.. Seon Young boleh menemui Geon.

Ku pikir drama ini akan seperti drama kebanyakan yang butuh waktu lama untuk menyelesaikannya. Dengan cerita yang rumit dan konsentrasi untuk mengikutinya, ternyata enggak guys! Seru banget menurutku.. lucu sekali,

kita dibawa ketawa dengan hal-hal sederhana sehari-hari. 17 episode akan terasa cepat jika ditonton sekaligus, saya kebetulan nontonnya kisaran baru sampai episode 11 kemudian dengan sabar menunggu episode selanjutnya.

Sumber:

– Saya sedikit lupa nama tokoh-tokohnya karena sudah lama nontonnya, maka browsing Asianwiki

– drama ini tayangnya di Netflix, kalau tv kabel tak taulah~ dimana saja tayangnya. Tapi saya download dari dramakoreanindo.tv.. saya kan penduduk gratisan hahahah, gambarnya saya SS dan jadi milik saya dong wkwk kreditnya.. *plakk

– Selebihnya adalah pendapat pribadi saya,

Setelah ini mau komentarin Record of Youth, memang bener ya.. Park Bogum itu gak terlalu cocok main drama yang romantis.. cocoknya modelan record of youth gini..


Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s