Kdrama; More Than Friends| | Nah, Ini Baru Namanya Nonton Sinetron!

Jangan Nonton Ini, Plis Deh..

      Kalau kamu adalah orang yang mencari tontonan berkualitas, jelas More Than Friends bukanlah piliham yang tepat. Saya nonton ini karena saya penasaran dengan aktingnya Ong Seung Woo dan Kim Dong Jun. Ong Seung Woo sendiri adalah idol dari acara survival idol yang merambah dunia variety juga.. melihatnya terakhir kali kelihatan hangat dan serba bisa, saya pikir dia orang asing karena wajahnya lumayan seperti orang Cina atau Taiwan sekitarnya.. ternyata bukan. Kim Dong Jun juga merupakan mantan idol. Angkatannya idol senior malahan. Saya beneran cuman pengen lihat mereka akting, untuk pemeran wanitanya saya kurang tau.. masih pendatang baru. Shin Ye Eun, masih muda banget wajahnya.. meski bilangnya usia Woo Yeon adalah 28-29 tahun. Shin Ye Eun kelahiran 99, dan drama maupun filmnya belum sebanyak itu.

Drama ini pemainnya rata-rata masih muda kisaran 99-92 yang main. Mungkin karena ceritanya mereka satu alumni SMA yang sama dan menjalani 3 kisah cinta yang berbeda. Tetap berteman baik meski sudah dewasa, dekat karena satu klub dulunya.
.
.
.

 

 

 

Super Spoiler

    Pokoknya kamu akan sangat bosen menonton ini, makanya saya cerita’in aja ya? Wkwk. Ada 6 anak yang temenan semenjak SMA, 3 lelaki dan 3 perempuan. Terdiri dari 2 orang senior yang merupakan sepasang kekasih, bernama Kim Young Hee dan Shin Hyun Jae dan mereka tetap berpacaran sampai merrka dewasa. 4 orang sisanya adalah angkatan di bawah pasangan tadi, Kyeong Woo Yeon dan Lee Soo satu kelas, sedangkan Han Jin-Joo dan Jin Sang-Hyeok di kelas yang berbeda. Woo Yeon terkenal karena sering menjuarai lomba literasi, namun tidak punya banyak teman karena terlalu baik dan kurang asyik bagi anak cewek lainnya. Lee Soo sendiri adalah fuck boy jaman SMA.. yang ganteng dan digandrungi banyak perempuan meski kelakuan fucek dingin seenaknya sendiri, tipe-tipe yang cool cool ngeselin. Lee Soo sudah lama memperhatikan Woo Yeon, dia kemudian memutuskan untuk berteman dan banyak membantu Woo Yeon yang tak jarang diusili anak-anak lainnya. Lee Soo juga yang mengajak Woo Yeon bergabung ke klub entah apa namanya.. gak tau sumpah! Gak dijelasin. Yang jelas mereka sering melakukan acara kemanusiaan masak-masak dan merawat di panti-panti. Semenjak itu Woo Yeon lumayan bisa deket dengan Han Jin Joo yang diatur banget oleh Emaknya untuk jadi anak yang fokus belajar, Jin Joo ini ceritanya anak peringkat no 1 satu sekolahan dan gak neko-neko tapi mulai kelihatan agak galak dan memberontak karena mulai ada temennya yang cocok. Sedangkan Sang-Hyeok adalah temennya Soo yang ceria dan entah kenapa mereka berenam mulai dekat dan sama-sama sampai sekarang mereka dewasa.

      Kyeong Woo Yeon karena mulai salah paham dengan kebaikan dan perhatian Soo, dia mengira Soo cinta padanya. Woo Yeon menyatakan cintanya pada Soo sebelum Soo berangkat ke Amerika. Sayangnya Soo menolaknya karena dia bilang hanya ingin menjadi teman dengan Woo Yeon. Woo Yeon yang masih polos bilang dia gak papa.., Woo Yeon selanjutnya melanjutkan hidupnya dengan masih terbayang Soo setiap saat. Tiap mabuk dia menelfon nomornya Soo, menangis, memaki marah pada Soo tidak bisakah memberikannya kesempatan? Bisakah kau juga mencintaiku?
Selama ini Woo Yeon banyak berkencan dengan pria tetapi tidak ada yang awet lama. Tiap bertemu dengan Soo pun Woo Yeon selalu ditolak lagi dan lagi.


Woo Yeon ingin mewujudkan impiannya sebagai penulis kaligrafi, meski tidak akan semudah itu. Belum memiliki pekerjaan tetap seperto Jin Joo yang sekarang menjadi jaksa atau Young-Hee yang menjadi asisten manager.. manager apa direktur ya? Lupa.. pokoknya itulah. Kantoran yang gitu gitu doang kesehariannya teratur.

Jika Woo Yeon masih bingung dengan perasaannya yang susah sekali melepaskan Lee Soo dan masih berharap banyak, Jin Joo kebingungan karena dia cantik, kaya, pintar, tidak kurang apapun kenapa masih menjomblo? Jin Joo stress sendiri karenya. Young Hee sudah didesak oleh Shin Hyun Jae untuk menikah, berkali-kali diajak menikah tetapi Young Hee selalu menolak karena belum siap.
Kita harus cukup dekat untuk membicarakan hal-hal norak seperti ini, karena jika tidak.. kita akan dianggap tukang ngeluh yang tidak bisa mensyukuri hidup. Maka dari itu pembicaraan mereka saat bertemu tidak begitu berat, hanya saling meringankan bahu. Kita disuguhkan 3 kisah cinta yang berbeda, yang sebenarnya juga rada ganggu kalau ditanyakan atau dibicarakan sih..

  • Susah melupakan sosok yang dicintai lama sekali meski sering disakiti. Ada cinta baru yang siap mendekap tapi mau nerima kog bingung ya? Masih ngarep sama yang dibelakang. (Woo Yeon)
  • Meributkan jodoh pada ngilang kemana kog gw sempurna gini masih jomblo? Apa standarku ketinggian atau kita yang tukang pilih-pilih? (Jin Joo)
  • Masalah siap gak siapnya nikah, finansial dan emosional, perihal kedua belah pihak keluarga apakah bisa saling menerima dan nyambung nantinya? (Young Hee)

 

Tidak Pantas Ditunggu Selama 10 Tahun.

Memang Ong Seung Woo ganteng pol, sayangnya karakternya Lee Soo sungguh menyebalkan. Iya tau.. iyaaa, Soo ini trauma akan hubungan karena ayah dan ibunya bercerai saat dia masih kecil, tapi anehnya mereka masih temenan dan akrab sampai Soo dewasa. Mungkin inilah yang membuat Soo takut menjalin hubungan dengan Woo Yeon, menganggap perasaan senang bertemu dan berinteraksi dengan Woo Yeon hanyalah sebagai teman.. padahal kalau orang normal lihat jelas-jelas Soo ini suka dengan Woo Yeon sejak SMA tetapi belum sadar kalau itu cinta atau Soo memang tidak mau mengakuinya.
Soo inu fotografer, menyebalkan banget karakternya. Kalau ditembak cewek gak gitu juga kalee kelakuannya, sikapnya yang sangat pede karena ganteng juga agak menyebalkan, terlalu apa-apa pengennya sendiri juga agak ngeselin.
Biasalah.. ketika Woo Yeon mulai intens dideketin Joon Soo, dia mulai kepanasan karena cemburu dan merasa Woo Yeon gak boleh deket sama Joon Soo. Tapi masih belum mengakui itu cinta. Woo Yeon-nya pun juga menganggap Lee Soo cuman cemburu karena perhatiannya teralihkan.. gak ada yang menempeli Soo terus. Woo Yeon juga menyangkali kalau Lee Soo gak mungkin cinta dengannya, cuman sombong aja karena fansnya berkurang.


Nyebelin banget sih.. ketika mereka sudah pacaran, perihal harus pisahan lama membuat Woo Yeon ribut. Alasannya klise, karena merasa ditinggalkan dan Woo Yeon merasa kesepian tanpa Soo. Ya ampuuun.. kan Lee Soo pergi kerjaaaa! Mengejar impiannya!! Lee Soo gak selingkuh, dia sudah mengakui bucin banget sama Woo Yeon, nyium hidung boneka pinokio aja Soo cemburu. Kan ada teknologi…. beda waktu gapapaaaa, kan yang penting masih ada koneksi interneeeet!!! Kalian bisa saling ngirim video kek!! Aplikasi pesan ada banyak! Gak usah manja karena gak dikasih kabar atau jarang dikontek. Meski ini bikin jengkel tentunya sih.. kalau menjalin hubungan pasanganmu ilang-ilang, tapii… ini ceritanya Soo sudah ada niatan mau menikahi Woo Yeon, kalau Woo Yeon mau dibawa sekalian pasti mereka sudah nikah. Tapi Woo Yeon memilih tinggal karena ada projek penting.

Lah… pengen ngamuk lihat dua orang ini, kurang kreatif banget sumpah!. Nanti kalau Lee Soo pulang, tinggal dibalas dendami sepuasnya kan bisa, haduh..
Kenapa gak pulang-pulang? Gak ngasih kabar? Selingkuh ya? Hahahahha.
.


.
.

Tokoh Utama Yang Plin Plan. Seharusnya Pilih Joon Soo Saja!

     Apa yang membuat saya iri dengan Woo Yeon?, karena keberadaan On Joon Soo yang bagaikan kotak pandora yang siap menghisap segala sedih dan luka selama 10 tahun yang Lee Soo sempurna guratkan di hatinya Woo Yeon. Seorang pria yang akan bersedia mencintaimu melebihi dirimu sendiri, sekalipun mengetahui hatimu bukan miliknya tetapi berusaha membuatmu jatuh hati padanya. Heuh… pengen Joon Soo satu.. *mewek*

.
.
.
*

     Kisah Cintanya Kim Young Hee & Shin Hyun Jae Lebih Menarik.

Kisah cinta yang paling menarik dan bisa diterima akal, menguras emosi. Mengaduk-aduk perasa’an, yaaa.. kisah cintanya Yeoung Hee dan Hyun Jae.
Mau dengar kisah sedih dan tragis kehidupan sehari-hari? Mereka jawabannya.

Young Hee punya adik yang harus dibiayai pendidikannya, seorang ibu yang sudah mulai sakit-sakitan. Ayahnya meninggal sejak kecil, sudah sejak SMA Young apa-apa kudu sendiri. Tetapi tiap bertemu dengan gengnya dia tidak pernah banyak mengeluh atau menceritakan penderitaannya. Tapi tak jarang Jin Joo dan Woo Yeon harus mengerem bicara atau keluhan jika mood Kakak mereka ini lumayan buruk. Jin Joo pernah kena amukan Young Hee karena dibilang tidak bersyukur dengan segala kemudahan hidup yang dimiliki sejak lahir, yang dikeluhkan cuman jodoh kapan datang kapan?.

Serta Woo Yeon yang kekanakan, pikirannya hanya ada Soo seorang.
Young Hee bukannya tidak mau menikah dengan Hyun Jae. Young Hee hanya takut akan berakhir seperti ayah dan ibunya. Takut cinta mereka akan pudar saat kedepannya mengalami kesulitan ekonomi, Young Hee sadar diri dia berasal dari keluarga miskin.. ia tidak mau Hyun Jae ikut serta menanggung bebannya dan membencinya. Tiap datang ke acara makan-makan di rumahnya Hyun Jae dia sering lebih banyak menjadi seperti pelayan yang harus ikut memasak semuanya, menyiapkan sedangkan saudara-saudara perempuannya Hyun Jae hanya makan-makan.

Saat Hyun Jae mengantarkannya pulang, Young Hee selalu bercanda kalau jika disiksa seperti itu setelah lelah seharian di kantor adalah dianggap sebagai keluarganya Hyun Jae.. dia tidak mau menikah dengan Hyun Jae.
Hyun Jae sendiri sudah cinta mati dengan Young Hee, dia selalu berusaha mengusahakan untuk dekat dengan keluarganya.. meski yaaaaa… gak semudah itu. Bahkan Hyun Jae memohon dengan sangat kepada ayah dan Ibunya agar diizinkan menikah dengan Young Hee. Hyun Jae bahkan sampai menangis karena baginya Young Hee adalah segalanya dan sosok yang membuatnya menjadi seperti sekarang ini. Dulu dia bukan apa-apa, tapi Young Hee memberikannya mimpi sampai sekarang. Rasanya akan mati jika hidup tanpa Young Hee. Ia rela tidak dianggap keluarga jika tetap ditentang. Keluargnya menentang, kamu anak baik Hyun Jae.. tanpa Young Hee kamu bisa sukses kog. Kwkwk mulai sok tau, kadang orang tuamu tidak mengenalmu sekalipun kalian makan dan tidur di bawah atap yang sama.


Ya guys.. begitulah orangtuamu jika tau anak lelakinya sudah sukses, mulai ngelunjak minta mantu yang aneh-aneh. Tanpa pernah tau kalau aslinya Hyun Jae bisa jadi guru dan lumayan stabil hidupnya karena cintanya Young Hee selama ini.
Mereka sempat break sebentar, memberikan waktu untuk Young Hee bersama perasaannya sendiri, ibunya Young Hee meninggal. Enam sekawan masih sering kumpul-kumpul, dan mereka balikan saat Jin Joo dan Jin Sang-Hyeok hendak menikah.
Tragis memang, Young Hee tau diri posisinya dan respon keluarga Hyun Jae pasti tidak akan bagus. Karena dianggap akan menyusahkan Hyun Jae kedepannya. Young Hee tentu merasa berat melepaskan Hyun Jae, tapi dia juga tidak mau Hyun Jae masuk ke dalam penderitaannya.

Kalau Jin Joo dan Jin Sang-Hyeok lebih lucu dan lugas hubungannya, seneng sama omongannya Jin Joo perihal takdir. Bukan bicara hal magis atau yang serba disney, tetapi karena Jin Joo sudah memilih Sang Hyeok maka Sang Hyeok lah takdirnya.. tidak seperti Woo Yeon yang ribet dengan Soo.
.
.
.
.
Mungkin Akan menarik jika ini adalah novel, tetapi ini drama.. sangat amat sangat sangat sangaaaat membosankan sejak detik awal. Semua karakternya kurang kuat keberadaannya, hanya seperti dipakaikan baju sesuai profesi masing-masing.
Tidak rekomendasi sama sekali, kecuali cuman penasaran seperti saya.. pengen lihat setidaknya akting seleb. Wkwk


Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s