Saya Suka Teh Seduh Tanpa Gula.. 08 #30Hari_Meracau

   Karena sedang suka dengan Johnny NCT, yang dia suka banget minum kopi. Bangun tidur langsung nyari kopi, lebih banyak minum kopi ketimbang air putih katanya. Saya jadi kepikiran tentang teh, untuk minuman favorit bagiku adalah es sirup nanas dan es sirup leci. Tiap melihat adegan minum minuman keras di film yang warnanya oranye kuning, saya langsung membayangkan sirup nanas wkwkw.

***

Itu kucing nemu di tumblr, karena keren saya simpen. Terus kirim ke dia. Malah dibuat jadi muse jualan buku sama profil pict. Kwkwk Asli kucingnya masih hidup, memang suka chillin ke alam bebas

Apa ya..? Saya gak ada pantangan apapun sih, gak rewel untuk masalah makanan. Semua doyan, sudah mulai berdamai dengan ayam-ayam. Kalau katanya Pak Xyz tuh idaman banget, gak neko-neko dan gak pilih-pilih makanan, aduh.. . bikin ge-er wkwkk.
Tapi seumur hidupku saya gak pernah makan durian. Temen nawarin banyak, ngomporin durian enak banyak.. tapi belum nyoba aja saya sudah tidak suka duluan, baunya cuy.. mungkin butter? Apaseh.. lembek gitu, jadi ilfil sendiri wkkwwk.
Dulu yang gak pernah nyoba karena orang rumah jarang makan keong-keong sawah, saya juga asing dengan olahan keong. Tapi di suatu masa.. cieileh.. wkwk diajakin temen makan dan oh.. cuman oh gitu. Soalnya saya rada parno kalau ternyata alergi. Tapi nyobai sekali doang sih, abis itu lupa wkwk.. cuman kenyal seperti jeroan ayam.

Kalau makan gak pilih-pilih, cuman kalau gak nafsu makan saya beneran bisa gak makan nasi sama lauk sama sekali dalam sehari. Kadang membayangkan diri sendiri pingsan terus ke rumah sakit seru keknya… gak pernah sakit sampai dirawat soalnya Wkwkwk. Dulu jaman belum kurunah tapi..

Pagi cuman minum kopi dicampur susu, saya gak pernah meromantisasi sebuah kopi.. saya minum karena ngantuk dan entah kenapa memang melek lagi setelah meminumnya. Kadang parah 2 sachet + susu wkwkk atau kental manis. Bangke.. ngajakin sakit ahahahah.., terus paling ngemil ciki. Kayak gimana ya… saking sedihnya, saking bingung, tertekannya, bisa gak nafsu makan? Pernah kan? Entah masalahnya apa kek..

Ada orang tanya “Kog doyan kopi?”. Sekadar doyan karena butuh, tapi saya 2021 gak akan minum kopi sama sekali.
Tapi saya sering juga nyeduh teh tanpa gula, spesial paling suka kalau tehnya aroma melati. Itu gak pakai gula udah enak banget!
Bukan karena lagi ngirit, tapi begitu saja sudah enak.
Sus pernah diet-dietan pakai teh daun jati Belanda itu, yang pahitnya Astagfirullah. Terus nyamber-nyamber ke cerita saya bilang kalau sering nyeduh teh tanpa gula, koh doyan kopi juga? Wkwkwk.. kalau kopi barangkali gak semua perempuan doyan wajar. Kalau teh? Tanpa gula? Masa’ menjadi suatu kultur syok? Hahah..

Pernah saya bawa berangkat, terus Jan yang lagi haus minta. Udah setengah dibuka tuh, aku “Eh, itu gak ada gulanya lho..”
“Gapapa.., less sugar~”
Saya malah jadi inget pas humorku anjlok cuman gegara Trio libels.. San, Nang, Bed. Nama disamarkan.
Waktu itu saya mau sholat Dhuhur, mereka lagi istirahat bertiga. Mereka lagi istirahat, rebahan, terus saya udah mau sholat tuh..


San: Nang, kalau nyari tempat tidurmu di pojokan ya? Aku taroh di sana tadi soalnya berantakan.
Nang: @$@$@!? (Melemparkan sesuatu ke San. Aku gak lihatin tapi sudah nyaris ngakak karena kata *Tempat tidurmu Nang.. ,Hahahahaha Nang dalam bayanganku berubah menjadi tikus rumahan. Soalnya tempat tidur yang dimaksud adalah beberapa sarung hahahah)

Terlebih saya malah inget tulisan di belakang truk yang bunyinya “Tanpamu pesta selalu!”.. ya itu kan tikus kalau ditinggal pemilik rumah mudik ya? Wkwkwk, pada ngelayapin dapur menjarah makanan.

Kemudian karena menyadari aku gak fokus, mereka makin bertingkah lagi. Aing bawa minum tuh kan tadi, terus keknya si Bed makan ngemil apa gitu.. dan seret.. dia asal minum, Nang juga. San langsung heboh, jangan dihabisin.. ngamuk nanti Risa Wekku! Dientekke!!. Khas.. aku kalau ngambekin mereka. Ya enggak ngambek yang gimana sih, cuman jengkel ringan..
Untuk kedua kalinya aku ketawa, dan harus ngulang takbir karena tau tuh.. meski mereka bilang begitu, tetep akan dihabiskan. Hahahaha..
Humorku anjlok gara-gara mereka. Duh..

Tapi teh seduh tersebut enaknya ketika masih hangat, kalau sudah dingin rasanya akan kuat dan pekat sekali ketika melewati tenggorokan.

Yang paling enak ya Sariwangi. Rasanya menenangkan meski tanpa gula.