NCT Itu? Seperti 23 Anak STM yang Rusuh. Tapi Seru!

Soneul mattae make a wish..

Put your hands together make a wish..

❤ NCT U – Make A Wish

+****_+****_+****_+****_+****_+****_+****_+****_

     Rasanya seperti menyesal kenapa baru kenal NCT sekarang ini? Setelah membernya tahun ini ketambahan Shotaro dan Sungchan. Gak ada boyband yang anggotanya gak seru, biasanya kalau kita kenal mereka lebih jauh baru kelihatan serunya siapa aja dan bagaimana. BTS membernya lucu-lucu, BTOB juga lucu-lucu, Stray Kids juga, Enhypen imut-imut.. btw Dek Uwon jadi Leader.. wkwkwk waow!.. Pengen ngadopsi jadi anak deh saking lucu dan imutnya dia. Untuk sekarang saya sedang banyak terhibur dengan anak-anak NCT.

Kesan Pertama Sebelum Kenal NCT Apa?

    Menurutku projek lainnya Lee Soo Man yang membingungkan. Menurut Pramborsfm NCT adalah singkatan dari Neo Culture Technology, digambarkan memiliki konsep yang unik dan memiliki member yang tidak terbatas. Setiap anggota bisa berpindah ke Unit manapun asalkan lagunya sesuai dengan si member.

Ide yang bagus ya?

Melihat begitu banyak acara mereka yang menggunakan konsep bahasa Indonesia dan games lainnya, saya lumayan merasa sebel tapi ya mau bagaimana lagi. Pangsa pasar Kpop terbesar salah satunya adalah Indonesia. Kalau kita jualan, pastinya akan menarget konsumen setia dan memang membutuhkannya.. namanya juga bisnis ya..

Make a Wish & Shotaro Menggoda Saya Untuk Kepo’in NCT Lebih Jauh..|| Balikin Tik Tok Taro Om..

    Saya tidak begitu tertarik dengan NCT sampai saya melihat berita bahwa tahun ini NCT menambah member baru salah satunya dari Jepang, bernama Shotaro. Lucu lihat dia narinya sebahagia itu tauuuuk, gemes.. julukannya Shotaro diantara para fansnya NCT adalah Otter alias berang-berang. Memang sih, pertama lihat Shotaro saya kog gemes.. kayak lihat anak kecil, pengen punya anak tau gak lihat ini bocah.. wkwk, matanya yang sipit dan lincah narinya.

    NCT punya acara di Mnet yang menampilkan keseruan dan kerjasama tim diantara mereka, saingan seperti sedang acara festival olah raga jaman SMA wkwk. Shotaro gak ngapa-ngapain, gak banyak ngomong dan cuman senyum ketawa bersorak, maksudku dia kan bahasa koreanya belum begitu lancar. Sedangkan member lainnya harus ekstra kerja keras menunjukkan reaksi yang lucu atau menarik biar dimasukkan ke dalam tayangan.

Dedek kelahiran 2000an yang terkenal berkat Tik Toknya. Tapi basicnya dancer sih, jadi bukan Tik Tok yang alay, tapi Tik Tok nya dancer yang lagi gabut dan pengen pamer keterampilannya dia.

Tapi lihat Shotaro masak bareng Yuta, dejavu jadi kangen K Iland pernah semanis itu.. lebih manis dari itu dengan Taki. Yaampuun.. etis gak sih masukin ke K ke Grup lainnya selain label tempatnya trainee dulu, wkwkkw.. pengen nangis saya inget K.. dimana dia sekarang ya? Kangen.. kuharap K lebih tegar gak terpukul terlalu lama. Jujur, lagu debutnya Enhypen diluar yang kuharapkan.. kurang untuk telingaku.. hmm, seandainya debutin Iland macem NCT gini, gak akan ada yang tersakiti. Gini lhoh.. trainee yang sudah terekspos ke publik itu sakit pasti rasanya, kayaaak.. diberi harapan yang gak bakal tercapai.. kasihan, hidup ini keras ya Jeng? Hiks..

Jung Woo: *tok tok tok.. “do you wanna built a snowman~?” “Elsa?” HAHAHAHA

    Kemudian member yang menjadi kunci saya pengen kenalan lebih jauh dengan NCT adalah Jung Woo. Cukup bingung kenapa member sesempurna ini gak begitu saya kenal? Terkadang ada member yang terlepas kita tidak begitu mengikuti boyband tersebut.. biasanya kita tau. Contoh; Hyunjin, Siwon, Lucas, dll

Charming lucu begini kenapa tertutup yak? Wkwk. Gegara dia pas berusaha membuka sandi pintu, langsung ngetuk pintu dan nyanyi wkwkk astagaa… Elsa?

Jaehyun, Prince of Disney..

   

    Suka Jaehyun karena? Ganteng.. wkwkwk, suaranya juga bagus. Soalnya abis bagian nyanyinya, ada part yang saya suka suaranya. Setelah ku lihat-lihat, kog ganteng? Kemana mataku selama ini??! Wkwkwk isinya Lucas Lucas Lucas mulu’

Cakepnya itu elegan, seperti pangeran Disney. Saking enggak nyatanya ada orang begini. Kelahiran 97 gengs.. pernah tinggal di luar negeri pas kecilnya. Beberapa fans juga sering nge-shipperin Jaehyun dengan Rose Blackpink, cocok sih.. tapi makin diperhatikan lebih seperti Jaehyun cinta bertepuk sebelah tangan. Menurutku lho… pakai item dan brand pakaian yang sama bukan berarti mereka menjalani hubungan. Saling kode-kodean lewat hal kecil di IG atau live mereka? Hmm.. khayalan fans aja seeeh, cocokologi.. yang gak nyambung disambung-sambungin hahahha.

Lucas: “Oh, You are Nana??” *Ngakak sendiri..

 

    Yang dimaksud Na Jaemin, wahahahahaaa… nadanya Lucas pas ngomong itu suka lucu, dia senyum aja lucu. Neomu Lonely, neomu happy, It’s okay Man! I don’t care Man! FIGHTING HAEDWAE!! {kosa katanya Lucas yang bikin ngakak}

Lucas itu member NCT yang saya naksir dulu, tapi sekarang enggak. Saya nganggep dia kayak pelawak yang ganteng. Bahasa koreanya belum begitu lancar, patah-patah, tapi kalau dia di WayV lucu banget lancar jaya bahasa mandarinnya.

Doyoung, Pecinta Salak. Kalau dia bukan boyband pasti bakalan bawa Salak ke Korea Bagaimanapun Caranya! *Ngakak

 

    Kalau tidak salah ketika dia tampil di Law of Jungle, dia nyicip salak langsung jatuh cinta. Yaampun wkwkkwk, pernah dibikin kezel sama Ten,

  • Doyoung: “Sewaktu pertama kali lihat Kun aku terpesona, kog ada orang ganteng banget dan banyak staff bilang Kun ini keren. Gak nyangka”
  • Kun: (senyum-senyum)
  • Ten: “Jadi menurut Lo.. Kun sekarang gak ganteng gitu?” *iseng dimulai*
  • Doyoung: “Gak gitu juga cuy!”
  • Ten: (senyum jahil)
  • Doyoung: “Gak nyangka aja ada orang sesempurna itu gabung, jadi segan mau ngajak ngobrol duluan..,”
  • Ten: “Pantesan dulu lo gak ngajak ngobrol dia?” *Hahahahaha! Doyoung ngambek parah.

Terus Ten ngulangin Kun yang pertama kali kenalan sama member lainnya, menurutnya alay banget. Dia cerita Kun yang lagi diet tapi Doyoung & Ten dengan seenaknya sendiri makan biscuit di depan Kun. Kun ngambek dan pulang ke asrama duluan.

Member yang Saya Suka?. Oleng Sih.. Gak Bisa Sesetia Itu, Tetapi Teruntuk Sekarang Ten.

 

    Pertama-tama Lucas, suka dia di SuperM. Astaga.. gantengnya melokal, orang Indonesia yang gak kenal dia boyband pasti akan muji juga. Kemudian Taeyong si Leader dari sekelas anak STM ini, saya pikir dia baru kelihatan ganteng di mataku saat tampil di MV Make a Wish. Lalu pindah ke Jaehyun karena cool elegan, gimana gak naksir cobaaaaa?.

Endingnya saya malah suka sama Ten, kelahiran 96.. jago 5 bahasa; Inggris, mandarin, Korea, Jepang, Thailand. Suaranya lucu, khas orang Thailand rada’ cempreng sawadikap wkwkwk.

Bisa deket ke semua member, cantik banget didandani jadi cewek. Member yang paling jahil ke semua member lainnya.

Ten itu kalau ngomong pedes tapi bikin ngakak, kudu sabar-sabar punya temen kayak Ten. Dulu sekolahnya di sekolah internasional gitu, makanya jago bahasa Inggris dan dia sendiri memang keturuan Thailand China gitu. Sepuluh banget orangnya, sempurna menurutku. Saya langsung lupa’in Jaehyun semenjak kepo’in Ten.

Baekhyun pernah bilang “Ngapain belajar bahasa inggris? Kan kita di SuperM udah ada Mark sama Ten..” Wkwkwk. Tapi kelihatannya Ten kalem banget kalo di Super M, mungkin dibalik layar yak?, atau karena bahasa koreanya gak begitu lancar dan segan juga segrup sama senior-senior, Taemin, Baekhyun, Kai, wkkw

Justru karena lambe lambe turahnya Ten saya malah jadi suka, kocak banget ini orang. Nyablak kayak mak mak tukang gossip,

Unit Yang Disuka? Wuuu… Jelas, WayV!

 

     Entah kenapa saya lihatnya member dari Cina lebih kocak-kocak ketimbang yang Korea. Mungkin beda umurnya gak begitu jauh, di unit ini juga gampang beda’in para membernya. Lucas, Ten, Kun, Winwin, Yangyang, Xiaojun, Hendery.. Hendery ini mirip kayak Lee Dong Wook menurutku,

Meski entah kenapa kita ngerasa kalau para member Cina suka dianaktirikan, entah sejak jaman EXO, serasa dibatasi geraknya. Sudah menjadi rahasia umum bagi yang lumayan ngikutin SM. Menurutku kelucuan dan tingkat kekeluarga’an WayV lebih kelihatan.

Ten pernah jahilin para member dengan nyuruh beli’in kopi diluar, aku itu sibuk banget! Gak sempet.. lho! bukannya aku malah bantuin kalian ngurangin lemak, jalan kaki olah raga gegara beli’in gw kopi.

Astagaaaaa… Teeeeeeen, gimana gw gak sayang cobaaa… kelakuannya ajaib banget ^^

Saya langsung muter ulang SuperM cuman buat focus lihatin Ten. Kepalanya apa gak pusing multilingual begitu? Jago gambar, jago dance. Saya pikir dulu dia dimasukin ke SuperM karena jago dancenya, ya emang.. tapi mungkin juga karena kemampuan berbahasanya yang luas.

Ini ketika mereka acara olah raga, nama grupnya Taeyong lucu. “Yang tua yang nomor 1”, gaya khas mereka rebahan.. kan udah tua.. energi gampang terkuras, gampang capek capek wkwk
Mereka semua gagal melaju salah satu lomba, langsung bereaksi alay karena masing-masing dikasih kamera buat ngerekam ekspresi mereka. Doyoung be like: kalah adalah keputusan yang tepat, kita lebih banyak kena sorotan kamera karena ekspresinya bakalan direkam satu satu.. *ngakak

Maap Saya Suka Lagunya Mereka Baru Berapa Doang, Wkwkwk

 

  1. Make a Wish
  2. From Home
  3. Boss
  4. WayV – Take Off
Coba dihitung, kalo gak ada 23 potong tanganku.. wahah

Baru kenalan nih gw, gak begitu tauu hahahahaha..

Ada Niatan Menetap ke NCT Seterusnya? Ehmm, Enggak Deh… Saya Hanya Suka, Tapi Belum Secinta Itu.

 

    Kayaknya sih enggak, gimana saya pernah suka Super Junior, kemudian pindah ke Enhypen, ke BTS, Stray Kids, ini langsung NCT,

Ini Taeyoung hobinya rebahan di sini. Pas giliran adu siapa yang paling banyak masukin goal, dia pake acara rebahan dulu.. akhirnya malah dikasih kartu kuning oleh wasit *wkwkwkwk

Pesan; “Taeyong yang Semangat yaaaa..” Pantesan dia cukup kaku gitu kelihatannya. Anaknya ada 22 Kak…  Mana Kelakuannya Absurd Semua. Hahah, Kasian Kasian Kasian.. Padahal Umurnya Baru 25 XD

 

    Gimana sih mimpin satu grup yang isinya 22 bujang yang aneh semua kelakuannya, antara bangga sama beban mungkin? Tanggung jawab banyak. NCT ini katanya membernya bisa tambah terus. Katanya perannya Taeyoung ini lebih seperti Bunda untuk semuanya, Johnny jadi Bapaknya… eh gimana sih nulisnya, wkwk ya gitu pokoknya..

Absenin dulu member yang kenal ah..

  1. Lucas
  2. Taeyoung
  3. Jaehyun
  4. Ten
  5. Mark
  6. Jung Woo
  7. Chen Le
  8. Kun
  9. Yangyang
  10. Winwin
  11. Xiaojun
  12. Na Jaemin
  13. Shotaro
  14. Haechan
  15. Sungchan
  16. Doyoung
  17. Yuta
  18. Hendery
  19. Johnny
  20. Jisung
  21. Renjun
  22. Taeil
  23. Jeno

Lumayan cepet ya saya apalnya? Wkwk, karena nonton acara mereka yang di Mnet, 8 Episode lumayan bisa kenal. Tapi 20 ke bawah saya gak begitu kenal mereka, kurang memberikan kesan teruntuk fans baru seperti saya, dan bikin sadar kalau Lucas cakepnya universal ya? Kalau dibandingin ke member lainnya jauh banget.

 Paling suka dengan Ten untuk saat ini.

Saya kog terharu dengerin “From Home”

Now I know, gu oryotton maum kaji madu chugi dwege hejun no

Sekarang aku tahu, bahkan saat hatiku belum dewasa kamu membuatku berpikir itu adalah kenangan indah.

Cuz I’m not alone. Nege tatuhan jibi dwejun no

Karena aku tak sendiri, kamu menjadi rumah yang hangat bagiku.

Ojewa jigume na to dagaol neil uri. It all starts from home.

Aku yang kemarin, sekarang dan di masa yang akan datang, kita.. Semuanya dimulai dari rumah.

Mungkin dengan member sebanyak itu gak mungkin akrab semuanya, pasti ada geng tertentu. Si A nyamannya sama siapa aja, si Y lebih terbuka sama siapa aja. Cuman kita gak terlalu bisa lihat siapa ke siapa aja.

Makasih buat NCT U yang sudah menjadi jalanku kenalan dengan NCT sebelum membernya jadi satu kecamatan, hahahahaha.. untung masih bisa lumayan beda’in mereka.

Bonusan.. Doyoung dan Haechan nyanyi lagu ini,

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s