Tentang Sosial Media.. #Day5

Hutang satu karena skip satu hari,

Bagi saya social media adalah suatu media yang berpotensi besar menyakiti hati. Maka saya menghindarinya sudah cukup lama. Jalanan yang ku lalui terasa terjal dan jauh Tuhan.., tangga yang tengah ku daki kian hari berlumut dan siap-siap membuatku jatuh kapan saja, kalau-kalau jatuhpun kelihatannya takkan ada dasar berujung yang siap menanti. Hampa.. kedengarannya social media tidak akan relevan dengan hidupku sepenuhnya,

Melly G pernah mengatakan ini ketika dia dihujat karena gaya pakaiannya yang terlalu aneh untuk muslimah, bahwa dia memang belum menjadi muslimah sejati. Kalau dia sudah di level sejati tadi yang dia maksud, dia enggan menunjukkan diri ke dunia.. tidak akan menampakkan foto apapun.

TENTANG SOSIAL MEDIA..

Beberapa waktu lalu saya menonton All the Butlers episode 106 – 107 dengan bintang tamu Kim Nam Gil.  Syuting dilakukan kisaran bulan Februari tahun ini. Kim Nam Gil adalah satu actor senior yang saya sukai, yang paling khas dari beliau adalah kumis tipisnya. Kulitnya yang agak kecoklatan tidak super duper putih ala-ala Oppa-Oppa Korea. Pertama kali melihatnya di Serial The Great Queen of Seondeok, mati karena menyebutkan namanya Ratu sebagai Bidam. Padahal fatal jika dilakukan, Ratu tidak boleh disebut namanya. Sedosa apa? Ya coba elu bayangin nyebutin nama emakmu sendiri.. wkwk, digebuk! Karena ini Ratu Joseon tentunya hukumannya adalah hukuman mati. Meski alasannya Bidam menyebutkan namanya Ratu karena dia cinta dan Ratu selama ini merasa sendirian dan tidak ada yang mencintainya dengan tulus, ingin dipanggil namanya sekali lagi dengan nada lembut.

Kim Nam Gil khas sekali memerankan sosok bad boy, rasanya agak sulit bagi kita untuk tidak ngefans. Kim Nam Gil juga merupakan Presdir dari suatu organisasi badan amal, ia juga suka sekali berjalan kaki, ikut serta dalam organisasi berjalan yang memerlukan sekian ribu langkah agar tidak didenda organisasinya. Tapi Kim Nam Gil melakukannya karena dia memang suka, bagus untuk kesehatan.

Kalau ada yang belum tau apa itu All the Butlers, itu adalah suatu program yang membernya terdiri dari Lee Seung Gi, Yook Sung Jae, Lee Sang Yoon, Yang Se Hyeong, Shin Sung Rok. Sayangnya di episode master Baduk dunia mereka harus kehilangan Sung Jae dan Sang Yoon. Mereka berlima tiap episodenya akan menemui orang-orang yang mahir dan berprestasi di bidang mereka, mempelajari kesuksesan mereka atau pola hidup dan keseharian mereka. Kali ini kita ketemu dengan Kim Nam Gil, pernah mendapatkan banyak anugerah dan piala serta diakui kepiawaiannya.

Yang saya salut di episode ini, Kim Nam Gil tidak mau dijadikan seperti Master di episode sebelumnya. Mereka ingin bermain saja hari ini. Pertama-tama mari singkirkan ponsel, mereka semua seharian berjalan dan lebih focus pada situasi sekitar. Kim Nam Gil mengajarkan, ponsel memang sangat membantu dalam kehidupan kita, tetapi terlalu banyak informasi yang terkadang tidak kita perlukan.

Seharian mereka berjalan, dengan target tertentu berjalan mereka akan menyumbangkan peralatan sekolah untuk anak-anak. Dan apa yang paling manis pemirsa?

sumber: k-star-holic.blogspot.com

Setelah acara usai dia mengirimkan pesan kepada tim produksi, “Ini dengan Kim Nam Gil, aku tidak keberatan menggunakan bayaranku untuk disumbangkan.”

Saya terharu, 2 episode tersebut sudah cukup lucu dan memperlihatkan sosok Kim Nam Gil yang rendah hati dan kocak, baik hati juga haduh..

di social media terlalu banyak informasi yang lebih dari kita butuhkan. Tujuan kita dalam mencapai sesuatu sangat berperan penting dalam menyaring dan berbijak pada diri sendiri. Karena focus yang saya tuju tidak begitu banyak membutuhkan social media, saya tidak banyak menggunakannya juga. Beda cerita kalau memang butuh, ya monggo silakan. Tapi saya pribadi tidak, karena memang tidak butuh. Tapi, maaf saya sekarang tidak begitu butuh.

Gunakan seperlunya saja. Saya ingin hidup tenang, social media tidak membuat saya tenang apalagi senang.


Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s