Kenapa Menulis Blog? #Day1

Hai, haloo..

Sekali-kali pengen nyobain tantangan menulis 30 hari seperti blogger lainnya, sekaligus mengasah keterampilan mengungkapkan pemikiran pribadi *halah! wkwk, ada beberapa kategori sih sebenernya yang sudah saya temukan di internet. Beragam tantangan 30 hari menulis. Saya butuh pemanasan nulis banyak untuk membahas topik alami di blog ini, makanya coba coba begini 30 hari 30 hari.
Kategori yang saya temukan sepintas tentang film, lagu, atau ranah yang lebih privasi. Jangan curhat mulu’ di sosmed sebelah Sa! Oke oke..
Saya akan memulai dengan tema yang lumayan netral, kenapa menulis blog?

Hmm, mau jujur, bohong, pencitraan apa yang halu?
Saya itu suka nonton film, genre tidak terbatas dan lebih banyakan film Asia timur (Korea, Jepang, Tiongkok, Taiwan), Asia Tenggara (Thailand, Singapura, Indonesia) meski Indonesia gak begitu banyak film yang saya tau juga sih..
Sebagai penikmat film gratisan, you know what I mean guys? Saya bisa banyak nonton kemudian hapus hapus dan hapus, karena saya seperti tidak mau kehilangan kenangan menonton film tersebut, akhirnya saya nulis sedikit kesan dan pesan yang saya tangkap dari si film, terkadang scene mana saja yang saya sukai.
Saya tidak banyak mengikuti film barat, lebih banyak ke Korea. Agak berlebihan jika menyebutnya review, karena masih berantakan, meski kita tau review adalah opini pribadi dari si empunya penulis dan menerangkan berdasarkan apa yang dia lihat dengan penjabaran keilmuan yang telah dia miliki. Ini hanya untuk senang-senang, tidak usah terlalu serius wkwk

Jadi saya lumayan bingung ini kenapa ada orang yang bisa tidak suka nonton film? Are u kidding me? hmm.. yaudahlah, namanya juga selera..

Perkembangan blog ini menjadi tempat nyasarnya para pecinta kdrama dan kfilm, meski sekarang saya sudah tidak begitu aktif lagi posting. Karena apa ya? Bosan? Saya itu bosenan orangnya.. tata letak kamar di rumah sekian bulan sekali bahkan saya acak biar gak bosen, kebayang kalau punya rumah tangga sendiri nanti rumah gonta ganti karena bosen.

Saya sedang konsen apa?
“Tale of Nine Tailed” & “Flower of Evil” itu saja, dan lebih banyak nonton Variety Shows sih, All The Butlers dan Hometown Flex.
Sedang

KENAPA NULIS BLOG?

Sekali lagi ku bertanya,

Karena barangkali tidak ada yang sreg untuk diajak ngobrolin perspektifku soal dunia pertontonan ini, nulis itu seperti bicara dengan diri sendiri. Terkadang kita menggunakan “Kamu” untuk berdialog dengan diri sendiri, mengiyakan dan menolak gagasan pribadi.

Menulis untuk menjaga ingatan, mau gadget saya rusak berapa kali, blog selalu ada. Entah login dari manapun, karena pengen saja.. blog itu seperti diary terbuka yang orang lain bisa baca dan memang diperuntukkan untuk dibaca, kan ada tuh ungkapan setiap tulisan akan menemukan pembacanya. Blog itu bagiku seperti jurnal terbuka,

Kenapa ngeblog?


– Karena suka nonton film dan drama.
– Suka baca buku, meski baca’annya masih serba romance dan tema receh lainnya.
– Karena tidak ada kawan untuk membicarakan ketertarikan saya.
– Karena saya ingin menyimpan kenangan dan perasaan saya berupa tulisan.
– Ingin mengaktualisasi diri, sebanyak apa kosa kata, diksi, dan pengolahan data serta informasi yang saya dapat. dan kemudian menuangkannya menjadi bahasan sederhana.
– Meredakan perasaan tidak enak, pernah ku ceritakan tidak? Kalau saya pernah mengalami perasaan tidak enak dan tidak tau harus lari kemana.. akhirnya ngeblog saja. Healing,
– Karena saya tidak suka main sosial media pada umumnya. Wkwkwk sholehah banget ya? #plakk. Tapi anehnya saya lebih update info terbaru yg penting genting ketimbang teman-teman yang aktif sosmed, hmm..
– Saya suka menulis, meski apa yang ditulis belum bisa dalam dan bermanfaat untuk orang banyak.

Cita-cita? Pengen punya perpustaka’an sendiri, pengen punya kafe komik ala-ala, yang isinya banyak buku dengan rak rak tinggi tapi isinya orang-orang nongkrong baca komik entah buku atau koran sambil ngemil/makan makanan ringan. Waah, nice!

Ini tidak tau sih kalau orang lain, tapi saya bayanginnya bisa sebahagia itu.., barangkali persis ketika perempuan yang nyiumin bayi orang karena gemash, nah.. macam itulah saya sukanya. Hahah


Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s