Kesan Pertama dari Drama-nya Ji Chang Wook dan Kim Soo Hyun

“Dunia tidak perlu tau semua sedihmu, tetapi tidak bijak terlalu memamerkan bahagiamu..”

Semula saya kepengen nonton kedua drama ini setelah tayang beberapa episode, tetapi karena menuruti penasaran.. akhirnya nonton juga!

Ji Chang Wook image-nya bagiku masih lekat sekali dengan sosok Healer yang keren itu, dan Image terakhir Kim Soo Hyun masih Do Min Joon. Lucunya Kim Soo Hyun memang sejauh ini menggodai kita dengan kehadirannya di banyak drama sebagai cameo, ketika menonton dramanya sendiri saya jadi sangat penasaran akan seperti apa.

Tetapi saya lebih suka dengan It’s Okay to Not Be Okay / Psycho But It’s Okay. Karena unik ceritanya, kedua tokohnya yang berbeda secara ekstrim, penasaran akan hubungannya akan seperti apa.

Seo Ye Ji berpasangan dengan Kim Soo Hyun, seharusnya bukan menjadi hal yang mengagetkan. Karena semenjak dulu mereka sering sekali menjadi pasangan di berbagai merk iklan. Mereka juga terlihat mirip karena memiliki wajah dan kepala yang amat kecil, seperti manekin berjalan saking sempurnanya.

Seo Ye Ji memerankan Ko Moon Young, seorang penulis cerita dongeng anak-anak. Tetapi dia tidak semanis penulis cerita anak-anak lainnya, tidak seceria sewajarnya penulis untuk anak-anak. Terkenal karena sering bertingkah buruk, seenaknya sendiri, banyak membuat masalah, tidak sopan.

Saya suka sekali dengan karakternya yang kuat ini, maksudnya bukan sosok wanita di drama pada umumnya yang terlihat lemah dan cukup aneh. Dia diceritakan memang sudah lahir seperti itu, bisa disebut psiko seperti judulnya wkwk.

Paling suka saat dia ditemui anak kecil meminta tanda tangannya, bilang kalau dia sering dipanggil ibunya Tuan Puteri.. Penulis Ko juga secantik puteri dalam dongengnya..

Tetapi Moon Young menakutinya dengan bilang “Kau bukan penggemarku kan? Dalam semua ceritaku bukan puteri yang cantik, tetapi penyihir yang cantik..”

Bocilnya nangis lari keluar ruangan. Hahahahaaa… saya ngakak lihatnya, karena ini mengingatkan kita ketika sebagai orang dewasa meluruskan bahwa Santa Clouse itu tidak ada, XD

Moon Young juga menyukai semua benda tajam, pisau makan di restoran dia ambil pulang. Ke kantor penerbitan dia ditakuti, sampai sampai semua pegawainya langsung menyembunyikan benda tajam dari atas meja mereka.

Sedangkan Kim Soo Hyun berperan sebagai perawat yang mengurusi orang-orang di RSJ, sabar sekali karakternya Moon Kang Tae. Karena kakaknya sendiri juga autis. Yang kita semua suka dari Kim Soo Hyun pastinya bukan hanya karena dia cakep, tetapi karena dia bisa luwes memerankan tokoh apapun. Bisa jadi orang kaya, bisa jadi yang arogan, yang aneh, miskin, bisa banget~

Jadi tidak masalah di sini dia diceritakan tidak kaya, sering didepak dari rumah sakit tempatnya bekerja, sering berpindah-pindah tempat dan nyaris diusir induk semang tempatnya tinggal.

Keduanya antara Moon Kang Tae dan Ko Moon Young punya luka yang cukup besar semenjak kecil, Kang Tae ibunya dibunuh oleh orang tidak dikenal dan tidak bisa dicari pembunuhnya karena saksinya adalah kakaknya, sedangkan Sang Tae sendiri tidak terlalu bisa menjelaskan, yang dia ingat hanya pembunuhnya kupu-kupu. Barangkali maksudnya orang yang punya tato kupu-kupu mungkin?

Sedangkan Moon Young sendiri sangat membenci ayahnya, ayahnya di RSJ saja dia tidak peduli karena saat kecil pernah nyaris dibunuh ayahnya sendiri. Dendam. Ibunya? Dibilang olehnya juga sudah lama mati. Mungkin ini yang membuat Moon Young seaneh ini sekarang, atau memang sejak lahir sudah punay sifat aneh ini..

Saya suka sih bagaimana Moon Young mengejar sosoknya Kang Tae duluan, terlihat seperti anak kecil yang sangat menginginkan mainan yang ia dambakan. Kang Tae sendiri terlihat belum secair itu hatinya. Tetapi mereka sebenarnya adalah teman masa kecil, Kang Tae pernah naksir Moon Young dan Moon Young tetap kejam seperti biasanya. Sang Tae nyaris tenggelam dia malah asyik mencabuti kelopak bunga tolong, tidak, tolong, tidak..

Kang Tae datang malam-malam membawa bunga, Kang Tae mengikutinya pergi ke ladang bunga. Lucu sekali ketika Moon Young berbalik kemudian bertanya pada Kang Tae.. “Meski aku seperti ini kau masih akan menyukaiku?” Moon Young merobek kupu-kupu yang masih hidup. Kang Tae ketakutan dan pergi berlari terbirit-birit.

Apakah yang membunuh ibunya Kang Tae adalah ayahnya Moon Young? Entahlah..

Backstreet Rookie, Ji Chang Wook Tumben Kelihatan Lemah?

Ji Chang Wook menjadi pemilik toserba, sekaligus penjaganya sendiri, bergantian shift dengan ayah dan ibunya. Sayangnya karena bapaknya sudah tuaa.. sakit sakitanlah dia karena jagain toko, ibunya sendiri terkadang lebih banyak ada acara di luar, yang paling ngakak Ji Chang Wook pernah jagain toserba tiga hari berturut-turut Hahahahahaha, mati matilah kau!

Choi Dae Hyun adalah mantan karyawan kantoran dan sepertinya memutuskan resign kemudian memiliki toserbanya sendiri. Pacarnya yang sekarang adalah salah satu karyawan perusahaan retail dia yang punya juga. Tapi kayaknya kebanting deh, Yeon Joo ini tajir banget! Apakah bisa sama sama dengan Dae Hyun? Hmmm… tumben sih tokoh utama drama yang lemah begini, berhati malaikat dan polos, serta lambat membaca situasi.. alias tidak peka!

Jung Saet Byul naksir Dae Hyun setelah Dae Hyun putus dari pacar sebelumnya, tiga tahun lalu. Dae Hyun diputuskan karena terlalu baik, karena telat kencan setelah sebelumnya nolong kucing di got dulu wkwkwk, padahal waktunya mepet. Cameo Eun Ji Apink! Wahahaha.. pengen lihat Eun Ji main drama lagi   ~

To the point banget pas mutusin, Kau telat karena apa? Menolong anak anjing lagi? Kucing tersesat? Nenek nenek menyeberang jalan?

XD, boneka segede gaban dibalikin. Tapi endingnya Dae Hyun buang dengan bunganya.

Ternyata diambil Jung Saet Byul, bonekanya dibuat guling ketika tidur. Saet Byul cinta pada pandangan pertama mungkin, karena Dae Hyun ini ganteng. Rencananya dia akan memikat Dae Hyun sampai jatuh cinta padanya.

Dua duanya suka, Backstreet Rookie banyak membuat tertawa saya dan it’s Okay Not be Okay membuat saya takjub.


Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s