Curhat: Karena Ku Sanggup (?)

Lepas?


Kalau buat nonjok mungkin gak akan sesakit itu. Tetapi ini barangkali bisa bikin beberapa orang ->
Cowok 1: (setelah beberapa hari pesannya tidak ku balas) Online tapi kenapa pesanku gk dibales Dek? (Aku dudu adimu! Gak usah sok maniis! -_-)


Cowok 2: Pagi.. (Cuman liat matahari di luar.. oh pagi? ya udah.. *tapi gak bales)
Cowok 3: Nanti sore free kan? (akhirnya gw bales, mau ketemu temenku.. udah janjian. Padahal akumah.. tidur~)

Aku khawatir ketika menceritakan kamu itu kemaren yang ini ya Mas? Kayaknya gak suka itu ya? Sepertinya pernah lihat di mana gitu aku ya?.
Disalahpahami menjadi “Asik, ni cewek perhatian sama gw. Lampu ijo dong”
hadeuh, matanya~,saya cuman menceriterakan yang ku ingat, bukan perhatian. Kalau perhatian jatuhnya malah mengerikan, saya bisa perhatikan setiap detail kecilnya. Alisnya gimana, jambangnya seperti apa, bulu matanya lentik tidak? Jenis rambutnya, suka/yg dibenci

Ternyata tidak enak disalahpahami tentang, “Kog kamu lucu ya ternyata..” aku dlm hati (Eeei, aku nggak ngelawak. Mon maap, ge er abis.. coba aku ngelawak beneran udah tambah jatuh cinta mungkin, aku jahat ini.. dingin, jawab seperlunya ajaa..)
Beberapa orang tidak bisa diblokir dengan mudahnya karena, temennya temen. Contohnya ini, temennya Nad.. Ali, kudu gimana ini? Haruskah ngomong “Al, nyari Fatimah Azzahra-mu sana.. aku tuh brengsek tauk..”
“Al, tau.. ini pagi, gak usah ngingetin kalo ini pagi! AKU GAK BUTAA!!”
“Ali!PLIS STOP! Aku ga berani blokir kamu karena kamu temennya temenku! Kalo ga bisa ngebahagia’in, ga usah ngerusuh hidup orang napa?? Huh..”

Cara nolaknya paling aluus tuh gini, bilang kalau sudah punya pasangan. Tapi kebanyakan akan dapet respon, “Ya kalo jadi beneran sama pasangannya yg sekarang? Kalau enggak?!”
atau
“Selama janur kuning belum melengkung semua berhak berjuang, moga aja gak langgeng tengah jalan..”
*amit-amit jabang bayiii, ini orang-orang ngomongnya ngawur sekali. Wkwkwk,

Aku sudah punya pacar. Aku sudah punya calon suami. (dalem hati padahal, iyee.. ada tertulis di Lauful Mahfuz.. kalo someday jadi suami ya otomatis jadi pacar. Tapi ga tau jodohku sekarang lagi ngapain, lagi mendaki gunung himalaya apa gimana ga ngerti deh.. wkwk, terserah dia.. asalkan kau bahagia, . Gak ada yg instan.. iya Honey~, iyaaaa… whatever you do lah.. sakarepmu.. )

Sebagai makhluk yang cukup peka, kita akan bisa menyortir jenis tatapan, entah itu benci, sinis, merendahkan, biasa aja, cuek. Nah, beberapa waktu lalu dapet tuh tatapan naksir kagum, padahal baru pertama kali ketemu. Entah kenapa saya jadi grogi buat natap lama Masnya, hehey~. Biasalah gw tanya keperluannya apa, gw bantu. Tetapi pastinya akan ada pembicara’an basa basi lainnya.
Dia bertanya asli mana?
jawabku ya diplomatis saja, asli sini..
masih kepo, sini itu mana? Kalau aku asli dari kota x,
jawabku masih kekeuh, ya asli sekitaran daerah sini.., oh asli sana.. gak boleh mudik nuh.. (asli udah tinggal lama di sini maksudnya Maaas.. ku membaca kartu tanda pengenalmu langsung jiper sendiri. TNI, dari kota kelahiran pulak, ku takut terjadi pembicara’an suatu hari nanti.. “Pulang bareng yuuk~” deg degan duh..)

Akumah apa? Remah-remah rengginang dalam kaleng bekas biskuit doang, ga usah.. ga usaaah.. Ibukmu gak mungkin mau sama aku nanti, butuhnya bidan, eeits.. nggibah dimulai! Wkk. Eh.. hehehehe
Kadang-kadang ku bertanya-tanya, apakah mereka masih bersikap semanis ini jika mengenal diriku lebih lagi? Kelihatannya sih tidak, sadar akumah..
.
.
Beberapa orang menginginkan pasangan yang bisa diajak debat diskusi mendalam, atau sejenisnya. Tentu saja perlu, tetapiii… Aku malah, pengen seseorang yang bisa dikirimi pesan gak penting nyeleneh seperti ini..
“Tadi abis bersih-bersih gudang, eh kaget nemu curut lompat!”
“Buku lama dibakar gapapa ya? Daripada jadi sarangnya kecoa'”
“Tadi aku lihat permen sugus jatuh di jalan, jadi inget kamu nih.. dulu pernah bilang giginya sakit kebanyakan permen.”
“Baru bangun tidur, rasanya kog capek banget ya?”
Gak penting kan? Hahahaha, namun saya suka banget modelan begini.
Tapi saya beneran punya temen yang bisa dikirimin pesan gak penting sejenis itu. Tanggepannya juga lucu-lucu, karena dia sering menghujani saya dengan VN curhatannya.. saya jadi gantian ngirimin pesan aneh ke dia. Cewek pastinya! Tetapi bukan satu diantara teman satu geng, permasalahan keluarga kami yang nyaris sama, keluhan akan kakek nenek yang serupa, impian masa depan kami yang tidak jauh beda, bahkan apa yang kami benci sama, ketakutan kami pun sama,

Mengeluhkan jomblo tetapi ketika ada yang datang terus ditolakin. Maunya apa?
Gak tau ya? Reflek ku ingin begitu saja, lagi pengen sendiri aja.., masih banyak yang harus dijaga..
karena sedang ngetren cinta ditolak dukun bertindak.. saya jadi takut sendiri, adakah caraku menolak sudah baik? Tidak membuat sakit hati yang sakit banget kan?
Udah lumayan sopan kan? Udah pakai cars paling freak juga, ngasih tau keburukan biar mundur teratur. Daripada gak mau tapi mempermainkan dan memanfa’atkan. Enggak kan? Tidak secakep itu sampai yang harus didukunin?..
tapi kalo dijagai seseorang melalui doa-doa baiknya selepas sholat gimana? Owh.. itu beda cerita lagi, wkwk

Eniwei.. kalau pacaran seumuran denganku, bukan seumuranku juga sih.. hubungan rentan, intinya harus take and give, ngasih uang, ngasih barang, ngasih jalan, banyak materi pokoknya. Enggak usaaaah, aku mah maunya manja begitu kalau sudah ada hitam di atas putih, aku bisa kog beli cincin sendiri 3 kalau mau, wkwkwk *plaak. Tapi tau kog, nyari duit itu susah.. jangan foya foya.. seperlunya aja, tau kooog.. susaah.. susahnya nabung. yg paling susah itu, mengejar impian sembari menjaga org sekitar.
tetep pengen meraih apa yg kita impikan, tetapi sembari menjaga orang tersayang kuwi angel.. hiks..

Hmm, apa yang ditakutkan perempuan perihal lelaki yang berniat baik padanya sehingga ia ingin pantas dahulu baru menyatakan sekaligus membuktikan?

Dikira sedang menang lotere nanti endingnya, enggak kan Sayang? Aku gak gituuu.. *Sayang ki sopo?? 😂
Ya intinya dikira khalayak menang lotere, dipikirnya orang-orang mau terima beresnya aja dan gak nemenin dari nol. Dipikirnya akan begituu.. padahal, hiks.. ada banyak cerita yang tidak bisa diceritakan, hanya bisa ditangiskan.. ditutupi dengan banyolan konyol. Dijedakan dengan kesibukan.

Harusnya lakinya bilang gini biar meluruskan opini publik “Dia ini motivasiku untuk mencapai semua ini malahan. Jadi sumber kekuatan diri ini kala lelah. Impian-ku nomor satu! Aku kepengen membahagiakan dia dan dia adalah sumber kebahagia’anku juga. Tolong dipahami bahwa diia gak menang lotere. Memang dia pantas mendapatkan ini! Justru aku yang harusnya minta maaf sama makasih ke dia. Memang ini yang ku cita-citakan ingin raih baru jemput diaa. Wes to meneng wae, neg ra mudeng opo-opo!! Geger wae isone~” HAHAHAHAA!

Malah jadi inget ini..
Aku: I love you Mam!
Imam: I love you too Zaaaa,
Aku: Kalo Selly tau, aku dicekik enggak ya?
Imam: Dibunuh kali’?
beberapa waktu kemudian. Kenyata’annya.
Selly: (Udah baca semua) Wkwk, tau kog kalian cuman bercanda’an doang. Makasih udah jagain dia dari segala macam mak lampir..
Aku: I love You Seeel~
😂😂😂😂😂😂
Tapi sekarang aing lebih intens ngobrol sama Muiz saja.. Muiz Dewi, dalam persahabatan ini gak bilang sayang atau cinta sih.. tetapi lebih ke tanya’in, “Udah makan belom?”/”Nggak ke sawah?”
.
.
Beberapa waktu lalu mimpi agak aneh sih, kalau menurut banyak versi ada dua maksud. Katanya jodohnya udah dekat.. kog lima? Bangke.. takut bo’.. gw usir itu semua berlima, sama satunya lagi tuh.. katanya ada kena gangguan sihir. Siape yg mo ngejahatin neng ini? 🥺🥺😢. Mo positif aja mikirnya, sebelumnya pas bebersih saya nemuin ular hijau besar di bawah kipas angin pas! Sembari mikir ini ular beneran apa jadi-jadian? Dibunuhlah bertiga sama emak dan embah. Tapi berusaha mikir baik lagi, ah.. rumahku kan di desa.. di bawah pohon bambu banyak + belakangnya ada lahan kosong + persawahan, wajar ular sampai rumah..

Sama mimpi aneh lagi ketika tidur siang, mimpi’in Niall Horan, dia pengen tidur sama gw.. sayangnya dia bingung nyari obat nyamuk, kan harapanku untuk dipeluk sambil tidur jadi pupus 🤣, sama itu yang dipelukan gw 2 itu anaknya siapa? anakku masaaaa’? Niall suamiku? Hahahahaa.. tapi keburu bangun sebelum terkonfirmasi itu ceritanya apakah kami keluarga? 😂. Kayak ngerasa, ada yang ngomong *aku gak mau jadi Harry Styles-mu, pengennya yang kalem kalem aja kayak Niall.. ga tatoan, ga nyanyi lagu kontroversial, gak nakal, pengen yang selow selow aja..

ya sih.. lakukan sesuatu yang romantis?
Niall: Maen monopoli di rumah sama hewan pelihara’an. di MV Changes..

wkwkwk, tau aja.. aku anak rumahan banget. Gak tau sobo dan gak seneng ngelayap, bahkan adalah orang yang navigasinya buruk.. mungkin kalau saya punya pacar, kehidupan pacarannya gak akan senormal cewek kebanyakan yang minta diajakin ke sana ke mana ke jauh di bukit sanaaa, tetapi mungkin.. kalau aku gak bisa dihubungin berarti aku lagi asyik nonton drama Beb. Gak usah khawatir, wkwkwk gak selingkuh kog..
Kalo cemburu Mas pacar didiemin lama dulu, baru tanya sesuatu yg nggak ada jawabannya. Pertanya’an retoris. Capture kelakuan pacar yang aseem kemudian ngasih pernyata’an sejenis ini..
“Jarene moh kelangan, tapi gak iso jogo perasa’an. Sing salah sopo ngunuwi?!
Ngunu kon gak nesu ki piye? Lha wong nyebelin kog..
Mbuh nesu po kecewa yo podo wae, kuwe marai aku nangis!” Memang pengen bunuh tapi pelan-pelan aja..
gak akan nanggepin sampe dia minta maaf sambil mohon-mohon ngakuin salah.

Bahkan dulu ada ajakan dari teman-teman sejawat liburan ke Jogja dan sekitarnya dengn tarif yang murah, cuman 150k. Rombongan gitu. Tapi saya gak mau ikutan, lebih milih liburan di rumah. Lagian kalau liburan tapi sama orang-orang yang gak begitu akrab gak enak juga.. ini bukan perihal mahal atau murahnya. Soal nyamannya, dan aku sedang tidak sebahagia itu untuk liburan. Sedang ingin sendirian..

Tetapi akan ada satu dua orang yang bertanya “Kenapa gak ikut?” lawan jenis, saya tidak tau ternyata diperhatikan orang lain bisa sesakit ini. Mungkin aku hanya sedang kecewa..

 

Serba salah, teruntuk sekarang ya ngejomblo dulu aja dah yang paling bener..

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s