Pengen Ngerja’in Mantan Atasan Rese’..

Butuh cahaya, walau tak begitu terang.

Di prank sama Bulan Juni, yawess.. ditata ulang lagi setahun kedepan, beberapa ditunda dulu, beberapa diusahakan sebaik mungkin, dan ingat kamu gak sendirian untuk menjalaninya Jum.. Juminten wkwk, semua orang gitu juga.. bersyukur gak kena resktrukturisasi kala masa pandemi yang bangke ini.. corona.. duh kalo ini orang pengen jambak rambutnya, nyusahin banyak orang saja..,

sama halnya ketika sendal swallow hitam kesayangan yang putus, yang ku pikir dulunya nomor 10 ternyata 11. Buktinya dengan merk yang sama serta ukuran yang ku bilang sama ke adek penjaga warung sekitar gang, lebih pas dan kecil ketimbang yang sebelumnya. “Oh, jadi ini ukuran yang 10? Kecil banget ya? Pas banget tapi.. aneh, hahah”. Mungkin diingetin sama Tuhan buat hati-hati kalau melangkah, yang kamu pikir benar belum tentu benar.. pun sebaliknya.

Ketika saya berusia 15 tahun atau kisaran segitu, saya pengen nikah di-umur 23, yaa sekarang lebih dari 23 umurnya, tetapi ternyata sekali lagi bahwa gak ada yang lurus lurus saja, barangkali prediksiku benar.. 27 28 baru beneran dilamar oleh orang yang pas. Bukan prediksi sih, barangkali semuanya telah selesai ketika memasuki usia tersebut. Bangkee.. hahahahasyem..

Betewe saya termasuk orang yang takut kalau denger lagu Lathi ya? Suara gamelannya YA ALLOH bikin merinding. Tau itu kebudayaan kita, tapi entah kenapa ya takut saja. Disaat ada orang yang heboh dengan peribahasa dari bahasa jawa itu.. Ajining Diri ono ing lathi..

Pengen saya sahutin, Ajining raga on ing busana.. becik ketithik olo ketoro, wkwkwk.., bukannya gak bagus, tapi ternyata bikin saya takut.

Karena gabut, ini saya kasih daftar apa saja yang saya konsenin tonton selama beberapa waktu ini.

  1. SNL Korea

Kepanjangan dari Saturday Night Live, diadaptasi dari acara berjudul sama juga dari barat. SNL ini tayangnya agak malam, karena ratingnya lumayan 18+. Banyak konten eksplisitnya terkadang, tapi gak semua. Kadang ada sketsa lucu yang sudah direkam sebelumnya.

Kalau di Indonesia palingan ya agak agak mirip dengan Extravaganza, ada pemain utamanya. Kemudian mengundang bintang tamu, entah idol penyanyi atau aktor aktris.

Pertama lihat tayangan tersebut dulu kala saat Super Junior, tapi makin kesini lihatnya SHINee beberapa tahun lalu. Selengkap apapun briefing di belakang layar, yang jelas ketika show mereka harus banyak observasi antar pemain dan improvisasi. Jago bener sih anggotanya SHINee mainnya bisa lucu semuaa.. terlepas dari skripnya yang sudah konyol.

  1. Kkondae Intern

Drama kedua yang dibintangi Park Hae Jin tahun ini, sayangnya yang Forest saya lama tidak mengikuti lagi. Agak membosankan. Sedangkan Kkondae Intern ini cukup menarik, lucunya itu hloo… komedi ala kantoran, wkwkwk

Kkondae itu artinya sosok yang kolot dan memegang aturan lama, konservatif gitulah. Park Hae Jin dulunya adalah anak magang di perusahaan ramyun, dia dinistakan oleh atasannya. Dia bahkan harus mengundurkan diri karena merasa tidak adil, idenya tidak dihargai, dijadikan kambing hitam.

Nah, dia putus asa dan hampir bunuh diri, tapi dia tidak jadi bunuh diri karena sadar dia harus hidup. Dia harus membuktikan kalau dia bisa sukses. 5 tahun kemudian dia besar di perusahaan ramyun lain, menjadi orang kebanggan Presdir karena menemukan produk ramyun pedas yang enak.

 

Pengen Ngerjain mantan atasan rese gak sih? Di sini si Ga Yeol Chan ampun-ampunan balas dendamnya, memperlakukan si mantan bos selayaknya dia dulu pernah diperlakukan. Dendam.. wkwk, kakau ada kesempatan, setiap dari kita pasti juga pengen melakukan hal yang sama..

Lucunya… Atasannya kemarin yang jahat padanya jadi anak buahnya, sebagai Intern alias anak magang. Si mantan atasannya karena sudah sepuh, dipindahkan ke bagian gudang. Merasa dihina, si mantan atasan pun protes, ngambek kemudian resign. Sempat jadi satpam sebentar, kemudian dipanggil oleh pesaingnya dulu untuk jadi pegawai magang. Karena anaknya Presdir khawatir ayahnya akan memberikan posisi Presdir pada Ga Yeol Chan (Park Hae Jin), dia berusaha menjegal Park Hae Jin. Selain memasukkan si Kkondae (atasan kolotnya dulu), juga merekrut pegawai magang dengan tes wawancara paling rendah.

Ga Yeol Chan jelas terganggu, penuh intrik serta seru perjalanan mereka semua. Seneng Lihat Park Hae Jin banyak berekspresi aneh di sini, biasanya dia cool di mana-mana.. dapet karakter dingin terus, hahaha

  1. Mystic Pop-up Bar

Punya masalah? Mau dibantu? Ingin dibalaskan dendamnya?

Kedai Mistis bisa membantu masalah kaleaan! Kalau masalahmu sangaaaat berat, sampai dendam dan ingin bunuh diri.. tiga orang ini akan membantu kalian, mendengarkan masalah kalian, kemudian masuk ke mimpi dan mempelajari permasalahannya. Membantu mereka menyelesaikannya.

Yook Sung Jae sepertinya keluar dari Jib Sabu karena fokus ke drama ini, sekaligus mau lanjut wajib militer denger-denger.

  • Kenapa Saya Jadi Ngefans Sama Taemin?

Taemin itu idol kpop yang debut di beberapa generasi. Lemes banget kalau ngedance, sukaaaak!!

Jatuh cinta pas dia memerankan sosok pegawai kafe tsundere di SNL, sikapnya dingin tetapi hatinya hangat. WKwkwk, jago akting ternyata dia ini..

Malah nyessek sekali saya beberapa waktu lalu lihat komentar satu orang, “Tapi kasihan Taemin, kerja terus..”

Iya sih, dia booming kemana-mana dan kelihatan gak pernah istirahat semenjak dia jadi idol.

Taemin kalau sama Naeun bisa ketemu lagi gak ya? Ketemu di projek film/drama? Mereka lucu di We Got Married..

  • Kog Malah Sedih Lihat Jonghyun? Bling Bling Jonghyun!!

Sedihnya melihat sosok penghibur kelihatan bahagia di atas panggung, tetapi ada masalah lain sampai membuatnya bunuh diri.

Kangeeen Bling Bling Jonghyun, gegara rap anehnya Minho itu sih.. Bling Bling Jonghyun!

Saya lihat Jonghyun lucu sih, pekejingnya laki banget.. gak kayak boyband kebanyakan jaman sekarang yang mukanya cantik-cantik. Tapi suaranya lembut, sikapnya hangat, dia lucu, jago akting juga..

Ini yaelaaaah, saya nontonin berkali-kali SNL mereka, duh..

  • Lee Hyo Ri’s Bed & Breakfast Seru Juga..

Tertarik mengkepoin sedikit karena ada IU, alias Lee Ji Eun. Mereka tinggal di Jeju, menyediakan penginapan untuk para pelancong. Alias guest house, rumah singgah. Lee Hyo Ri ini semacam diva yang korea punya, tipe yang swag dan ceplas ceplos omongannya. Tapi jujur dan bener.

Dia dikritik karena menikah dengan Lee Sang Soon, seseorang yang dipikir netijen gak pantes untuk Hyo Ri. Dibilang kurang ganteng, tidak konglomerat. Tetapi saya lihatnya malah baper, buat apa sih kaya sama ganteng? Ketika Hyo Ri sudah menemukan sesosok yang mengerti dirinya dan mencintainya tulus? Mereka satu lingkungan  pertemanan, rasa sayangnya tentunya tulus dan gak pakai embel-embel apapun.

“Oppa, bagaimana kau akan menjalani hidupmu jika aku pergi atau meninggal?” tanya Hyo Ri

Sang Soon jawab, “Mungkin aku akan bunuh diri,”

Waaaaah..

  • Jangan Cuma Suka Kucing yang Lucu-Lucu, yang Terlantar & Sakit Sayangi Juga Dong..

Kucing dan anjing lucu, berbulu dan lincah. Tetapi melihat mereka ternyata punya perasaan seperti kita. Yang satu pincang, temennya satunya jagain..

Ada kucing yang kehilangan sosok keluarganya langsung down dan gak niat hidup.

Anjing ternyata punya trauma juga, sampai gigit gigit buntut sendiri, kaget tiap ada orang pakai baju hitam-hitam.

Sedih,.

Saya beneran penasaran, sebenernya kucing itu ngerti ketika ajak ngomong kan? Tapi mereka cuek gak mau nanggepin. Kalau beberapa ada yang disuruh baring mau baring, duduk mau duduk. “I’m cold! I’m cold!! Marry… Nooooooooooo…” anjay koceng wkwk, “are you coming?” pas ketemu majikannya mbalik meong lagi.. wkwk

Soalnya saya juga pernah punya kucing yang aneh, dia gondol gorengan mau ke belakang, tetapi karena dia buru buru atau gimana.. gorengannya jatuh. Tapi saya teriakin “Heh! Nyolong gorengan gak tanggung-jawab! Ambil!”

Dia balik lagi, diambil terus lari ke belakang. Saya ngakak gak ketulungan setelah itu..

  • Saya Geli Lihat Acara Bincang-Bincang di TV Ternyata Sekarang Pakai APD gitu ya? Lucu..

Karena tidak pernah nonton tivi, jadi geli sendiri.. ternyata ada acara bincang bincang masih mengundang banyak bintang tamu dan mereka pakai apd tersebut. Hmm..

Setahuku ada cerita lucu dari proses pembelajaran online untuk anak-anak SD, ponakannya temen saya. Ibunya kan guru SD, punya kunci jawaban LKS gitu.. si ponakan malah minjem bukunya si tante untuk ngerjain. Dan tiap dishare tugas di grub anak-anak, si bocah ternyata gak ngerjain.. dia minta jawaban share share an dari temen lainnya. Lebaran THR dari keluarga besar dibuat beli Voucher game, haduuh..

Hmm.. jadi gak belajar ya? Sampai saya bisa bercanda gini.. “di rumah aja bego’..” tapi “ke sekolah mati..” Astagfirullah.. mulutku minta dilakban.. wkwkwk

  • BlackPink Comeback, View-nya Video Teasernya Rose Tumben Lebih Banyak dari Jennie?

Seneng Blackpink kembali, tetapi saya menyayangkan debut tunggal Rose tak kunjung datang. Seperti menantikan matahari terbit dari Selatan, mustahil. Ada video sebelumnya yang menjelaskan comeback mereka.

Lisa yang imagenya dulu boneka barbie dari thailand, sekarang berubah menjadi galak dan kaku karena dia menjadi mentor+juri di acara bakat menari. Jennie yang sendinya geser/terkilir karena mau olah raga tapi gagal karena jatuh sendiri.. Jen.. elu kan udah sempurna, tiap ada yang terkenal dikit dibilangnya pasti Jennie blackpink.. masih aja aneh-aneh.. hahahaha, Jisoo yang masih lucu seperti biasanya.. jago menghosting acara, Rose? Saya merasakan ada kesedihan ketika dia ikut menyanyikan lagunya Bang Yedam – Weyo. Seolah mau bilang… Kenapa aku? Kenapa? KENAPA? Kenapa gak dikasih debut soloooo? Aku pengen jadi musisi.. bukannya modeeel! Wkwkwk, paling ya? Ya tau.. YG itu agensi bukan cuman menaungi penyanyi, tetapi Rose impiannya kan jadi musisi, pure bermusik kelihatannya.

Untuk comeback.. saya memilih Jisoo sebagai dandanan paling cakep. Yang lainnya ih serem.. emo emo rock, How You Like that!!?! keknya itu suaranya Rose deh ya?

Lucunya, kenapa penontonnya lebih banyak Rose? Apakah ini bentuk protes kepada agensi? Rose berhak dapatkan yang lebih baik..

Kalau Jisoo saya lebih pengen dia main drama sebagai tokoh utama, web drama kek apa.. entertaining banget si fake maknae soalnya..

How You Like that 

Betewe tentang apa ya? Apakah diselingkuhin? Apa gimana? Saya malah kepikiran jokesnya Ardhit Erwanda.. entah dia lagi cerita bikin kue atau apa, “Baiklah, step selanjutnya mari kita diamkan sebentar.. iyak iyak iyak iyak… diamkan sampai ngambek..”

2 thoughts on “Pengen Ngerja’in Mantan Atasan Rese’..

  1. Aku juga suka liat acara Lee Hyo Ri’s Bed & Breakfast di youtube karena ada yoona, klo ada iu itu season baru berarti?

  2. Kalo IU itu season 1 malahan, baru season 2nya ada Yoona sama Park Bo Geum. Sayangnya rumahnya Hyori dijual ke JTBC karena privasi mereka terganggu, denger2 mereka bangun rumah lagi di Jeju tp dirahasiakan. Huhu,

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s