K-Drama: Itaewon Class || Park Sae Ro-Yi: Apa Salahnya Kalau Transgender?

Kece..

Ternyata saya salah, ternyata tokoh yang bernama Ma Hyun Hi adalah transgender. Seorang pria yang sedang dalam proses untuk menjadi perempuan. Tapi di sini pemerannya adalah perempuan yang gengs, seorang perempuan yang style look-nya androgini..

Androgini adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan pembagian peran yang sama dalam karakter maskulin dan feminin pada saat yang bersamaan. Istilah ini berasal dari dua kata dalam bahasa Yunani yaitu ανήρ dan γυνή yang dapat merujuk kepada salah satu dari dua konsep terkait tentang gender. Wikipedia

Orang-orang androgini ini kadang kalau dilihat tampilannya membuat kita bingung. Ini cowok apa cewek ya? Kog cantik? Tapi laki? Tapi cowok kog ganteng sih? Ya kayak si Milendaru itu, jadi cewek cantiknya ngalahin Bunda Ashanti tapi kalau dia ngecowok ganteng juga lihatnya.

Jadi Jo Yi Seo ini memilih bekerja menjadi Manajer di Kedai DanBam dan membenahi kekurangannya. Meski kedai tersebut dilarang beroperasi selama dua bulan, si Sae Ro-Yi ini justru menganggap jangka waktu tersebut sebagai rehat sejenak dan merenungkan bagaimana baiknya kedai dilanjutkan. Sebuah pemikiran yang positif sekali, wkwk

Saya harap di drama ini ga usah ada love line malah bagus sih, biar fokus sama pengembangan dan persaingan bisnis Jangga dan DanBam aja.. wkwk

Geun Soo kini juga bekerja di DanBam dengan alasan ingin dapatkan uang jajan. Padahal ia aslinya kepengen berada di sisinya Park Sae Ro-Yi, ini adalah pertama kalinya dia dalam hidup ini merasakan bertemu dengan orang dewasa yang sesungguhnya.

Ayahnya adalah Presdir yang berhati dingin, dia tidak mendapatkan perhatian selayaknya anak karena dianggap lahir dari sebuah kesalahan. Ibunya adalah wanita simpanan dan hanya memikirkan bagaimana menyenangkan dirinya sendiri. Sejak SMA Geun Soo memutuskan untuk keluar dari rumahnya dan bekerja serabutan demi memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa campur tangan sang ayah sama sekali. Meski tanpa Geun Soo sadari sebenarnya sang ayah selalu mengawasinya.

Ketika Sae Ro-Yi menepuk-nepuk kepalanya dengan lembut sembari berkata, kau masih anak kecil dan tentunya tidak bisa bertanggung-jawab. Entah mengapa membuat Geun Soo kagum dan merasa ingin berada disekitarnya Sae Ro-Yi, merasa dilindungi oleh orang dewasa sesungguhnya.

DanBam team!

Ma Hyun Hi ini adalah chef utama di DanBam, dipilih karena dulu sempat bekerja di pabrik yang sama bersama Park Sae Ro-Yi. Alasannya cukup sederhana, dulu Ma Hyun Hi membawakan bekal makan siang yang menurut Sae Ro-Yi enak.

Tapi.. setelah DanBam cukup punya nama dan sedang merintis jalannya, Manajer muda kita yang congkak merasakan kalau kedai mereka ini sudah dipromosikan habis-habisan di blog dan SNS, sayangnya mereka belum bisa berbuat banyak untuk perihal rasa makanannya. Rasanya biasa dan tidak menarik. Menu makanan mereka juga biasa.

Jo Yi Seo ingin Chef utama mereka diganti. Ingin Hyun Hi dipecat, terlebih apa jadinya nanti tersebar rumor kalau chef kedai DanBam adalah transgender? Banyak pelanggan yang akan mengeluhkannya dan memilih hangout di tempat lain.

Tapi Park Sae Ro-Yi pikir ini bukan masalah, di malam hari setelah kedai tutup dan mereka rapat mengenai kelanjutannya Hyun Hi. Park Sae Ro-Yi memberikan gajinya Hyun Hi dimuka, semua orang pikir Park Sae Ro-Yi akan memecatnya. Namun, Park Sae Ro-Yi justru ingin Ma Hyun Hi bekerja dua kali lipat demi DanBam.

“Jika kau benar suka dengan tempat ini, bekerjalah dua kali lipat sebagaimana dua kali lipat gajimu ini..”

Wah, motivasi yang sangat keren kan gengs.. tentunya bukan berarti semuanya diukur dan diselesaikan dengan uang. Tapi ini hanya salah satu cara untuk memberikan semangat pada orang lain dengan media uang ini.

Harusnya pemimpin memang seperti Park Sae Ro-Yi ini ya kan? Mengayomi, melindungi, menyelesaikan masalah tanpa menimbulkan masalah lainnya. Bangga sama Park Sae Ro-Yi 😀

Eniwei bukan salah tidaknya transgender, ini memang hak hidup masing-masing orang. Tapi kalau di aku sih.. tidak membenarkan. Selama dia baik, bisa kog berubah dan dirubah. Masalahnya dia ada kemauan atau tidaknya. Memang di Luar Negeri lebih open the door sama mereka, yaiyalah.. karena mayoritas kita muslim, meski bukan negara yang menerapkan keseluruhannya sesuai agama, tapi keberadaannya mereka akan selalu dianggap tidak wajar.

Mengenai Mas Fatah, kasihan sih.. tapi salah sendiri, juga salah lingkungannya yang salah.. susah jadinya. Ketika dia stres dan larinya ke narkoba, dia dia terlalu meninggikan apa yang dia suka.. maksudku hasrat kemanusiawiannya. Nyesel kan jadi figur publik? Wkwkkw, eh Mbak Fatah.. cantik itu bukannya putih ya… tapi asli! Asli ceweknya. HHHHHHHH

2 thoughts on “K-Drama: Itaewon Class || Park Sae Ro-Yi: Apa Salahnya Kalau Transgender?

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s