K-Drama: Itaewon Class || Park Sae Ro-Yi: Semua Orang Punya Kesempatan yang Sama.

Sesi reading naskah

Seru juga sejauh episode 4 ini. Alasan menonton ini tentu saja karena Park Seo Joon. Seo Joon enggak mungkin ambil projek main-main, gak mungkin bersedia memerankan peran yang tidak unik. Dan tentu saja karena Park Seo Joon ganteng, hahah

Drama ini diangkat dari webtoon yang berjudul sama, sayangnya saya tidak pernah membaca webtoonnya. Sepertinya detail di webtoon lebih seru lagi. Tapi saya belum begitu tertarik.

Di sinopsis awalnya saya gak begitu ngerti ini drama akan menceritakan tentang apa, Park Seo Ro-yi yang balas dendan atas kematian ayahnya dengan membuka bisnis di Itaewon. Dimana daerah Itaewon adalah pusatnya orang berbagai macam ras dan suku mencari hiburan dan berbisnis. Di sana ada begitu banyak kedai minuman, dan yang menjadi masalah adalah akan selalu ada murid SMA menyelinap dengan KTP palsu untuk minum-minum. Yang rank pasarannya menarget usia pertengahan 20 sampai 30 an. Orang-orang yang secara financial aman.

Yi Seo, Sae Ro-Yi, Presdir Jang, Soo Ah

  1. Park Sae Ro-Yi

Dia adalah anak yang tidak punya teman selama 3 tahun di sekolah lamanya, ia bahkan menolak pernyataan cinta dari seorang teman sekelasnya yang cukup cantik. Cita-citanya adalah menjadi polisi. Dia punya prinsip dan keyakinan yang sangat kuat, ajaran dari ayahnya.

Di sekolah barunya dia justru langsung terkena masalah karena memukul Jang Geun Won yang merupakan anak Presdir Perusahaan Jangga, tempat ayahnya bekerja. Sae Ro-Yi memukul karena dia tidak tahan melihat murid lainnya dibully oleh si anak presdir. Tapi semua orang di sekolah membiarkannya seolah biasa.

Dia dipukul oleh guru dan kedua orangtua mereka ditemukan, Presdir Jang menyuruh Sae Ro-Yi berlutut meminta maaf pada anaknya. Namun Sae Ro-Yi tidak mau karena merasa tidak salah. Yang mengakibatkan ayahnya harus mengundurkan diri karena tidak mau menuruti perintah presdir.

Sae Ro-Yi merasa benar karena dia tidak melakukan salah dan memegang prinsipnya. Ayahnya tampak bangga padanya, meski dikeluarkan dari sekolah. Ayahnya berencana membuka kedai sendiri, Sae Ro-Yi bisa mengikuti ujian paket kesetaraan kedepannya.

Namun suatu malam ketika Sae Ro-Yi menunggu ayahnya pulang membeli bahan makanan, ayahnya tak kunjung datang. Ayahnya mengalami kecelakaan, motornya ditabrak oleh Jang Geun Won, tidak segera mendapatkan pertolongan pertama sehingga meninggal dunia.

Anehnya yang ke kantor polisi menggantikan anak presdir justru si tukang kebun yang alibinya dikonfirmasi tidak sedang di TKP.

Sae Ro-Yi tidak tahan, dia mencoba melampiaskan emosinya dengan memukuli Jang Geun Won.. kalau bisa dia juga ingin membunuhnya. Namun dihentikan Soo Ah yang menelepon polisi sebelumnya.

Semenjak saat itu Sae Ro-Yi dipenjarakan selama 2 tahunan, dia berjanji pada dirinya sendiri dia akan mengalahkan Presdir Jang sekeluarnya nanti dari penjara. Ia belajar sangat keras di dalam sel tahanan.

2 tahun kemudian dia bebas, ia menemui Soo Ah di Itaewon, Pusat bisnis yang bergengsi dan membuat Sae Ro-Yi tertarik membuka usaha di sana.

Ia mengutarakan ke Soo Ah kalau dalah kurun waktu 7 tahun ia akan mendirikan usaha di sana. Soo Ah sempat tidak percaya, karena Sae Ro-Yi hanya memiliki ijazah SMP dan biaya sewa tempat di Itaewon bisa mencapai 200 jt. Namun 7 tahun kemudian mereka bertemu lagi, Soo Ah sudah menjadi salah satu orang penting di Jangga dan Sae Ro-Yi mewujudkan impiannya buka kedai di Itaewon.

Ini adalah drama pertamanya Kim Da Mi, sebelumnya lebih aktif berperan di film.

  1. Jo Yi Seo

Dia tokoh penting yang akan membuat usaha Sae Ro-Yi besar. Meski dilarang ibunya untuk jatuh cinta pada pria biasa. Namun Jo Yi Seo mengikuti nalurinya untuk mendekati Sae Ro-Yi dan bertekad membuat pria yang disukainya menjadi orang sukses dan hebat.

Jo Yi Seo adalah seorang sosiopat, dimana dia menganggap dirinya sendiri adalah pusat dari semesta. Dia tidak memperhatikan perasaan orang lain, dia memiliki segalanya, wajah yang cantik dan otak yang pintar.

Terkenal di sosial media, sejenis selebgram dan blogger terkenal. Umurnya 20 tahun ketika menyadari dia sedang jatuh cinta pada pria yeng berpotensi hebat bernama Park Sae Ro-Yi. Jarak umur mereka 7 tahun. Ia kagum pada karakter dan pembawa’annya Park Seo Ro-Yi. Dan tentu saja karena Sae Ro-Yi juga tampan, wkkw

  1. Jang Dae Hee

Merupakan Presdir berhati dan tangan dingin, bisninya begitu sukses. Tapi dia sangat kejam dan bengis bahkan ke anaknya sendiri. Merasa kecewa karena penerusnya adalah anak yang manja dan tidak tau apa-apa soal bisnis. Pengecut dan suka membuat masalah, tanpa uang ayahnya jelas Jang Geun Won bukanlah apa-apa, hanya sampah.

Presdir Jang sejak mengenal Park Sae Ro-Yi sudah merasakan adanya ancaman besar di kemudian hari yang akan mengancamnya dan Jangga.

Bawa’annya mo nyinyirin, berapa banyak operasi yang harus dilakukannya ya? wkwkk, potong rahang, membuat lipatan mata, meninggikan tulang hidung biar mancung, membentuk bibirnya agar kelihatan seksi. wkwkwk ah au ah.. gelap,

  1. Oh Soo Ah

Female Fatal banget ini tokoh yang diperankan Kwon Na Ra, cantik banget, pinter banget, sayangnya sepertinya dia ini seperti ancaman di dalam selimut bagi Park Sae Ro-Yi. Ia adalah cinta pertamanya Sae Ro-Yi, berusaha bertahan hidup dengan banyak menghindari masalah sejenisnya. Sepuluh tahun Sae Ro-Yi menyukainya, dia selalu mengharapkan kebahagiaan bagi Sae Ro-Yi..

Perasaannya yang tulus lama kelama’an berubah karena entah kenapa dalam hatinya kedai kecil milik Sae Ro-Yi yang bahkan terhitung rugi seperti mengancam kedai Jangga di seberang jalan. Dia mengkhianati Sae Ro-Yi dengan melaporkan anak dibawah umur makan di tempatnya Sae Ro-Yi.

Tapi Sae Ro-Yi tidak terlalu kecewa padanya, selalu menganggap Soo Ah adalah orang baik dan setiap tindakannya Soo Ah pasti ada alasan dibaliknya. Sae Ro-Yi mencoba memahaminya, karena Soo Ah tumbuh besar di panti asuhan dan mengenalnya sejak dulu.

  1. Jang Geun Soo

Adiknya Jang Geun Won, putra haram Presdir Jang. Meski berhubungan darah tapi Jang Geun Soo sepertinya tidak mau banyak terlibat dengan ayahnya atau memanfaatkan harta ayahnya. Saya paling tertegun melihat tokoh yang satu ini, bukan apa-apa.. karena anaknya sopan sekali, dan selalu baik ke semua orang, dia beda sekali dari kakaknya yang pengecut menjijikkan itu.

Sepertinya karena sejak kecil sudah mengerti posisinya adalah anak diluar pernikahan resmi, dia juga tidak banyak mendapatkan kasih sayang seharusnya, merasa harus menjaga jarak dari Jangga.

  1. Jang Geun Won

Selalu mengelu-elukan dirinya adalah pewaris Jangga, Presdir lengser maka dia yang akan menggantikannya. Padahal kemampuannya masih jauh, dia sempat mempresentasikan idenya untuk membuat sistem berkencan di Jangga tapi tentu saja disanggah banyak orang karena idenya murahan sekali. Presdir saking marahnya bahkan memukulnya di depan para petinggi yang rapat di sana.

  1. Choi Seung Kwon

Sesama mantan napi seperti Sae Ro-Yi, dia sangat menghargai Sae Ro-Yi dan mengaguminya. Kata-kata yang terus terngiang di benaknya adalah ketika Sae Ro-Yi mengatakan meski mereka ini napi dan dianggap rendah dan tidak punya peluang masa depan, mereka tidak menganggap rendah dirinya sendiri. Setiap dari kita memiliki kesempatan yang sama dan berhak memperjuangkan impian masing-masing.

Pasca keluar dari penjara dia masih di dunia preman tapi kemudian berubah dan ingin mengikuti Sae Roy, bekerja bersamanya dan berusaha mengubah sikap buruk dan temperamennya.

  1. Ma Hyun Hi

Chef utama di DanBam tempatnya Sae Ro-Yi, perempuan yang berpenampilan seperti laki-laki. Sayangnya Choi Seung Kwon begitu naif sehingga tidak mengenalinya sebagai perempuan. Dikira mereka adalah sama-sama laki-laki.

Belum, Park Sae Ro-Yi belum sukses, dia masih merintisnya. Tapi ada banyak orang yang percaya dia akan sukses kemudian harinya.

 

 

5 thoughts on “K-Drama: Itaewon Class || Park Sae Ro-Yi: Semua Orang Punya Kesempatan yang Sama.

  1. Ada banyak sekali drama baru, dan saya masih nonton Descendent Of The Sun😂

    Btw, itu tokoh utamanya yang main di What’s Wrong With My Secertary Kim? itu bukan, sih?

  2. Wkwk, ketauan kog.. anime lovers kyknya, dari nick-name blog aja “Arisnohara”.
    Aku ingetnya malah namanya Sinchan, Nohara Shinosuke hahaha maap maap..

  3. Kalau disebut Anime Lovers berasa kaya manusia normal deh.😁

    Yup, benar. Saya mengkalim diri saya sendiri bagian dari keluarga Shinchan, entah sebagai apapun itu

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s