SKII, Auto Nggembel~

Kalau lihat orang yang mukanya beneran gak ketolong entah kenapa saya malah ingetnya iklan SKII yang mengkomersialkan bare-skin alias make-up-less, bener-bener yang polosan tanpa apapun tapi kelihatan kinclong bersih. “Pitera!”

“Pitera..” anehnya memang gini, semakin mahal produknya maka akan semakin simple kemasannya. Siapa sangka.. SKII.. hmmm..

Coba SKII melakukan percobaan pada Budi Handuk atau Sule, terus mereka jadi cakep.. nah gw baru percaya! Hahah.. gile aje, SKII itu harganya bisa sebesar angsuran motor dengan tenor 35 bulan keleus.. auto nggembel aku kalau beli SKII.

Tapi saya lagi nyoba Natural Pacific, Fresh Herb. Itu skincare dari Koriyah, rumornya sih Jun Ji Hyun juga pakai itu. Alhamdulillah tiap pagi bangun tidur ngaca langsung merasa seneng.. wkwkkwk

Wait.. sekarang 0.29 dan saya berencana bangun agak siangan. Rasanya agak demam sedikit ini, punya cita-cita sebulan tiduran dan senang-senang.. pengangguran Bu~? XD,  ingat.. cita-cita terpendam kamu adalah ngasih makan kucing-kucingmu pakai Whiskas tiap hari.. hahaha

Tapi motivasi pakai Fresh Herb adalah tanpa sengaja nemu aja.., nyari serum eh lihat testimoni bagusnya, pernah denger brand tersebut dari Mas Hansol si Youtuber Korea Reomit itu.. dia juga pakai, walhasil okelah.. 150k, terhitung murah karena ketika sedang booming dulu bisa nyampai 200k,

  • Baunya enak banget, kayak UC 1000 yang botol kaca itu, kayaknya ini yang membuat tangan kiriku disengat tawon beberapa waktu lalu. Pas mau rebahan di kasur tiba-tiba disengat begitu saja.. langsung “Buuuk, dientup tawon..” Si Ibuk sudah ngomel-ngomel.. makanya.. blablabla “Ya udah, olesin yang wangi-wangi, besok bangun tidur kempes sendiri..” Okeh nurut.. emang kempes, meski gw gak tau korelasinya apa’an.. tapi sampai sekarang masih aja gatel banget kadang-kadang. Karena wanginya Fresh Herb ini berasa kayak Marjan Squash kalee ah.. dasar tawon..
  • Saya perkirakan akan habis dalam 4 – 6 bulan an, kenapa bisa? Soalnya dari pengalaman make serum 10 ml bisa nyampai berbulan-bulan, sedangkan Fresh Herb lumayan banyak.

APA SKINCARE ITU?

Pernah dengar pernyata’an semacam ini? “Seumur-umur aku gak pernah yang namanya pakai skincare”, yuhuu… pengertian sempit dari kata skincare disalahpahami menjadi krim dokter dari klinik kecantikan mana gitu. Tapi menurutku pribadi.. skincare itu adalah yang apa-apa saja yang kita pakai buat ngerawat kulit. Facial Wash, pelembab, handbody, dll. Saya bukan tipikal yang girlish sekali,

Sayangnya kebanyakan orang Indonesia mendiskreditkan skincare dengan negatif, “Ah, apa’an.. kalo cakep mah cakep aja.. gak usah aneh-aneh..”

“Boros ah..”

Dan kenapa suami biasanya ngeluh, kog istriku cantikan pas jaman pacaran ya?. Ya elunya yang o’on.. pan jaman pacaran dia dirawat mamah mertua kau, situ mah cuman sekedar memandang.. gak ngikut modalin, kalaupun modalin biasanya akan take back.. ngertilah. Pas udah nikah dia capek ngurusin kamu sama anak-anakmu, gak ada waktu buat diri sendiri. Tiap mau curhat cerita gak penting situ balik-balik kerja udah tidur duluan. Faktanya gitu, mba mba yang udah nikah ngeluhnya gitu sama gw.. “Padahal kan aku suka cerita-cerita gak penting Za, malah tidur..”

Aku mencoba membercandai “Capek dia kerja seharian..”

“Iya ngerti.. Tapi kan, blablabla..”

Jadi kalian harus ngobrol mau seenggak penting apakah yang dibahas itu, mau ngebahas berapa kali bernafas dalam semenit atau apa kek. Tiba-tiba Prabowo sama Jokowi koalisi atau apa kek… hahahaha..

Jadi saya mau nyangkal orang-orang yang dengan bijaknya bilang gak pernah skincare an. Itu sebenarnya dalem hati dia mau banget dipuji “Wah.. keren! Gak miskin aku jadi pacarmu.. modalnya dikit, cantiknya alami ya Sayang~” :D, dasar cowok miskin.. wkwkwk

Tapi sebenarnya murah banget, mengingat satu item bisa awet dalam sekian bulan. Lebih murah ketimbang kalkulasi rokok yang Bapak-bapak beli tiap harinya. Lebih fair lagi dengan kuantitas kuota yang para pemirsa beli tanpa banyak mikirnya, yang gak tau habis kenapa? Kog bisa? Padahal dipake.. dasar..

Saya yang termasuk tidak girlish ini saja berusaha, hahaha… naluriahnya perempuan memang pengen kelihatan cantik. Bukan demi siapa-siapa, demi dirinya sendiri.

Terus ada yang bilang

“Krim dokter itu bikin ketergantungan, apa’an.. abis lepas muka balik kusem lagi..”

Bukan ketergantungan sih menurutku, ini lebih seperti kamu kebutuhannya itu dan tiba-tiba harus berhenti. Maka tubuh akan menimbulkan reaksi, katakanlah seperti butuh pakai baju M malah dapet S atau XS, ya gak sesuai lah..

Harus kontinyu, ini capek dan serunya.. konsistensi menjalankannya.

 saya ada pakai 2 dokter yang beda, dan ini lagi gak sering-sering lagi. Beneran males, kayaknya udah resisten.. ibaratnya hama di sawah udah gak mempan dikasih insektisida apapun.. gak ngaruh lagi, udah kuat.. seperti minta dikasih dosis yang lebih lagi. Jadi.. ya gitulah males ke dokter… Paling facial wash-nya itu yang baunya kayak minyak kayu putih.

Ini tiap orang-orang kan beda-beda kondisi kulitnya, dan bersyukurlah bagi mereka yang:

  • Gak pernah jerawatan
  • Pakai sabun lifeboy fine aja
  • Kena panas debu tetep aja gak berubah.
  • Stres dikit mukanya yang gitu aja.
  • Kena make-up pun tetep santai.
  • Tidak ada alergi pada makanan tertentu.

Anjay.. hahahaha..

Skincare itu perlu pemirsa, sebagai investasi jangka panjang. Demi kebahagiaan diri sendiri minimal..

Advertisements

9 thoughts on “SKII, Auto Nggembel~

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s