Kadang-Kadang.. Ngeblank~

“Ini gak sopan, tapi aku gak betah gak cerita ke kamu,” Kang Mus bilang,

Soal dia suatu hari ketemu dua cewek cakep yang mabuk, semula Mas Khasan yang bercerita bagaimana Kang Mus susah buat lupa kejadian tidak pantas tersebut *sensor*. Kan saya agak penasaran, ya memancing sedikit.. ya ada deh caranya,

Mulailah dia cerita lengkap, dengan ekspresi yang geli sendiri. Saya paling tidak suka kalau beliau sudah mulai bicara banyak, apalagi kalau sudah menyinggung gaji. “Kamu dibayar tidak sedikit, tolong a b c d e..”, aku ngerti Mas.. ngerti… tapi bulan iki aku bad mood males males males banget..

THR ditambah gaji bulan ini.. laptop baru lagi.. XD hahahahaha, tapi aku merasa hampa..

Gak ngerti Kang Mus menyebalkan sekali, dia ini orangnya jeli sekali. Ketika aku membuka dompetku dan dia berkomentar “Itu fotonya siapa Sa?”, ku pikir mau melanjutkan berkata “Kamu mau nikah? Kenapa nyetak foto formal gitu?”

“Ini aku!,” jawabku setengah kesal,s

Malah “Bohong ah, selama sesaat aku dadi kesengsem.. mbuk edit karo F11, F19 ki mesti. Mas Khasan.. kuwe neg ndelok mesti seneng.”

“Ogah, nanti aku jatuh cinta..”

Itu foto ngelamar kerja, ngerti fotoku yang background merah yang sempet ku posting itu? Nah itu.. dia komentar foto yang itu.., saya kadang-kadang kalau denger dua orang ini secara terang-terangan muji-muji perempuan lain yang bukan istri mereka selalu kepengen mencekik mereka berdua,

Si Ping ulang tahun, dan saya belum bilang apa-apa. Ngertilah.. pasti dia mengharap-harap sesuatu yang manis dariku,

Tunggu sebentar.. biarkan aku berpikir~

Saya merasa tidak enak ketika dibilang bisa baca pikiran orang, tidak juga.. dalam kehidupan sehari-hari kita dilarang untuk menjudge orang, terlebih kalau ditanyai aku harus apa dan bagaimana? Aku orangnya kayak gimana Za? Dia suka aku gak? Tugas terpentingnya adalah mendengarkan, bukan memberikan solusi.. tapi menuntun ke opsi jawaban yang terbaik sesuai porsi masalah. Bukan sesuatu yang mutlak, menuntun sama mengarahkan beda lho ya..

Tapi kalau beberapa sering bertanya “Dia suka aku nggak Za?”, maka seringnya saya menjawab “Bikin dia cemburu, sekiranya dia kelimpungan tidak? Berarti iya..”

*

*

Saya benci ini.. belum pernah ingin melenyapkan manusia di muka bumi selain dia sejauh ini, separah apa orang ini sampai Fitri bisa bilang “Mba kenapa? Parah banget ya? Sampai bisa bilang brengsek gitu sih?”

Parah banget, dia ini ada masalah apa? Kenapa? Do’aku sepanjang waktu.. cepatlah kau menikah dan resign.. aku tidak suka melihatmu,

Saya menceritakan orang rese ini ke dua orang lainnya juga, Mba Karin dan Selly. Selly duluan sih.. tapi komentarnya Selly lebih “Pasti selalu ada satu orang di tempat kerja yang merasa sok kuasa dan merasa senior dan akan menyulitkanmu, disabari saja..”

Katanya terakhir kami bertemu dulu. Wah… sabarku turah-turah..

Sedangkan Mba Karin pas dia ngajak ketemu di lawang sewu, jawabannya lebih dewasa lagi. Apa karena sudah 25 tahun? Aslinya orang Solo.. halus banget orangnya, pembawa’annya dia ini adalah aku dikali lima 😀

“Kalau aku juga ada, lebih ngerasa.. aku punya dosa apa ya? Aku akan menganggap dia ini coba’an buatku dan buat menguji kesabaranku, berusaha masa bodohlah.., hidup kan mesti ada coba’annya,”

Saya kalau marah paling parah memang mendiamkan orangnya, jangan pernah membuatku ingin membanting sesuatu atau memaki. Hmm… tapi segala emosi harus dilampiaskan, kalau tidak outputnya akan menjadi penyakit,

Ada kejadian lucu selama puasa ini, beneran ada orang yang repot-repot mengirikan VN dan pesan “Bangun, sahur..”

Aku mau meminjam kata-kata populer di internet, “Plislah.. tolong.. berhenti, aku tidak berniat membangun rumah tangga denganmu, gak usah repot-repot bangunin sahur juga.”

Jam biologis tubuh ini juga sudah terbiasa bangun sendiri, ada Midah juga..

“They’ll tell you I’m insane..”

~ Taylor Swift – Blank Space

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s