Anak Rumahan..

Kalau ditanya siapa orang yang paling betah di rumah, maka jawabannya adalah “aku”. Tidak akan suka terlalu banyak pergi jauh-jauh, kecuali diajak keluar orang. Meski itu benar-benar membuatku merasa lemas, rasanya capek banget entah mengapa.. kalau ketemu banyak orang dan di keramaian I feel so exhauted.. aneh, kadang kalau mikir.. aku nikahan nanti gimana? Dipajang seharian seperti souvenir gitu? Pingsan..

Pokoknya ada yang mengomentari perihal betah di rumah dan tidak main kemana-mana semacam begini. Enak ya jadi suami kamu nanti, gak ngabisin banyak duit. Mb Er juga sering bilang “Cukup sedia’in wifi, kalau Risa semisal bilang mau ke suatu tempat lalu pacarnya tinggal bilang.. eh Dek.. aku wingi ngerti drama apik.. lalu Risa akan lupa dia pengen apa tadi, gak jadi ngeluarin duit.”

Mba Er ini aneh, mosok malam pertama dicerita’ke aku? Bagaimana aku bisa tenang? Gak wedi po tak cerita’no wong-wong? Gak gak gak gak.. aman-aman saja, aku tidak suka ember-ember dengan modus “Aku toh gak boleh cerita sebenere, tapi.. lalu A-Z”

Lain waktu, Pak Tirto “Enak ya suami kamu nanti, makan seadanya juga mau. Gak doyan ayam, nerimo pokok’e” Gw mah cuma senyum-senyum dengernya, siapa yang nolak daging dan makan di tempat yang enak? Tapi kalau adanya yang biasa aja kenapa enggak?

Aku, apa’an sih?paramater penilaian yang gak objektif sekali..

Kalau ngabisin duit, ya abisin aja… gak usah mikir segitunya.. Hahaha. Semua kata beruntung yang dilayangkan untuk my future husband.. gak tuh, dia apes.. dapet istri yang emosinya tidak stabil, gampang nangis, dan takut gelap. Gak bisa diajak mojok di kegelapan 😀

,

,

Aku merasa akhir-akhir kog seperti suntuk, cemas, bingung, capek banget, kenapa ya?

  • Sudah tanggal 1 kog belum menstruasi sih? Biasanya akhir bulan kog.. Lucinta Luna aja tiap tanggal 5, ya dia kan bencong.. aku? Hahah. Bilang mual dan perut kembung aja dibercanda’in orang “Kamu hamil ya?” padahal masuk angin..
  • Tiba-tiba aku jadi suka dengan Twice, vibes ceria dari mereka membantu mencharging diriku.. dan mengurangi energi buruk yang ku terima setiap harinya. Jadi mengerti kenapa para peserta wajib militer sangat menyukai TWICE, hahahha. Hari-hari sungguh berat, dan butuh yang manis-manis untuk meredamnya. Kalau Kpop itu saya jarang-jarang suka dengan boybandnya, lebih suka dengan girlband-girlband mereka. Padahal Twice ini menurutku kayak cherrybelle-nya Indonesia *hahaha, selera ku Ya Allah..

Aku merasa kesal, merasa seperti.. kalian itu butuh aku.. tapi kenapa disia-sia’in begini? Sesabar dan sebaik ini kenapa disia-sia’in? *wedyaan, KENAPA? Kalian gak ngerti aja.. ada orang di luar yang merasa ingin bertemu denganku setiap hari, atau bahkan berkaca-kaca jika melihatku.. paling parah mungkin merasa ingin memelukku lalu bilang “Sayang aku kangen banget..” lalu aku dipeluk sampai sesak nafas, hahahaha*plaaak, tapi kalian kenapa????? BRENGSEK!!!

  • Udah izin noh, tanggal 27 doang tapi. Demi apa? Gak tau pengen aja..
  • Soal Mas Mas yang nyebelin dan sempat ingin gw blokir, beneran gw blokir.. hahahahaha.. menjijikkan itu adalah ketika kamu ditanya “Udah pulang?” “Berangkat jam berapa?” “Udah makan?”. Gak ku buka, cuma kan di ponsel kelihatan muncul ala-ala pop up, langsung tak hapus.. kurang kejam gimana coba?. Bodo amat aku mau masih bernafas atau menyelam ke mana kek, bukan urusanmu.. aku tidak butuh pertanya’an semacam itu, apalagi darimu. Nah.. setelah gw cuekin sebegitunya dia hilang. Mari ucapkan Alhamdulillah.. aku suka yang ta’at tapi asyik, bukan yang saklek seperti lo.. so so sorry huuush~ lungo!

Wait wait.. ini tidak akan menjadi cerita yang runut lurus begitu, saya merasa kalau ada orang yang menyakitiku. Mungkin saya tidak akan langsung bales, cuma mikir. Kayaknya ini orang bakal kecelaka’an deh, atau itu orang hapenya bakalan rusak, nanti dia kena insiden apa gitu. Dendamnya ya begitu-begitu saja, karena saya percaya.. biar dibales sama yang bikin nyawa dia aja. Kejadian beneran, the power of kekuatan pikiran :v. Pokoknya ini begini, kamu nyakitin aku hari ini.. mungkin aku takkan membalasnya langsung, lalu kamu bakalan kena kejadian yang buruk berkat kelakuannya tersebut.

Satu yang benar-benar membuatku tanpa sadar merasa dikejutkan sekali, seorang temen semasa kecil. Aku tidak ingat bagaimana dia menyakitiku saat kecil, tapi Ibuk sampai sekarang ingat betul bagaimana aku pulang-pulang berurai air mata. Betapa waktu benar meenyembuhkan, aku bahkan tidak ingat bagaimana rasanya. Gede-gedenya dia hamil di luar nikah, bego’ banget menurutku.. nafsu kog dituruti, bikin aib keluarga aja. Kan waktu hamil itu gak sah nikahnya, apa mereka memperbaharuinya? Ah mana ngerti itu orang? Keluarga besarnya ustad-ustad gitu, udah nikahannya dirame-rame’in juga.. aib yang dibesar-besarkan. Saya tidak percaya dengan karma, lebih ke apa yang kamu tuai maka itu yang kamu panen. Ah mbuh.. mungkin hanya perasaanku saja..

.

.

.

Semenjak Kang Mus mengetahui aku yang takut sekali pada gelap, dia suka sering mengerjaiku, ngunci-ngunci di ruangan sendirian. Dan aku… mulai nangis.., menurutnya lucu sekali dan dia bisa tertawa bahagia kalau sudah dengar aku menjerit atau mulai terdengar mau nangis.. Ya Allah cemen sekali aku..

“Kamu ada trauma apa?”

“Gak tau.. cuman kan aku sering bayangin yang enggak-enggak kalau dikunci’in begitu.”

“Berarti kalau tidur lampunya hidup Sa?”

“Iya dong!”

“Kalau aku gak bisa, harus mati lampunya biar bisa tidur. Pasti kalau kamu ngelamun sendirian dan lihat pojokan, kalau ada selintas apa.. kamu bakalan gak bisa tidur dan kebayang-bayang..”

“….”

“Nanti kalau dapet surprise dari suami kamu malahan pingsan, bukan seneng ya..”
“-_-“

Beberapa waktu lalu kami juga bahas soal tipe idelanya Kang Mus, ternyata yang pendek dan bulet-bulet pipinya. Kayak istrinya yang sekarang, lalu dia bales tanya kalau kamu yang gimana Sa?

“Yang penting gak kayak kamu Mas!” Dia ketawa dengernya,

“Owh, jangan salah.. kamu gak tau aja aku kayak gimana orangnya. Kalau tau pasti sudah kesengsem setengah mati..”

Hahahaha.. maksudku, kamu kan punya orang, masa’ ya aku mau naksir-naksir gitu? Lagian cerewet-mu itu lho.. sumpah, gak kebayang istri dibrifing.. -_-. Aku ki gak seneng dikandani kayak ngunu, yang manis gitu kek…

Tanpa kamu berusaha membuat terkesan sebagai laki-laki ke perempuan.. sebenernya saya sudah lama sukanya, tapi hanya selintas suka saja. Meski banyak tidak sukanya..

Jadi ingat pertanya’annya Ti’ah sebelumnya..

“Aku ki to Mbak, penasaran.. janjane kuwe ki pacare sopo? Kuwe seneng mbi sopo?”

Cuma bisa senyum dengernya.. berhubung tidak tahu harus menjawab apa juga,

Emi: Yo mengko ngerti dewelah, ojo dipamer-pamerke.. timbang dirasan-rasani wong. Kog pacarane mbi iki tapi nikahe mbi kuwi?

Terselamatkan..

Tapi akhir-akhir ini aku merasa seperti, apa iya? Rasanya seperti tidak nyata.. bagimu aku ini apa sih?

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s