Hari Coklat dan Hujan Kasih Sayang.

Setiap tahun pasti selalu ada momen ini, tapi saya tidak memungkiri betapa tidak jelasnya hubungan antara coklat dan kasih sayang.
Tapi memang bener kalau coklat mengandung suatu zat yang bikin si pemakan gak bad mood lagi. Sayangnya saya gak suka coklat, karena Aku+Coklat+Kacang= Jerawat
Ini bukan coklat atau kacangnya yang bermasalah, tapi harus ada aku dalam kombinasi rumus menghasilkan jerawat tersebut. Maka sebisa mungkin saya menghindari makanan sejenis itu, tapi.. tau kan kacang bawang? Kacang yang sudah dikupas dan dibumbui jadi gurih kemudian berpadu dengan bawang putih goreng.. astaga Ya Lord.. demi Minion dan Nyanyian sumbang banana-nya.. harus dimakan! Saya agak susah untuk menghindarinya.. hahah.
.
.
Saya ada temen yang addict banget sama coklat, apalagi yang mereknya Silverqueen. Baru-baru ini dia putus dengan calon suaminya, maksudku saya benar-benar syok.. dimana dia dulu ketika menceritakan ada perasaan yang amat sangat berbeda ketika bertemu dengan Masnya..
“Ngerasa adem tenang gitu ya?” Tanya gw waktu itu..
“Ya gimana ya Sa, ini susah buat dijelasin. Aku merasa ini jodohku. Udah ditanya’in juga ke orang pinter kalau aku udah ketemu jodohnya..”
Well.. well.. well.. bodo amat ama dukun beranak apa dukun pijet. Mau ku sela tapi ya udeh lah.. asal kau bahagia aku juga ikut bahagia.
Karena saya sering gangguin dia, malam-malam dia ngantuk dan berusaha tidur. Saya sama dia kan balik kerjanya beda, duluan gw.. jam 9/10 malam saya sengaja mengetuk-ngetuk pintu kamarnya dan meskipun dia marahin karena jahil. Akhirnya kami tidur bareng..
Sudah saling ketemu keluarga, ini hlo.. tiap si El duitnya abis. Bisa dengan entengnya minta ditransfer. Astaga naga.. bayangkan di posisiku, maksudnya.. aku pun takkan seberani itu jikalau sudah berumah tangga nanti.
Katanya El dia ini ta’aruf, ta’aruf pala lo peyang? Hobinya ini suka ngirimin foto paha ke sosmednya dia. Si Mas calon greget dong, mereka berantem. Bagaimana saya mencoba menjelaskan ke El
“Kamu gak mikirin perasaannya Masnya? Dia itu marah dan cemburu, masa’ kakimu dilihatin cowok-cowok lain? Jengkel pastinya..”
“Itu cuma kaki Sa.. kaki!”
Dan ku berharap kalau punya anak nanti langsung dimasukin sekolah yang agamanya kuat deh ya. Biar punya landasan berpikir gimana, gak kayak El… 😂
Pokoknya setiap saya main, selalu ada coklat di kamarnya. El el.. kenapa kau lepaskan Masnya, padahal dulu kau menggebu-gebu menceritakan persiapan pernikahan kalian?. Pada intinya saya inget coklat maka yang terlintas dalam pikiranku adalah Elyana.
.
.
.
Kasih sayang ya.. hmm, saya jadi inget salah satu cerita Ustad, beliau ini dulu dibenci banget sama istrinya. Istrinya gak mau tuh dapet orang luar jawa, karena mikirnya orang luar jawa kan keras. Takutnya itu..
Tapi emang bener, terkadang perihal cinta itu soal kuat-kuatan do’a. Entah sama saingan/sama calonnya.
Si istrinya udah ngereject terus dan berdo’a “Ya Allah.. jauhkanlah..”
Si Ustadnya lebih kenceng lagi do’anya “Ya Allah, hamba mohon dekatkanlah, jodohkanlah hamba dengan dia”, ya akhirnya mereka menikah dengan dakwah dan ceramah dimana-mana jika perihal membicarakan background hubungan mereka ke belakang.. pasti ceritanya itu.
Siapa ustad tersebut? Sosok yang kalau ceramah tidak terkesan wah mewah, tapi gaul dan selalu meceriterakan Allah itu Maha baik. Minta aja semuanya ke Allah, pasti dikasih. Allah itu lebih sayang ke kita ketimbang Ibu kita sendiri. Sebuah cinta tanpa syarat,
.
.
Jadi.. enggak ada yang mau ngasih coklat nih? Enggak usah.. enggak usah.. kasih aja kucingku yang ku ceritakan kemarin. Tolong anterin.. 😂

Advertisements

14 thoughts on “Hari Coklat dan Hujan Kasih Sayang.

  1. Siapa tau ngasihnya diem-diem. Hahah..
    Apalah arti sebuah poster, lagian gurunya masih single gini.. cem cemannya banyak nih mesti. 😂

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s