Kangen Pilon..

Kucing kecil yang ketika saya tinggalin, masih sering ndusel-ndusel di selimut ketika nonton TV. Paling takut sama ibuk, ibukku gak suka kucing.. si Pilon kalau denger suara ibuk pasti langsung lari atau sembunyi.
Pilon itu harusnya punya dua saudara, tapi yang satu sepertinya dimakan bapaknya.
Gimana? Dimakan?
Yoi.. kucing kampung, jantan biasanya akan mencari anak-anaknya untuk dimakan. Tujuannya apa? Kalau anaknya sesama jantan.. dia akan mengurangi saingan atau biar wilayah ini gw yang pegang! Gak boleh ada yang lain!
Dan sebenernya itu, betina juga tak jarang makan anaknya sendiri ketika baru saja lahir. Kog sadis sih? Enggak kog.. waktu kecil ku pikir memang aneh. Tapi logikanya ternyata.. si mamah empus sedang menyeleksi anaknya yang sekiranya mampu bertahan hidup yang mana saja. Kalau kebetulan yang lahir cacat, biasanya si mamah mpus akan memakannya.
Dan Pilon ini sepertinya anak kedua atau ketiga. Satu saudaranya dimakan, yang satunya entah hilang dimana. Orang-orang rumah tidak tahu apa yang terjadi pada anaknya Nining.. alias Siti. Yang jelas balik-balik saya agak sedih.. kog pulkan pertama kucingnya tinggal 2, pulkam ketiga kucingnya tinggal satu.
Pilon ini.. saya awalnya bingung mau kasih nama apa? Bejo.. paijo.. apa???
Akhirnya terpilihlah Pilon, dari Papilon.. karena corak warnanya seperti hewan di film Madagaskar yang kayak linsang itu.. aneh..
Kadang saya lamaaa banget lihatin mukanya, soalnya matanya hitam-hitam.. gak jelas dia sedang memasang ekspresi semacam apa. Dia suka ndusel-ndusel di bawah kakiku.
.
.
Siti ini konyol banget sama Pilon. Pilon mau jalan-jalan kemana.. terus digigit/gendong lagi diajak ke kardusnya. Mungkin semacam ibu ibu yang gak kasih anaknya buat main jauh-jauh 😂
Tapi beberapa waktu lalu Pilon sudah tidak dimanjakan oleh ibunya. Karena ibunya sepertinya hamil lagi.. dan Pilon gantian manjanya ke saya.
Saya jalan ke depan, dia ngikutin, saya mau ambil makan dia ge er dan berputar-putar di kaki.
Kalau saya lagi nonton TV sambil makan, dia kan mengeluskan kepala dan tubuhnya ke kaki gw.
Aku: Yang ngajarin kayak gitu siapa?? 😂
Gemez.. seperti anak kecil yang lagi merengek-rengek merayu ibunya minta dibelikan mainan 😂.
Soalnya Pilon itu masih kecil. Kog bisa tau teknik merayu-rayu sih.. wkwkkwk
.
.
Hal tersadis yang saya lakukan ke Pilon apa ya? Dibikin keset belum bisa.. orang kecil gitu. Bantal? Kepenyet mati nanti gw sedih.. 😂, guling? Hmm.. belum pernah sih. Karena Pilon seperti ilfeel kalau dia tidur dan saya taroh di lengan, dia lebih memilih tiduran di kaki.
.
.
Saya takutnya kalau pulang nanti, dia lupa sama saya. Udah.. itu doang.. 00.53

Advertisements