Balada Cewek Tomboy

Hmm.. kata Mb Dini (nama disamarkan..).
“Aku dulu basicnya orang marketing sih, makanya bisa baca karakter orang. Semisal kamu ini ya, tomboy kan? Cuek orangnya, kelihatannya pendiem tapi diem-diem menghanyutkan. Bahaya..”
“Bahaya gimana?”
“Ya bahaya, ada sesuatu di kamu yang pokoknya kalau orang deket kamu, harus hati-hati”
“Iyo bener, ancen aku wonge ra kakean ngomong neg ora penting.”
SKIP.
Aku o mb.. gak seneng wong koyok kuwe, cerewet, sok perhatian, ra ngerti opo-opo wes ta lah.. meneng!. Dijak ngomong rada’ ra nyambung, lola, wes lah.. ojo cedak-cedak mbi aku. -_-
Kog aku geting mbi mba yang satu ini ya? Ilfeel sih gegara wonge rada lola.. hahahaha.. aku daripada mbi wong lola, mending yang gak peka.
.
.
WHAT DO YOU MEAN?
Hmm.. soal tomboy? Iya bener, iyaa.. SD saya sering banget potong cepak. Dan rambutku sekarang cepak, gak kelihatan dongs karena berhijab :v, karena suatu hal makanya saya potong lebih pendek dari sebelumnya. Males ngurusin rambut panjang. Bukannya gak suka, ya biasa aja..
Jaman SD..
Sewaktu piknik kenaikan kelas, kan jalan-jalan sama wali kelas ke waduk. Bagaimana aku dan penampilanku saat itu? Celana jeans item selutut yang buat santai itu, kaos merah, ransel. Anggun paling suka menggandeng/merangkung bahuku..
“Tak gandeng Risa ah, mben dikiro pacaran.” HAHAHAHA
Sejak kecil itu saya sudah agak aneh. Kan ada semacam bukit-bukit kecil, kami duduk-duduk lesehan, sedangkan di bawahnya kelihatan banyak tenda-tenda penjual. Beberapa ada yang bawa jeruk dan gak sengaja jatoh..
Aku: Awas hlo, ati-ati.. kuwe neg melu ngglundung bukane ditolongi. Tapi malah ditawani. Mie ayam opo bakso mba?
.
.
😂 Ya Allah, kalian sekarang kemana? Sudah tua ternyata aku ya.
.
.
JARANG NGOMONG KECUALI PENTING.
.
.
Itulah kenapa temen-temen cowok lebih banyak loyal ke saya. Curhat hal-hal pribadi, dan kenapa sekadal-sebuaya-seular apapun mereka bisa jadi temenku. Atau malah tepatnya saya jadi pawang binatang-binatang tersebut.. 😅
Karena sedikit banyak saya ada sisi yang bisa nyambung ke mereka.
“Aku ki cerito kayak ngene soale percoyo mbi kuwe..” mereka bilang
Aku: Sak sak mu lah..
Parah sih, jelek-jelek aib semuanya dari mereka. Ya gak masalah, saya merasa baik-baik saja punya temen sejenis mereka. Tapi kalau semisal ada yang ngomong gini ya.. “Meski kumpulanku semodel itu. Buktinya aku nggak ngerokok, gak miras, gak pernah ngomong bahasa hewan.”
Aku: Oh iya kah? Pencitraan ya?
.
.
Padahal dalam hati saya gak percaya. Ngapa lu pamer-pamer begitu? Berusaha-berusaha ya? Wew.. perlu dipertanyakan.
.
.
Iyan pernah cerita:
“Za, mau tak kasih tau cara balas dendam yang mulus tanpa ketahuan tapi bikin kamu lega?”
“Apa?”
“Coba di jalan raya, pepet orang tersebut agak geser ke truk. Kalau masih ada hati, paling enggak dia bakalan kecelakaan dan cacat. Atau enggak, pepet aja deketin truk.. dia bakalan mati.”
“…., kamu pernah ngelakuin itu?”
“Menurutmu?” Dengan tampang sombong.
“Pernah. Karena kamu bisa bilang begitu.”
Hati-hati.. di kehidupan sebelumnya jangan-jangan aku ini keeper-nya Singa, Macan, Hiu, Megalodon kali ya.. heuh~
.
.
x: Kamu itu mau dibilang cantik dan manis, sebenernya kurang pas. Jatohnya lebih ke keren dan agak sadis, kadang kan ada cewek cantik imut tapi kelihatan blo’on.
Aku: Tau darimana?
x: Ketok kog. Bisa ambil hatimu itu susah Za, tapi kalau bisa dapetinnya.. aku yakin kamu tipe yang loyal dan setia. Kalau buat jadi temen aja kamu bisa baik banget, apalagi pasanganmu? All of me kali ya..
Aku: Kog kesannya aku jahat ya? Iya kah?
x: Karena kamu terlalu hati-hati sama hatimu.
aku: …., hahah
.
.
Kan sekarang saya ada geng, geng gimana sih?
Aku, Priska, Uma, Tyas..
Wes kayak girlband ae.
Priska Visual, Uma Main dancer, Aku vocal, Tyas rapper. Hahahahaha..
Karakternya berempat mirip-mirip semua. Makanya nyambung. Tiap makan bareng, kalau ngomongin apa juga nyambung. Sefrekuensi lah~
Siapapun yang ngajar, komentar kami selalu sama sehati.
.
.
WARNA FAVORIT

..
..
.
Merah, Hitam, Navy
.
.
CAH WEDOK OJO KOYOK NGUNU:
Hal-hal apa saja yang saya lakukan dan akan dapet komentar seperti itu?
– Kalau makan gw dengan gaya ala-ala Bapak-bapak di warung. Bahasa portugisnya.. jegang, neg namah tapi.. 😂. Neg aku koyo ngunu di luar, dicoret soko KK
– Manjat-manjat pohon
– maku-maku tembok
– Akan datang hari, aku males mandi~. Tapi gak setiap hari, cuma saat tertentu doang.
– Nyiksa kucing. Tak buat keset, buat jadi bantal, tak jadikan guling, tak jadikan boneka.. eh saya mah memang gak suka boneka.. tapi suka kucing 😂. Dan suka kamu~ eh.. hahahaha
– dll..
silakan DM saya, siapa tau kita bukan jodoh.. heuheuehehe.. 😂

Advertisements