Belum Move On Sepenuhnya, Mungkin?
– Mb.. udah punya pacar?
– Udah nikah belum?
– Kalau sama mbanya aja gimana?
– Mbanya pengen tak bawa pulang..
– Minta nomor WA nya dong mba.. siapa tahu jodoh.. || Aku: Kan ketemunya baru sekali.. || x: Ya makanya dari itu.. || Aku: (I can’t handle this.. Mas Ipul~ tulung Mas.. tulung.. akhirnya sampai akhir cuma tak senyumin)
– Mba, salaman yok.. (we ki ngajak salaman opo modus arep nyandak tanganku?!)
– Mau nggak mba ditransferin 5 juta per bulan. Gampanglah pokoknya.. Tapi jadi istri kedua.. (haduh, kampret!)
– Dek, lihat.. mbanya cantik..
– Kenapa Mb.. kog senyum-senyum, ketok e bahagia men? (Mas Zaki terus nimpalin: Kemarin habis dilamar Pak..| Aku: (Sialan!) Masih senyum )
– Seng apik to mba.. lha ngunu to.. seng ayu kayak mbanya gitu.. (Setelah orangnya pergi. Mas Ipul langsung ketawa, “Kake’ane.. seneng kuwe.. seneng.. heleh..” )
– .
– .
– .
Opo sih? Situ aja sering bilang “Senyume.. aduh, mempesona.. kesengsem aku..” πŸ˜‚|| Ini kalau yang ngomong orang lain, tak anggep guyon gombal.. neg iki Saipul.. yo tetep nggombal~ tapi rasanya beda. Wkwkk
Keinget, Pas aku duduk santai di lantai sambil bantuin Mamah ngerjain sesuatu. Dia dengan seenaknya sendiri duduk nyandar di meja/bufet, kananku.. jaraknya cuma 10/15 cm, kakinya diselonjorin. Natapin dengan pandangan yang aku nggak tau dia mikirin apa. Kalau aku noleh ke kanan.. otomatis.. ya.. mbuh..
Tapi aku noleh nggak? Noleh dong.. seganteng ini dianggurin? Sia-sia.. πŸ˜‚
.
.
.

Apapun yang terjadi, selalu dituntut dalam kondisi terbaik, cerah ceria bahagia sempurna.. apa lagi? SEBUT!. Padahal kalau baru berangkat kerja saya paling sering dapet komentar begini:
– Udah tidur belum sih tadi?
– Bentukmu.. Kog sedih men?
– We ki lahpo e? Kog ketok e kesel banget? Rupamu wi lho.. rupamu..
– Ayo semangat Za! Lagi mangkat kog suntuk rupane..
– Halah, we ki turu gak turu rupane yo ngantuk. (Gegara mata ini yang sipit)
Apalagi kalau kisaran jam 23.00 – 01.00 / 02.00 lembur, pasti diginikan “Melek gok!”
Parah wes, matanya aslinya udah sipit. Ngantuk.. tinggal segaris.. mesti ki dimata orang-orang cuma segaris.
.
.
.
Ini sumpah.. aku geli banget kalau inget, bagaimana aku dimata mereka sampai pas papasan bisa sebegitunya?. Satu contoh, lagi jalan beberapa langkah.. ada mas mas, langsung mematung di hadapanku.
“Kenapa ya Mas?” Sambil senyum. Berusaha ramah.. soalnya kalau judes nanti diamukin Mamah.. Mamah.. capek mah..| Apalagi Papah.. aduh.. papah~ “Za, kamu itu kerjanya bagus.. neg dikandani manut. Tapi aku pengen kuwe blablablabla.. blablabla Indonesia raya tanah air~ blablabla” | “Inggih Pak.. Inggih..”
Aku gak seceria atau seramah itu..
padahal aslinya aku cuek dan masa bodoh orangnya jika dengan orang baru/sekilas lewat.
Tampangnya kelihatan linglung o’on terpesona gitu. Ngelihatin gw lamaaa banget, lalu dia ngomong..
“Mbak.. kog ayu men sih? Wes duwe bojo durung?”
Dalam hitungan 1.. 2.. 3.. 4.. 5.. tik tok tik tok.. jawab opi iki? Neg tak jawab aku single, mengko neg aku dibribik.. gah, males.. Diganjeni orang secakep Ipul aja mikirku ratusan kali kog.
Gw jawab “Uwes..” terus menjauh.
“Gaksah ngapusi aku we..” masih berusaha menggoda. Dalam hati, memangnya kalau belum punya terus ane mau sama situ? Helooo..
.
.
.
Semua kenangan itu..
Tetiba keinget aja.. karena berkesan, ya gara-gara Saipul.. tempo hari mulai aduuuh.. kuatkan imanku Ya Allah.. lagi lagi.. ckckkck. Selamat pagi..
Xxxx sebelumnya,
Aku: Beb beb..? Maksudnya beban? Gitu? πŸ˜‚
Ipul: Enggak kog.. 😁
Aku: Lho bukane kuwe wes lungo neg ndi wingi kan? (Ngalihin topik)
Ipul: Lho kog ngerti?
Aku: Ya kan situ yang ngasih lihat sendiri?
Ipul: Wah wah.. diam-diam kau mengawasiku ya? 😊😁
Aku: Apa-apa’an kau ini? Hahah..
Ipul: Mbuh, ra reti..
Ipul: Yo mbesuk aku arep neg xx
Aku: Lungo neg xxx? Keren, nggo golek sangu nikah?
Ipul: Neg kui jeg InsyaAllah..
(πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Sak senengmu Mas.. sak sak mulah.. terserah.. asal kau bahagia.)
Dll..
.
.
Diskusi ringan soal masa depan dan apa yang terjadi hari ini. Meski tak perlu diingetin makan.. aku tahu kalau gak makan akan mati, kurang istirahat bisa sakit. Tapi kan terkadang ada kesibukan yang bener-bener padet sampai ngurusin diri sendiri gak sempet.. dan kebetulan terjadi padaku.
Aku jarang sarapan, makan siang kalau inget, kerasa laper? Baru nyari makan..
.
.
Sampai lupa makan, gila kerjakah aku? Mata duitan atau gimana? Hmm..

Jika uang bukan sumber kebahagian, setidaknya dengan uang saya bisa melakukan apa yang saya mau dan suka.

Materialistis? Enggak.. cuma realistis sayang..

Ditulis sambil dengerin Sunmi – Heroine

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s