Rider abal-abal.. ya aku tuh.. wkwkk, meski sering bepergian sendirian naik kendaraan roda dua. Dengan durasi waktu yang lama, kadang 1 jam, 2 jam, 3 jam.. 4 jam? Gak pernah 4 jam sih.. belum pernah dengan jarak sejauh itu.

Saya masih merasa pengecut, karena..

  • Takut nyebrang ke sisi kanan jalan. Kebiasaan ini biasanya diprotes temen-temen cowok, mereka akan jadi komentar “Padahal udah aku sorot berkali-kali! Gak nyebrang-nyebrang sih?! Huh!” / “Ya Allah Za.. Za..”|| Aku: Ya Maaf.. aku takuut~ hahaha
  • Tidak berani menyalip truk. Bisa.. tapi ya gitulah.. takut-takut. Ini beneran butuh timing yang pas. Saya paling benci kalau ada truk dari arah depan yang menyalip truk di depannya. Wooi! Jalannya yang kiri elu srobot! Kalau aku gak ngalah.. udah jatoh, rese banget sih.. saya melipir ke kiri banget.. 😅.
  • Kadang salah menetapkan timing berangkat jam berapa dan sampai jam berapa. Beberapa waktu lalu saya taksir perjalanannya akan jadi 3 jam an lebih karena jaraknya 65 km kalau tak salah, tapi perkiraan salah. Malah lebih cepet. Berangkat jam 05.00 tapi sampainya 07.20.. merasa kzl, pengen balik tidur lagi aja deh. Pagi-pagi buta udah sampai mana-mana.. sendirian lagi, kehujanan. Huft.. akhirnya mampir di suatu masjid, dan ngobrol sama bapak-bapak yang duh kenapa baik.. kkk
  • Tidak berani gas pol sampai 80 an.. no no no . Bahaya gengs.. bahaya.. sayangilah dirimu. Wkwkwk
  • Tidak berani perjalanan di malam hari. Ini karena semuanya terasa gelap bagiku, dan nakutin pokoknya. Bagiku jalanan sudah berubah kalau malam hari.. wkwkwk. Apalagi kalau sawah sedang musim panen, pasti ada hewan-hewan kecil berterbangan.
  • Gak Berani Nerobos Hujan. Karena burem, kalau gak kepaksa.. saya gak akan nerobos. 1,5 jam tak tunggu hujan reda di Ambarawa.. gak reda-reda. Yaiyalah.. di sono dataran tinggi, hujan dan dingin itu pasti! Akhirnya diriku nerobos pulang meski menggigil kehujanan😂

.

.
Kalau yang sudah pro, barangkali sambil balesin pesan bisa. Tapi aku tidak bisa.. dan tidak akan mau kalaupun bisa. Imam itu termasuk orang yang kalau naik motor seperti kesetanan. Lu pikir lagi di sirkuit motoGP Mam?! Ngaco ah.. aku sedang jadi penumpang oi! Bahaya! Bisa nyelip sana sini dan sesekali bales pesan di ponselnya. Nyawaku kadang terancam jika diboncengin Imam sama Masku. Heran deh ya..

Dan anehnya aku tau dua orang ini kalau naik motor kayak lagi balapan, tapi aku percaya mereka gak akan sembrono.

Pilih Salah Satu

  1. Naik motor sendiri
  2. Diboncengin
  3. Memboncengin

Pilih nomor dua, entah yang di depan cowok atau cewek, pokoknya nomor 2!. Saya lebih suka diboncengin, manja banget ya?.. wkwkwk. Yaelah, aku 75 km berani sendirian kog.. sesekali manja boleh dong.. wkwk. Diboncengin pakai motor matic, enak tuh.. hahahah. Motor laki itu gak enak, motor bebek? Ketinggian rasanya. Matic!

Medan Perjalanan Yang Menakutkan Bagiku:

  • Jalanan sehabis hujan/sedang hujan. Karena licin.
  • Jalanan yang berpasir. Tahulah.. bisa bikin jatoh. Saya pernah jatoh di daerah Salatiga gegara yah.. ada pasir, gak kenapa-napa kog.. cuma kaget aja.
  • Jalan yang ramai ketika pagi-pagi semua orang berangkat kerja. Capek lihatin orang-orang. Saya niscaya akan ilang nyasar kalau dilepasin di pasar sendirian.. hahahhaa, karena bingung lihatin banyak orang.
  • Kalau sore-sore lihat truk berjajar-jajar. Apa’an sih? Kayak bebek baris.. banyak banget..
  • Daerah hutan, kanan kiri pohon-pohon doang.
  • Jalan yang berkelak-kelok pegunungan

.

.

Tentu saja enak pakai kendaraan umum. Santai, bisa tidur. Tapi menurutku enaknya naik motor adalah:

  1. Bisa menetapkan mau berangkat/pulang kapan saja.
  2. Bisa berhenti di mana saja.
  3. Melatih kesabaran dan keikhlasan, saling menghargai antar pengendara. Bagaimanapun juga di jalan kita tahu masing-masing dari kita punya kepentingan berbeda. Tapi jika ingin semua aman dan nyaman, harus saling ngalah dan menghormati demi kebaikan bersama.
  4. Terkadang ada hal-hal yang tidak bisa kita lihat jika tidak naik motor.
  5. Lebih hemat di ongkos.
  6. Dll

Yah, sekian pengalaman si rider abal-abal ini.

Advertisements

6 thoughts on “Rider Abal-abal..

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s