Males ngapa-ngapain, sampai pengen hiatus dua bulan 😅. Berarti februari baru balik lagi, wkwk somplak..
Mau mengenang kekonyolan ku sewaktu kecil. Gegara lihat berita paus mati.
Waktu itu saya kelas 5 SD, itu sekolahku yang seberang jalan depannya TK, sebelahnya ada balai desa. Rumahku? Masih lurus.. pasar, masjid, lurus, ada perempatan dan gardu pertama yang ada tulisannya selamat datang atau apalah itu.. dalam bahasa jawa. Yang hadap ke barat dan depannya ada pohon mangga dua.
Yang konon katanya dua pohon mangga tersebut lebih tua usianya ketimbang saya. Yang sewaktu kecil sering saya panjatin, wkwk sampai umur 15 tahun. Setelah itu dilarang-larang, yaiyalah.. anak perempuan masa’ manjat-manjat pohon 😂. Tapi kadang kalau pas musimnya mangga dan kepaksa manjat, lagian ada kesempatan buat manjat.. ada saatnya diriku manjat karena geregetan manen pakai galah. 😂
.
.
Ada apa dengan lumba-lumba? Saat itu lagi booming si pementasan mamalia tersebut. Katanya lagi diskon dan gak bakalan sering-sering ada, karena itu sejenis pementasan keliling daerah. Kebetulan mampirlah di kota kita.
Karena semuanya ikut, maka aku asal ngikut aja deh. Bayarnya 6.000, jaman segitu udah banyak. Lha wong diriku SD cuma dapet uang saku 1.000. Hari gini dapet apa’an? 1.000 oii.. tapi saat itu 1.000 bisa dapet apa aja.
Rombongan anak-anak SD yang tak berdosa dan belum kenal android itu naik angkot menuju lokasi.
Apa yang terjadi padaku? Sepanjang pementasan lumba-lumba aku merasa pengen nangis karena kasihan. Terpikirkan olehku bagaimana mereka dilatih dan diforsir tenaganya.
Ketika semua orang mengambil gambar atau berseru sorak-sorai tepuk tangan. Aku mati-matian menahan diri untuk tidak nangis. Ini tempat umum bego’.. jangan nangis di sini! Nanti di rumah puas-puasin. Pikiranku cuma satu

“Aku pengen pulang, sekarang!”
Sampai rumah saya menyesal, kenapa aku harus nonton lumba-lumba tadi? Gak bikin bahagia juga..

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s