[Sinopsis] J-Movie: Sensei! – Part 1

[Upacara penyambutan Siswa Baru]

Hibiki Shimada dan seluruh siswa baru mendengarkan nasehat kepala sekolah. Karena membosankan, Hibiki menguap. Tanpa sengaja ia menoleh ke arah barisan guru, ia lihat seorang guru menguap.

**

Hibiki merasa terpesona. Itulah pertama kalinya dia jatuh cinta pada Kosaku Ito (Ikuta Toma).

**

Satu tahun kemudian, Hibiki (Suzu Hirose), Kosuke (Ryo Ryushei), Megumi (Aoi Morikawa). Ketiganya berlarian menuju ke loker guru-guru. Megumi memarahi Hibiki yang salah meletakkan surat, sedangkan Kosuke balas menyalahkan Megumi harusnya letakkan sendiri.

Hibiki meminta maaf. Ketika mereka cek loker guru, Hibiki salah meletakkan di loker milik Ito sensei.

**

Megumi dan Kosuke khawatir karena Megumi menuju ke ruangan Ito Sensei untuk mengambil suratnya. Sayangnya Megumi dan Ito Sensei hubungannya tidak baik. Sewaktu pelajaran sejarahnya, Hibiki pernah menjawab pertanyaan dengan nada suara yang meninggi.

**

Dengan takut-takut Hibiki bertanya perihal surat di loker sepatu. Ito mengira itu ditulis Hibiki, Hibiki mengelak.. suratnya ditulis Megumi.

**

Ito menggerutu, tidak heran surat semacam itu ditulis oleh Megumi. Hibiki bengong ketika tangan Ito Sensei menyodorkan surat yang dimaksud.

“Tangan yang besar..”

“Apa?”

“Tidak… tidak..”

Hibiki mengambil suratnya dan permisi pergi. Ito menyuruh Hibiki menyampaikan pada Megumi, kalau dia benar orang jepang.. harusnya menulislah dengan lebih baik.

**

Benar saja, Ito mengoreksi tulisan surat cinta Megumi pada Sekiya Sensei. Nilainya nol karena banyak kesalahan di sana sini. Megumi kesal sekali.

**

Hibiki yakin Ito sensei tidak akan mengatakan isi suratnya ke siapapun. Kebetulan Sekiya Sensei dan Nakamura sensei lewat. Bel masuk sudah berbunyi, mereka diingatkan segera masuk kelas.

**

Kosuke langsung memuji Nakamura sensei yang cantik hari ini. Nakamura sensei balas mengatakan, kalau Kosuke ingin gadis-gadis yang manis. Disebelahnya ada banyak. Jangan menggoda orang tua.

**

Setelah berjalan agak jauh, Sekiya juga menggoda Nakamura. Tapi sungguh kau kelihatan cantik hari ini.

Nakamura sensei hanya merasa Sekiya bercanda.

**

Antara Megumi dan Kosuke mempermasalahkan adegan rayu-rayuan tadi. Kosuke kesal melihat Sekiya menggombali Nakamura di depan murid-murid. Megumi meminta Kosuke jangan menyalahkan Sekiya.. karena Sekiya hanya merasa kagum pada Nakamura, itu saja.

Sedangkan itu Hibiki ikut senang melihat kedua sahabatnya tersebut. Tampaknya kalian bersenang-senang ya.

**

Ketika Kosuke memanahkan busur panahnya ia dipuji keren oleh para adik kelas. Sementara itu Megumi dan Hibiki hanya merasa adik-adik kelas tersebut cuma tertipu Kosuke. Padahal aslinya tidak seperti itu.

**

Sekiya Sensei memperingatkan para murid untuk berhati-hati karena sekarang ada orang mencurigakan di sekitaran sekolah.

**

Megumi menuduh jangan-jangan itu Kosuke.

“Ku bunuh kau!” Kosuke kesal dituduh.

Semuanya tertawa.

Sementara itu kelas sebelah terdengar ribut sekali. Sekiya penasaran dimana Ito sensei. Ia kemudian menyambangi kelas tersebut.

**

Hibiki menoleh ke luar jendela. Ia terkejut melihat Ito sensei ketiduran di bangku. Hibiki lantas melemparkan buku untuk membangunkan Ito.

**

Ito terbangun, kaget melihat buku. Dilihatnya di atas ternyata itu Hibiki. Sedang menunjuk-nunjuk tangannya sendiri agar Ito melihat jam tangan.

Betapa terkejutnya ia terlambat mengajar. Ito langsung bergegas pergi.

**

Setelahnya Hibiki tersenyum geli sendiri.

●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●●

**

Megumi membicarakan tentang orang aneh di sekitar sekolah yang dimaksudkan guru mereka. Ia penasaran apakah para guru juga menahan diri ketika melihat para murid imut seperti mereka ini?

**

Ito kesal mendengarnya. Jangan bandingkan guru dengan orang cabul!

Megumi tidak senang ternyata Ito menguping pembicaraannya. Ito balas menjawab, itu karena suaranya Megumi terlalu keras tanpa harus berusaha menguping pasti semua orang dengar.

**

**

“Tapi Sensei, apa kau tidak merasa deg degan melihat kami?”

“Tidak!”

Ito lalu meletakkan buku di atas kepala Hibiki. Ito bilang ia akan mati kalau saja buku yang Hibiki lemparkan mengenai salah sasaran. Tapi bagaimanapun juga ia berterima kasih pada Hibiki.

**

“Setiap jam dari waktu yang terbuang adalah suatu kesempatan dari ketidakberuntungan bagi masa depan. Itu adalah kata-kata terkenal dari Napoleon.”

Ito menjelaskan tentang Napoleon si Kaisar Perancis di sejak tahun 1804. Jika kalian tidak ingin menyelasi apapun nantinya, maka janganlah membuang-buang waktumu sekarang.

**

Megumi dan Hibiki berpisah. Megumi megumi menggodanya jangan sampai bertemu dengan orang cabul.

**

Hibiki panik ketika mendapati ada orang yang mencurigakan menikutinya. Ia berlari ketakutan, sampai terjatuh di jalan. Untung saja bertemu dengan Ito sensei.

**

“Shimada!, ada apa?”

Hibiki langsung menghambur ke pelukannya.

“Sensei, aku takut.”

Namun Ito segera tersenyum karena rupanya muridnya ini salah paham. Sebenarnya orang tadi hanyalah sedang joging malam-malam.

**

**

Hibiki dijemput oleh ayah dan ibunya. Orangtuanya berpamitan sebelum pergi, sedangkan Hibiki melamun memperhatikan mereka.

**

di mobil dalam perjalanan pulang. Ibu merasa geli karena Hibiki hanya salah paham. Ayah menawarkan untuk menjemput setiap pulang tapi ibu merasa ayah berlebihan, Hibiki bukan anak kecil lagi. Ayah bantah, Hibiki memang masih anak-anak.

**

Sambil memikirkan Ito sensei ia bergumam sendiri, ternyata aku memang anak kecil. Ternyata tangannya Ito sensei memang besar.

Kosuke memuji hasil lukisan Nakamura.

“Tentu saja, inilah caraku mencari nafkah.”

“Apakah kau bisa menggambar potret diri sendiri? Meskipun aku membayar 100 juta..”

” Sudah kubilang, ada banyak gadis lain yang lebih muda dan lucu di luar sana.”

**

“Aku tidak tertarik pada anak-anak.”

“Kebetulan sekali, aku juga sama.”

Kosuke merasa kesal dibuatnya.

**

Setelah itu Kosuke menjadi marah-marah tidak jelas ketika latihan. Ia mengajak Megumi dan Hibiki ke asrama guru untuk melihat Nakajima, Megumi sempat tidak mau tapi ia juga ingin bertemu Sekiya sensei.

**

Sayangnya Sekiya dan Nakajima tidak kelihatan. Karena mereka berisik.. akhirnya Ito yang muncul dan mengajak mereka masuk.

**

Kosuke dan Megumi ngelunjak minta dibuatkan teh hitam. Tapi Ito bilang tidak ada, apa mau minum air keran saja? Lagipula kenapa kalian kemari?

“Kami mau bertemu wali kelas kami” jawab Megumi.

“Wali kelas kalian itu kan Sekiya sensei.”

Megumi merasa dari tadi Ito kejam dan ketus sekali. Dengan sikapnya yang seperti ini apa mungkin Ito sensei punya pacar?.

**

Ito malas menanggapinya, ia pikir menyebalkan dan Megumi pikir sensei tidak punya.

Disaat itulah terdengar mobil datang

Megumi dan Kosuke segera keluar.

“Sekiya Sensei~”

**

Namun saat itu Sekiya bersama dengan Nakajima. Kosuke langsung bertanya apakah keduanya sedang berpacaran?

**

Nakajima bilang ia hanya keluar karena diajak. Ia tak memiliki hubungan apa-apa.

Sembari mengecek reaksi Ito di atas sana.

**

Ia menyuruh Sekiya mengajak jalan-jalan anak murid mereka yang berharga ini.

IKEMEN PARADISE || Komari: Aku Dicampakkan, HUHU~

Ikenai taiyou! Nananana nanannaa~

Pernah denger lagu yang kayak gitu gak? Bukan tayo tayo hey tayo ya..

Ini terkenal banget dulu dan temennya adalah “HOMO JANAI!” | AKU BUKAN HOMO!.

Ikenai Taiyo + Ore wa homo janai? = Hana Kimi =>> Nakatsu

Kalau saya disuruh pilih antara Ikuta Toma dengan Park Seo Joon. Pilih Toma-san, kenapa? Gimana ya.. lebih menghibur. Meski saya gak banyak mengikuti Toma, tapi ini mulai kepo karena ada filmnya dia yang lagi booming. “Sensei!”Dia jadi guru sejarahnya Suzu Hirose.

Hana Kimi atau Ikemen Paradise ramainya tahun 2007 dan saya gak tahu ternyata ada episode spesial valentine-nya yang tayang 6 bulan setelah tamat. Tau sih ada episode ending yang mereka pakai maid maid an gitu. Tapi beneran baru bisa nonton sekarang. Yaaaah yaaaah Nakatsu! Nakatsu!

Hana Kimi adalah dorama yang gak jelas. Kalau aku jadi Mizuki.. aku akan pilih Nakatsu ketimbang Sano, yang cool cool dingin gak jelas gitu dibandingkan dengan yang sengklek kayak Nakatsu? Eh.. tapi Sano keren sih, kelewat keren malah.. tapi ya gitulah, meski kadang dia juga agak sinting, di episode spesial dia nyanyi “Love me tender~ love me sweet~..”. Pokoknya Nakatsu tetep juara deh ya..

Namba senpai naksir temennya Mizuki dan nyanyi-nyanyi “Oh my Julia~” astagfirullah, 😂😂😂. Argh! Sebentar.. mau ngomongin Komari chan.

.

.

Ehem! Bagaimana dengan Komari? Komari itu anggota termuda dari Hibari Four. Dia naksir Nakatsu dan dicampakkan, huhu..

Komari sudah rajin nyepik Nakatsu, perhatian sana sini, selalu berusaha ngajakin kencan. Sampai akhirnya Nakatsu mengiyakan ajakan Komari.

Meski alasannya Nakatsu itu bukan dia naksir suka, lebih ke bego-begoin diri sendiri. Komari-chan manis, tapi kenapa aku malah bingung sama Mizuki? Mizuki kan cowok?! Aku gak boleh jadi homo!

Oke.. kencanlah mereka.

**

Si Komari mengajak Nakatsu ke atap sekolah untuk ikut festival apa gitu. Mitosnya.. kalau pasangan berhasil naik ke atap pasti cintanya akan abadi. Karena dulu pernah ada sepasang kekasih yang tidak direstui dan mereka memutuskan untuk ketemuan di atap itu, tapi si cowoknya gak kunjung datang. Si cewek nunggu dengan kecewa, meninggal dan gentayangan.

Naaah.. senior jahil alias si Namba Minami, Oscar Masao, dan Nakao membuat event gak jelas itu jadi makin gak jelas, si cewek disuruh nontoni pacar mereka dari layar. Sedangkan si cowoknya disuruh melewati halang rintangan bermacam-macam. Banyak yang gagal,

**

Semula Nakatsu gak mau, tapi demi menghargai Komari.. akhirnya dia mau. Dan sampailah mereka di atap. Sayangnya di atap Nakatsu kerasukan hantu perempuan tadi.

**

Kemudian Nakatsu pamit pergi begitu saja dari Komari. Dia menahan Mizuki supaya gak balik lagi ke Amerika.

Setelah itu Nakatsu makan bareng Mizuki. Dan o’onnya.. di tempat yang sama dengan Hibari Four. Wkwkwk Komari merana.. dia curhat-curhat sambil nangis-nangis.

**

Nakatsu dan Mizuki makan sambil cerita-cerita. Otomatis Komari dengerlah.. dengan jarak sedekat itu, duduk di kedai yang lesehan.

Ketika Nakatsu ngajakin Mizuki liburan, atau pas cerita impiannya adalah menjadi pemain sepak bola profesional. Komari makin kesal

“Aku gak pernah diajakin Nakatsu~ huhu”

“Dia bahkan tidak pernah cerita! Hiks..”

“Aku bahkan tidak tahu impiannya apa?!?!?!.. huhuhhu hiks..”

Dan endingnya Nakatsu sudah masa bodoh Ashiya Mizuki itu laki-laki atau perempuan. Yang penting dia cinta. HHHHHH yang bener aja..

Ikenai taiyou! Nananana nanannaa~