Ford o’on, mana ada kamusnya wanitamu merasa baik-baik saja jika mengetahui dirimu dekat dengan perempuan lain meskipun itu hanya teman?. Kalau aku jadi Shopie.. sudah kudiamkan berhari-hari sampai Ford mati kesepian campur bingung.
Yeah, biarkan aku berkhayal barang se-buku ini.. merasa bahagia atas kisah cinta orang lain..
.
.
Alasan konsen buku ini karena saya berekspektasi setiap bukunya Ilana Tan selalu manis romance-nya dan alurnya seperti menonton drama. Metropop namun tidak norak.
4 musimnya entah sudah baca bolak-balik berapa kali, tapi yang paling saya suka adalah Autumn-nya. Spring masih standar biasa, Winter In Tokyo juga lumayan, Summer juga lumayan. Tapi yang Autumn.. haduh! Ketika kamu merasa ketemu belahan jiwamu.. tapi ternyata dia adalah saudara sedarahmu?? Hiks.. inilah kenapa kita sebut hidup tidak adil.. nangis oii.. saya nangis, meski pada akhirnya si tokoh laki-lakinya mati. Sunshine Becames You juga jahat, Ilana Tan bikin tokoh utama wanitanya mati.
.
.
●○♧●●IN A BLUE MOON○●●♧●



Saya pikir judulnya merujuk pada
– Aaa~ barangkali tokoh utama prianya berdarah campuran asia dan bule, mewarisi mata biru gelap yang indah dan membuat setiap yang menatapnya larut terpesona.
– Atau kedua tokohnya punya kesan romantis dengan bulan,
Atau apa?
Rupanya tentang Shopie yang suka minuman koktail Blue Moon dan tentu saja mata biru gelap milik Lucas.
.



●○●• SINOPSIS SINGKAT IN A BLUE MOON●●•




Shopie Wilson dan Lucas Ford ketika SMA tidak memiliki hubungan yang baik. Di tahun pertamanya sekolah Shopie mengenal Lucas, Lucas kelas 3, mereka satu tim membuat kue di acara bazar. Lucas terpaksa nimbrung di sekumpulan anak-anak perempuan karena dihukum. Nah.. disanalah bertemu Shopie yang menurutnya aneh, karena seharian Lucas bersama Shopie.. teman-teman Lucas pun mengejeknya. Lucas gak mau dong reputasinya rusak, padahal aslinya dia nyaman sekali didekat Shopie sampai lupa tujuannya untuk pedekatean sama cewek lain, akhirnya dia malah bilang kalau Shopie itu anak adopsi yang tidak jelas siapa orangtuanya, bisa saja perampok atau preman dan sejenisnya. Shopie yang kebetulan tidak sengaja menguping pun langsung otomatis membenci Lucas. Terlebih semenjak itu Shopie menjadi bulan-bulanan warga sekolah.
Lalu 10 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali oleh takdir (?). Shopie dan Lucas dijodohkan oleh Gordon Ford, kedua kakek mereka punya kesepakatan ingin menjodohkan anak-anak mereka, sayangnya anak mereka laki-laki. Lantas tahu ada Shopie, terjadilah pertunangan sepihak oleh kakeknya Lucas.
Semula Lucas terkesan seperti hanya iseng mengiyakan, lagipula ancaman kakeknya tak begitu berarti.. hanya gertakan sesaat. Yang menjadi penting adalah.. bahwa Lucas sebenarnya sudah jatuh cinta semenjak 10 tahun lalu, kini tugasnya hanyalah membuat Shopie memaafkannya dan meyakinkan ia telah berubah. Bukan Lucas yang dalam ingatan Shopie dulu.
.
.
Proses baikan mereka juga termasuk cepet, ya tentu saja dengan effort-nya Lucas melakukan apa saja demi Shopie. Meaki Shopie selalu bilang “Aku membencimu..”. Lucas mengajak Shopie nonton pertunjukan teater yang tiketnya langka. Dan perlahan-lahan Shopie membuka dirinya, cumaa.. mantan balik lagi nih.. Adrian balik setelah 4 tahun menghilang dari kehidupan Shopie.
Shopie merasa bingung sebentar, tapi cuma Lucas yang berhasil memenangkan hatinya.
.
.
Sayangnya saya tidak suka dengan keberadaan Miranda yang selalu gelendotin Lucas. Dateng ke restorannya, meminta Lucas menemaninya ke acara-acara, ya gimana sih.. seorang temen yang kelakuannya sudah kelewat batas dari temen.
Dan bego’nya Lucas mau-maunya menuruti semua keinginan Miranda. Itulah kenapa ada bagian dimana mood Shopie berubah seketika setelah mengetahui Miranda dan Lucas akan pergi bersama, Shopie langsung malas bicara pada Lucas. Bukan hanya Shopie ini mah.. semua perempuan juga gitu. Meski cuma nganterin adek tetanggamu.. 😂

Yang saya tidak suka dari Lucas adalah dia yang tidak membuat batasan yang jelas dengan Miranda. Membuat Miranda berharap banyak, salah persepsi, berpikir mereka adalah kekasih tinggal tunggu tanggal main kapan Lucas melamarnya.

Tapi saya suka Lucas ketika diminta Miranda untuk jadi kekasih bohongannya. Lucas menolak dengan tegas, Lucas pikir jika itu yang terjadi pada Shopie.. ia takkan suka, jadi dia tidak mau. Lucas bahkan tidak rela sekalipun Shopie dengan Nick meski tahu Nick itu gay.. wkwkkwk
Lucas selalu memutarnya kembali, kalau Shopie dekat dengan pria lain tentu ia tidak akan suka.. maka iapun tidak akan begitu pada wanita lain. Sederhana pemikirannya, tapi tepat sekali.. Oh Lucas.. keluarlah dari buku dan ajak aku kencan sehari saja.. 😍
.
.
Shopie bagaimana? Seperti kebanyakan perempuan, ia takkan semudah itu mengatakan isi hatinya. Terlebih ke Lucas, kecuali jika Lucas mulai menggodanya. Sikap malu-malunya lucu, meski kadang dingin ke Lucas tapi perlahan-lahan ia mulai sayang.
.
.
Saya merasa Lucas romantis sekali. Tindakannya yang serba spontan. Seperti saat nembak Shopie di jalan, melamarnya tiba-tiba. Gara-gara kakeknya menelfon request anak pertama mereka namanya harus Gordon. Sekejap Shopie tersedak, ia tidak hamil dan Lucas belum melamarnya.
“Apa?” Tanyanya ketika Lucas masih menatapnya dengan ekspresi yang belum berubah.
“Apakah itu artinya kau mau menikah denganku?” Tanya Lucas takjub.
Shopie mengangkat sebelah bahu. “Entahlah,” sahutnya sambil lalu. “Lagi pula kau masih belum bertanya kepada-ku.”
“Belum bertanya?” Ulang Lucas dengan nada tidak percaya.
“Apakah kau lupa sudah berapa kali.. Oh, baiklah.”
Ia memutar tubuh menghadap Shopie, meraih tangan kiri Shopie dan menggenggamnya. Sejenak ia terlihat gugup, namun ketika ia menatap Shopie, mata birunya yang gelap itu terlihat serius. “Shopie Wilson, kau tahu aku mencintaimu. Sangat. Aku berharap bisa menghabiskan sisa hidupku bersamamu. Jadi aku bertanya dengan segala kesungguhan dan ketulusan hatiku..” Lucas berhenti sejenak, menelan ludah. Kilatan gugup itu kembali terlihat di matanya. Kemudian ia meremas tangan Shopie dan melanjutkan dengan suara yang lebih rendah, “Bersediakah kau menikah denganku?”
.
.
Pertanyaanku, Lucas.. kau sudah menghabiskan banyak waktu dengan Shopie, kau tahu perasaan Shopie dan tentu jika kau melamarnya entah dengan cara apapun jawabannya tidak mungkin tidak. Jadi kenapa harus gugup atas jawaban yang sudah kau ketahui?
Oh iya,
Atau mungkin aku harus melamar seseorang supaya mengerti bagaimana kegugupan Lucas? Hahahaaha..

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s