Blackpink in your area..
Atau Blackpink is the revolution..
Pasti ingetnya suara Jennie..
Ninie alias Jendeuk alias Jenjen alias Jennie memang yang paling menonjol diantara keempat member Blackpink. Rapper utama, main vocal, serba bisa, diundang di acara variety shows juga sangat menghibur 😂, lihat dia nangis di Running Man bikin saya gemes.. cute banget mukanya!
Jendeuk pasti permata terbesarnya Yang Sajangnim selanjutnya!
.
.
Semula saya tergila-gila semenjak debut mereka dengan Playing With Fire sama Whistle, lanjut Boombayah. Lalu mereka comeback dengan As If it’s Your Last. Baru-baru ini dengan Forever Young, Ddu Du Ddu Du, Really, See You Later.
.
.

Favorit pertama tentu saja Lalisa Manoban yang notabenenya asli dari Thailand. Lalu naksir Rose karena suaranya yang unik-unik ala CL 2EN1, lumayan suka Jennie karena cute tapi kuat.. gimana ya ngejelasinnya? Menurutku Blackpink ya Jennie.. artian dari Black dan Pink sesungguhnya, representatif yang 99,9% dari sebuah Blackpink. Kalau Jisoo? Dia yang konyol dan suaranya sengau lucu..
.
.
Jisoo yang paling tua, kelahiran 95. Jennie line 96, Rose 97, lalu Lisa 97 namun beda bulan sama Rose. Jadi Lisa yang paling muda.
– Jisoo yang semenjak kecil tumbuh besar di Korea
– Jennie pas kecil ke Selandia baru buat sekolah lalu balik ke Korea untuk mengejar cita-citanya sebagai penyanyi.
– Rose kebangsaan Korea tapi lahirnya di Australia. Dia katanya ikut audisi YG di Australia dulu cuma iseng awalnya, keterusan deh. Wkwk
– Lisa, orang Thailand yang meniti karir di Korea.
Lengkap sudah..
.
.

*Running Man*


Saya pertama kali nggak ngeh kalau mereka ini sedang populer di Korea. Saat itu Running Man entah episode berapa, kayaknya episode khusus Ji Sukjin deh. Lalu Blackpink nimbrung di part terakhiran, waktu itu Lisa rambutnya masih lurus pirang. Lagu yang lagi ngetren saat itu Playing With Fire..
Kalau gak salah mereka main lemparin sepatu gitu. Makan-makan dan semacam petak umpet.
Denger intronya beberapa kali langsung penasaran, nyarilah saya..
.
.
Yang kedua ini membernya yang dateng cuma Jisoo dan Jennie. Jennie nangis lucu banget! Semula dia sok sok berani masuk ke rumah hantu dan memimpin Kwangsoo, tapi baru beberapa langkah dia sudah jejeritan nangis heboh..
.
.
Nah yang baru ini, saya belom nonton. Denger-denger dia juga syuting acara Variety Shows sendiri sama Jaesuk sih..

*BlackPink House*
♡♡

Ceritanya Blackpink tidak sedang ada jadwal konser atau tampil dimanapun, mereka diperkenankan untuk rehat selama 100 hari. Yang Sajang sudah membuatkan mereka satu hunian cantik bak di negeri dongeng Alice In Wonderland.
Mereka bisa tinggal di sana, pertama-tama mereka membuat makaron untuk dibagi-bagikan ke tetangga sekitar.
Mereka jalan-jalan ke Thailand, Lisa yang diharapkan jadi tour guide ternyata gak bisa diharapkan.. wkwkw, Jisoo berkomentar.. jangan percaya Lisa, lagian Lisa udah kelamaan tinggal di Korea. Wkwk banyak yang Lisa gak tau soal Thailand..
Mereka dapet kejutan dari ayah dan ibunya Lisa. Emang gitu ya, kalau Bapaknya bule dan ibunya Asia tenggara pasti anaknya cakep.. Lisa adalah salah satu contohnya.
Saya kecanduan muter Blackpink House berkali-kali. Pernah ada episode dimana member mengerjai fans mereka yang mengatakan bahwa di tengah kesibukannya yang padat, baginya Blackpink seperti rest area-nya. Mungkin sekali sih, mereka yang penuh energi dan selalu positif memang nular..

*Knowing Bros*
.
.
Di sini saya setuju sama Heechul yang bilang kalau dia rasanya kayak nonton Disney Channel pas lihat gaya bicara imutnya Blackpink. Wkwkk, kalau saya ya.. mungkin lebih tepatnya yang pas cocok disebut begitu adalah Chaeyoung dan Jisoo.. keduanya entah di moment apapun gaya bicaranya bisa manis gitu. Sedangkan Lisa standar lah.. kalau Jennie.. dia dari sononya udah cute kali ya? Tapi kadang kelihatan keren caranya ngomong. Pas usul bikin makaron itu contohnya!
Pas ditanya bakat masing-masing:
.
.
○Rose bakatnya bisa bicara saat mulutnya bungkam. “Salajuseyo! 5x” Tolong! TOLONG!, dia diejek karena kayaknya nanti kalau dia diplester pas diculik.. kemungkinan gak banyak yang denger. Wkwk kurang heboh katanya.
Sama bakat lainnya adalah bisa muter tangannya 180 derajat kayaknya. Orang kurus mah gitu, mungkin dia termasuk underweight deh ya.. tinggi 168 dengan BB 46. Dan bikin ngiri.. wkwk. Paling tinggi di BP, cuma kan kalau di foto dikiranya Lisa yang paling tinggi karena kakinya Lisa panjang. Lisa 167, BB 44,7 atau berapa.. dibuletin jadi 45 di bionya..
Di kamera kelihatan bagus, enggak taunya pas kita ketemu langsung. Kitanya syok berat karena lebih cantikan aslinya.. hahah
.
.
○Jennie bakatnya bisa makan snack tanpa suara. Semuanya langsung diem buat ngetes, nyatanya tetap ada suara lah yaw.. wkwk
.
.
○Lisa bakatnya adalah kakinya yang panjang. Dia langsung nari nyegat taxi sama ngambil bintang yang lagi ngetren di Thailand saat itu. Wkwk, suka deh sama ini orang.. enggak ada jaim-jaimnya. Sekarang dia lagi syuting di camp tentara kayaknya, dijuluki anak ayam karena dia yang bingung mau ngomong apa.
.
.
●♧● JENNIE DEBUT SOLO ●♧●

Keberadaan Jennie sendiri sudah cukup kuat tanpa perlu tergabung dalam suatu grup sih, wajar saja Jennie sebentar lagi akan didebutkan sendiri.
Pernah duet dengan GD di lagunya yang berjudul Black, meski nyanyinya gak banyak. Yaiyalah.. dominan rap rap annya GD.
Kalau Rose? Menurutku dia cocok jadi penyanyi ost drama. Sering mengkaver lagu, yang saya terkesan adalah If it’s you yang dia nyanyikan di Master of Mask atau apa itu..
Lisa? Kalau orang diluar Korea biasanya dibeda-bedakan sih ya? Terutama perihal gaji. Ada ketentuannya sendiri untuk orang luar. Dan dia apesnya kurang diperhatikan oleh netijen korea.. ya diperhatikan tapi tak sebesar ke Jennie, Rose atau Jisoo, mengingat dia bukan orang Korea, asli ini hanya pengamatanku atau apa.. rasa-rasanya netijen korea itu agak r*s!s sebenernya.., Lisa.. dia seperti sengaja dikasih baju-baju yang gak lebih bagus dari yang lain, padahal Lisa bisa nyanyi tapi jarang dikasih bagian.. ya meski gak sebanding jika dibandingkan dengan Rose/Jennie.
Tapi untuk ngedance dia leadingnya lah ya.. good job Lisa! Karena Rose masih sering salah, l’effort est ma force Lisa! Kerja keras adalah kekuatanmu! Fire!
.
.
Jisoo? Dia ini visualnya BLACKPINK, tapi.. kayaknya gak perlu deh.. semuanya cakep!
Dia sering dirundung karena dibilang cuma modal tampang dan gak bisa apa-apa di Blackpink. Jisoo menjawabnya dengan elegan dan tak mendendam.
Jisoo kerap kelihatan baca buku, dengan kesibukannya BP yang luar biasa.. netijen pun kagum dengan baca’annya Jisoo yang berat-berat.
.
.
♡○♡○♡○♡○♡○♡○♡○♡○♡○♡○♡♡○○♡○♡○♡○♡○♡♡○♡○♡○♡○♡○♡○♡○
1. Playing With Fire
Itu yang liriknya, kata emak-ku aku gak boleh main-main cinta karena cinta seperti main api, nanti aku kebakar. Tapi pas lihat kamu aku jadi kepanasan.. gitu? 😂 emang dasar bandel si Markonah ini..
.
.
2. Whistle
Eh tong.. mana ada siulan ampe kayak suara bom? Kesannya kayak, eh bang.. godain dong~
.
.
3. Boombayah
Yang jogetnya kayak trio macan itu ya? Puter-puter rambut sama Chaeng ngepel lantai yak? BLACKPINK IN YOUR AREA!
Mana? Mana? 😅
.
.
4. As If It’s Your Last
Yang liriknya gak jelas itu ya? Dipikirnya So tonight want you set me free? Tapi aslinya So tunal.
Udah deh gak usah banyak mikir lagi, nungguin apa sih? Udah dikasih lampu ijo juga..
Yak betul! Hahahahaha..
.
.
5. Stay
Aaaa~ just want you stay.. stay stay with me. Kau seperti lagu sedih, membuatku ingin menangis..
.
.
6. Really
If really.. really love me malhaejwo~. If you really.. really want me malhaejwo. Bilang saja..
.
.
7. See U Later
Jarang dengerin ini sih, seperti bukan blackpink..
.
.
8. Forever Young
Lagunya orang lagi jatuh cinta, I could die this moment.. Forever Young~
Blackpink is the revolution..
.
.
9. Ddu Du Ddu Du
Hit you with that Du Ddu Du!
Masih menjadi perdebatan sebenarnya Oh Yeah! OH YEAH! atau Ah Yeah! Ah Yeah! Sebenernya Oh Yeah Oh Yeah.. cuma pas dinyanyikan BP kedengerannya seperti Ah Yeah Ah Yeah!. Kebanyakan youtuber yang mengkavernya pakai Oh Yeah.. dan kentara sekali,
Lagu ini ceritanya dari yang saya tangkap, apa yang kamu lihat di diriku sebenarnya bukan aku yang seutuhnya. Senyum manis di depan kamera?, pakai gaun anggun dan semua sikap manisku. Coba pikir lagi, aku yang sebenarnya bukan seperti itu.. ada sisi liar dan gelap yang tak kalian tahu. Seperti aku terbelenggu pink dan black adalah arti kebebasanku. Soal member blackpink sendiri, barangkali ada artikel yang lebih lengkap membahas lagu ini..
.
.

10. So Hot
Tapi ini cover entah lagu siapa, yang jelas udah cocok jadi lagunya Blackpink sendiri. I’m so hot.. and neomu yepoyo (dan sangat cantik), sejenis lagunya orang lagi sombong 😂. Aku cantik, dan kamu tertarik.. ini salah ibuku karena melahirkan aku begitu cantik.. hahahaha, liriknya gitu lhoh..
.
.
.

Dan saya harap Blackpink akan baik-baik saja meskipun Jennie debut solo atau sering tampil lebih dari yang lainnya. Blackpink Jjang!

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s