#Dilema
Pengen ganti hp karena kameranya burem kehujanan, tapi juga pengen notebook. Neg ora saiki alias nunggu gajianku 2 bulan lagi.. Imam janji mau dicari’ke seng apik neg Solo.. dia melarang beli notebook.. ganti laptop baru aja.
Hargane cuma selisih berapa doang, tapi aku pengen yang ringkas simple Maam~ -_-
“Gampang, mengko tak mlayu neg Solo diluk. Tak golekno seng spesifikasine apik dengan harga miring. Kamu bicara dengan orang yang tepat Za!”
Jiah.. songong.. tapi jaketku mbiyen seng nukokno wonge kok.. hahahaha dasar Tukiman!
Iya, gak salah memang minta pertimbangan darimu soal beginian.. secara elu kan orang yang bergelut di dunia IT. Gegara Imam menyombongkan dirinya soal kapabilitasnya soal IT, saya jadi inget kamu.. pasti kalau ditanyain soal beginian lebih adem nanggepinnya ‘ya.. gak kayak Imam. Songong… Tapi yo ngenelah.. ‘kan cuma dia yang always on dimintai bantuan dan apa-apa.. meski rasa-rasanya.. harusnya ada seseorang yang lebih berhak menempati posisinya Imam sekarang. Jadi pendengar yang baik, penyemangat, diajakin berantem ayo aja, diskusi, dimintai tolong ini itu..
Harusnya.., tapi ya sudahlah..
Percoyo o, aku ra ono opo-opo karo Saipul.. meski sering kontekan tapi ‘ya masih sebatas wajar. Cuma temen..
.
.
lagian Imam terjerat hutang padaku. Kadang-kadang juga sedih, pikirku.. harusnya uangku lebih dari yang ku punya sekarang.. tapi karena terlalu percayanan sama kasihan sama orang.. ya gitulah.. El bahkan marahin saya “Kuwe ki kog! Gampang percoyonan karo wong..”
“Lha piye gak tegel. Elekku yo ngene.. terlalu apikkan karo wong-wong..”
.
.
Btw EL itu perempuan yang baru-baru ini fotonya sama saya lagi jajan di warung dan saya posting di IG.
.
. Notebook..
Dapet info harga agak miring tapi merk nya bukan seleraku.. duh.. udah mentok gw tawar pakai harga temen segala. Mau yang ASUS lagi.. 😭
Tapi rencana-ku bulan kemaren arep neg dokter, wes suwe orak perawatan. Mangsamu wes ketok kucel ngene aku betah? Member e ilang nandi sisan! Mau coba ganti klinik kog.. wes resisten mbi krim sebelumnya, kurang manjur lagi.. huft..
Tapi.. kalau saya nurutin beli hp + notebook nanti risikonya mau gak mau harus sering tarik tunai ATM BCA ku, padahal yang BCA diniati sejak awal buat tabungan.. diambil kalau beneran kepepet ya Sa, jangan di cash out! Pinnya apa coba.. *7*6*× sejak awal dan belum pernah tak ganti.. itu tanggal lahirnya siapa menurutmu?
Dan agak nguras yang Mandiri..
Aku ki ancen ngene, bingungan tek memberdayakan uangnya bagaimana neg wes akeh sitik.. Selly sampai gumun pas aku ngomong neg wes ra duwe duit padahal aslinya sebaliknya “Halah, kuwe ki wong paling irit seng tak kenal. Buktine tanggal tuo duite yo seh akeh..”
Wkwkwk..
.
.
Feelingku sudah gak enak sejak Selasa. Lalu sejak Selasa sampai Minggu saya merasa, mungkin akan kejadian sesuatu, soal kamu dan rutinitasmu yang seperti biasa. Dan ternyata dugaanku benar..
Maaf gak bisa datang jenguk buat nangisin kamu seperti di drama-drama.. “Mas, kog bisa kejadiannya kayak gini?! Kamu ada masalah sama sopir truknya? Aku mau labrak itu orang!”
Nangis nangis ngedrama gitu.. wkk
Barangkali hati-hati saja tak cukup, atau kamu kebanyakan pikiran?
Mungkin ini cara-Nya buat ngingetin kamu untuk istirahat, jangan ngoyo..
.
.
Mb Wulan pernah secara spontan bertanya padaku. Padahal saya cukup.. bukan cukup sih.. lebih tepatnya amat sangat tertutup untuk membicarakan perasaan.. bahkan Imam dan Selly pun tidak pernah saya cerita’in apa-apa, cuma tak kasih tahu.. belum ketemu yang cocok.
Mb Wulan: Ngunuwi wonge gung siap neg kon ngelamar awakmu saiki?
(Saya yang lagi tiduran pun langsung kaget. Mataku udah kelap kelip natapi eternit di atas.. bingung mau jawab apa. Perasaan gak pernah deh cerita soal beginian.. apa gara-gara sense of emak-emak makanya peka gitu..)
Aku: Durung mb,
(Kenapa gak nanya’in sekalian? Udah siap nikah Ris? Jawabku.. ya belomlah Mba! Tapi pernah saya ceritakan perihal kedekatan saya dengan Mas Ipul. Tapi ujung-ujungnya saya ternyata gak bisa..)
Mb: Po karena jeh seumuran yo..
(Double kaget akunya.. -,-l)
Mb: Po mbi Mas Ridwan wae, 28 tahun.. wes mateng
Aku: Emoh, gak iso dijak tukaran.. gak seru..
Mb: Lho, tapi kan enak.. kuwe mengko dimanjakan.. diemong, pengerten..
Aku: Emoh yo Mb, aku senenge mbi deknen..
Mb: Halah.. kuwe neg sak umuranku mesti golek e seng mapan mencukupi. Wes rasah mikir cinta cintanan.. banjur nikah tahunan gelo bojone ×%×^#%
Aku: Ya Allah Mb.. 😂, engko neg wonge depresi tak tinggak piye? Mesakke.. (Padahal asline, ketone aku dewe yo bakalan stres berat neg ditinggal..)
Mb: Owalah, wong wedok wong wedok.. neg wes siji yo terus siji kuwi terus..
.
.
Cepet sembuh Beb..

Advertisements

2 thoughts on “Karissa – 18 (Nyampah)

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s