Karissa – 15 (Nyampah)

.

.

“Mbaaa~”
Tiba-tiba saya kangen dipanggil seperti itu oleh adekku tersayang, bukan adek kandung sih. Bocah-bocah kelahiran 2000 – 1999 banyak banget yang nempel di saya, dan sudah saya anggap adik sendiri..
Gendut yang saya bawa-bawa di cerita sebelumnya itu juga masih kecil, 17 tahun. Tapi diantara semuanya, yang paling saya sayang adalah Widia..
Lucu sekali tiap dia manggil “Mbaaa-~”
Nadanya lucu aja gitu..
.
.
Sudah saya bahas bukan, tentang.. bagaimana saya menjadi tong sampah semua orang. Dipercayai diceritani aib-aib mereka.. MasyaAllah..
Sampai Ibu kosan saya yang lama pun juga curhat ke saya. Posisi saya lagi makan, di ruang tamu entah ngobrolin apa sebelumnya.. tiba-tiba syudah bongkar-bongkar aib, wkwk. Astagfirullah.. huh.. kalau gini saya curhat sama siapa?
Manusia maksudnya, ke Rabb mah gak usah ditanya lagi..
.
.
Dia ini peranakan sunda jawa.. cakep? Pastilah..
dia adalah salah satu orang yang menentang kedekatan saya dengan Imam.

.
.
Bukannya apa ya Wid, kami adalah partner in crime 😂.. jangan pisahkan saya dari Imam! Karena bagiku dia seperti topeng monyet yang jengkelin tapi tetep gw tontonin.. meski ngebosenin
.
.
.
Sering sekali Widia cerita soal keluarganya, kog hidupku gini banget ya mb? Apa salahku?
Dia sering berantem sama Bapaknya, perihal hubungan perpacarannya yang gak direstui. Soalnya kenapa? Ferdy kerja’annya belum tetap, sebagai orangtua tentu tidak mau masa depan anaknya tidak jelas.
Nalar sih, masuk akal.. tapi Widia balas tanya ke saya
“Coba deh Mb pilih, nikah sama yang Mb cinta tapi gak kaya raya atau yang kaya raya tapi gak Mb suka?”
Duh Wid.. kalau bisa gw gak usah masuk ke situasi semacam itu deh ya..
.
.
.
Kadang kalau malam dia mau nginep di tempat saya, telfon dulu..
Mb, gawe’ke mie ngko ya.., Mb.. duwe jajan gak?,
Saya masakin, nanti pas dateng dia langsung makan aja. Kalau pas kerja dan dia lihat saya sama Mas Ipul.. sukanya bilang gini
“Mbakyu ku mbuk pakani gak mau Mas?, awas we!”
“Ojo mbuk tukari lho Mas”
Wkwk hal-hal semacam itulah..
.
.
Ditekan kedua orangtuanya, Neneknya, keluarga besarnya.. mau minggat-minggat.
Karena mengkhawatirkan, parahnya saya bahkan pernah berkali-kali janji sama dia.
Neg awakmu gelem melu aku to.. tak biayai uripmu neg kene. Gaksah bingung..
.
.
Dan barusan telfon nangis-nangis..
Saya udah bingung mau gimana,
“Lho, ngopo nangis? Ojo nangis to.. Wid.. hei.. gene?”

Advertisements

Posted on 25 September 2018, in Drama. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s