Amri – 12 (Nyampah)

.

.

Bye bye rambutku~
Ada suatu hal yang bikin saya syok sekali hari ini, dan mengharuskan saya potong rambut. Momennya kayak rambut kena permen karet tapi gak sinkron kalau cuma dipotong bagiab permen karetnya 😭. Padahal udah sebahu, memang Ibuk sudah lama request buat potong rambut. Tiap pulang selalu begitu, sampai.. yah.. dengan bantuan Gendut dan dengan gunting seadanya.. potong sendiri *hiks.
Ibuk saya tau kalau saya itu bukan anak perempuan yang girlish banget sejak kecil. Jadi jarang punya rambut panjang..
Ya kebetulan lagi males potong rambut, pakai hijab kan? Mau disisir apa enggak kan gak ada yang tau.. wkk
.
.
Bayangin deh, udah panjang segini..

.
.
Lalu dipotong jadi segini..

.
.
Setelah Gendut selesai memangkasnya, saya disuruh ngaca. “Ih, apik mb.. mirip kayak Bae Suzy. Iki mau gebetanmu neg ngerti mesti semakin kesengsem..”
“Halah..”
Akunya udah antara rela gak rela, tapi ini kepaksa.. T_T
Sambil lihatin segenggam rambut di tangan.
.
.
Oh iya, tadi ketemu Mas Ipul sebentaran. Atas permintaannya beliau buat mampir, akhirnya saya mampir. Padahal ya sebenarnya saya ragu dan gak ada bawa makanan apapun.. soalnya mendadak aja kepengen ke situ. Nyapa Asep.. lalu kami ngobrol, Mas Ipul mukanya udah merah gitu.. what happpeen mas? Wkk
Bukannya ngapain kek, malah nanya makanan
“Ndi jajane?” As always.. muka dan suaranya masih mengademkan hatiku.. meski agak gemukan sekarang.
“Aku kesel Mas, gak gowo opo-opo ki..” wkk
Lalu kami ngobrol ngalor ngidul.
Asepnya heran ngapain saya mampir? Mas Ipul dengan entengnya bilang “Wonge ki tak kon mampir sekali-kali..”
😂
Ketika bahkan Mamah atau Asep gak saya kasih tau apa kelangsungan hidupku, Mas Ipul saya kasih tau soal saya yang ngepel sebuah kampus, ngecat jalan, kerja lembur bagai kuda, hahahha biar..
.
.
Pas saya pamit pergi, dianya langsung kog nunduk gak ikhlas gitu sih?
“Disek ya Mas..”
“Iyo..”
.
.
Sesampainya di tempatnya Gendut.. saya tanyain Gendut.
“We mau ngerti gebetanku seng ngendi kan?”
“Seng ganteng dewe mau to mb? Sering takok-takok terus mau..”
“Menurutmu apik asli po fotone?”
“Ganteng asline. Lha mau ngunu moh cipika cipiki..”
“Dasar kompor, saru woy..”
.
.
Kan ada karyawan cewek lain yang saya gak begitu kenal tadi. Saya perhati’in terus, ilfil.. oh jadi ini yang agaknya goda’in abangku 😅, cakepan gw kemana-mana..
Bisa-bisanya mikir kayak gitu..
Gak jelas banget sih gw..
.
.
Sebenernya saya jarang lewat jalan tersebut, tapi berhubung tadi sama Gendut.. saya beranikan diri buat mampir sebentar. Demi kamu hlo Mas.. biasanya mah ogah..
Spontan aja, kalau beneran niat mah udah bawa banyak makanan dan menghubungi dia duluan.
Wkk, entah apa yang terjadi pada dunia besok.. yang jelas cukup seneng karena ketemu Mas Ipul hari ini.

Kalau ketemu kamu kapan? Nanti ya.. kalau aku mau..

Untuk sekarang aku sih no..

Advertisements

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s