Karissa – 09 (Nyampah)

Saya cerita’in.. biar jelas. Dari semua laki-laki yang ada, saat ini cuma Imam yang saya izinkan berada didekat ku sedekat itu.. sampai dipikirnya kami ada apa-apa. KAMPRETLAH!
Karena saya yakin, gak mungkin ada asmara diantara kami.
.
.
“Aku ki yo gumun kog Mam, aku koyok ngene.. iso duwe konco koyok kuwe~. Astagfirullah..”
Saya ngomongnya sambil nunjuk diri sendiri lalu nunjuk dia yang ada di kiri saya.. dianya malah cengar-cengir sambil nyesap rokok.
Kejadiannya baru hari ini.. malam ini..
Jam 20.00 an saya sampai kosan, lalu dia ngechat ngajak ketemu.. alamat mau curhat dan ngomongin soal hidup (?). Halah..
Padahal saya udah nolak jangan di sekitaran sini, depan minimarket atau dimana aja ngobrolnya.. gak enak kedengeran yang punya rumah -_-. Tetep maksa, depan rumah aja!
Walhasil saya keluar dan duduk di pagar-pagar gitu. Dia di undagan tangga, lalu selang sebentar pindah di kiri saya dengan jarak 1.5 meteran lah..
.
.

“Tapi tetepo aku neg mbuk rayu-rayu koyok liyane, aku ora iso seneng mbi kuwe.. wes tak dudohi kan? Aku gak seneng wong ngerokok.. po meneh uwong modelane koyok kuwe..”
“Lha wi Bila yo gak seneng wong ngerokok, kuwe ra reti kog.. ra tak jajal neng kuwe soale..”
Dalam hatiku berkata.. ya gak bisalah, seseorang yang ku sayang lebih dari kamu berjuta-juta kali lipat Mam.. šŸ˜.
“Halah, wi to.. gak menutup kemungkinan neg bila nemui seng iso luwih nggawe nyaman maka akan selingkuh neh..”
“Iyo, mudeng aku.. tapi yo iki mau.. aku bingung arep ngecolno wonge piye. Aku ki pacaran seng tenanan suwe cuma peng 4 za.., dan iku gak pernah onog kata putus.. tapi tak tinggal. Koyoto aku pas neg jakarta, tak tinggal mrene.. pas seng neng sekolah kae.. yo tak tinggal pletas, lah bingungku seng bila iki ngglendot terus..”
“Ckckk, makane kuwe ki kog.. wes ngerti gampang gawe wong wedok kedanan. Kenopo sejak awal orak mikir sejauh.. iki mengko neg ra iso ucul soko aku piye? We ki kog..”
“Aku ra mikir tekan semono Za.., mbuh piye aku kae..”
“Karena aku ngene Mam, senenge pas ketemu gedhe iku rak iso dipercoyo.. neg aku lagi kenal wong seminggu rong minggu terus seneng.. aku gak percoyo kuwi cintane tulus..”
“Yo bener,”
“Lah, tak kiro seng Selly mbuk tenani.. tiwas yangmu mbuk bayari angsuran motore..”
“5 jutanan ono wi cuk.. duitku, tapi pak ku ra seneng mbi wonge..”
“Sejak kapan ra senenge?”

“Sejak pertama tak pacari..”
“Kog mbuk teruske?”
“Koyok ra kenal aku wae, aku ndablek tak terusno..”
.
.
(Skip ya soal yang serius, hidup, soal kerjaan, sosial.. kita lompat ke masalah asmara)
“Iki tangane sopo Mam? Bila gak takok ngunu?” Nunjukin profil WA dia..
“Ora ketok kog..”
“Ketok keleus..”
“Tak dudohi sesuatu Za, we ngko kaget. Aku wingi ki dijak dolan Bila neg xxx, neg imanku ra kuat wes bar..”
Saya dikasih lihat sebuah foto.. yang yaelah.. IMAM!!
“Hah?!”
“Aku ki ra nyongko, iso koyok ngene?”
“Kan aku wes ngomong ket awal, wonge ki nakal to..”
“Iyo mudeng, neng ra kepikiran sampai semunu aku.. neng asale yak e wonge ki dipanas-panasi Wiwin mbi seng konco-koncone. Lha bali-bali gulune Wiwin do abang kog.. bar dolan mbi pacare..”
“Mosok? Koyok e lulusan pondok i Mam.. segitune? Astagfirullah..”
“Aku ki durung wani za, ijek mikir tapi piye..”
“Mam.. aku ngerti kuwe ki koyok piye.. sak senenge dewe uripe, tapi sak nakal-nakale kuwe.. ojo sampai ngerusak anak e wong.. ”
Dia ketawa sambil agak ngelamun.
“Aku ki yo ra pe koyok ngunu. Neg pe tak rusak yo kudune wekku dewe..”
“Yolah, bojomu mengko..”
.
.
Dia cerita betapa Billa tidak bisa hidup tanpa Imam. Padahal berkali-kali Imam bilang padanya, “Aku ki gak duwe opo-opo, aku ki anak e wong ra duwe. Ojo mbi aku..”
“Emoh, pokok e mbi kuwe Mas”
“Mengko neg aku ngilang soko daerah iki, biasane kontak e kabeh yo hapusi dan ojo nggolek i aku..”
Ini reka adegan yang Imam katakan pada saya, dia emang modelnya begitu sih. Di tempat kerja yang sama dengan saya dulu.. dia juga hapus kontak Mas Ipul, Mamah, Pak Arip, semuanya..
Tapi.. sejauh ini sudah 3 atau 4 kali Imam ganti nomor, saya masih dikasih tau, dia sudah menceritakan kehidupannya ke saya pas jaman masih rajin sholat sampai kenal yang namanya alkohol, sampai stop karena dia muntah darah.. kenakalan remajanya dia jaman putih abu abu. Soal dia digunduli gara-gara istrinya guru BP sensi ketika dia bilang “Hoaaamsam” šŸ˜‚. Semua dia ceritakan, betapa sombongnya dia yang sebenernya mau jadi apa aja bisa dengan mudahnya.. cuma dia ngakunya belum sadar-sadar juga. Adeknya 3, dan ibuknya alim banget.. ngurus TPQ gitu.. adeknya yang cewek jilbabnya panjang banget.. dan baru-baru ini ibuknya melahirkan lagi.
Aku: Umur semene duwe adek, neg ketemu kuwe mengko nyeluk e opo? Berasa kayak punya anak ya?
Imam: lhaiyo.. aku wediku neg ketemu malah diceluk Om Imam! Hahaha
.
.
In case.. Billa bersedia ngikut Imam kemana pun Imam pergi.
.
.
Saya ngerti kapan harus mempercayai semua omongannya atau kapan hanya harus mendengarkan dan sesekali berkomentar. Kalau ketemu kan dia memang serasa konsultasi dengan saya, memang saya nggak ngasih solusi yang gamblang, wong modelnya begitu orangnya..
Cuma menggiring dia baiknya harus kemana, biar ditimbang sendiri..
.
.
Tapi.. kalau dulu masih ada Mas Ipul, maksudku Mas Ipul saja sampai senewen uring-uringan karena saya dekat sekali dengan Imam.. lantas… apa kabar kamu ‘ya?
Apa juga agak gimana gitu kenapa saya bisa dekat dengan Imam?. Imam sama rekan yang lainnya dulu gak sampai segininya sih.. dulu aja tiap ada masalah diskusinya sama saya dulu. Yang fatal sekalipun larinya ke saya dulu.
.
.
Ya, suatu saat nanti Imam akan saya kenalin ke kamu..

Good night beb..

Advertisements

Posted on 6 September 2018, in Drama. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s