Daily Archives: 2 September 2018

Karissa – 07 (Nyampah)

Ultraflu, paramex, bodrex, antangin, yaelah.. udah agak mendingan sekarang. Well, sekarang jam berapa? 22.44..
Sejak semalam tenggorokan sudah sakit, beberapa hari sebelumnya udah rutin minum vitamin c punya-nya Diaz. Panadol juga tiap sebelum tidur.. Ngomong2 soal Diaz.. pernah suatu ketika saya kaget baru mau cuci tangan di kamar mandi.. jatoh.. dengan alaynya saya bisa meluk Diaz, Diaz nya udah khawatir gitu “Sakit ya mba’, maafin Diaz.. barangkali Diaz nakal!”
“Loro yaz..” (sambil meluk dia).
Imam mau ketemu “Bali gak dol? Sesok libur”, saya kakinya diurut gendut. Mau gerak susah banget..
Responnya Imam apa? “Sokor!”|| “Sini2, kakak obatin..”
Rese..

Tumben tadi baik, dia mau beli minum dan nawarin gw mau minum apa. Dia bayarin.
.
.
.
Gendut: “we ki selingkuhane Imam og mb. Eh.. mb.. mau bengi Salsa mbi Imam metu.”
Aku: Gaksah ngunu og ndut, amit2 jabang bayi aku mbi wonge
Gendut: wonge ki sok2 an ya mb.. gak duwe duit gayane njajakke Salsa
Aku: Karepe, ngko kualat dewe. Nakmat mangkel banget ndut neg ngerti kelakuane.. pengen tak jambak rambute
Gendut: hhahaha jambak kumise wae mb
.
.
Tiap saya kelihatan sibuk dan serius entah ngapain, biasanya Imam akan mengeplak/nabok jidatku šŸ˜¤. Gw gini’in dong.. “Ya Allah lek lek, jahate.. iki wong seng seneng aku pengene pol ngambung batukku. Kuwe malah ngeplak2 sak penak e dewe! Ndi! Gantian tak keplak batukmu!!”
Kalau ketauan Mas Ipul pasti dia komentar gini.. “Heh.., opo wi? Cah gedhe kog keplak-keplakan bathuk..”
Saya sama Imam udah kejar-kejaran gak jelas.
Aku: Iki lho Mas, Tukiman ndisiki seng ngeplak..

.
.
.
Sore2 nyetel musik kan, Lek Man kayaknya kuotanya lagi banyak. Makanya youtuban, saya requet puterin Upin Upin yang yg Rahman Ya Rahman. Disetelke.. wkwk edan, lalu saya searching sendiri lagu lain.. nah.. disitulah Mamah bilang “Lah, Za Za.. nyandak e hpne Mas Imam. Hayoo..”
“Opo sih Mb.. cuma youtuban iki hlo..”
“Heleh…”
.
.
Emang bener seorang Tukiman itu good looking, tinggi kurus dan berkumis tebel, cerdas, dan kalau kalian kaum hawa baru lihat dia pasti suka. Kalau saya sih enggak deh ya.. doeloe Mas Ipul sudah mengisi hari-hariku kog. Imam kan pindahan dari cabang lain asalnya… . Kalau saya jujur sejak pertama lihat dia berasa, ini orang kayaknya begajulan deh, entah umurnya berapa makanya saya manggilnya Mas, karena baru kenal ya…, lama2 jadi Dol, Yuuu (kayak ibu2 rempong beli sayuran di pasar hahha), Paijo, Paijan, Lek Man. Meski diminta Pak Arip, Pak Pendi buat nyukur.. dia tetep gak mau. Alasannya dia takut kelihatan seperti anak kecil.
Kalau dengan Mas Ipul kog saya gak berani ya.. tiap udah naik jabatan kan seringnya dipanggil Pak. Lha ngerti gak.. Pak Arip itu 25 tahunan.. pas Mas Ipul kayak ngajarin manggil gini. Aku “Mas, iki piye?”.. Saipulnya “Mbuh, takok Mas Arip..”. Gak bisa.. teteplah saya manggilnya Pak.. kebetulan udah nikah anaknya satu. Mas Ipul kan pas Asep masuk udah jadi wakil.. disitulah kadang Asep labil manggil Mas Ipul antara Pak Ipul, Ipul, atau Bang Ipul. Hahhaha
.
.
WA pertamanya Imam beneran gak sopan. Masih ada dan belom saya hapus. “Hei! Wong edan!”
Tak dudohno Mas Ipul. Iki hlo Mas.. bahasane kurang ajar..
Mas Ipul pegang hpku dengan cengar-cengir baca pesan tsb.
“Cah iki anggeran eg ya.., malah kudu ngguyu aku. Heh.. wong edan.. neg aku gantian tak pisuhi”
Aku: šŸ˜‚šŸ˜‚šŸ˜‚
..

..
Tapi anehnya saya beneran akrab banget dengan Imam. Kalau sama Mas Ipul masih ada jaim2nya.
.
.
.
.
.
Hmmm… tadi aku mimpi’in kamu lho.. kangen kah? Atau efek kebanyakan pikiran?. Tadi aja saya narik-narik Meli buat cepetan keluar kelas buat balik dan tidur.
Kemaren sebelum pulang Pak Atasan bilang gini “Kamu nanti tak pindah kalau udah jago..”
“Inggih Pak..” padahal dalam hati grundel.. males ah.. gak tertarik naik jabatan aku. Saya bukanlah seseorang yang suka berdiri di atas panggung dan tersorot banyak lampu.. lebih suka jadi penulis skenario ketimbang artisnya.
Ditawarin HRD buat jadi Chief, Supervisor.. saya gak mau angkat tangan. Lebih suka menjadi bayangan seseorang.. jadi seseorang yang mendukung serta menguatkan orang lain. Bukan jadi pemimpin/rajanya.. lebih nyaman jadi patihnya.
Mungkin inilah kenapa saya bisa suka kamu, kamu seperti sudah alami buat memimpin banyak orang dan banyak tampil.
Karena sulit bagiku untuk memutuskan sesuatu, tidak mudah teganan membuat keputusan. Bingungan, peragu,
23.41.. kalau besok masih sakit maka saya terpaksa izin gak masuk kerja.

Advertisements