Karissa – 06 (Nyampah)

Akhir-akhir saya banyak nipu orang, gimana enggak? Orang pikir umurku masih 18 – 19 tahunan πŸ˜‚πŸ˜‚. Enggak sekali dua kali, berkali-kali.. masa iya gw perlu tempelin KTP/SIM di jidat biar kalian percaya?
“Mb, kelahiran tahun berapa?”
“9Γ— an, kenapa? Gak cocok ‘ya sama mukanya?”
“Masa’ sih? Kelihatannya kayak baru lulus SMA kemaren deh, wajahnya muda banget, tapi auranya anak muda yang udah dewasa duluan gitu..”
“Hahah.. ”
.
.
Pernah suatu ketika dipanggil “Dek” oleh bocah umur 18 tahun. Astagfirullah~ πŸ˜…
Gw diemin aja, biarin..
.
.
Gak berkonteks gini.. saya lagi sibuk kerja. Halaah.. alasan
[26/8 15:54] x: Mbaaq
[26/8 20:15] Gw: Opo yu?
[26/8 20:15] Gw: Batereku kari 5%
[26/8 21:13] Gw: Kuwe nandi saiki?
[26/8 21:14] x: Solo mba
[26/8 21:23] Gw: Kog story ne ngunu? Keentean duit?
[26/8 21:23] Gw: Durung gajian?
[26/8 21:24] x: Hooh keentek an dwet aku
[26/8 21:24] x: Gajian bulan ngarep bak
[26/8 21:24] x: 😭😭😭
[26/8 21:24] x: Bingung pe maem opo
[26/8 21:26] Gw: Njaluk bapakmu,
[26/8 21:27] x: Emoh mba
[26/8 21:48] Gw: Sek ya, ki aku kerjone lembur terus.. arang metune, bali wes kesel..
[26/8 21:49] Gw: Seloso aku lg libur,
[26/8 21:53] x: Iyoo mb
.
.
Saya merasa harus ngirimin dia duit, tapi kalau ibuk tau mesti dimarahin πŸ˜…. Gimana ‘ya? Ibu saya selalu marahinnya gini.. ketika saya sedang susah atau ketimpa suatu hal dan tak banyak dari mereka bisa dimintai tolong.. yang keluar dari ibuk selalu.. mereka kemana ketika kamu susah?.
Dan saya bingung mau jawab apa. Entahlah buk.. gak tega..
Mungkin saya butuh seseorang yang bisa menyuarakan stop yang tak tega/bisa ku katakan pada mereka.
.
.
.
.
Beberapa waktu lalu saya juga berantem sama Imam, dia yang biasanya kalau ketemu pasti kalau nggak jahil ya senyum ngejek, dan saya biasanya mukul bahunya sambil ketawa. Dikiranya saya ngadu domba sama pacarnya. Saya didiemin berhari-hari.. gak enak sumpah.. padahal dia yang salah karena su’udzon, tapi saya benar-benar menurunkan ego untuk minta maaf duluan.. *hiks
.
.
. (Anyway atasnya masih banyak pertengkaran tak jelas itu, tapi saya cut bagian ini doang ya..). Saya bilang dia perokok aktif ya, dan sering nyindir dia buat berhenti dan gak digubris.. kadang kalau ketemu dan saya mau duduk di deketnya biasanya diusir “Gaksah lungguh kene, pe udut aku. Gremang-gremeng we ngko..”
Dan pembahasan di atas masih ada hubungannya dengan gaya hidupnya Imam.. soal pemikiran kami,
[17/8 21:55] Gw: Yo memang ra candak,
[17/8 21:55] Gw: Kan pemahaman hidup kita beda
[18/8 08:42] Tukiman Imam: Nak ora reti rasah ikut campur urusane wonglah , koe kie sopo sok sok.an ikut campur urusane wong , siji meneh , rasah sok tau dadi wong , rasah sok mesakke mesakke πŸ‘Œ
[18/8 08:49] Tukiman Imam: Koe ngusik uripku opo meneh kesenengan uripku , aku raa pernah segen mbi sopo sinten , Keno mbok iling iling kui ☺
[18/8 10:55] Gw: Aku ki bukane mesakke.. neg onog wong jaluk tulung & iseh mampu bantu.. yo tak bantu.., ora kuwe tok.. sopo wae kuwi.
[18/8 10:56] Gw: Mudeng, uripmu ki yo uripmu.. seng ngelakoni kuwe, aku ra ono hak menghakkmi opo piye..
[18/8 10:59] Gw: Yo terserah awakmu, arep pe mlaku nandi o yo urusanmu..
[18/8 10:59] Gw: Wes, neg aku onog salah sengojo utowo ra sengojo, aku minta maaf..
[18/8 11:00] Gw: Ra arep golek musuh aku ki,
[18/8 11:05] Tukiman Imam: Rasah golek masalah , rasah sok tau neng selly , nak takon takon ngomong wae raroh ,

Keluargaku iku wes ngelarang aku karo wonge , dadi we rasah melu melu , aku neng kene golek hiburan golek kesenengan kanggo awakku , oraa trus trusan diteken
[18/8 11:06] Tukiman Imam: Angger Salsa raa mudeng opo opo trus kegowo gowo masalah iki meneh ngasi keno bacotane selly , yowes kelar
[18/8 11:06] Gw: Aku ki gak duwe kontak e yang mu yoo, iku kan masalahmu dewe to mam.. ora urusanku..
[18/8 11:07] Gw: Lha salsa ki takok aku ki cuma opo to,
[18/8 11:07] Gw: Mba.. koncone mas imam?
[18/8 11:07] Gw: Cuma tak jawab
[18/8 11:07] Gw: Iyoo, koncone kerjo kae
[18/8 11:07] Gw: Ngunu tok,
[18/8 11:07] Tukiman Imam: Lah trus ngopo wie selly mekso mekso njaluk kontake
[18/8 11:07] Tukiman Imam: kontakmu maksudku
[18/8 11:07] Gw: Mosok?
[18/8 11:07] Gw: Kapan?
[18/8 11:07] Gw: Ra reti aku,
[18/8 11:08] Tukiman Imam: iki mau isuk
[18/8 11:08] Gw: Aku ki ra pernah wa nan mbi selly,
[18/8 11:08] Tukiman Imam: dan wonge kondo nak aku nde wedok.an neh neng kene
[18/8 11:08] Gw: Oh, mbuk kiro aku wadul selly?
[18/8 11:09] Tukiman Imam: Iyolah , koe wingi bali
[18/8 11:09] Tukiman Imam: Aku meh sebulan wes raa kontekan blas kie wes ayem atiku , malah wonge ngomong tkan ndi ndi
[18/8 11:09] Gw: Demi Allah ora,
[18/8 11:10] Gw: Aku mesko pengem bali ki soale pe jupuk krim wajahku neg omah
[18/8 11:10] Gw: Aku ki ra akrab mbi yangmu kog
[18/8 11:10] Tukiman Imam: Intine wonge nak takon takon jawab wae ra reti, nak dolan dolan yo karo koncone lanang lanang.
.
.
Setelah kami resign, kami sama-sama cari kerjaan di daerah yang sama. Jadi saya masih sering ketemu Imam, dia ini gak jago jaga duit.. jadinya sejak dulu emang sering pinjem duit ke saya, tabiat Selly kan juga agak boros.. (padahal saya juga agak boros, alasannya apa coba? Cuma biar nyenengin diri sendiri.. makan ini ah.. itu ah, gak ada yang bahagiain yo bahagiakan diri sendiri πŸ˜‚, tapi kalau gak doyan makan ya gak makan.. sesimple itulah saya..) makannya aneh-aneh dan sering nguras isi dompet Imam, sering saya dilihatin dompetnya Imam yang abis dibawa Selly langsung ludes.. memang bener saya gak akrab dengan pacarnya dia karena jarang ngobrol juga karena jarang ketemunya, sampai pernah dikira saya selingkuhannya Imam. Amit-amit deh Mba..
Ini sumpah lucu banget, gw merasa jadi pelakor..

kan mereka tukeran nomor gitu, sejak 1 pesan belun dibaca dan 6 panggilan tak terjawab itu Selly.. yang atasnya percakapan saya dengan tukiman

Langsung gw blokir lah, greget banget? Hahahah

,
,
Dan sehari setelahnya dia cari saya di kosan, kan sebelumnya saya bilang ada makanan dia mau nggak?. Dateng sama temennya kisaran jam 20.30 an dan saya udah mau tidur tapi gak jadi karena dia bertamu kan ceritanya, Yono bilang gini “Mau ki Imam ngomong. ‘Aku ijek duwe roti, jupuk yo!’. Aku langsung salin siap metu”
Aku: Mosok? Hahah? Lha neg wingi wes entek piye? Aku kan ngomonge wes suwe?
.
.
Dan anehnya kenapa udah langsung mengklaim itu miliknya? Kan belum serah terima? Ckckck ini anak..
Lalu kami bertiga ngobrol berjam-jam di ruang tamu depan. Dan saya ngerti, oh.. jadi caranya dia minta maaf seperti ini? Dengan membuat saya banyak ketawa oleh candaannya malam itu. Dan menganggap apa yang terjadi sebelumnya tak pernah ada.
.
.
Kembali normal dengan cepatnya, semudah itulah baikan dengan Imam. Dan yang sering Imam katakan pada saya, saya gak tau harus jawab apa.. antara bikin jengkel, senyum, dan ada benernya juga
“Aku ki ngerti Za, ngerti.. ngerti kuwe asline kesepian tapi mbuk tutup-tutupi. Makane sering ngajak kuwe guyon ngene..”
Temen yang baik, ya gini harusnya kah?

.
.
Dan kamu apa kabar? Aku baik-baik saja, secapek apapun saya gak pernah pingsan atau sakit kog.. biasa aja, cuma butuh tidur dan banyak air mineral, jangan khawatir.. 😊

Advertisements

Karissa – 05 (Nyampah)

[20/8 20:38] Gw: Gak ono
[20/8 20:39] Tukiman Imam: Koncomu ?
[20/8 20:40] Gw: Tidak ada~
[20/8 20:40] Gw: Nggo sopo to?
[20/8 20:40] Gw: Kuwe?
[20/8 20:41] Tukiman Imam: Iyolah
[20/8 20:42] Gw: Gak ono, wedok yuu.. ukurane bedo
[20/8 20:42] Gw: Kuwe ki yo aneh og..
[20/8 20:42] Tukiman Imam: Mosok leh
[20/8 20:43] Gw: Tuku
[20/8 20:45] Tukiman Imam: Tuku nganggo bulu kumisku entuk ra yo /
[20/8 20:45] Tukiman Imam: duit kari 14ewu po cukup 🀣
[20/8 20:48] Gw: Bisa bisa.. digadaikan dapet berapa ya? 🀣
[20/8 20:52] Tukiman Imam: Lagi golek kang gadene aku
[20/8 20:55] Gw: Nggo jins kan keno to ndul, ngopo bingung golek katok bahan?
[20/8 20:57] Tukiman Imam: Kanggo billa cuk maksudku 🀣🀣 aku noh bahan eneng 4 jeans 1
[20/8 20:58] Gw: Kon tuku..
[20/8 20:58] Gw: Moh kondo ket mau, πŸ™„
[20/8 20:58] Gw: Salsa ki duwur kog
[20/8 20:59] Tukiman Imam: lali ma salah ngomong wkaka
[20/8 20:59] Tukiman Imam: iyoo mamulo
[20/8 21:00] Tukiman Imam: aku ma wes muter raa eneng karo salsa re zzz
[20/8 21:00] Gw: Wkwkwk
[20/8 21:01] Gw: Golek ki neg pasar
[20/8 21:01] Gw: Mosok ra ono,
[20/8 21:01] Tukiman Imam: Oraa eneng cuk wes do tutup ma , sangune 100 tok san sedih men dirinya 🀣
[20/8 21:02] Gw: Golek awan to yoyo
[20/8 21:02] Gw: 100 entuk katok keleus
[20/8 21:02] Gw: Neg pinter ngenyang 70 dadi
[20/8 21:02] Gw: Po ho kudu tukune mbi kuwe?
[20/8 21:02] Gw: Manja banget? πŸ˜‚πŸ˜‚
[20/8 21:03] Tukiman Imam: Mbuh wie ket wingi opo opo ngejak aku trus , emang bner aku ra ngetokke duit blass wonge raa njaluk opo opo , pinter tnan 🀣
[20/8 21:03] Tukiman Imam: Emang , wongekan koyok bocah bloko
[20/8 21:04] Tukiman Imam: sangu 100 ge seminggu , katok 70 lah 30 cukup ge seminggu ? 🀣🀣
[20/8 21:05] Gw: Hahahahah yg penting sama mamas imam dedek bila sudah cukup πŸ˜‚
[20/8 21:05] Gw: Bocah bloko πŸ˜‚πŸ˜‚
[20/8 21:05] Gw: Cukup, neg mangane sedino ra ping 3
[20/8 21:06] Tukiman Imam: Mamas mamam nyeluk.e kie πŸ€£πŸ€¦πŸ»β€β™‚
[20/8 21:06] Tukiman Imam: yaqin ah
[20/8 21:06] Tukiman Imam: lah jeh tuku sego banyu mbarang rek
[20/8 21:07] Gw: Neg galonan rak isi ulang piro sih..
[20/8 21:07] Gw: Aduh duh duh duh
[20/8 21:07] Tukiman Imam: 5ewu cuks
[20/8 21:08] Tukiman Imam: Sego sekali nguntal 7ewulah 🀣
[20/8 21:08] Tukiman Imam: Bocah bngt
[20/8 21:09] Gw: Ancen ra iso dijak urip susah, durung iso prehaten πŸ˜‚
[20/8 21:10] Tukiman Imam: Wonge kie jeh kanak kanak , kie karo aku tak didik mben mental batu
[20/8 21:11] Gw: Tapi aku iseh kudu ngguyu selly, πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ ckckck, salah sasaran..
[20/8 21:11] Gw: Kuwe mbi deknen po ijol2lan nomor seng iku?
[20/8 21:12] Gw: Kuwi neg rak mbuk jelasno, tekan mbesuk dadi salah paham terus
[20/8 21:12] Gw: πŸ˜ͺ
[20/8 21:13] Tukiman Imam: cah oekok wie
[20/8 21:13] Tukiman Imam: oraa nomerku kui digowo
[20/8 21:13] Tukiman Imam: uwis re
[20/8 21:37] Tukiman Imam: Lanangane billa genten ngamuk ngamuk ning aku 🀣🀣
[20/8 21:47] Gw: Piye?
[20/8 21:47] Gw: Wah seru
[20/8 21:47] Gw: Kyk sinetron
[20/8 21:47] Gw: πŸ˜‚
[20/8 21:48] Tukiman Imam: biasa diarani meh ngerebut wedok.ane wong wkakak
[20/8 21:48] Tukiman Imam: seru ah wkaka
[20/8 21:49] Gw: Lha ngenekke to, “Lho, mas.. sampean tanya’o bila.. seng nyedak i ndisiki sopo?”
[20/8 21:49] Gw: πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
[20/8 21:49] Tukiman Imam: Moh ah engko billa diamuk wkaka
[20/8 21:50] Tukiman Imam: jeh tak jarke , salahe dadi lanangan mikire kabeh kabeh iso dibeli dengan uang kan goblok , mending aku ra nde uang senang , ntuk utangan senang , serba senang 🀣
[20/8 21:50] Gw: Po mereka pacarane wes suwe?
[20/8 21:51] Gw: Iyo senang2, mengisi kekosongan di hatinya.. ibarate pelarian, iso wae ngunu.. πŸ˜‚
[20/8 21:51] Tukiman Imam: 10bulan lagian rek
[20/8 21:52] Gw: Salsa ne kurang perhatian soko pacare
[20/8 21:52] Tukiman Imam: wkakaka 🀣🀣

Aku iso ngentukke , turah gampang cuma seh santee aku
[20/8 21:52] Tukiman Imam: iyak betul , lanangane seng dipikir duit tok kok 🀣
[20/8 21:54] Tukiman Imam: Lanangane gawe seneng billa kie mergo duit mikire kabeh kabehkan iso dituku nganggo duit

bedo aku , gawe senengku mung nganggo hati mergane aku raa ndr duit 🀣
[20/8 21:54] Gw: Hahah, πŸ‘΅πŸΌπŸ‘΅πŸΌnenek ngelu cuu
[20/8 21:54] Tukiman Imam: 🀣🀣🀣🀣
[20/8 21:54] Gw: Cinta segi-4
[20/8 21:55] Gw: Aku merasa koyok nonton ftv neng indosiar
[20/8 21:57] Tukiman Imam: Segi3 plo
[20/8 21:57] Tukiman Imam: SCTV toh dul hmm

.

.

Tuh kan, saya berasa jadi orang yang serba dengerin curhatan dia dan dia nempel terus kalau ada maunya..