​[Review] 4 Drama yang Chariszha Konsen Januari 2018 ♡

    Akhir tahun saya tidak banyak lihat drama. Mb Emji Desember mengirim pesan katanya ada drama yang mirip mirip dengan We Married As Job & dia suka WMAJ tentunya.. meski sama-sama memakai konsep kawin kontrak, yang judulnya Because This Is My First Life/apalah itu.. tapi saya cuma nonton 1 eps. Ima juga sempat membuat postingannya, komen komen dia.

 Lalu Januari awal saya tahu Black Knight, motivasi nonton drama itu adalah yang main Sekyung dan lihat ratingnya tinggi.. ya begitulah, sampai sekarang masih nyempetin konsen.. sudah 14 eps jalan. Karena pemerannya Sharon tak asing bagiku, jadi saya ingat 49 Days.. nonton lagi deh.. haha! yang mana antagonisnya diperankan oleh orang yang sama. Saya nggak ngerti kenapa wajahnya cantikkan sekarang, proporsinya bulat telur sempurna gitu.. sedangkan dulu saya merasa agak kotak-kotak tegas. Apa mungkin pemotongan rahang? Mollayo.. yang jelas cantikan sekarang.

● BLACK KNIGHT: THE MAN WHO GUARDS ME

    

Romantis. Itu kata yang tepat untuk kesan pertamanya. Soal reinkarnasi dan dendamnya Sharon. Bingung gw mau mendeskripkannya bagaimana. Akting Se Kyung pas nangis jelek banget! 😂 hahaha! Tapi saya masih suka Shin Se Kyung. Jadi gadis miskin terus dia di drama apa saja, sampai beberapa protes pas lihat Bride of water god.. katanya miskin.. kog hapenya keluaran terbaru??. Weeeh cuy.. di Korea itu buat dapetin ponsel modelan terbaru gak susah, DP nya termasuk murah dan bisa diangsur juga… jadi biasa aja deh kalau ada tokoh drama miskin tapi hapenya bagus. Di masa Joseon dulu ada sepasang manusia yang saling cinta namun tragis takdirnya. Baek Hee adalah nyonya rumah lama yang diusir dari rumah, dendam dan menukar anak nyonya rumah baru (Hae Ra/Boon Yi) dengan anaknya pengemis (Sharon). Kedua orang yang saling cinta tadi terpisahkan oleh kasta, suatu hari Sharon melihat keduanya bersama dan membakar rumah tersebut. Sebenernya dari awal Sharon ini selalu jahat, puncak jahatnya adalah membunuh keduanya. Walhasil dia dikutuk menjadi semacam hantu gentayangan/roh gentayangan. 
Tidak bisa mati, Baek Hee juga dikutuk jadi abadi.

Mereka selalu bersama, di abad modern ini mereka menjumpai reinkarnasi sepasang kekasih yang Sharon bunuh tadi.

Sharon masih dendam dan berambisi mendapatkan Soo Ho, menjauhkannya dari Hae Ra. 

Heug-gisa: black knight yang di korea sono maksudnya sosok yang jadi pahlawan yang menggantikan giliran orang/kesulitannya. Ringkesnya pas gw mabok berat dan harus minum minuman terakhir gw minta si black knight menggantikan gw minum. Hmm.. itu artian ringannya. Penggiringan opini dari dramanya.

Sebenernya kata “black knight” itu sendiri mengingatkan saya pada knight templar *wahahaha! Efek kebanyakan baca buku sejarah sampai kepengen muntah 😂.

Yah.. intinya berharap Hae Ra dan Soo Ho bersatu mau seterjal apapun aral membentang yang coba memisahkan dan menggoyahkan mereka. 

Tapi… anehnya, saya suka banget dengan tokoh antagonisnya alias Sharon. Si penjahit/desainer baju ini.. heran, keren banget! Saya bisa memaklumi kejahatannya Sharon. Toh kalau ditaruh diposisi yang sama saya akan menjadi orang yang sama seperti Sharon.. 

Kata-kata yang bikin saya terenyuh luar biasa dari Sharon adalah: “Aku tidak membutuhkan uang atau kebanggaan, aku hanya ingin dicintai.”

Dia ingin bahagia namun caranya-lah yang salah.

● LONGING HEART

   

Drama romance milik OCN. Pemeran utamanya Lee Jungshin CN Blue. Menjadi Kang Shin Woo.. kupikir akan jadi time travel seperti dramanya Yubi & Minho, ternyata beda.. Kang Shin Woo kembali ke masa SMA nya menjadi guru dan berusaha membuat dirinya ketika SMA mengakui perasaannya lebih cepat, tidak membuat Ji Soo salah paham dan membencinya selama 10 tahun, serta meninggal.

Shin Woo di usianya yang ke 27 benar-benar menyesali dirinya yang tidak menyatakan cintanya pada Ji Soo ketika masih sekolah dan membuat Ji Soo pergi belajar ke luar negeri.

Saya tidak berharap banyak sih, tapi cuman lucu aja lihat Lee Jung Shin jadi guru tengil.. guru matematika sekaligus wali kelas, niatnya mau bantu Shin Woo muda eh… malah Ji Soo naksir Shin Woo dewasa *wkwkwk. Banyak scene yang klise banget, telat berangkat, kekunci di sekolah, ikut festival bareng, klise banget cuy!

Lee Jung Shin ini kadang kalau kita gak fokus kelihatannya agak mirip dengan Nam Joo Hyuk. Dia di sini gak ada wibawanya jadi guru sama sekali. Tapi lucu, lumayan kece, yaudah.. dimaafkan 😂

Dia kembali ke masa lalu untuk mengubah masa depan, berharap kelak Ji Soo di masa depan tidak meninggal dan mencintainya.
Saya suka omongannya Jisoo yang: Bagiku buku seperti tombol jeda, tombol jeda yang sesaat membuatmu melupakan.. kejadian yang tidak bisa kau tolak tapi perlu diingat.

● SCARLET HEART: RYEO

   Banyak yang bilang bagus, baper endingnya jahat. Tapi saya.. gak ngerti, IU alias Lee Ji Eun beneran kelihatan seperti anak kecil di drama ini. Jujur dari hati terdalam saya lebih suka Scarlet Versi sebelumnya ❤. Kang Ha Neul… meni kasep pisan euy.. wkwk Lee Jun Ki juga. Tapi saya nyerah nonton sampai eps 4, gimana ya.. aneh.. bingungin, tokoh-tokoh pangerannya kelewat cantik semua.. membuatku meras minder *eh gak deng.. agak gimana gitu lihat cowok cantik semua!. Saya suka Baekhyun lucu juga aktingnya, tapi jadi ngerti juga pas ada polling pilih Baekhyun atau Taehyung untuk idol yang bagus aktingnya? Menang Taehyung.. kupikir itu karena Army (fanbase BTS) banyak, tapi faktanya saya lebih nyaman melihat Taehyung berakting ketimbang Baekhyun.

Eps 4 gw udah bosen cuy.. hhhh

.

● 49 DAYS

   Saya pernah stay tune drama ini di tv ikan terbang, doeloe sekali.. bagus, anggap saja sedang nostalgia. 

Waktu itu entah kenapa saya suka sekali dengan penampilan Jung Il Woo.

Ingin konsen Bad Guys 2 sih.. tapi tunggu waktu yang pas nanti deh..

Advertisements

4 thoughts on “​[Review] 4 Drama yang Chariszha Konsen Januari 2018 ♡

  1. wah namaku kesebut dan aku baru tahu ada yang sependapat denganku tentang drama this is my first life.
    iya iyalah kak karissa, di korea dimudahkan menggunakan ponsel baru kan punya produk hp mendunia.
    Kak karissa uda unton scarlet versi mandarin?? wah kalau aku suka kdrama historical gegara scarlet heart ryeo. Dan ceritnya bikin nagih haha meski melodrama haha
    Aku baru tahu sharon pernah main di 49 days. Nonton sih drama itu. Aku juga baru ngeh dengan perubahan wajah sharon. Menurut kak Karissa Kim rae won juga operasi rahang ga? Aku nonton my little bride yang kata kakak, kim rae won main film ama moon gae young sohiban shin se kyung, wah filmnya 4 jam trus aku suka ceritanya yang ala- ala perjodohan.

  2. Iya, Scarlet versi mandarin lebih nagih ceritanya, rasanya para pemainnya lebih berkarakter. Meski epsnya banyak banget 😅. Kebanyakan yg udah konsen versi mandarin banyak yg kecewa dgn versi kdramanya.. wajar sih. Kim rae won oplas gk? Gak tau.. kayaknya rahangnya dari dulu udah tegas gitu.. cuman memang gantengan sekarang sih.. hihi!

  3. iya, aku setuju..
    Kayaknya scarlet kdrama mau dilanjutin sekuel kyk mandarin tapi karena ada masalah politik tiongkok dengan korea akhirnya drama korea dilarang masuk ke tiongkok pas selesainya scarlet heart ryeo makanya endingnya berubah pdhl di forum banyak yang menduga endingnya bukan itu sampai IG IU posting scene IU nangis ada sapu tangan lelaki hehehe

    kim rae won gantengan sekarang hahaha
    kak, bener kan black knight ep 20. Tapi di zaman sekarang laki kyk kim rae won di karakter black knight mustahil ya..
    Gak tergoda sama sekali dengan sharon wah daebak hehehe

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s