[Sinopsis] K-drama: Individualist Ms. Ji-Young – Part 1

Na Ji Young (Min Hyo Rin) selesai menulis dengan laptopnya, ia beranjak menuju kulkas mengambil sebotol minuman, meminum obatnya kemudian ke kamarnya berusaha untuk tidur.
Ponselnya menerima pesan dari seseorang. [Aku merindukanmu]
Ji Young tak menanggapinya, ia sedikit terganggu dengan obrolan tetangga. 

Ji Young bangun dari tidurnya dan mengecek colokan kulkas, lalu berusaha tidur kembali. Bel terdengar, dari interkom Ji Young melihat siapa tamunya. Park Byeok Soo meminta maaf, ia sebenarnya bermaksud meminta password wifi milik Ji Young.
Ji Young tidak bisa tidur berkat tetangganya yang rusuh.

Ji Young melakukan konsultasi di hari berikutnya. Keluhannya adalah kesulitan tidur, kata Ji Young sembari memainkan kedua kuku jarinya gusar. 

Dokternya menyarankan Ji Young harus membuat dirinya lelah agar tertidur pulas. Ji Young tidak terima usulnya dan ingin diberikan resep obat, dokternya tidak bisa karena menurutnya Ji Young ini kurang pas disebut pasien.. tidak menjawab ketika sesi tanya, tidak mengisi jurnal dan berbagai prosedur lainnya. Ji Young bertanya, apa jika ia lakukan akan dapatkan obatnya? Dokter membenarkan.

Ji Young pulang naik kereta, ia menarasikan bahwa usianya 28 tahun ketika dua tahun ini memutuskan keluar dari RS tempatnya bekerja, ia pikir akan terjadi perubahan drastis. Menurutnya dalam hidup ini suatu hubungan/menjalin hubungan apapun dengan orang lain merupakan omong kosong.
Di dalam kereta ia merasa resah akan suatu hal, Ji Young duduk sambil memutar rambutnya. Ia lihat seekor hewan peliharaan lalu meninggalkan tempatnya duduknya dengan risih.

Sesampainya di apartemennya tinggal, ia menerima pesan dan mengabaikannya. Definisi dalam berhubungan menurutnya adalah dengan tidak mengganggu orang lain. Artian kebahagiaan bagi Ji Young adalah dengan sendirian. Ia tinggal di unit 704.
Byeok Soo melihatnya pulang dan menyapanya, tidak ditanggapi. Membuang sampah, kebetulan di pusat perbelanjaan yang sama.. mereka sering bertemu tapi hanya Byeok Soo yang selalu menyapanya duluan dengan ramah.
Suatu hari Ji Young dipaksa kurir untuk menerima paket milik penghuni 705, kurirnya tampak terburu-buru. Ji Young agak kesal, ia hanya menjatuhkan paketnya ke depan pintu 705.
Byeok Soo tak sengaja melihat Ji Young di lift, ia memberikan makanan sebagai tanda terima kasih karena 704 sudah bersedia menerimakan paketnya. Ji Young kembali tak menggubrisnya.
Malamnya Ye Jin marah pada Byeok Soo kenapa membuat 704 menerima paket pentingnya? Barangnya menjadi rusak. 

Byeok Soo semula tidak tahu bahwa 704 akan bertindak begitu, untuk menghibur Ye Jin ia pura-pura ikut kesal dan ingin menuntut ganti rugi 704. Ye Jin kesal dan minta putus, Byeok Soo terkejut tidak mengerti. Ye Jin ingin pulang ke rumah orang tuanya saja, Byeok Soo tidak terima.. rumah ibunya Ye Jin mana?. Sepertinya selama ini mereka tinggal bersama.
Sementara itu di kafe, Ji Young minta putus. Ia dengan tangan menyobek-nyobek kertas dengan gusar. Pacarnya tidak mau putus jika tidak ada alasan yang jelas. Ji Young pergi begitu saja, ia diikuti sampai pulang sampai memberikan penjelasan kenapa Ji Young ingin putus.

Yun Sook masuk ke lingkungan apartemen dan menggedor-gedor pintu Ji Young. 

Terlihat tanaman di depan pintu Ji Young layu tak terurus. Sementara Ye Jin dan Byeok Soo tarik tarikan, Ye Jin sudah siap pergi dengan barang-barangnya. Ia lelah dengan Byeok Soo yang sudah kelewatan batas, sudah diberikan kesempatan berkali-kali tapi tak sadar juga. Byeok Soo merengek ia tidak bisa makan minum dan melakukan apapun jika Ye Jin pergi.

Keempatnya di kantor polisi, mereka dikenakan penalti atas keributan, mengganggu HAM dan Ye Jin boleh pergi. Byeok Soo geram apa salahnya, ia meminta maaf atas segala hal tapi Ye Jin jangan pergi.

 Ye Jin kesal, ia merasa dijadikan pelarian atas kesepiannya Byeok Soo saja. Ye Jin bahkan melemparkan cincin tunangan mereka. Byeok Soo tidak habis pikir kenapa Ye Jin bisa berpikir seperti itu.

Ji Young memegangi perutnya terlihat kesakitan. Byeok Soo terus menerus mengejar Ye Jin yang keukeuh ingin pergi. 
Yun Sook mempertanyakan tanaman di dekat pintu Ji Young adalah hadiah pernikahan orang tua Ji Young dan kenapa tidak diberikan? Setidaknya Ji Young jangan membiarkannya jadi layu. Ji Young beralasan ia tak sempat memberikan ke orangtuanya dan ia tak suka merawat sesuatu.

Yun Sook memprotesnya, harusnya Ji Young merubah kepribadiannya itu. 3 bulan mereka pacaran tapi tak pernah masuk ke apartemen Ji Young, tak tahu hari ultah Ji Young, tidak juga dikenalkan ke teman-teman Ji Young. Apa mereka ini benar benar pacaran? Bahkan Ji Young tidak pernah bilang cinta atau aku merindukanmu pada Yun Sook.
Ji Young berhenti menulis sebentar dan melirik Byeong Soo yang di dalam sel. Lalu Byeok Soo memalingkan mukanya setelah ditatap tajam Ji Young.

Yun Sook bertanya malam natal Ji Young tidak bekerja kan? Ia berbohong. Ji Young geram balas bertanya memangnya siapa Yin Sook berhak bertanya padanya? Ia bahkan menyabotse ponsel Ji Young. Yun Sook beralasan ia ingin tahu apakah Ji Young selingkuh, siapa pula itu yang mengirimkan pesan aku merindukanmu pada Ji Young?

Ji Young berhenti menulis dan meninggalkan kantor polisi. Yun Sook terus meneriakinya, dengan Ji Young yang seperti ini tidak akan ada lagi pria yang mau kencan dengannya! 
Baginya kekanakan jika menyalahkan orang lain. Maka dari itu Ji Young memilih menyalahkan dirinya sendiri.

Advertisements

2 thoughts on “[Sinopsis] K-drama: Individualist Ms. Ji-Young – Part 1

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s