[Trivia] K-Drama; Meloholic, Ketika Laki-laki Luar Biasa Peka.

Tidak peka…
Seringkali kata-kata ini menjadi momok bagi laki-laki manapun, entah dalam hubungan persahabatan, pertemanan, apalagi percintaan. Kurang peka, tidak peka. Hati mereka kan memang tidak diciptakan untuk sadar dan merasakan hal-hal kecil yang berhubungan dengan emosi. Nah, drama ini mengangkat permasalahan ini. Menurutku konyol, bahaya! When someone can read our mind.. bahaya! Apalagi lawan jenis? Bahaya!

Yunho atau U-Know TVXQ menjadi pemeran utamanya yang bernama Eun-Ho, mantannya Jaejoong JYJ/eks TVXQ *kkkk. Readers inget gak sewaktu Yunho abis wamil dan ikut konsernya SMent? Yang insiden celana robek di selangkangan dan kelihatan dia underwear nya bukan boxer, tetep komit buat menyelesaikan pentasnya. Pagi-pagi buta saya baca berita itu perutku sakit kebanyakan ketawa, apalagi baca komentar para warganet makin kocak… ada yang komentar; untung dia gak dance lagu yang satunya, yang nonton live di depannya hamil semua *hahahaha. Apa jadinya kalau dia gak kuat mental dan kabur ke backstage buat ganti celana dulu *wkwk

   Yang tahu Yunho, terlebih jika Cassiopela (fanbase TVXQ) pasti sudah ngerti Yunho ini memang agak… yuuuk~ gimana gitu… meski badannya laki banget Yunho ini diisukan memiliki hubungan spesial dengan Jaejoong. Gak tau ah… gak tau… wkwkwk. Dia ini Yoona versi laki-laki, sama-sama berhati malaikat.

 Eun Ho ini merupakan mahasiswa cupu culun. Ia naksir pada Seol Ah. Suatu hari Eun Ho menyatakan cintanya dengan banner besar di muka umum. Seol Ah serba salah dan berlagak senang, apalagi dipuji teman-temannya karena diperlakukan romantis begitu. Padahal dalam hati Seol Ah kesal sekali, ia merasa malu.

Beberapa orang memang ada yang suka diperlakukan heboh begini, tapi beberapa orang juga tidak suka. Laki-laki berpikir itu romantis? Enggak men! Kamu seolah tidak memberikan si mbanya opsi pilihan selain “Harus terima”. Kalau menolak maka akan dianggap sombong dan jadi bahan cemoohan, kalau terima rasanya terpaksa.. apalagi kalau tidak ada rasa.

Seol Ah juga terpaksa menerima Eun Ho dan menjadikannya pacarnya. Eun Ho yang tidak peka ini berpikir ia sudah melakukan yang terbaik dan Seol Ah bahagia bersamanya.

Seol Ah hanya memanfaatkannya. Ia main api di hari jadi, Eun Ho ingin memberikan surprise kue..

Simpel tapi bagus ya? Simpleness is great.. wkwk

Tapi Seol Ah tidak ada di kediamannya, lalu Eun Ho titipkan ke tetangga karena takut meleleh.

Eunho bertemu orang misterius dan ia mengalami suatu insiden yang mengakibatkannya bisa membaca pikiran wanita. Lebih tepatnya bisa membaca pikiran jika bersentuhan.

Eunho sempat kebingungan. Lalu ia yakin ingin membaca pikiran Seol Ah. Ia pede Seol Ah sama mencintainya.

Setelah tahu perasaan Seol Ah yang sebenarnya, ia pun kecewa serta syok. Seol Ah tidak pernah mencintainya, semua selama ini hanya palsu dan Eun Ho sendirilah yang terlampau sayang. Seol Ah malam dimana Eunho mengantarkan kue rupanya sedang bersama pria lain, yang kata Seol Ah sudah seperti keluarga sendiri. Padahal Eun Ho tahu Seol Ah bermesraan dengan pria itu.

Eunho syok berat sampai mimisan bisa melihat jelas Seol Ah dan pria itu bermesraan.

    Seol Ah mengungkapkan kekesalannya. Eun ho itu tidak peka, yang dipikirkan hanyalah diri sendiri. Eun Ho memang pandai dalam akademik, tapi menurut Seol Ah perasaannya wanita itu tidak semudah dipelajari seperti mata pelajaran. Eun ho tidak tahu caranya memperlakukan wanita seperti apa, tidak mengerti sebenarnya apa yang wanita inginkan.

Eunho protes, ia selama berpacaran dengan Seol Ah sudah selalu ada, selalu bisa diandalkan, selalu memberikan hadiah padanya, pokoknya Eunho merasa tidak ada cacat sama sekali dalam memperlakukan Seol Ah, tak ada kurang-kurang baiknya pada Seol Ah.

Seol Ah membalas, itu namanya bukan mencintai Seol Ah… tapi Eun Ho hanya memenuhi keserakahan diri sendiri, melakukan itu semua demi kepuasan hatinya sendiri.. memupuk egonya sendiri yang jatuh cinta pada Seol Ah. Tidak pernah memikirkan apa maunya Seol Ah dan perasaannya.

OCN tumben keluar drama secerah begini, ada misterinya sedikit sih… tapi biasanya OCN bagusan thrillernya. Pernah sih keluar romantis, apa judulnya ya? Lupa.. yang main Sunghyun-jieun kayaknya, maklum soalnya gak konsen drama tsb. Kabarnya akan tayang Voice 2 dan Bad Guys 2. Hmm, tapi Jang Hyuk ada drama baru juga sih… nah itu, saya agak penasaran.

   Setelah Eun Ho dicap sebagai laki-laki tidak peka… kita penonton diajak bertualang dengan Eunho bagaimanakah menjadi peka dan memahami perasaan wanita.

Apakah artian peka harus tahu isi kepala wanita seutuhnya? Eun Ho nampaknya akan banyak belajar dari sana berepisode-episode kedepannya. Dramanya lumayan, enggak bagus-bagus banget tapi lumayanlah…

Advertisements

8 thoughts on “[Trivia] K-Drama; Meloholic, Ketika Laki-laki Luar Biasa Peka.

  1. kalau kakak suka hapus postingan, kalau aku suka koment hehe, iya aku tau yunho insiden celana robek tp dia ttp lanjut ya profesional bgt..

  2. @Ima, wkwk.. kebanyakan yang komentar cuma kamu. Yang lain lebih suka silent 😂, tp gapapa itu hak mereka. Itu antara Yunho terlalu aktif/kostumnya kurang bagus. Lucu tapi jg kasihan lihatnya.

  3. Serius mau? Justru karena rame nanti kamu bisa sekalian promosi blogmu di sini. Soalnya aku lagi lumayan crowded gk bisa sering2 buka blog, ini aja balas via hp.. daripada blog terbengkalai, remi juga udah mundur lama karena sok sibuk. Kalo beneran mau jd author kirim alamat e-mail mu yang kepengen kamu pakai & selalu aktif kamu buka ke surelku.. lihat di contact us. Nanti aku kasih tau lengkapnya gimana.. ^^

Thankyou sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar/share via fb/twitter jika berkenan. Boleh panggil apa saja (Karissa/Chariszha) tapi jangan admin, dan lagi … Jangan di-copy paste dengan alasan apapun. Semoga betah di rumah saya ini yah … ♡(ˆ▿ˆʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s