Monthly Archives: December 2017

Kaleidoskop Peristiwa Viral Berita Korea di tahun 2017

  • Awal tahun dimulai Rain dan Kim Tae hee melangsungkan pernikahan secara tertutup dan sederhana pada awal Januari 2017 tanggal 19. Mereka juga melakukan honeymoon di Bali dan mengumumkan kehamilan juga melahirkan putri pertama mereka pada tanggal 25 oktober 2017 yang dikonfirmasi di instagram Rain
  • Dikejutkan heboh konfirmasi melangsungkan pernikahan Song Hye Kyo dan Song Jong Ki pada tanggal 31 Oktober 2017. Tentu saja membuat netizen patah hati, termasuk Indonesia sendiri sampai tagar hari patah hati International. Bisa dibilang ini kaget karena tak ada kabar mereka pacaran meski ada desas desus mereka dating tapi tak menyangka secepat ini

song_song_couple-20171031-020-rita

  • Tahun kemarin 2016 drama berpengaruh yaitu descendant of the sun. Tahun ini drama Goblin dengan penulis yang sama, Kim Eun Sook. Saking berpengaruhnya sampai terasa hingga sekarang bahkan iklan operator terinspirasi dari Goblin. Tak hanya itu saja ada rencana buat sinetron yang menyerupai untungnya dikecam netizen batal karena selaku yang punya MD Entertaiment melihat laporan netizen yang tag di instagram kalau seperti ini tidak dirilis. Setelah syuting drama itu, Gong Yoo berliburan ke Lombok dan senang karena orang- orang disana  memanggilnya ahjussi bukan karena umurnya melainkan go eun tak memanggil demikian. Dirasa perannya berhasil

Goblin1

  • Tragedi lucu pada personel TVXQ Yunho yang baru saja selesai tugas wamil. Ia tampil m live di SM TOWN SEOUL celananya robek hingga terlihat dalemannya 😀 dengan profesionalnya tetap melanjutkan menarinya.
  • Di tahun 2017 para aktor yang menjalani wamil dikabarkan putus yaitu putusnya Joo Won dengan Boa dan Lee Min Ho dengan Suzy. Alasan putusnya pun tidak diketahui penyebabnya.
  • Pertengahan 2017, girlband SISTAR bubar tentu saja membuat para fans sedih karena tak menyangka secepat ini. Alasannya karena Hyorin ingin hengkang sehingga membuat girlband ini bubar. Hyorin, Bora dan Soyu melanjutkan karir sebagai penyanyi berbeda dengan Dasom menjalani dunia akting
  • Untuk pemanasan ASIAN GAMES 2018, Indonesia mengundang personel SNSD (Taeyeon dan Hyoyeon) untuk menyemarakkan countdown. Namun ternodai tudingan yang tak berdasar oleh psikolog yang menyatakan personel tsb lambang simbol seks tentu saja dikecamnya. Akhirnya oleh psikolog tsb meminta maaf. Tak cuma itu, Taeyeon yang baru tiba di bandara Soetta mengalami syok panik hingga terjatuh karena desakan para SONE yang datang menyambutnya. Akibatnya, bodyguard Indonesia mengangkatnya yang bagi netizen korea menyindir.

Taeyeon-SNSD-Nangis-600x600

  • Pada pernikahan Kahiyang putri Jokowi Presiden Indonesia menikah. Presiden Korea datang ke Indonesia memberikan hadiah pernikahan berupa CD Album EXO plus tandatangan serta video Choi Minho Shinee. Netizen heboh yang beruntung dan iri. Bagi netizen korea menyambut girang karena Exo bisa jadi kekuatan diplomasi
  • Pada tanggal 30 Oktober 2017, berita duka datang dari aktor terkenal yang bagi kita ahjussi Kim Joo Hyuk  meninggal tragis dikarenakan kecelakaan. Tentu saja banyak yang menduga kecelakaan disebabkan mabuk namun dibantah oleh dokter yang visum dan mailbox mengatakan pengaruh obat yang sakit dideritanya. Kekasihnya Lee Yoo Young syok tak percaya padahal mereka berdua berencana untuk melangsungkan pernikahan. Song Jong Ki yang melangsungkan pernikahan 31 oktober 2017 datang setelah menikah keesokan harinya padahal bagi korea hal yang tabu datang pemakaman saat menikah
  • Belum beres berita duka dari dunia aktor dikejutkan berita duka dari KPOP, Jong Hyun pada 18 Desember 2017. Penyebabnya karena bunuh diri disebabkan depresi. Netizen berduka merasa kehilangan, fans Indonesia juga turut berduka hingga menjadi trending di sosial media. Sebagai wujud rasa berduka, fans Indonesia berdonasi menepis isu bahwa fans kpop (muslim) tak peduli dengan palestina.

58230-begini-kondisi-member-shinee-saat-tahu-jonghyun-meninggal

  • Di bulan Oktober 2017 dikejutkan dengan ditinggalnya 3 personel SNSD Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun yang tidak memperpanjang kontrak dengan SM Entertaiment yang telah membesarkan namanya. Tentu saja fans SONE sedih sampai mengomentari akun IG Seohyun sebagai bentuk kesedihannya. Yang mana di bionya tak ada kata SNSD sampai membuat postingan untuk itu. Tiffany dipastikan akan meninggalkan Korea Selatan untuk melanjutkan sekolah akting. Sementara Sooyoung dan Seohyun dikabarkan akan fokus di dunia akting di bawah manajemen barunya. Sooyoung memang sudah waktunya menikah sih mungkin kalau perpanjang dia gak nikah- nikah dong

    073803600_1449040688-sts

  • Di penghujung Oktober 2017 dikejutkan berita meninggalnya CEO Restoran terkenal merupakan tetangga Siwon Suju meninggal gegara gigitan anjing yang dipelihara oleh Siwon Suju. Tentu saja hal ini dikecam netizen karena menghilangkan nyawa manusia dan hukuman anjing cuma bayar denda. Apakah anjingnya dihukum mati atau tidak aku gak tahu. Namun gegara kasus ini saat comeback SUJU tanpa Siwon.
  • Di penghujung 2017, girlband Miss A dinyatakan bubar, netizen pun tidak kaget karena Jia tidak perpanjang kontrak dengan JYP begitu juga Min apalagi tidak ada aktivitas promo.
  • Akhir tahun rilis drama Hwayugi. Drama comeback Lee Sung Gi dan Cha Seo Won yang sudah lama comeback drama mengalami kesalahan teknis dalam penayangan eps 2 yang editing gambar tak sempurna sehingga diperbaiki dan diputar lagi senin sore. Selang dari itu, salah satu staf produksi mengalami kecelakaan yang menyebabkan cidera parah. Hingga saat ini, syuting tertunda menunggu keputusan apabila drama TvN kedapatan pelanggaran maka bisa dipastikan dihentikan.

37drama-hwayugi

 

Komentar:

Duh, maaf ya aku jarang update nulis. Kenapa aku nulis ini karena setahu aku berita yang viral tentang korea menurut aku itu. Sebelumnya aku menulis fakta suzy dan seo joon karena melengkapi informasi kak karissa tentang hal itu. Jadi seorang putri orang yang berpengaruh dalam dunia politik enak kali ya bisa dapat apa yang aku mau. Yeah aku ada kesamaan dengan mbak Kahiyang suka Minho Shinee.

Aku merasa kehilangan jong hyun shinee meninggal meski gak kpop tapi tahu lagunya. Namun yang bete jika ada yang nyinyir tentang hal itu. Tahulah kalian. Trus depresi sampai bunuh diri dipertanyakan imannya kemana. Padahal bagi aku yang pernah depresi adalah suatu hal berbeda. Antara lucu dan miris banyak portal media asing yang salah menaruh gambar jong hyun dengan personel yang lain. Bagi yang awam dunia entertainment melihat mereka kok wajahnya samaan namun seiring jalannya waktu bisa tahu perbedaan

Oh iya, jika ada yang dirasa kurang kalian tambahkan di kolom komentar karena ini aku berdasarkan seingatku aja.

Advertisements

Magenta Lilac – Part 9 End

 Aku tersenyum menyaksikan semua ini, perlahan-lahan sosokku pun melenyap bagai debu. Sabina telah mendapatkan kembali ingatannya, aku tak seharusnya ada lagi. Kalian masih ingat siapa aku? Aku adalah bagian dari ingatan Sabina yang terlupa dan selalu mengikuti Amar, mereka semua tak bisa melihatku namun aku bisa ke mana saja dan bebas serta kebas secara fisik. Tubuh ini mulai lenyap, tercerai berai bagai jutaan kristal kecil-kecil. Aku akan kembali pada Sabina membawa ingatan yang ku lihat ketika membersamai Amar. 

Selama di perjalanan pulang Sabina mengirimkan pesan ke Makki untuk mengumpulkan semua orang di rumah. Sudah waktunya mengakui, apa yang perlu ditunda-tunda lagi. Ia tak mau menyakiti Amar lebih lagi.

***

    Seluruh keluarga duduk di ruang tamu. Lambat laun mereka pergi sendiri-sendiri dengan berbagai alasan, para ibu mengatakan ke belakang untuk menyiapkan makana, Si kembar Tama Tomo dan si Faizal anak nakal izin ke kamar Faizal karena hendak bermain ps3. Amar yang duduk membolak-balik koran tak merasakan ada yang aneh.
Sampai ia ditinggal seorang diri, lengang, sepi. Sabina muncul dari ruang belakang menuju Amar, tadi di kamar ia hanya meletakkan tasnya, ia berjalan gusar ke sana kemari berpikir dan menguatkan diri agar bisa mengutarakan permintaan maafnya pada Amar, ia sedikit takut menghadapi ini. Jika biasanya ia menatap Amar garang, maka kali ini sebaliknya.
Amar meletakkan korannya mendengar suara langkah kaki. Sabina nampak kikuk, ada apa ini?
Amar otomatis beranjak dari duduknya mendekati Sabina yang sudah tak begitu jauh darinya. Sabina dengan canggung dan malu-malu menatap Amar.
   “Kamu sebelumnya bertanya berkali-kali apa yang aku mau dan inginkan? Jawabannya adalah kamu..”
Amar sedikit menunduk menatapi kedua bola mata bulat indah itu dengan separuh terkejut. Mulutnya sedikit terbuka namun tak bisa berkata apa-apa.
     “Khalil Moamar Hanaffi, you are the best God gift given to me..”
Sabina menangkup wajah Amar dengan lembut. Disaat itulah Amar mulai berkaca-kaca, nyaris tak percaya bahwa Sabina-nya yang mencintainya telah kembali. 
    “I miss you too..”
Ucap Sabina lirih atas tatapan Amar yang mulai berair, seolah menyuarakan isi hatinya dan Sabina menjawabnya. Sabina mengusap setitik air mata Amar yang nyaris jatuh. Sabina sendiri juga sudah sembab sedari tadi.
    “Jangan nangis.., kamu adalah orang yang sangat kuat, tangguh.. dan aku sangat menyayangi kamu.”
    “Aku tidak keberatan kamu melihat semua titik kelemahanku. Ini benar Sabina ‘kan? Katakan bahwa ini kenyataan?”
Sabina mengangguk ringan atas pertanyaan Amar. 
     “Maaf Mas Amar.. maafkan aku.. aku jahat padamu selama ini.”
Amar menggeleng, ia dekatkan dahinya dengan dahi Sabina.
     “Aku yang harusnya minta maaf sayang, terima kasih untuk sepuluh tahun ini telah menunggu. Apa yang aku rasakan selama kamu lupa padaku tidak seberat itu..”
Keduanya lalu saling tersenyum. Tanpa mereka sadari Faizal merekam reuni mereka sejak awal. Ia tersipu-sipu melihatnya. 
    “Cium! Cium! Ayo dong… aduh! Kalian ini pasangan yang aneh. Sama-sama nyebelin orangnya! Nikah lama baru pelukan sekali, ngenes banget sih kalian?!”
Sabina dan Amar langsung menoleh ke arah Faizal dengan geli. Amar merangkul Sabina. 
    “Anak kecil minggir dulu!” 
    “Cheese! Nah.. ini adalah satu-satunya foto kalian berdua.”
    “Jangan salah Zal.. mereka memang tidak pernah foto mesra berdua sebelum ini. Tapi langsung di buku nikah… Itu bukti, bahwa cinta tidak perlu dikoar-koarkan jika belum pada tempatnya..”
Kata Ikrom sembari menggenggam tangan Makki.
Faizal malah memanggili seluruh keluarga yang semenjak tadi bersembunyi mengintip mereka berdua. Faizal bersiul, semuanya keluar dari tempat persembunyian mereka. 
    “Sabina, Amar! Nampaknya kita harus mengadakan ijab kabul ulang. Sabina tidak pernah dengar lho… Amar dulu keren banget!.”
Kata Makki seraya tersenyum. Ikrom menimpalinya “Setuju! W.O serahin ke aku saja. Pestanya gampanglah..”
    “Ijabnya pakai bahasa arab lho mba Sab..” ujar Tomo.
    “Kupikir Mas Amar mau sok sok an doang, ternyata ya ada alasannya sih. Katanya mba Sabina terlalu berharga makanya Mas Amar mau mengikat janjinya pakai bahasa Allah langsung. Ciee so sweet lah Mas ku yang satu ini..” tambah Tama.
    “Perlu dicontoh ini.. ” timpal Faizal.
Sabina tidak menyangka Amar bisa romantis begitu. Ia sedikit tersipu mengetahui hal tersebut.
    “Tidak takut kan Mar?” Tanya ayah Sabina.
    “Papah ini tanya apa sih? Amar ini hidup matinya sudah untuk Sabina..” Ibu mencubit ringan suaminya.
    “Insha Allah tidak.. “
    “Gak deg degan karena Sabina juga menyaksikan kan Mar?” Tanya ibu Amar. 
    “Iya, sebelumnya istrimu ini kan koma..” tambah ayah Amar jahil.
    “Siapa takut..? Kamu pasti mau dengar juga kan Sayang?” Jawab Amar mantap. Sabina mengernyit geli melihat Amar, jahilnya ide semua orang, kalau dipikir kembali ia memang tak pernah tahu prosesnya karena sedang koma.
    “Boleh, kamu deg degan gak sih waktu itu?”
    “Sedikit, tapi aku harus melaluinya demi memiliki kamu selamanya, aku sudah menantikan momen sakral itu lama. Aku cukup bingung memikirkan maharnya apa. Kak Makki mengatakan sesuatu yang membuatku memutar otak lebih keras.”
Sabina mengangkat sebelah alisnya tertarik. Ia memang sempat mengutarakan keinginannya pada Makki.
     “Gampang kan? Maharku cuma.. sebesar kamu menghargaiku dan sebesar kamu menghargai dirimu sendiri.”
    “Nah, justru itu aku bingung Sab.. kalau bisa aku kasih seluruh dunia ini, bahkan semesta ini. Atau malahan tidak ada yang bisa sebanding sama sekali, besar.. besar sekali sayang… tak terhingga. Kamu terlalu menarik bagiku, aku rela menjadi apa saja dan melakukan apa saja asal kamu disisiku selamanya.”
Sejenak ruangan tersebut menjadi lengang. Semuanya terdiam, hanya Sabina yang tak mengetahui apa maharnya. Namun dulu bukan soal angka yang membuat mereka terhenyak, namun betapa besarnya Amar mencintai Sabina. Bagi Tomo dan Tama ini menjadi hal baru, kakak mereka tidak suka mengumbar kata dan selalu tegas pada semuanya disegala situasi, namun berubah menjadi selembut ini pada Sabina. Faizal tersenyum bangga pada Amar, senang karena kakaknya jatuh pada orang yang tepat. Ayah dan Ibu Sabina saling bergandengan dan saling tersenyum penuh arti pada ayah dan ibu Amar. Ikrom mendapatkan banyak cubitan dari Makki karena iri melihat kehangatan keduanya sedangkan Ikrom selalu kaku dan tak tahu cara beromantis ria.
    Sabina menatapi Amar dengan takjub. Matanya berkaca-kaca hendak menangis. Ia mengusap air matanya sembari tersenyum lebar.
    “Mas Amar…”
    “Iya.. Sabina-ku sayang..”
    “Kamu adalah malaikat yang ayah dan ibuku kirimkan untuk menjagaiku.. terima kasih sekali…”
    “Sabina, terima kasih sudah lahir di dunia ini. Terima kasih sudah menjadi seluruh hidupku. Kalau aku terlahir kembali maka aku akan mencari kamu lagi serta menyayangi kamu seutuhnya..”
Mereka berpelukan erat. Semuanya hanya mengamini keduanya semoga takkan pernah terpisah lagi. Aamiin…
   
    _ e n d _

.

.

.
Author’s Speech:
    Bagiku awkward moment dalam pembuatan cerbung ini adalah ketika Amar pulang dan dinasehati Ibunya. Bener-bener feeling awkward ketika saya menulisnya.. antara ogah ah ogah.. kog terlalu manis gini sih?? yang mana saya harus masuk ke dalam sense of mother yang bijak serta sayang sekali pada Amar dan mendukung anaknya meraih bahagianya. Seorang pria yang sudah matang sekali serta sudah merasa cukup atas segala hal dihidupnya dan saatnya meraih bahagianya sendiri. Owh! Man.. manis banget romantika anak dengan ibunya ini… *kkk, aku pengen jadi ibunya Amar.. kkk. Itu pertama… apalagi ketika saya nulis berbagai dialog Amar, mikir.. memangnya beneran ada orang seperfect ini? Wkwkwk, mungkin.

Keduanya adalah bagian ending ini, ketika Sabina sadar serta mengutarakan permintaan maafnya. Awkward banget bagiku pribadi *hh Saya suka bikin momen manis dalam cerita yang medianya dari keseharian normal lumrah, ketimbang terlalu jauh mewah.. seperti makan malam romantis, naik helikopter/liburan ke pulau mana gitu.  Lebih suka yang sederhana namun mengena.

    Proses menciptakan momen-momen melting itu terkadang agak gimana gitu.. terbikin dari pembelajaran serta perenungan. Saya harus memahami jalan pikiran berbagai macam jenis orang, yang strict lurus, agak nakal dikit, terlalu melankolis, gay, dewasa, childish, dll. Dan yeah! Rampung juga meski agak rempong sedikit. 

Part 9 adalah part yang tidak berani saya baca ulang lebih dari 5 kali… 😝, tingkat termehek-meheknya agak bikin authornya sendiri salting. Hhhh dan gw gak percaya bisa bisanya nulis begitu..

Yaaa, thanks siapa pun kalian yang membaca sampai end. Kita seru-seruan lagi dengan para tokoh yang sama di cerita lain kesempatan yah!.  Magenta Lilac sampai di sini, next chapter dengan judul lain kita bahas Arip dan Shafa, kkk Kang Arip adalah tokoh favoritnya gw 😂

Trims 2017, telah memberikan sekotak kenangan yang pahit, asem, manis! Rame rasanya! Hahaha!