[Sinopsis] Save Me – Episode 12 Part 2

Lee Kang Su mencurigai bangunan Guseonwon, ia mulai melihat ada keterkaitan diantara semuanya. Sang Hwan yang tempo hari memaksanya menyelidiki kasus Sang Mi, lalu Lee Kang Su mendatangi Guseonwon.

    

Saat makan Dong Cheol melihat ada yang aneh, mereka kebanyakan menambahkan tetesan air ke makanan mereka. Dong Cheol bertanya ke seorang ibu yang duduk di depannya, ibu tersebut menjelaskan ini adalah air hidup yang bahkan bisa menyembuhkan orang lumpuh sekalipun.

Sajangnim peternakan sapi juga sama menjelaskannya, tapi tidak akan ada khasiatnya kalau tidak ada kepercayaan pada Bapa Rohani, Dong Cheol pensaran tapi kenapa tutup botol air hidupnya kakek berwarna emas? Kakek dengan bangga mengatakan ini diberkati oleh wajah Bapa Spiritual. Wajah? Dong Cheol merasa makin aneh. Si ibu tanpa diminta menjelaskan itu artinya air bekas cuci mukanya Bapa Spiritual  (HHHHHHHHHHHHH jijik iiih jijik)

Itu dicipratkan ke makanan? Dong Cheol berlipat makin ngerinya. Kakek dan ibu tersebut menyebut Dong Cheol belum mengerti apa-apa karena masih baru.

Dong Cheol tanya lagi ke ibu di depannya, kalau yang miliknya itu apa? Dengan bangga ibu tersebut bilang punyanya ini air cuci kaki bapa spiritual. Kakek bilang air yang terkena Bapa Spiritual adalah air yang berkhasiat. (berarti kalau Baek Jung Ki mandi air pembuangannya ditampung para jemaatnya gitu? *kkkk, menjijikkan.. apa mereka sudi menadahi ludah Bapa Spiritual juga?)

     Lee Kang Su mengkonfirmasi yang terjadi. Anak-anak itu dimintai tolong oleh Sang Mi, mereka juga sempat terluka. Tapi ayah Sang Mi bersikeras Sang Mi diculik oleh mereka, Jo Wan Tae dulu melakukan pemukulan atas dasar pembelaan diri untuk menghentikan aksi penculikan.

“Lalu ada lagi. Aku dengar putrimu di kurung di sini.” Lee Kang Su tidak peduli dengan penjelasan mereka.

Mereka tentu mengelak apa saja tuduhan Lee Kang Su. Meski begitu Lee Kang Su tetap tidak bisa membiarkan mereka, ia hendak bertemu pastor di sini. Kang Eun Shil mengatakan mereka tidak menyebutnya pastor, tapi Bapa spiritual.

Sontak Lee Kang Su kaget, “Apa? Bukankah ini gereja? Di sana ada salib” (tapi memang seperti tempat perdukunan yang elit, HHHHHHHHHH)

Kang Eun Shil dan tidak terima disamakan dengan gereja diluaran sana. Lee Kang Su malas menanggapi kegilaan ini, ia memilih mengiyakan saja. Menuruti kegilaan mereka daripada menambah masalah. Bisa aku bertemu Bapa Spiritual kalian sebentar?

Jo Wan Tae dengan halus mencela Lee Kang Su, orang rendahan tidak bisa menemuinya, meskipun mereka ingin. Lee Kang Su kesal disebut rendah.

Baek Jung Ki memutus perdebatan mereka. Ia mempersilakannya ke ruangannya.

Lee Kang Su memperkenalkan dirinya Lee Kang Su kapten kepolisian Muji. Seperti kau tahu, ada kasus penculikan. dan ada pelarian dari sini kemarin, jadi aku ingin bertanya beberapa hal.

“Baiklah.” Baek Jung Ki tenang.

“Mengenai nona bernama Sang Mi … Apa kau pernah meminta hubungan seksual darinya?”

“Tentu saja tidak”

“Menurut nona itu, Ia harus menikahi bapa spiritual”

“Saat dunia yang mahakuasa dinilai dari sudut pandang kata-kata sering terjadi kesalahpahaman.”

“Ya?” Lee Kang Su tidak mengerti.

“Pernikahan spiritual adalah pernikahan simbolis dimana 2 jiwa menjadi 1. Itu adalah ritual untuk mencapai kohesi spiritual.” Kang Eun Shil menjelaskan.

“Jadi maksudku, aku datang bukan untuk membahas doktrin agama kalian. Pernikahan spiritual yang kalian maksud apakah termasuk aspek seksual? Itu pertanyaanku.” Lee Kang Su mencoba lebih logis.

“Kapten sepertinya terus menerus mengungkit pemahaman duniawi. “  Jelas Baek Jung Ki.

“Aduh, begitu lagi. Kau membuat ini semakin rumit.” Jengkel karena tiap jawaban mereka terdengar tidak masuk akal pada Lee Kang Sung. Tuan Im berapi-api melakukan pembelaan, ia ini ayahnya Sang Mi.. mana ada ayah yang memaksakan putrinya berhubungan intim?. Lee Kang Su membenarkan kalau pasti tidak ada orangtua waras yang akan melakukan itu, masalahnya.. pertanyaannya selalu tidak mendapatkan jawaban yang dibutuhkan secara logikanya. Apakah nantinya ada hubungan seksual dalam hubungan itu?.

Baek Jung Ki berpikir kalau Lee Kang Su tidak ingin percaya pada pada apa yang mereka katakan. Ia menyuruh Lee Kang Su menanyakan sendiri pada Sang Mi. Sang Mi memasuki ruangan.

“Ayahmu, bapa spiritual dan kedua murid ini …  berkata nona tidak pernah di kurung. Apa benar? Jangan khawatir, katakan padaku. “

“Ya, itu tidak benar.” Sang Mi tidak mungkin menjawab sebenarnya meski ingin. Sang Mi mengatakan ia hanya menderita depresi, laporan medisnya ada jika Kapten ingin memastikannya. Lee Kang Su diusir secara halus, akan ada ibadat siang yang tidak bisa ditinggalkan. Jo Wan Tae agak sengak mengatakan kalau mereka bukanlah kriminal dan polisi masuk kemari rasanya sudah keterlaluan.

Lee Kang Su tertawa geli, jawaban mereka sudah ia duga pasti begini. Konyol.

     Ada seseorang yang mengunggah foto dengan rumah bertanda salib yang sama dengan Guseonwon. Terlihat dari pengantar barang/makanan yang kebetulan terfoto.. lokasinya di Daegu. Daegu memang luas dan pasti sulit menemukannya, Man Hee ada ide bagaimana kalau minta bantuan Pil Soo Hyungnim.

      Lee Kang Su dihampiri Jo Wan Tae, ia menghentikan Lee Kang Su yang hendak merokok. Umat Guseonwon pasti akan terganggu karenanya. Lee Kang Su tidak jadi merokok. Apostel Jo meminta tolong padanya kalau bertemu anak-anak itu ia minta disampaikan salamnya, ia ingin bertemu untuk meluruskan kesalahpahaman.

Tak berapa lama kemudian Han Yong Min dan Lee Ji Hee memasuki Guseonwon, diantarkan Jo Wan Tae masuk. Lee Kang Su di sana masih melihat mereka, ia heran apa yang sebenarnya mereka rencanakan.

~~** Rescue Me **~~

      Lee Kang Su masih menyelidiki soal gadis yang hilang dan ditemukan meninggal hari ini. Kata anak buahnya, gadis itu sering bertengkar dengan neneknya karena uang. Katanya ia perlu 2000 dolar untuk masuk surga atau apalah itu, tapi neneknya menolak.  Lalu gadis itu membentak neneknya iblis dan kabur.

Anak-anak baru diminta mengisi kuisioner, jika tidak bisa menjawab “ya” pada semua pertanyaan dengan yakin, tidak akan bisa naik bahtera keselamatan. Dong Cheol tidak bisa menjawab ya pada semua pertanyaan yang ada. Kang Eun Shil menakut-nakuti mereka akan masuk neraka kalau tidak menjawab ya.

Sang Mi di kamarnya, ia keluar menuju kamarnya Kang Eun Shil. Sang Mi mengetuknya ada pemilik kamar ada atau tidak. Sang Mi menggunakan teknik yang So Rin ajarkan padanya, menyisipkan kartu ke cela pintu dan menggosokkannya sampai terbuka.

Kang Eun Shil kembali ke kamarnya untuk meminum obatnya. Sang Mi bersembunyi di lemarinya, Sang Mi menyusup kemari karena ia mencari obat yang sering diminumkan ke ibunya, ia juga sekalian mengambil ponselnya yang disita Kang Eun Shil dulu. Kemudian Sang Mi keluar.

   Tak lama kemudian senator Park datang, mereka membicarakan kemajuan Muji-gun.

Sang Hwan dan kawan-kawan minta bantuan Pil Soo dan temannya, mereka ingin tahu lokasi rumah dari pengantar makanan. Bibi pemilik kedai memukul keduanya kenapa tidak pesan apapun kalau tidak sedang tugas?, Pil Soo otomatis memanggilnya Nyonya tapi Bibi kedai tidak terima karena umurnya dengan mereka hanya terpaut beberapa tahun. Pil Soo lalu memanggilnya Nuna, keduanya dijewer oleh Nuna itu.

     Pil Soo menduga orang itu adalah Cheetah yang sekarang bekerja di Daegu.

Sang Mi menemui Baek Jung Ki atas permintaannya. Baek Jung Ki menggenggam tangannya dan mengarahkannya ke salib. Sang Mi risih merasakan tangan Baek Jung Ki dikanan dan kiri bahunya.

“Hanya percaya pada yang mahakuasa dan berdoa. Kosongkan pikiranmu  Apa kau siap menerima yang mahakuasa dengan sepenuh hatimu?” Katanya dekat sekali di telinga Sang Mi. Sang Mi berbalik menghadap Bapa Spiritual.

“Kenapa memilihku menjadi bunda spiritual?”

“Kau terpilih untuk menebus dosa kita semua. Itu adalah pilihan yang mahakuasa”

“Bukan itu. Tapi alasan sesungguhnya. Kenapa harus aku? Kenapa ayahku? Kenapa ibuku? Kenapa harus keluargaku?”

“Itu karena … bagian dari rencana yang mahakuasa.”

“Kau tahu … kalau aku tidak sungguh-sungguh patuh padamu. Aku hanya begini demi melindungi ibuku, kau tahu itu. Kenapa melakukan ini padaku? Apa alasan sesungguhnya?”

“Sang Mi, kau tidak percaya padaku meskipun aku bapa spiritual? Baiklah. Dahulu kala, ada gadis sukarelawan yang sering mendatangi tempatku. Jiwanya sungguh murni, dan juga cantik. Tapi sepertinya saat itu aku … terlalu tidak sabaran. Buah harus matang, agar lebih manis dan enak. Suatu hari, aku dengar murid itu melompat dari atap sekolah dan meninggal. Sungguh disayangkan. Yang kuinginkan dari murid itu … hanyalah rahasia keselamatan. Itu sebabnya, saat melihat Sang Mi, aku mengingat hal itu.”

Baek Jung Ki menjelaskan maksud sebenarnya, Sang Mi mengingatkannya dengan anak itu.

“Kali ini. Aku tidak boleh gagal. Sekarang, Sang Mi sudah mengerti alasan sesungguhnya aku memilihmu? Kau tidak punya tempat melarikan diri lagi. Kalau kau mundur, kau akan ada di ujung tebing. Coba saja teriak, selamatkan aku. Di sini, hanya ada satu orang yang bisa menyelamatkanmu. Aku seorang“

Sang Mi ketakutan, air matanya mengalir lebih deras dan napasnya tercekat. Ia seperti kelagapan.

Baek Jung Ki menyentuh pipi Sang Mi, Sang Mi menghempaskan tangannya dan mengerti maksud terselubungnya sekarang.

“Jadi maksudmu, kau begini karena aku mirip dengan gadis yang kau bunuh? Itu sebabnya kau memilih aku dan keluargaku?!”

Baek Jung Ki menjambak Sang Mi dan menjatuhkannya, mengunci kedua tangannya.

“Kalau Sang Mi terus begini, aku mungkin memilih jalan lain.” Baek Jung Ki bertindak tidak senonoh, ia menarik keatas rok Sang Mi, Sang Mi reflek berteriak dan berusaha menghentikan tangan Baek Jung Ki.

Advertisements

2 thoughts on “[Sinopsis] Save Me – Episode 12 Part 2

  1. Sinop ep 13 & 14 nya dong~~ semangat yaa!! 😍 aku cuma tergantung sama sinop khusus buat drama ini aja. Hhe. Gakuat mental nih..

Thankyou sudah berkunjung, silakan tinggalkan komentar/share via fb/twitter jika berkenan. Boleh panggil apa saja (Karissa/Chariszha) tapi jangan admin, dan lagi … Jangan di-copy paste dengan alasan apapun. Semoga betah di rumah saya ini yah … ♡(ˆ▿ˆʃƪ)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s