[Sinopsis] Save Me – Episode 12 Part 1

Nyonya Im mencari-cari Sang Mi, ia ingin Sang Mi keluar dari tempat ini. Ia melihat Apostel Kang berjalan dari arah sebaliknya

“Kau… Jangan mendekat. Di mana Sang Mi?”

“Sepertinya pengaruh obatnya sudah habis.”

“Selama ini kau memberiku obat apa?”

“Obat yang bisa membuatmu di surga selamanya. Nah, ayo masuk kembali.”

Nyonya Im bertanya apa yang terjadi pada Sang Mi? Sebenarnya apa yang Guseonwon lakukan pada keluarga kami?. Kang Eun Shil bilang ia hanya membantu keluarga mereka menaiki bahtera keselamatan untuk masuk ke surga. Tujuannya Kang Eun Shil adalah menjadikan Sang Mi bunda spiritual dan membawa Kang Eun Shil beserta Yura anaknya masuk ke surga,

Nyonya Im berjalan terseok-seok mencari Sang Mi, Kang Eun Shil santai mengikutinya lalu membungkamnya menariknya kembali ke kamar.

Tak lama kemudian Sang Mi menemukan jepit rambut kupu-kup yang ia beli saat bersama Sang Hwan dulu. Ibunya suka sekali dengan kupu-kupu.

      Kang Eun Shil memberikan suntikan gajah untuk membuat Nyonya Im tak sadarkan diri. Di separuh kesadarannya ia melihat Sang Jin. Kang Eun Shil menepuk-nepuknya, menyuruhnya istirahat.

Sang Mi masuk ke kamar ibunya setelah ibunya sudah lemah, Kang Eun Shil mengatakan kondisi ibunya semakin memburuk karena perilaku Sang Mi yang tidak sungguh-sungguh menjalankan pelatihan Bunda Spiritual. Sang Mi membantah omong kosong itu, Kang Eun Shil lalu mengancamnya dengan akan melakukan ritual pengusiran iblis pada ibunya kalau Sang Mi begini.

Takut ibunya akan dipukuli seperti dia dulu, Sang Mi memilih mengalah. Ia berlutut meminta pangampunan, Kang Eun Shil menyuruhnya kembali lagi kamarnya. Sang Mi memohon diberikan waktu untuk bersama ibunya, Kang Eun Shil mempersilakan, ia akan menunggu di luar.

Sang Mi miris melihat kaki ibunya yang kotor, ia meminta ibunya bertahan sebentar lagi. Ia janji akan mengeluarkan ibunya.

Sang Mi meletakkan jepit rambutnya kembali dan menangis memeluk ibunya.

     Kang Eun Shil mewanti-wanti So Rin untuk menjaga betul Bunda Spiritual, jangan biarkan keluar sendirian lagi.

~ ** Save Me **~

Dong Cheol menanyakan ke Kang Eun Shil kenapa suasananya berbeda dari yang kemarin. Karena saat ini orang-orang duduk dengan menghentakkan badan, menangis, meraung dan semacamnya. Kang Eun Shil menjelaskan bahwa mereka sedang melakukan pengusiran iblis, tiap hari kita bertarung dengan iblis. Penyakit, ketidakberuntungan, dan kecelakaan, semua ini terjadi karena jiwa kita terperangkap oleh iblis.

Kini ada orang yang kesurupan, wanita tersebut ceritanya dirasuki oleh ayah mertuanya. Lalu Baek Jung Ki mengusir roh jahat tersebut, ia terjatuh dan secara ajaibnya wanita itu kembali sadar. Dong Cheol agak muak melihat tipuan gila tersebut.

     Jo Wan Tae menanyakan kesan-kesan anak-anak baru setelah melihat kekuatan Bapa Spiritual. Mereka takjub dan tidak menyakan iblis benar-benar ada. Lalu Dong Cheol bertanya kapan bisa bertemu dengan Bapa Spiritual?. Jo Wan Tae mengatakan kalau Dong Cheol bisa kehilangan penglihatannya jika bertemu dari dekat karena kekuatannya Bapa Spiritual  yang memancar begitu kuat. Jika ingin bertemu dengannya maka mereka harus menjalani pelatihan khusus, tinggal di Guseonwon selama 3 minggu.

Dong Cheol bertanya apakah pelatihannya menarik biaya?. Jo Wan Tae bilang tidak, mereka akan diberi makan dan minum, serta tempat tidur tapi setelah pelatihan selesai mereka harus ditarik persembahan 2.000 dollar per orang. Semuanya agak kaget dengan jumlah biaya yang besar tersebut. Tapi Apostel Jo meyakinkan kalau 2.000 dollar tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan kehidupan abadi dan dijamin masuk surga.

Cheol izin ke kamar mandi, ia menuju ke tempat lain. Dong Cheol mendengar suara jeritan, ia menuju ke tempat banyak ruang doa pribadi. Suara teriakan dan jeritan semakin keras. Ia dipergoki Baek Jung Ki. Bertanya apa yang Dong Cheol lakukan di sini.

Dong Cheol beralasan tadi hendak ke toilet tapi ia penasaran dengan suara-suara aneh di sini.

Baek Jung Ki mendekatinya, ini bukanlah suara aneh.. tapi suara teriakan hati, penderitaan yang tidak mau dunia dengar. Baek Jung Ki lihat Dong Cheol menyimpan banyak luka, amarah.., penderitaan dan membawanya ke Guseonwon.  Aku bisa bayangkan betapa menderita dan tersiksanya dirimu. Baek Jung Ki kemudian menyentuh dadanya Dong Cheol

“Sangat panas. Jika kau mengabaikan semua rasa dendam dan penderitaan di hatimu, pada akhirnya kau akan membakar segala sesuatu di sekitarmu. Jadi sekarang, harus berserah pada yang mahakuasa. Dengan begitu, jiwamu akan terbebaskan.”

“Bagaimana caranya? Bagaimana, aku bisa menyerahkan segalanya pada yang mahakuasa?” Tanya Dong Cheol.

“Berdoalah pada yang mahakuasa. Di sini adalah tempat orang berdoa. Tapi, tempat ini tidak terbuka pada semua umat. Hari ini, kau harus pergi keluar.”

Ia mempersilakan Dong Cheol pergi.

Wan Duk memasuki tempat biasanya Sang Hwan and geng nongkrong, Bibi pemilik kedai ketakutan dengan perawakannya yang tinggi besar.

     Lee Kang Su mengabari Lee Ji Hee perihal bertambah banyaknya pengunjuk rasa dan wartawan yang memprotes Gubernur Han. Ji Hee mengatakannya pada Han Yong Min,

“Orang mulai menentangmu tanpa alasan. Kau tak bisa berdiam diri dan melihat mereka dari jauh. Ada cara kau bisa menyingkirkan Tuan Cheon dan menjadikan pembangunan terminal bis sebagai pencapaianmu. Kau harus bergandengan tangan dengan Baek Jung Ki. Penawaran Guseonwon cukup menarik. Ini juga sudah dinantikan oleh penduduk cukup lama.” Ji Hee sambil memegangi tangan Han Yong Min.

“Rumah sakit umum dan sanitarium?”

“Jika kita perpendek proses konstruksi dan sukses membangun selama periodemu, maka hasilnya akan positif untuk pemilihan kedepan. Jika kau sukses menggunakan Baek Jung Ki, maka kau bisa menyingkirkan Senator Park.”

“Benarkah? Ji Hee, kalau begitu kau atur waktunya. Aku harus pergi menengok tempat seperti apa itu Gunseonwon.”

Ji Hee pergi melakukan tugasnya.

Lalu ia beralih ke istrinya. “Bunga cenderung layu setelah waktunya berakhir. Tapi hidupmu cukup panjang. Kau tahu kenapa aku merawatmu? Karena kau adalah bungaku. Bunga yang bisa kupamerkan ke orang-orang. Kau masih bisa digunakan. Sampai saat itu, tetap hidup sampai aku selesai menggunakanmu. Setiap hari aku akan datang … dan menyiramimu.”

So Rin mendatangi Sang Mi. “Ada apa?” tanyanya kenapa Sang Mi mencarinya. Sang Mi yakin ibunya diberi suntikan, So Rin hendak mengeceknya. So Rin mengatakan kalau ibunya Sang Mi menjadi seperti ini karena obat-obatan yang Kang Eun Shil berikan. Pada yang lain juga sama, nampaknya mereka menggunakan psikotropika ilegal. Kalau mereka menemukan buktinya mereka bisa menindak Guseonwon secara hukum.

 Mereka akan terus mencari bukti. Dong Cheol akan paling aktif mencari bukti karena ia adalah orang baru dan wajahnya belum banyak dikenal sebagai temannya Sang Mi.

    So Rin meminta Dong Cheol mencari obat yang mencurigakan. Bukan pil merah atau cairan bening.  disimpan di penyimpanan dengan cairan seputih susu.

     Dong Cheol nyaris ketahuan oleh petugas keamanan saat mencari-cari obatnya.

    Jo Wan Tae tadi mencari-cari Dong Cheol di ruang doa tidak ada. Dong Cheol bilang ia hanya melihat-lihat, tempat sebesar ini pasti memakan biaya dalam pembangunannya. Ia penasaran berapa yang mereka keluarkan. Jo Wan Tae hanya terkekeh Dong Cheol yang punya pemikiran aneh, pikirkan saja soal menerima keselamatan.

Sebelum pergi ia menggeleng kode ke Sang Mi kalau ia belum menemukan obat yang mereka cari.

    Joon Gu ditawari bekerja sama daripada jadi peliharaannya polisi. Lupakan masa lalu dan mari kuasai Muji-Gun bersama. Meski dibawakan uang satu koper dan menawari 30% pendapatan barnya, Joon Gu tidak terlihat tertarik.

Joon Gu pikir manusia itu bukan barang, jadi ia tak akan luluh dengan penawarannya. Ia sengaja tidak langsung membunuh Lee Jin Seok karena ingin membuatnya gugup. Joon Gu menyarankannya mulai sekarang pergilah ke gereja. Setidaknya Jin Seok harus masuk surga kalau mati.

    Dong Cheol menceritakan pada Sang Hwan rasanya bertemu si pemimpin sekte. Saat tangannya menyentuhnya.. Dong Cheol tidak bisa bergerak. Ia bandingkan dengan para monster di penjara tidak ada apa-apanya, tatapannya kosong dan Dong Cheol tidak bisa menerka apa yang dirasa dan dipikirkannya, sangat mengerikan. Ketika Dong Cheol melihat mata si pemimpin sekte ia sadar bahwa selama ini Sang Mi juga terpenjara sama seperti dirinya selama 3 tahun, ternyata bukan hanya dirinya yang dipenjara selama ini. Sang Hwan juga sama terpenjaranya, jadi mulai saat ini Sang Hwan dan Sang Mi harus keluar dari penjara mereka masing-masing.

     Seorang pencari ginseng terjatuh melihat sesuatu. Disaat yang sama Sang Mi diajak ke suatu tempat, Kang Eun Shil menjelaskan Sang Mi mulai sekarang tiap subuh harus berdoa di tempat itu. Sang Mi berakting antusias dan terberkati.

Ditemukan jasad oleh pencari ginseng, dari identitasnya diketahui ia Kim Ha Eun 18 tahun, kabur dari rumah. Cucu dari seorang nenek yang pernah Lee Kang Su janjikan untuk ditemukan dulu. Sersan Woo dan Petugas Choi melihat kecemasan Lee Kang Su, tapi Kang Su bilang tidak ada apa-apa.

Advertisements

Leave A Reply. Never Call Me "ADMIN", My Name is KARISSA/CHARISZHA. Thanks :))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s