[Sinopsis] Criminal Minds – Episode 14 Part 1

Hyun Joon masih di dalam ruangan interogasi, ia memikirkan dulu Kakaknya ditangkap oleh para polisi.

Sang Woo sendiri kepikiran soal dulu ia terbangun dengan baju luarannya terbuka dan ada seorang pria bersamanya. Sang Woo menjadi korban pelecehan seksual.

Timjangnim mendatanginya, ia mengatakan pada Sang Woo bahwa ia mengetahui kejadian yang sebenarnya, pasti ada banyak lagi korbannya. Pasti berat bagi Sang Woo setelahnya. Pada hari itu Sang Woo ingat yang diincar pertama adalah Kang Ho Young, baru kemudian Sang Woo. Ia bersyukur tidak ke Pusat Pemuda hari itu, karena pria gila itu memikirkan orang lain.

Kim Jung Soo 41 tahun, dia bekerja sebagai kepala administrasi di pusat kegiatan itu. selama beberapa tahun sebelum pembunuhan di Sungai Nadeul  terjadi. Tapi dia tidak termasuk didalam daftar pensiunan. Itulah sebabnya Nana berpikir itu aneh dan menyelidikinya. Nana mengetahui bahwa mobil dan rumahnya terdaftar atas nama Kim Hyun Joon.

Namun tidak ada dalam daftar keluarga, apa mungkin anak diluar nikah?. Nana masih belum menemukan alamatnya. Sedangkan Hyun Joon sendiri dulu berkali-kali diinterogasi, pasti ia mengalami waktu yang berat setelah ayahnya meninggal. Namun setelah masuk pusat pemuda tersebut, masuk ke Akademi Kepolisian.. mendapatkan beasiswa dari lembaga itu, tidak ada catatan lagi.

Anggota keluarganya terdiri dari Ibu dan Kakaknya. Setelah Kakaknya terlibat dalam kecelakaan tabrak lari, sepertinya dia masih berada di rumah sakit. Mungkin itulah sebabnya kita… tidak pernah mendengar tentang keluarganya.

Min Young mengabarkan bahwa Kim Jung Soo tidak memiliki kartu kredit dan tak ada catatan panggilan. Min Young bertanya apakah mereka perlu meminta bantuan polisi untuk mengetahui lebih lanjutnya?

Timjangnim jadi teringat pemikiran Han sebelumnya, Han menduga bahwa dalang utamanya pasti mengetahui Detektif Tae sudah lama mencurigai Kim Hyun Joon, dan memanfaatkan situasi. Timjangnim pikir untuk saat ini jangan dulu, kita harus yakin.

Min Young mengutarakan pendapatnya, mungkin Kim Jung Soo membunuh Mo Ji Eun untuk membuatnya diam. Tapi Timjangnim menunjukan alibinya Kim Jung Soo hari itu dalam perjalanan bisnis.

Han menunjukkan berkas yang menyatakan kesaksian Hyun Joon saat itu. Hyun Joon mengubah-ubah pernyataannya. Awalnya melihat korban dibawa orang, kemudian tidak.

Timjangnim menginterview Hyun Joon.

“Kau menyelidiki kasus ini sendirian… selama 14 tahun terakhir. Bahkan saat kau dianggap sebagai tersangka, kau tidak menyebutkan fakta tentang yang kau ketahui mengenai kasus ini.”

“Apa yang coba Kapten katakan?”

“Kau ingin mencari tahu kebenarannya, tapi di satu sisi, kau ingin menghindarinya. Kau menyelidiki kasus ini… dengan perasaan bimbang… karena kau menyembunyikan sesuatu yang tidak bisa kau katakan pada siapapun.”

Hyun Joon tersinggung, Timjangnim menyelidiki latar belakangnya. Timjangnim melanjutkan profilingnya, ia menduga pada hari itu Hyun Joon melihat Mo Ji Eun bersama Kakaknya.

Dalam pernyataanmu, kau membicarakan mengenai pria yang menemui Ji Eun… yang memiliki postur tubuh yang tinggi dan memakai topi. Pada awalnya, kau berpikir itu adalah Kakakmu. Tapi setelahnya, kau bilang bukan. Kenapa kau melakukannya? Pada awalnya, kau mencurigai… Kakakmu sebagai pelakunya. Kau takut jika itu benar.

pada saat itu, kau berpikir itu adalah cara terbaik untuk melindungi Kakakmu. Ketakutan jika Kakakmu adalah pelaku sebenarnya… membuatmu tersiksa. Setelah kecelakaan, tidak ada cara bagimu untuk menemukan kebenarannya.

“Hentikan itu.” Hyun Joon mulai tidak nyaman.

“Kau juga memikirkan… mengenai alasan… kenapa dia membunuh Mo Ji Eun… jika dia adalah pelaku sebenarnya dari insiden Sungai Nadeul.

“Aku menyuruhmu untuk berhenti.”

“Didalam pusat kegiatan 14 tahun yang lalu, beberapa orang mengalami pelecehan seksual.”

“Apa yang kau bicarakan?”

“Apakah kau tidak mengetahui hal itu? Kepala administrasi, Kim Jung Soo, secara terus menerus melakukan pelecehan pada anak laki-laki di pusat kegiatan itu. Orang-orang yang sudah dicabuli oleh dia adalah… Kang Ho Young, Choi Sang Ho, dan korban lain yang dilecehkan dan dilihat oleh Mo Ji Eun. Kim Tae Jun, kakakmu. Sayangnya, Kakakmu… adalah salah satu korbannya. Dan Mo Ji Eun melihatnya. Dia pasti akan merasa dipermalukan. Dia tidak mau satu-satunya… adiknya tahu apa yang terjadi…”

Karena bagi dirimu, Kakakmu… sudah seperti Ayahmu. Itulah sebabnya Kakakmu menemui Mo Ji Eun lebih dulu. Pada awalnya, dia hanya ingin memeriksa jika dia benar-benar mengetahuinya. Tapi dia pasti mengetahui bahwa dia melihatnya. Dia berpikir bahwa dia tidak akan tahu mengenai hal itu. Dia merasa bahwa dia harus menghentikannya untuk berbicara. Bagaimana menurutmu? Katakan padaku jika aku salah dalam gambaran profilku.

“Kau bicara omong kosong!” Hyun Joon menggebrak meja

“Kim Hyun Joon. Apakah kau benar-benar mencoba untuk mencari kebenarannya, atau kau mencoba menyembunyikan sesuatu karena kau takut… jika Kakakmu adalah pelakunya?”

“Tutup mulutmu!”

 Mari kita bicarakan tentang… kejadian saat ini. Apakah kau benar-benar gagal menemui Kang Ho Young pada hari itu?”

Hyun Joon tidak terima dituduh-tuduh seperti ini, keduanya bergumul. Melihat Kim Hyun Joon dan Timjangnim berkelahi.. membuat Han dan Min Young cemas, apa sebaiknya kita masuk dan hentikan mereka?. Sun Woo meralarangnya, ia yakin pasti Timjangnim memiliki rencana dibalik tindakannya.

Hyun Joon kalap, lalu Timjangnim berbicara pelan padanya. Dengar Kim Hyun Joon, mereka tidak mendengar kita dari luar.. apakah kau mengerti?. Detektif Oh Jeong Taek mengajak anak buahnya keluar untuk melanjutkan pekerjaan yang lain.

Timjangnim menyuruh Hyun Joon bersikap alami, mereka mungkin masih mengawasi kita.

Nana menghubungi Min Young, ia mengabarkan soal Kim Jung Soo hari itu mengendarai mobil atas nama ayahnya, sebuah sedan mewah. Dia memiliki catatan kecepatan dan pelanggaran parkir… di lokasi yang jauh dari pusat kegiatan.

Sementara itu di dalam, Timjangnim menjelaskan pada Hyun Joon tentang Kim Jung Soo yang memanipulasi alibinya pada hari insiden Sungai Nadeul.

Dia memerintahkan Kang Ho Young  atau Kakakmu… untuk membawa Mo Ji Eun, dan membunuh mereka untuk mencegah mereka berbicara. Seseorang didalam kepolisian membantunya.

Hyun Joon mengambil kesimpulan, apa Timjangnim maksud pelakunya mempunyai komplotan di dalam kepolisian?. Timjangnim membenarkan, kasus Sungai Nadeul masih belum terungkap selama 14 tahun.

Kang Ho Young yang ketakutan.. Dia tahu dia akan menjadi target suatu hari nanti. Menurutmu kenapa dia tidak bisa memberitahu polisi? Aku percaya kasus Kakakmu juga di manipulasi.  Setelah Mo Ji Eun meninggal, Kakakmu mungkin tahu jika Kim Jung Soo curiga. Dia harus menghentikannya untuk mengaku.

Kang Ho Young menyembunyikan sesuatu… yang bisa menjadi bukti untuk  bertahan hidup. Dia mencoba untuk menunjukkannya padamu secara langsung.

“Menurutmu siapa yang memanipulasi kasus ini?” Tanya Hyun Joon. Timjangnim belum tahu pasti, namun ia yakin orang tersebut akan mulai membuat gerakan.

Sun Woo masuk ke dalam ruangan dan membisiki sesatu ke Timjangnim.

~* Criminal Minds *~

Jung Soo asal memasukkan barang-barangnya ke kopor.

Semasa silam.. detektif Oh Jeong Taek menyelidikinya. Ia menghampiri pria itu dan menemukan foto-foto para pemuda di mejanya Kim Jung Soo. Detektif Oh menariknya dengan marah, dasar mesum! Bahkan itu bukan gadis-gadis.. tapi anak-anak laki-laki. Kim Jung Soo bertanya ada berapa korbannya, Kim Jung Soo bertingkah tidak salah

Ia tidak melakukan apapun, hanya 5 atau 6 orang anak. Baginya mereka manis. Detektif Oh kesal sekali, lalu kenapa Kim Jung Soo membunuh Mo Ji Eun?

Kim Jung Soo disambangi seorang berpakaian hitam. Pisau dilehernya

NCI mendatangi tempat Kim Jung Soo, tidak ada orang tapi hanya kopor dan paspor miliknya yang tergeletak.

      Hyun Joon berpikir keras tentang perkataannya Timjangnim tadi, lalu ia minta dipanggilkan Detektif Tae.

       Dari data-data yang Nana temukan ia segera laporkan ke Timjangnim, kasus kecelakaannya kakaknya Hyun Joon dulu dipegang oleh Sersan Oh. Timjangnim menarik kesimpulan sejauh ini, bisa dipastikan bahwa Sersan Oh lah dibalik semua ini.

Hyun Joon mengungkapkan pemikirannya pada Detektif Tae. Semula Detektif Tae tidak terlalu percaya, Hyun Joon menjelaskan bahwa dulu ia melihat seorang pria bersam Ji Eun, Hyun Joon juga mengatakan itu adalah kakaknya..

Dulu Sersan Oh menyuruhnya mengubah kesaksian, hanya ada satu alasan.. Orang-orang yang terlibat dalam kasus sungai nadeul.. tidak boleh orang yang ada hubungannya dengan Kim Jung Soo.

Detektif Tae masih belum yakin, mereka butuh buktinya.

“Apakah kau tahu siapa yang menginvestigasi alibi Kim Jung Soo? dan petugas yang membuktikan jika  Kang Ho Young tidak bersalah? Sersan Oh adalah orang pertama yang tiba di lokasi… kecelakaan Kakakku. Periksalah catatan kerjanya. Aku yakin…  Sersan Oh yang membawa Kim Jung Soo. ”

Detektif Tae masih berpikir, Hyun Joon minta dilepaskan untuk mengurusinya. Detektif Tae khawatir pada Hyun Joon, terlalu berbahaya. Hyun Joon meyakinkan bahwa ini adalah tanggung jawabnya.

Hyun Joon dilepaskan, ponselnya dikembalikan. Sebelum pergi Detektif Tae meminta pipinya ditampar.. agar jika terjadi sesuatu pada Hyun Joon ia tidak akan terlalu merasa bersalah, merasa impas. (Wkwkwk)

Sersan Oh membawa Kim Jung Soo pergi.

Dulu.. Ji Eun bertemu dengan kakaknya Hyun Joon, Ji Eun tampak khawatir padanya.. kakaknya Hyun Joon bilang tidak apa-apa, ia akan menyelesaikan semuanya. Disaat itulah Kang Ho Young juga diam-diam melihat keduanya. Setelah Ji Eun dan kakaknya Hyun Joon berpisah jalan.. Kang Ho Young mengajak Ji Eun pergi ke suatu tempat.

Sepertinya Ji Eun dibohongi oleh Kang Ho Young untuk bertemu dengan Hyun Joon. Ji Eun kesulitan mengikuti jalannya Kang Ho Young yang cepat, ia heran di mana Hyun Joon Oppa?. Bukannya Hyun Joon tapi malah Kim Jung Soo .

Ji Eun dibawa ke suatu tempat, ia tidak takut dan menyuruh Kim Jung Soo jangan menindas Kim Tae Joon lagi. Ji Eun sudah melihat semuanya tindakannya Kim Jung Soo, atau Ji Eun akan melaporkannya ke polisi.

Kim Jung Soo tidak takut pada gertakannya Ji Eun, Kang Ho Young juga malah berpihak pada Kim Jung Soo. Saat Ji Eun hendak pergi Kang Ho Young menariknya, lalu Kim Jung Soo melempar Ji Eun ke lantai sampai kepalanya membentur ubin dan berdarah. Lalu Kim Jung Soo mencekiknya. Kang Ho Young terkejut,

Detektif Tae sudah bonyok babak belur dan tangannya diborgol, ia berpura-pura membuat Hyun Joon kabur dimata petugas yang lain, ia menyuruh para petugas yang lain mengejar Hyun Joon yang kabur. Hyun Joon sendiri di gang-gang dan berlarian menghindari petugas yang mencarinya.

Di kantor para petugas dan detektif kalut karena Hyun Joon kabur. Timjangnim mencoba mengatakan kalau Hyun Joon bukanlah orang yang berbahaya, tapi petugas yang lain tidak terlalu menghiraukannya. Sun Woo pikir ini situasi yang tak terkendali dan yang terpenting sekarang adalah menemukan Hyun Joon.

     Hyun Joon sedang dalam pelarian, sedangkan Timjangnim di luar menerima informasi Nana. Nana menemukan mobil Oh Jeong Taek terekam CCTV area kediamannya  Kim Jung Soo, lalu menghilang di persimpangan. Ponselnya juga dimatikan.

Tidak ada yang mengetahui informasi yang NCI temukan selain detektif lokal, dan Hyun Joon sudah mengetahui semuanya. Sekarang mereka harus menemukan Oh Jeong Taek.

Hyun Joon menemui Sang Ho, Hyun Joon mengatakan pdanya kalau ia sudah tahu semuanya dan akan menangkapi mereka yang melakukannya pada kakak Hyun Joon. Hyun Joon bertanya apa yang hendak Sang Ho katakan saat di Pusat Pemuda?

Sang Ho mengatakannya, Ho Young mabuk-mabukan.. Ho Young depresi  dan akan mengungkapkan kebenarannya. Itulah kenapa dia bisa meninggal sebelum bertemu Hyun Joon.

Hyun Joon lalu menghubungi Detektif Tae, Hyun Joon sudah mengetahui apa rencananya Sersan Oh.

Advertisements

Leave A Reply. Never Call Me "ADMIN", My Name is KARISSA/CHARISZHA. Thanks :))

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s