[Sinopsis] Criminal Minds – Episode 07 Part 1

Yoo Kyung kabur dengan mobil petugas NCI. Kang Timjangnim berlari menuju tempat parkir, ia hanya menemukan luaran Yoo Kyung yang dilemparkan asal sebelum pergi tadi.

Atas perintahnya Kang Timjangnim, Nana melihat CCTV nya. Ia tidak menyangka Yoo Kyung adalah pelaku yang menyiksa para korban. Kang Timjangnim mengerti perasaannya Nana yang masih tidak percaya, tapi prioritas utama kita adalah menyelamatkan korban.

Min Young heran mengapa Yoo Kyung kemari jika tahu ia daam bahaya?. Kang Timjangnim menjelaskan kalau Yoo Kyung kemari untuk mengendaikan Yeong Sub.

Dari Yoo Kyung dan Yeong Sub sama-sama mengira kalau masing-masing dari mereka mengendalikan salah satunya. Namun pada kenyataannya Yo Kyung lah yang mendominasi. Yoo Kyung pasti memanfaatkan perasaannya Yeong Sub padanya, tadi saat berdua di ruang interogasi Yeong Sub tampak ketakutan.

NCI pun akan memanfaatkan perasaan tersebut ke Yeong Sub.

Yeong Sub di dalam diputarkan video saat Yoo Kyung di NCI, awalnya Yeong Sub tampak ketakutan lalu ia kembali tenang.

NCI memperhatikan perubahan tersebut, mereka membutuhkan suatu hal yang bisa menghancurkan ikatan mereka berdua. Hyun Joon usul membuat video keterangan palsu dengan rekaman S Culture.

Nana dan Min Young mencari informasi tentang Yoo Kyung. Nana menjelaskan kalau Yoo Kyung pernah dirawat dokter ketika usianya 15 tahun. Pernah mengalami serangan seksual.

Yoo Kyung muda lari dari ayah tirinya yang melakukan kekerasan seksual padanya. Ia sengaja menghadang mobil, lalu ia pingsan dan dibawa ke RS.

Sun Woo merasa ada yang aneh. Kalau yang menyerangnya dulu adalah ayah tirinya mengapa Yoo Kyung sekarang membuat ibu para korbannya terluka secara batin?. Nana lanjut menjelaskan kalau saat itu Yoo Kyung mencabut tuduhannya dan berkata tidak terjadi apa-apa.

Min Young rasa, mungkin ibu Yoo Kyung yang memaksa untuk bungkam. Itu hal yang biasa terjadi pada anak di bawah umur. Takut pada ancaman orang tuanya.

Yoo Kyung di jalanan sedang menyetir.

 Lalu kilasan saat Yoo Kyung ditanyai polisi muncul, detektif heran mengapa tidak terjadi apa-apa sedangkan rekam medis terlihat jelas kalau ini pelecehan seksual. Ibu Yoo Kyung memaksanya bicara, dibawah tekanan tersebut Yoo Kyung tidak berani bicara. Ibu Yoo Kyung langsung mengarahkan, pasti ini perbuatan Oppa itu kan? Sudah kubilang jangan main dengannya!

Yoo Kyung terkejut, ia akhirnya menurut berbohong sesuai paksaan ibunya. Sun Woo yakin itulah permulaan mengapa Yoo Kyung bertindak kriminal seperti ini. Seorang ibu yang seharusnya bisa melindunginya tapi tidak demikian.

Kang Ki Hyung menemui Yeong Sub. Ia menyuruh Yeong Sub jangan berusaha melindungi Song Yoo Kyung lagi. Kang Timjangnim sudah mengetahui maksud 5 orang yang Yeong Sub katakana pada Yoo Kyung tadi. 2 orang korban pertama dibunuh oleh Kang Jae Deok, karena ia ketakutan membunuh lebih banyak orang lagi.. Yoo Kyung mendekati Yeong Sub dan melanjutkan pembunuhannya.

Kang Jae Deok lebih memilih mati daripada dipenjara. Tidak mungkin menyimpan barang-barang yang mengingatkannya pada pembunuhan. Sejak awal Yoo Kyung memang memanfaatkan Jae Deok dan Yeong Sub.

Karena Yeong Sub sudah bereaksi, ia bertanya di mana Yoo Kyung sekarang, Sun Woo menelepon Kang Ki Hyung. Kang Timjangnim berpura-pura “Bagaimana kemajuannya? Dimana? Sudah diperiksa isinya?”

Kang Timjangnim tidak menanggapi, ia meninggalkannya. Yeong Sub mulai brutal, ia mengancam NCI. Ia akan menghabisi NCI jika berani menyentuh Yoo Kyung. Lalu Han memutar video S Culture, seorang wanita dipukuli.

Kang Timjangnim masuk ke ruangan kembali. Pria bertopeng di video itu bukanlah Yeong Sub, Yeong Sub tidak ada istimewanya sama sekali bagi Yoo Kyung, baginya pria hanyalah alat. Sikapnya berubah-ubah dan pura-pura membantu penyelidikan. Ini kesempatan terakhir Yeong Sub untuk mengaku.

“Sungguh Song Yoo Kyung berkata begitu? Kalau aku mengancamnya, dan dia tidak punya pilihan lain?”

Kang Timjangnim mengangguk. Yeong Sub mulai menangis. Di dalam sana Lee Han memberikan jempol pada ide cemerlangnya Hyun Joon.

Hyun Joon, Min Young dan polisi menuju tempat Yoo Kyung.

Yoo Kyung hendak menyiksanya terlebih dahulu. Tapi korban minta langsung dibunuh saja daripada disiksa. Yoo Kyung teringat saat dia kecil dulu pernah mengatakan hal serupa pada ayah tirinya.

Lalu Yoo Kyung memutuskan untuk membunuhnya langsung.

Rombongan Polisi datang, Yoo Kyung membawa korban ke mobil. Yoo Kyung diikuti Han dan Min Young. Mereka kebut-kebutan di jalan. Min Young menghadang mobil Yoo Kyung.

Yoo Kyung mengarahkan pisau ke korbannya. Min Young meletakkan senjatanya berharap Yoo Kyung tenang, Min Young tahu betapa menderitanya hidup Yoo Kyung selama ini, Yoo Kyung marah, tahu apa kalian?!. Saat Yoo Kyung lengah, Min Young menyerangnya. Ia terkena goresan pisaunya Yoo Kyung, sebelum Yoo Kyung menusuknya Hyun Joon sudah datang menyelamatkan.

“Marilah kita menyelamatkan diri kita dari masa lalu. Dengan kekuatan kita sendiri.” Ucapan Nana pada Yoo Kyung saat mencoba membujuknya di NCI terngiang. Yoo Kyung menoleh ke belakang

“Kwon Yoo Jin! Kau takkan pernah bisa menjalani hidupmu yang dulu itu. Sama seperti aku, kau juga… Kau selamanya akan hidup menderita.”

*~ Criminal Minds ~*

Yeong Sub dan Yoo Kyung dilempari telur dan menerima puluhan jepretan lampu blitz wartawan. Dari sela-sela kerumunan ibunya muncul, ia meminta maaf pada Yoo Kyung. Yoo Kyung nampak berkaca-kaca, lalu ia melepaskan maskernya berjalan percaya diri walau telur dan umpatan datang.

Min Young merasa kalau Yoo Kyung punya orang-orang yang mendukung dan menyemangatinya pasti tidak akan seperti ini. Nana tidak setuju, tidak semua orang yang pernah disiksa waktu kecil melakukan hal seperti ini, jadi Min Young mau menyalahkan orang-orang disekitarnya Yoo Kyung?

Jika memikirkan perasaan keluarga korbannya Yoo Kyung, tindakan Yoo Kyung ini tidak bisa ditolerir.

Nana: “Orang yang melakukan kejahatan… menyakiti orang lain, tapi mereka juga pun menyakiti dirinya sendiri.” Socrates.

Min Young membawakan hasil rapatnya Song Yoo Kyung pada Kang Timjangnim. Kang Timjangnim menanyakan lukanya Min Young, Min Young bilang sudah baik. Kang Ki Hyung juga memuji kemampuan profiling Min Young yang bagus. Min Young merendah ia masih butuh banyak belajar dan masih kurang dari Kang Timjangnim, ia berterima kasih atas buku dari Kang Timjangnim.

Kang Timjangnim bilang kalau saja bukan karena tindakan beraninya Min Young kemarin, pasti Kwon Yoo Jin sudah meninggal. Min Young akan berusaha menjadi profiler hebat seperti Kapten Kang.

Setelah Min Young pergi Kang Ki Hyung tampak pusing, ia melihat berkasnya Kim Young Chul.

Sun Woo hendak pergi ke suatu tempat, ia berbicara dengan seseorang via telepon, Sun Woo ingin minta bantuannya dan pastikan ini secara rahasia.

Dua bulan setelah Go Young Min dituduh menganiaya anak di bawah umur…, dia pun akhirnya dibebaskan dari dakwaan…, dan diperbolehkan meninggalkan kantor kejaksaan. Sementara itu, golongan advokat terus berdebat untuk pemenjaraannya…, kuasa hukumnya, Ha Yoon Man, dari Biro Hukum Ha and Jang… menyatakan bahwa Beliau tak bersalah.

Sun Woo sampai di suat tempat, terdengar suara teriakan seorang gadis.

Go Young Min dicekik oleh seseorang. Sun Woo mendapati si gadis meninggal.

Mereka bermain billiard sambil bermain kuis, Min Young bertanya

“Ini tentang kasus pembunuhan di Chungbuk, Yodong, 20 Maret 2011… yang dialami pada seorang mahasiswi. Tidak ada bekas darah, bukti atau saksi. Tidak ada bekas-bekas penyerangan seksual. Dan pelaku juga sepertinya tak mengincar barang berharga. Jadi pelaku itu mencuri hal yang sangat tidak biasa. Jadi apa yang diperbuat pelaku ini pada kasus ini?”

“Tangan dimutasi.” Jawab Hyun Joon.

Nana kagum pada Hyun Joon kenapa jadi orang tidak realistis sekali, terlalu sempurna.. serba tahu.

Giliran Han bertanya.

“Ini tentang salah satu kasus beku yang paling terkenal. Ini tentang kasus Sungai Cheonju-si Nadeul. Di antara 136 tersangka kasus tersebut…, ada satu tersangka yang paling dicurigai. Baik. Ini petunjuknya. Topik terhangat di berita akhir-akhir ini… “

“Go Young Min.” Jawab Hyun Joon dengan lamunan. Han terkejut kenapa Hyun Joon bisa tahu.

Hyun Joon menjawab karena dulu ia adalah tersangkanya. Semuanya tidak percaya. Hyun Joon izin menelepon seseorang.

Hyun Joon tidak bisa menghubungi Ha Sun Woo.

Sun Woo menodongkan pistolnya, katakan padaku jika tidak ingin mati, 14 tahun silam kau adalah pelakunya!. Pria itu mengelak bukan dia, bukanlah pelakunya. Tadi ada pria yang bertanya hal yang sama.

Sun Woo menjambak pria yang sudah lemah tersebut bertanya sekali lagi, siapa pria yang meondungimu itu??. Pria itu ambruk ke kasur. Sun Woo berteriak frustasi karena tidak mendapatkan apa yang ia cari.

Petugas yang lain datang mengamankan. Dari suatu tempat terlihat seorang pria yang nampaknya mencekik pria tadi, ia memotret hiruk pikuk tim dan ambulance.

Go Young Min dikerubuti wartawan, menanyakan perihal penayangan video anak dibawah umur yang disiksa. Go Young Min beserta rombongan tidak menanggapinya.

       Hyun Joon datang, ia menyapa selamat pagi pada Lee Han. Di mejanya Sun Woo ada Kasus kafe penyiksaan anak. Hyun Joon teringat pada pertanyaan kuisnya Sun Woo saat mereka di rumahnya Kang Timjangnim.

Nana menyayangkan kemarin Sun Woo tidak ikut bermain, Sun Woo bilang ada urusan. Ketua Ha datang ke NCI, Nana dan Min Young tidak mengerti kenapa. Ekspresi Sun Woo langsung berubah ketika tahu Direktur Utama mencarinya.

Di ruangan Baek San…

“Kudengar laporan dari tim investigasi internal… cukup intens.”

“Langsung saja bicara intinya.” Potong Baek San

“Sewaktu NCI didirikan… apa yang kau katakan padaku itu… Apa kau sudah lupa, ya?”

Sun Woo datang. Anda memanggilku?.

Di tangga Tuan Ha memanggil Sun Woo untuk diajak bicara. Sebelum jadinya berantakan…, ikuti saja aku.

“Kenapa kau terus keluar batas?”

“Itu bukan urusan Anda.  Aku hanya melakukan pekerjaanku.”

“Kau tidak perlu menangani hal ini. Dunia… Tidak sesederhana yang kaukira.”

“Jika sudah selesai bicaranya, tolong pergilah.”

“Jaga sikapmu.”

“Jangan pernah mengunjungiku lagi.” Sun Woo meninggalkannya, Hyun Joon melihat keduanya dari meja kerjanya.

Diberitakan. Go Young Min yang dipenjara 3 bulan lalu karena menyerang anak di bawah umur  yang dinyatakan bebas dari tuduhan…, telah ditemukan tewas. Kabar ini pun sontak membuat masyarakat cemas. Berdasarkan bukti yang dimiliki, polisi telah menyelidiki dia. Namun, saat Jaksa Bidang Tindak Pidana akan… menangkapnya, Go Young Min pun ditemukan tewas dan banyak luka tusuk… Kepolisian pun….

Hyun Joon mematikan berita tivi, ia meloihat foto upacara Beasiswanya dulu. Hyun Joon mencoba menghubungi Kang Ho Young tapi tidak ada tanggapan.

Sepertinya ada yang menusuk telinganya Go Young Min ditusuk seseorang. Dia ditikam persis di titik tekanan. Pisau itu nyaris melukai tulang… dan masuk jauh ke dalam organ. Sedangkan korban yang meninggal,  itu Han So Min, telinganya tak pernah terluka.

NPS..

Sun Woo mendapatkan tambahan info dari forensik. Selain polres Ilyang itu belum ada yang tahu mengenai ini.

Hyun Joon mendatangi temannya. Temannya bercerita kalau ada wanita agen NCI yang berada di TKP dan berteriak seperti orang gila, bisa jadi wanita itu punya dendam pribadi pada Go Young Min. Kalau NCI terlibat. berarti kasus itu serius.

Sun Woo masih memperhatikan foto temuannya, sebuah anting-anting. Sedangkan itu Kapten Kang di ruangannya memperhatikan foto istrinya, ia pernah memberikan hadiah pernikahan mereka berupa anting-anting berinisial HW pada Hye Won.

Sementara di foto Go Young Min saat meninggal ditemukan anting-anting yang sama.

 

Advertisements