[Preview] Save Me – Episode 05

Nyonya Im berdoa, tampaknya ia semakin kehilangan kesadarannya di Goseonwon “Yang Maha Kuasa, tolonglah aku.”

Kang Eun Shil membawakannya makanan “Tentu.

Ia memberikannya sebuah obat “Bapak Rohani kita akan menyelamatkanmu. Dia abadi. Mereka yang percaya kepadanya akan hidup setelah kematian. Kau akan terus hidup selamanya. Minumlah banyak air.”

Nyonya Im menurut saja.

~ Save Me episode 5 ~

Oh,  ngerti… mereka terlalu fanatik pada ajarannya Baek Jung Ki. Pokoknya semua yang Baek Jung Ki lakukan dan katakan adalah mutlak. Mereka seperti orang-orang yang dihipnotis, percaya-percaya saja dan Jo Wan Tae seperti memanfaatkan situasi. Sepertinya dia sering memukuli orang-orang di sana.

Percaya dengan air kehidupan, padahal itu hanya sekedar air biasa. Semacam placebo dari dokter, yang tiba-tiba ada orang ngeluh aduh sakit kepala dok, blablabla… pusing, dokternya ngasih obat tapi itu gak ada kasiatnya, cuman vitamin dan sejenisnya. Namun karena si dokter bilang ini bisa bikin sembuh pusingnya ibuk dan bapak.., mereka lalu percaya karena yang bilang dokter dan sembuh deh. Ini adalah kekuatan dari sugesti dari orang yang kharismatik.

Kaya’ orang-orang yang bego’ percaya uang bisa digandakan oleh Dimas Kanjeng. Warga yang berbondong-bondong bawa air segalon dan minta dicelupin batu ajaibnya Ponari *Whahahaha!. Dll sejenisnya..

Inti utama dari sesatnya drama ini adalah keberadaannya Baek Jung Ki itu sendiri. Seseorang yang punya daya tarik seorang motivator kayak Mario neduh sehingga dipercayai omongannya oleh banyak orang, biasanya pemuka agama punya daya tarik semacam ini.

Saya penasaran apakah Dong Cheol tetap bisa baik hubungannya dengan Sang Hwan?, atau justru menjauhi ketiganya?.

Sang Mi apa sengaja membuat mobilnya kecelakaan? Karena tadi sebelumnya pegang semacam obeng, bisa jadi dia sengaja melakukannya supaya bisa kabur dari Goseonwon.

Advertisements

2 thoughts on “[Preview] Save Me – Episode 05

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s