[C – Movie] So, I Married My Anti Fan Part – 2

Miao Miao minum-minum di luar, sebuah bus dengan poster Zhun melintas. Miao Miao bersulang dengan bus tersebut.

Pagi pagi seseorang menghubungi Miao Miao.

Miao Miao diajak ikut serta dalam acara Reality Show, acara tersebut akan membuat si anti-fan tinggal bersama bintang yang dibencinya. 3 kali syuting perminggu. Selama masa itu… pura-puralah menjadi broker-nya temannya.  Kau berangsur-angsur akan membuka diri pada si bintang pop. Perlahan akan saling memahami. Sebuah acara reality show mengkoordinir konsep baru.

“Aku tidak mau”

Zhun tidak setuju syuting iklan. Chixiang  bilang iklan kripik itu semula ditawarkan ke Gaoxiang.

Seseorang datang, ia mengingatkan kalau lebih baik dengan iklan. Terlebih sekarang ada gossip soal si anti-fan itu, kita harus mengambil kesempatan dan menunjukkan toleransi untuk hal ini. Kau akan menerima profil yang lebih baik. Citranya Zhun akan semakin baik.

Zhun tampak memikirkannya sebelum mengambil keputusan.

“Tunggu Nona Fang!”

Miao Miao pergi begitu saja, ia tidak bisa menerima ini. Apakah itu masuk akal? Ha? Houzhun. Bisakah kau tahu bagaimana dia memaksaku? Aku telah dipecat dan dipukuli para penggemar yang kejam. Sekarang aku telah kehilangan pekerjaanku, dan teman sekamarku. Aku akan jadi gelandangan dan terlantar di jalanan. Kau senang mendengarnya? Ini sungguh memalukan. untuk hidup semacam itu seusiaku. Semua ini sepenuhnya kesalahan Houzhun!

“Sebenarnya kupikir bukan kesalahan Houzhun.”

“Kau tak tahu apa-apa! Pokoknya, jangan sebut-sebut Houzhun di depanku. Oh, nama itu, membuatku mengalami reaksi psikologis. Aku menjadi sangat agresif.”

Miao Miao menarik kerah pria itu karena marah. Miao Miao pergi lagi,

“Minta layanan-pekerja dan bayaran? 300 ribu yuan. Program ini akan ditayangkan selama 4 bulan. Jangka waktu penayangan akan diperpanjang jika mendapatkan ketenaran yang bagus. Kurasa akan… menjadi pilihan terbaikmu sebelum kau mendapatkan pekerjaan yang baru.”

Miao Miao mulai luluh, ia berbali. Tidak tidak.. salahmu membicarakan uang. Aku, Fang Miaomiao, bukanlah pemuja uang.  Tentu saja tidak.

Miao Miao mendekati pria itu lagi. Mulai mengungkapkan pikiran terliarnya pada Zhun.

“Sobat, kurasa kita harus pikirkan 2 kali. Kita harus bicarakan dengan bijaksana. Bagaimana kalau mencambuk Houzhun. “

Mereka sudah sepakat.

~ *♡* So, I Married an Anti-fan *♡* ~

Maka di sinilah Miao Miao sekarang, bersiap syuting perdananya. ( Wkwkwkwk )

“Pengorganisasian program ini memang kreatif, karena ini intisari dari kenyataan. Untuk acara reality show, dia bertanggung jawab pada acara, dan akulah reality-nya. No no no no, aku mungkin akan berakting berbeda. Kurasa aku tak akan tertawa atau bertingkah konyol.”

Miao Miao berbicara di depan kamera dengan santai.

“Ah, aku… tetap menganggap Houzhun brengsek. Kau berpura-pura mencintai dan memaafkan dia. Lakukan saja, haha. Maaflah ya, aku terlalu jujur untuk berpura-pura. Berharap semua penonton bisa tahu lebih banyak tentang kepribadian yang sebenarnya. Walau cuma sedikit. Melalui masa tinggalku bersama Houzhun.”

Cut! Sempurna, sangat alami.

Setelah syuting tersebut Miao Miao langsung dipuji, Miao Miao punya semua kemampuan seorang wartawan. Sepertinya mood Miao Miao hari ini sedang bagus-bagusnya.

       Di kediaman pribadi Zhun, semua kru mempersiapkan lokasinya. Miao Miao disambut si manajernya Zhun, ia terkejut melihat Miao Miao. Miao Miao hanya tersenyum padanya.

Kepada Sutradara Miao Miao mengira pasti keluar budget banyak untuk syuting ini. Sutradara bilang Houzhun lah yang menawarkan ini.

“Bintang pop memang kaya seperti yang kita duga.” Ucap Miao Miao sambil memandang jijik pada Zhun yang sedang bersantai.

“Ayolah, kerjakan dengan efisien. Syuting sofanya dulu.” Pak Sutradara memberikan perintah, ia lalu beralih ke muka Miao Miao yang terlalu polos untuk kamera.

“Lalu, Nona Fang. Rias dulu wajahnya. “

Miao Miao bereksperimen sendiri.

“Bagaimana?” Tanyanya dengan riasan tebal.

“Sedikit modifikasi, tak apa-apa ‘kan?” Lalu penata rias membantunya.

Miao Miao tampil beda, semua orang takjub melihatnya. Sutradara memuji sempurna sekali. Bahkan manajernya Zhun ikut-ikut memuji, gayanya benar-benar sesuai tipe Chixiang. Zhun tidak terima, ia memukul manajernya.

“Bagus, apa kau mau dipukuli?” Ancam Zhun.

Syuting di mulai, Zhun memasang sikap defensif dan tak acuh pada Miao Miao. Miao Miao mulai duluan.

“Begini agak lumayan.” Lalu Zhun hanya menghembuskan napasnya tidak senang.

“Maksudku tanpa berkata-kata.” Miao Miao menambahi.

“Tiap manusia bisa mengerti. Tapi kurasa kau tak bisa mengerti.” Kata-kata Zhun in membuat Miao Miao menoleh.

“Ada sebuah ungkapan di Cina, “semakin orang berusaha sembunyi akan semakin kelihatan”. Kau harus atur ruangannya, dalam usaha untuk menyembunyikan sisi suram-mu. Tak sebebas seperti aku, aku tak harus mengalami mysophobia.”

“Mestinya orang normal yang mengalami mysophobia?”

“Tentu saja tidak. Tapi kau bersikap seperti bermacam-macam kepribadian. Kepribadian multiple. Kau bersikap dengan cara-cara berbeda. Apa menurutmu kau ini normal?” Balas Miao Miao.

Zhun hanya tersenyum, ia lalu balik menyerangnya. Kau tak lebih baik dari aku. Apa kamu pernah melanggar hukum? Kurasa kau pernah dipenjara.

“Apa maksudmu” Miao Miao lebih tersinggung lagi.

“Kau sudah menampar Chixiang 2 kali. Karena temperamenmu, kamu pasti pernah dipenjara.” Zhun mempraktekkannya, bagaimana Miao Miao memukul manajernya dulu.

“Belum pernah di masa lalu. Tapi mungkin saja di masa depan.” Karena bisa jadi Miao Miao akan membunuh bintang pop terkenal Korea kedepannya. (Wkwkwk, terus kalau itu terjadi elu akan disate fansnya (ʃ⌣ƪ) )

Zhun sok sok an berpikiran positif. Tampaknya bukan ia orangnya, menurut Zhun… Miao Miao ini kelainan mental, kelainan mental biasanya disebabkan karena kurang kasing sayang. Apa kau pernah jatuh cinta pada seseorang?

Zhun memanas-manasinya.

“Panggil polisi, aku ingin membunuh dia!” Miao Miao tidak tahan, ia kalap.

“Akan kuantarkan kau kepenjara. “ Dengan senang hati Zhun mengantarnya.

“Akan kubunuh kau, lalu semuanya kembali normal.” Miao Miao hendak menyerangnya tapi Zhixiang menahannya. Kamera terus menyorot.

Zhun tersenyum-senyum puas bisa mengerjai Miao Miao. Sutradara juga puas, syuting perdana ini menghasilkan sesuatu yang bagus.

~ *♡* So, I Married an Anti-fan *♡* ~

Qifei sedang dicabuti bulu hidungnya. Ia kesakitan dan berteriak. Si temannya ( Sorry saya belom tahu namanya XD, sambil jalan ya.. )

Ia mengeluhkan Qifei ini lemah. Miao Miao tidak pernah mengeluh sakit. Qifei kesal, ia tentu tidak bisa dibanding-bandingkan dengan Miao Miao, ngomong-ngomong kapan Miao Miao bisa ikut pindah kemari?.

Temannya tidak bisa mengajak Miao Miao tinggal di sini dalam waktu dekat mengingat kondisi Miao Miao sekarang. Rasanya seperti Miao Miao hanya akan numpang kebahagiaan saja.

Miao mendengar percakapan keduanya, ia mengurungkan diri membuka pintu. Lalu pergi ke tempat lain, ia mulai menulis sesuatu dan tampak riang karenanya.

Hari lainnya, Miao Miao diberi kunci mobil oleh Chixiang. Sebagai broker ia akan menyetiri Zhun. Karena Miao Miao masih kaget, Zhun mengejeknya. Apa kau ini penjelajah waktu? Apa tidak tahu mobil?

Miao Miao naik darah karenanya, ia terus memelototi Zhun yang sedang didandani. Zhun lagi lagi mengejek Miao Miao bisa menyetir tidak?. Miao Miao mendekati Zhun, ia membelas ucapannya Zhun, asal Zhun tahu.. saat Miao Miao dapat SIM bahkan Zhun belum lahir!

Miao Miao menabrakkan mobilnya, bemper depannya penyok. Para kru dan staf panik menyaksikan insiden tersebut. Miao Miao tanpa berdosa menoleh ke belakang mengecek Zhun, ia tertawa melihat Zhun memegangi pegangan mobil.

Zhun memaki dalam bahasa Korea saking kesalnya, pintu juga tidak mau terbuka. Benar-benar sial.

Chixiang memecahkan kaca mobilnya. Zhun terkejut, kau ngapain?. Chixiang bilang mau bantu Zhun keluar. Zhun ditarik, kepalanya terbentur. Sedangkan itu Miao Miao menertawakannya. Zhun marah-marah menuduh Miao Miao sengaja ingin membunuhnya, lalu Miao Miao meminta maaf, ia tadi sungguh tidak bermakdus begitu.

Zhun menghadiri fansign. Ia masih dendam pada Miao Miao, ketika ia menoleh Miao Miao melengos.

Lalu Zhun syuting iklan kripik.

Miao Miao membawakan Zhun minuman. Tadi Zhun ketakutan sekali. Tapi Zhun mengelak, tadi hanya masalah sepele. Miao Miao menggodanya, tapi Zhun tadi berpegangan erat sekali seperti ini~.

Karena Zhun terus mengelak, Miao Miao tidak peduli. Pokoknya Miao Miao sudah minta maaf, terserah  mau diterima atau tidak.

Zhun bilang selain diterima minta maaf Miao Miao tidak boleh berharap lebih. Sebagai mitra kerja, Miao Miao bisa bersikap sesuai harapan orang-orang.. berdebat dengan Zhun, banyak membuat kesalahan, Zhun memuji itu semua sebagai wujud profesionalisme nya Miao Miao, bahkan lebih profesional ketimbang Zhun sendiri.

Zhun meninggalkannya,

“Maksudmu aku ini cari perhatian. Kau yang berhati busuk, sialan! Akan kubuat perhitungan denganmu.”

 “Aku sudah minta maaf padamu. Kau mencapai 1 yard setelah mengambil 1 inci.”

Miao Miao menyusulnya. Ternyata Zhun berhadapan dengan Gaoxiang. Gaoxiang bersama Ailin. Ia menyindir Zhun yang hobinya merampas iklan orang lain. Bukan Zhun satu-satunya yang handal merampas,

 “Jadi ini partner barumu. Lebih berantisipasilah.” Ucapnya ke Zhun seraya pergi.

Ailin bertatap muka dengan Zhun sebentar lalu mengekor Gaoxiang.

Zhun sedang jumpa fans. Miao Miao ketiduran, Chixiang membangunkannya.. mereka sudah terlambat. Seharusnya sebentar lagi adalah meeting naskah. Sebagai broker harusnya Miao Miao bisa menghentikan acara ini.

Dua fans bahkan sampai harus disingkirkan oleh petugas keamanan. Miao Miao memberitahu Zhun, Zhun menyuruh Miao Miao mengurusinya kalau begitu. Miao Miao naik ke panggung dan mengusir para fans

“Sekarang waktunya untuk pergi.”

Zhun memprotesnya, apa kau bicara untuk telingamu sendiri? Tidak ada yang dengar kalau begitu. Miao Miao dtidak digubris sama sekali.

 Zhun mengakhirinya dengan caranya, ia mendorong Miao Miao dan pergi. Miao Miao terdorong dan terinjak.

Tangannya terluka. Zhun bukannya bersimpati malah menyebutnya cari perhatian. Miao Miao marah merasa diejek.

Bicara apa dia? Kalau berani bilanglah dalam bahasa cina!. Chixiang menenangkan Miao Miao, tadi Zhun memuji kerjanya Miao Miao bagus. Miao Miao tidak lantas percaya, memangnya Chixiang mengerti bahasa korea?. Chixiang membenarkan, itu karena dia brokernya Zhun.

Miao Miao mau memastikannya sendiri ke Zhun. Chixiang menahannya, sekarang Zhun harus istirahat. Biasanya di asrama atau dorm-nya, rumah ini jarang dipakai.

Dengar jarang dipakai membuat Miao Miao senang.

Malam harinya ia menyelinap ke rumah tersebut membawa kopernya.

Miao Miao tidak menyangka kalau Zhun, Ailin, dan Gaoxiang cukup dekat dulunya. Miao Miao kesana kemari melihat-lihat.   Miao Miao juga tidak menyangka Zhun bisa menciptakan musik.

“Ailin muncul lagi.” Tertulis di lagu everythingnya Zhun.

Miao Miao melihat ada banyak minuman di rumah ini. Ia mengambil beberapa dan meminumnya, menikmati suasana malam hari. Minum sambil membaca novel buatannya

Miao Miao dari kamar mandi, ia melihat Zhun membaca kertasnya. Miao Miao berlari merebutnya.

“Seorang wartawan, penulis, dan suka pamer?” Zhun Mengejeknya, karena Miao Miao belum memasukkan salah satu lengan bajunya. Miao Miao segera mengenakan bajunya dengan benar.

“Aku tak mengharapkan kau kesini.”

“Akulah yang harusnya bilang begitu.” Zhun mengoreksinya. Ini kan rumahnya.

“Seorang wartawan sepertimu, kau mengejutkan kami dengan artikelmu.”

“ Siapa yang mengjinkanmu membacanya?”

“Apa aku mengijinkanmu masuk rumahku?”

“Baik, baik aku akan pergi. Jangan telpon polisi.” Miao Miao mengalah.

“Novelmu tentang apa?” Tanya Zhun saat Miao Miao mau pergi.

 

Advertisements