Redaksi memutuskan untuk tidak melibatkan karyanya Saionji-sensei karena sastranya terlalu rumit untuk anak-anak.

Takehara menyampaikan terima kasihnya pada Kono karena sudah melakukan proofreadingnya dengan begitu rapi. Sayangnya tidak bisa diikutsertakan ke majalah bulanan anak-anak.

Di kantin. Kaizuka tampak bingung, ia menyesalkan soal ditariknya karya Saionji-sensei. Padahal ia optimis karya tersebut bisa laku keras. Membuat Kaizuka cukup frustasi. Kaizuka juga mengungkit tentang Etsuko yang terikat dalam pekerjaan Proofreader padahal ingin menjadi Editor Lassy.

Sementara itu Kono tidak masalah, ia lebih memilih berpikiran positif serta mengambil pelajaran baik dari hal-hal yang dia kerjakan selama ini. Menjadi proofreader membuatnya banyak mengetahui hal-hal detail yang tidak dia ketahui selama ini.

       Kaizuka kembali ke tempatnya. Seseorang memberitahukan kalau ia mendapatkan kiriman paket dari seorang kurir. Kaizuka langsung teringat Kiritani. Benar saja, isi paket tersebut adalah kumpulan naskahnya. Kaizuka mulai membacanya.

Salah satunya adalah novel anak-anak yang Kiritani buat sebagai hadiah ulang tahun anak kakaknya. Kaizuka takjub dengan novel anak-anak tersebut. Kemudian ia meminta Direktur untuk memasukkan naskah ini ke majalah bulanan.

Direktur menolak keras, karena sebagai pengganti karyanya Saionji-sensei adalah cerita klasik. Direktur pergi, Kaizuka bersikeras meyakinkannya.

    Etsuko mencium aroma parfum, ternyata itu adalah parfumnya Yoneoka. Etsuko mendekatinya, Yoneoka meminta maaf kalau baunya terlalu menyebar. Etsuko menggodanya, rupanya Yoneoka mau berkencan dengan anak percetakan itu ya..?. Yoneoka membenarkan, mereka akan nonton gulat bersama. ( Omeigat! Nobuyoshi? (_) )

Etsuko minta disemprotkan juga. Yoneoka tanya apa Etsuko mau kencan juga? Semoga acara kita lancar hari ini. Keduanya berbunga-bunga.

Braakkk!!

Fujiwa menggebrak meja. Membuat Kono dan Yoneoka langsung tidak enak, mereka meminta maaf kalau aroma parfumnya menyebar sampai kemana-mana. Keduanya lalu mengusir-usir aroma parfum yang menyebar.

Fujiwa sebenarnya tidak merasa terganggu, justru ingin minta parfumnya juga. Etsuko penasaran, apa Fujiwa mau berkencan juga?. “Yah, begitulah..” jawab Fujiwa

Etsuko ingin tahu memangnya dengan siapa Fujiwa akan berkencan?. Fujiwa menjawab ia akan berkencan dengan suaminya, hari ini adalah 10 tahun perayaan pernikahan mereka. Kono dan yang lainnya baru tahu soal Fujiwa yang sudah punya suami. Bahkan Takehara juga baru tahu.

Etsuko pulang, ia dipanggil-panggil Editor Kaizuka. Kaizuka menunjukkan naskah yang hendak dimasukkan ke majalah bulanan anak-anak. Waktunya sudah mendesak, harus segera diproofreading sebelum masuk ke percetakan pukul 6 besok pagi.

Etsuko masih belum mengerti. Bukannya halaman milik Saionji-sensei diganti?. Kaizuka menjelaskan kalau ini berbeda, ia merekomendasikannya untuk mengganti halaman tersebut. Ia memohon agar Etsuko mau membantunya.

Etsuko tersentuh, ia bilang maaf ada janji. Namun pada akhirnya ia tidak tega juga, ini menjengkelkan, jadi ia akan membantu Kaizuka.

      Etsuko memulai pekerjaannya. Kaizuka khawatir, ia menawarinya mau kopi atau teh? Atau Etsuko mau apa?. Etsuko kesal, ia menyuruh Kaizuka jangan berisik, ia tidak butuh apa-apa sekarang.

Fujiwa kembali lagi ke kantor. Ia meninggalkan hadiah untuk suaminya di meja. Kaizuka terkejut, ternyata Fujiwa sudah menikah. Heran kenapa Etsuko dan Kaizuka ada di sini. Setelah mengetahui masalahnya dan tindakan gegabah Kaizuka, Fujiwa memutuskan untuk membatalkan perayaan 10 tahun pernikahannya dan lebih memilih membantu.

Fujiwa meminta detailnya dan profil penulisnya, penulisnya juga harus datang kemari.

Kiritani, Yoneoka dan Nobuyoshi sudah ada di sana. Etsuko meminta maaf karena mengganggu acara nonton gulat mereka. Yoneoka dan Nobuyoshi mengatakan tidak masalah.

Yoneoka meminta maaf mereka jadi gagal menonton gulat, sebaiknya Nobuyoshi pulang dan tidur sekarang karena besok harus kemari mengambil naskahnya. Nobuyoshi tidak masalah, ia akan ikut membantu mereka sampai selesai. Ia lalu membantu Etsuko.

(Tiap lihat Yoneoka jadi gini, kog saya geliiiiii…. Banget… Kyaaaaa!!! XD )

Kiritani-sensei takjub dengan cara kerja Departemen Proofreading yang mengkoreksi kata per katanya.

~* Simpleness is Great! *~

      Hari ini adalah hari H diumumkannya pemenang model utama pria Lassy.

Di Departemen Proofreading masih sibuk mengerjakan tugas mereka masing-masing. Yukito datang membawakan kacang untuk menyemangati mereka. Fujiwa awalnya bertanya siapa pria ini, kemudian Kaizuka memperkenalkan kalau dia ini adalah Korenaga Koreyuki. Fujiwa lalu meminta maaf atas ketidaksopanannya tadi, sayangnya tidak bisa menikmati kacangnya karena mereka semua sibuk.

Yukito hendak pergi. Etsuko mencegahnya, jika ingin membantu tolong ambilkan buku tentang anatomi tubuh manusia.  Yukito membawakannya,

Melihat Etsuko yang bekerja keras membuat Yukito kagum.

~** Jimi Ni Sugoi! **~

     Hasilnya keluar. Toraro-kun mendapatkan suara 15.376, Kikuchi Shun-kun mendapatkan 9.375 suara, Orihara Yukito mendapatkan 15.377 suara.

Yukito menjadi model eksklusif Lassy. Morio tampak terharu dan lega sekali. Sepulangnya rumah masih gelap, Yukito belum pulang dari tadi.

    Seseorang menelepon Morio. Morio memutuskan untuk berhenti, ia berterima kasih atas segalanya selama ini, bagaima pun juga menyenangkan.

*~ Pretty Proofreader Kono Etsuko ~*

Yukito membantu membawakan buku-buku untuk Etsuko. Kiritani sudah selesai dengan bagiannya, ia serahkan ke Kaizuka. Kemudian Kaizuka meminta Kiritani bagaimana di bagian ini diubah menjadi ini agar lebih enak.

Kaizuka diprotes Fujiwa karena menyarankan hal tersebut.

Namun Kaizuka  tetap meyakinkan Kiritani supaya mau mempertimbangkan usulannya. Kiritani tidak langsung menanggapi, ia pikir Kaizuka masih belum berubah juga. Ia meminta waktu untuk menulis ulang.

Pagi menjelang, sebentar lagi pukul 6. Akhirnya selesai. Masamune Nobuyoshi mengantarkannya ke percetakan. Mereka sudah bekerja dengan keras. Kaizuka berterimakasih pada semuanya, terutama Koetsu.

    Kiritani meminta maaf dan berterimakasih, ia merendah karyanya yang amatiran ini. Etsuko menyelanya, ia pikir ceritanya lucu. Ia tidak sekedar memproofreading tanpa membaca kontennya. Ceirtanya menarik sekali, walau Etsuko tidak suka dengan Kaizuka-san tapi ia sependapat mengenai karyanya Kiritani.

“Aku senang menulis. Dan aku akan terus menulis selamanya. Aku senang, ini benar-benar memotivasiku. Dari lubuk hatiku, aku yakin mampu” Ucap Kiritani. Semua orang di sana tersentuh.

Kiritani sampai menangis.

Yukito hendak pulang, ia akan naik kereta. Kaizuka mengatakan tidak tahu kapan edisi berikutnya karya Korenaga akan keluar, sedangkan novel yang soal anjing itu dihentikan. Yukito mengerti, barangkali apa yang dia tulis tidak menarik dan tidak bisa memenuhi harapan orang-orang yang membacanya. Yukito sama sekali tidak mengerti, ia mencari-cari namun tidak menemukan apa yang sebenarnya dia cari.

Etsuko ikut mendengarkan, ia teringat kegiatan Yukito yang berubah-ubah. “Jika aku tidak bisa menulis bahkan berjuang begitu keras… aku mungkin tidak akan menulis apa-apa lagi. Kaizuka-san… Seharusnya kau menolak saya sejak awal.”

“Apa yang kau katakan?”

“Jika kau sangat tertekan katakan saja! Editor dan penulis itu seperti tripod! Mereka sama-sama merasakan masalah bersama-sama!”

Kaizuka mengguncang Yukito. Ia memeluk Yukito, memintanya untuk bergantung padanya kalau memang berat. Dengan canggung berterima kasih, dan Kaizuka masih terus memeluknya. Yukito meminta maaf karena tidak pandai mengungkapkan perasaannya.

   Yukito dan Etsuko bersama. Etsuko meminta maaf pada Yukito karena membatalkan pertemuan mereka dengan alasan pekerjaan. Juga sampai membuat Yukito ke departemennya sehingga membuat Yukito tahu semua tingkah buruk Etsuko ketika sedang bekerja.

Yukito tidak masalah, ia malah senang melihat Ecchan bekerja. “Setelah mengetahui itu semua, Ecchan adalah sosok yang kuinginkan.”

“Apa?” Etsuko bingung

“Jangan telalu banyak berpikir buruk tentang pandanganku.. Semuanya baik-baik saja setelah melihatnya dengan mata kepala sendiri, semoga sukses dengan pekerjaanmu”

Yukito lalu ingin mengatakan sesuatu.

“Aku suka segala sesuatu yang ada di diri Ecchan. Aku mencintaimu.”

Etsuko terbengong-bengong mendengarnya. Sementara itu Morio sedang menikmati perasaan kelabunya.

 

K O M E N T A R:

Yes! Yukito menyatakan cintanya! ƪˆ)ʃ

Mungkin Yukito sedang mengalami Writer’s block \(´ー`) 

     Karena menulis adalah menuangkan imajinasi membentuk buah pikiran baru, imajinasi didapat dari ketajaman pikiran yang berasal dari ilmu pengetahuan serta pengolahan data yang unik dari individunya. Bagi penulis menulis layaknya bernapas,  yang menggerakkan jemarinya adalah hatinya, yang membentuk kalimatnya adalah pikirannya. Yang membuatnya sampai ke para pembaca adalah perasaannya yang tertuang didalam karyanya.

Harapan menimbulkan beban di pundak Yukito,

~(‾‾~)(~‾‾)~ \(‾‾\) (_o_) (/‾‾)/

Sabtu Malam, Malam Minggu.. bodo amat.. (.“)  waktunya tidur -> hibernasi -> pingsan -> minum obat tidur -> blablablabla..

Ada yang mau baca ulang? Klik saja link di bawah ini ♡(ˆ▿ˆʃƪ)

Episode 1 Part 1Part 2

Episode 2 Part 1Part 2

Episode 3 Part 1Part 2

Episode 4 Part 1Part 2

Episode 5 Part 1Part 2

Episode 6 Part 1 – Part 2

Advertisements

2 thoughts on “Sinopsis Jimi Ni Sugoi! (Simpleness is Great!) Episode 6 Part 2

  1. Dear Karissa, thank you berat sudah membuat sinopsis ini… saya suka banget Jdorama ini karena tidak hanya mengibur tetapi memberi pengetahuan baru tentang profes dan perjuangan orang2 di belakangnya. Sangat menginspirasi. Harap tetap semangat ya untuk 4 episode ke depan. Ganbatte!!

  2. @Coco, Hi Coco! Thanks a lot sudah mengikuti sinopsisnya. Terharu sekali disemangatin, saya sempat menunda melanjutkan drama ini lama, mengingat terakhir eps 4 dibuat bulan januari 2017. Memang baru ketemu moodnya sekarang.. *Haha, semoga betah di blog ini yah Coco.. 🙂

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s