[Review] Queen for 7 Days: You Hold My Hand for a While, But You Hold My Heart Forever

Hmm, it’s okay.. akhirnya mengudara juga ^^. Saya kepengen nonton film atau drama yang bikin nangis kejer, ah.. gila’ ini bagus banget XD. Dan sepertinya drama ini masuk dalam kategori tersebut. Saya suka dengan Park Min Young, banyak dramanya dia yang saya ikutin. City Hunter, Healer, entah mengapa kalau dia main drama pasti bawa’annya pengen ngeshipperin dia dengan lawan mainnya ^^ *haha, drama ini pun juga memiliki efek yang sama padaku. Selama se-City Hunter saya mendukung sekali hubungannya dengan Lee Min Ho, waktu dengan Ji Chang Wook pun juga..

Rasa-rasanya mustahil untukku melewatkan dramanya seorang Park Min Young, saeguk sejarah pula.., dalam perspektifku dulu.. drama ya yang kolosal sejarah seperti ini, kalau yang modern life berasa kayak sinetron. Itu dulu.. sekarang mah beda lagi,

Drama ini fiksi yang diadaptasi dari sejarah Joseon, beneran ada Ratu yang hanya bertahta selama kurang lebih 7 hari kemudian beliau dihukum mati. Karena didalam kerajaan pastinya ada perebutan tahta dan pihak-pihak yang menginterupsi jalannya pemerintahan selain raja dan keluarga kerajaan. Dan jika memang di sejarah aslinya raja dan ratunya saling mencintai namun tidak bisa bersama hanya karena birokrasi dan politiknya yang luarbiasa ini.. Argh! Betapa tidak adilnya hidup bagi mereka.. T_T

Saya terkesan ketika Shin Chae Gyung menemui raja dan hendak membunuhnya dipelukannya, pergolakan batin antara cinta dan kebencian. Siapa yang tidak marah diposisi dirinya Chae Gyung? Raja yang punya tahta dan kuasa segalanya justru tidak bisa melindungi wanitanya, seluruh keluarganya Chae Gyung meninggal dan Raja tidak bisa berbuat apa-apa.

Juga saat Chae Gyung menghadapi hukumannya, dalam hati berkata “Jika saya dilahirkan kembali saya tidak akan pernah menemui anda Yang Mulia”

T_T saya merasa dia bisa mengatakan hal tersebut bukan karena sepenuhnya membenci Yeok, namun karena rasa cintanya yang amat besar. Bahwa pertemuan mereka berujung tragis dan ada banyak pihak yang terluka, mending gak usah ketemu aja.

Gak tahu deh.. endingnya macam apa, kalau judulnya sudah seperti itu T_T,

Kadal air itu naga? Wkwkwk geli banget gw lihat Yeok kecil ritual meminta hujan dari kadal air, kadalnya diancam disuruh bikin awan sama hujan, entar si kadal Yeok lepasin kalau mengabulkan keinginannya. Heeiii.. kadalnya gak punya salah apa-apa Ooiii!! ^_^

Juga saat Yeok dan Chae Gyung rebutan asbak kadal/apalah itu namanya. Penjualnya juga rese’ kadal di persediaan masih banyak eh-eh.. sengaja membohongi dua bocah tersebut bahwa itu adalah kadal terakhir.

Yung adalah abangnya Yeok, mereka satu ayah namun beda ibu. Meski Yung menyayangi Yeok, namun karena situasinya yang tidak aman sebagai raja, dia pun waspada sekali pada keberadaan Yeok. Terlebih mendiang raja terdahulu mewasiatkan untuk menyerahkan tahtanya Yung ke Yeok setelah Yeok dewasa.

Tersentuh sekali dengan kata-kata terakhir Chae Gyung, jika bersajak dengan kalimat yang sama maka saya akan berkata seperti ini “Jika saya dilahirkan kembali saya ingin menjadi puterinya raja dan ratu di Joseon” *Hahahahaha

“tersedak air mata sendiri, tidak bisa bernapas seperti sekarat tapi tidak mati…” : PILEK / FLU

Beneran deh flu.. gak usah minta maaf, kamu gak salah.. saya juga gak salah. Ini natural disaster :v, tapi kalau kamu minta maaf pun saya harus minta maaf.. ^_^v, tapi kamu (flu) memintaku untuk tidak nangis dan bersin-bersin saya gak janji bisa mengatasinya atau pura-pura tidak mengalaminya *haha!

Iyeee, saya lagi flu… gegara apa ya? Gak tahu…

 

Advertisements

5 thoughts on “[Review] Queen for 7 Days: You Hold My Hand for a While, But You Hold My Heart Forever

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s