[Sinopsis] Man To Man Episode 4

Victor menggunakan telapak tangannya dan menyebutkan sandinya, dalam bahasa korea “Dark Death, yang terparah dari yang pernah ada”

Victor menunjukkan barang-barang berharganya yang mahal dan tidak pernah diperlihatkan kepada siapapun. Namun baginya yang paling mahal dan berharga adalah edisi cetakan pertama komik Dark Death.

Sedangkan itu Lee Dong Hyun was-was karena Seol Woo ingin melakukan rencana B. Dong Hyun mengirimkan titik koordinatnya ke Petrov yang berada di markasnya. Petrov sebelumnya telah bertemu dengan Seol Woo dan membuat kesepakatan.

Petrov mengirimkan pesawat yang akan memancarkan EMP di daerah rumah Victor. Dalam seketika seluruh lampu di rumah tersebut mati. Victor marah besar, ia meminta para pengawalnya untuk memperketat penjagaan.

 

Bagaimana pun juga pesta akan tetap dilangsungkan sesuai rencana awal. Pesta tetap berjalan, seorang anak kecil bernyanyi merdu untuk Victor, Seol Woo mengambil kesempatan itu untuk mengambil patung ukiran kayu di ruangan Victor tadi.

Seol Woo mengenakan lensa kontak khusus yang bisa mendeteksi keberadaan pengawalnya Victor. Semua tamu undangan terpana dengan pertunjukan si anak kecil. Woon Kwang mencuri pandang pada Song Mi Eun, Do Ha menyadarinya dan tersentuh. Ketika Woon Kwang menoleh gantian Song Mi Eun yang mencuri pandang ke Woon Kwang, suaminya juga menyadari tatapan cinta Mi Eun ke Woon Kwang.**

Seol Woo dengan mudahnya melumpuhkan para pengawal yang ada. Dia berhasil mengambil patungnya, ia meletakkannya di tempat terbuka lalu drone (pesawat kecil tanpa awak) mengambilnya. Seol Woo hampir ketahuan para penjaga yang lain ketika hendak kembali.

Seol Woo memanfaatkan Do Ha yang kebetulan melihatnya dan bertanya sedang apa Seol Woo di sini?. Para pengawal masih mengejar namun mereka ragu ketika melihat Seol Woo dan Do Ha mesra, dikiranya bukan Seol Woo.

Pengawal pergi, Seol Woo hanya memberi penjelasan atas pertanyaannya Do Ha apa yang baru saja Seol Woo lakukan?. Sesuatu yang tidak baik, lupakan saja.. kata Seol Woo lalu kembali ke dekat Woon Kwang.

Serba salah, mencoba untuk tidak terpengaruh oleh Seol Woo. Do Ha kembali lagi di dekat Woon Kwang.

Lampu menyala kembali, Victor diberitahu oleh pengawalnya bahwa mati listrik tadi karena ledakan dari EMP. Victor kemudian menginstruksikan untuk menyiapkan pesawat untuk kabur bersama dokumen pentingnya.

Anehnya para tentara dan Petrov sebagai pimpinannya datang. Petrov melirik Seol Woo, Seol Woo mengedipkan matanya seraya mengangkat bahu pertanda mereka berhasil dan terimakasih atas kerjasamanya.

Do Ha bingung, ia meminta penjelasan Seol Woo. Sayangnya Seol Woo tidak mau menjelaskan. Menyuruhnya melupakan saja.

Woon Kwang akhirnya tahu bahwa mati listrik di rumah Victor karena EMP, sesuatu yang mahal dan kuat seperti Kim Guard (wkwkwk). Seol Woo menjelaskan EMP akan melumpuhkan segala peralatan elektronik. Orang-orang kagum pada Seol Woo karena tahu segalanya.

Song Mi Eun dan Ji Se Hoon bertemu membahas tentang Woon Kwang, mereka tidak ingin mengakhiri kerjasamanya seperti ini, sudah 7 tahun Ji Se Hoon menjaga rahasia soal Song Mi Eun terlibat dalam perusahaan naungan Woon Kwang.

Kalau dilihat langsung patungnya memang biasa saja, Seol Woo dan Dong Hyun sedang berusaha memecahkan misterinya. Seol Woo ada ide, ia lalu memisalkannya seperti kapsul waktu dalam patung budha, ia berusaha membukanya dan memang benar di dalamnya ada sesuatu. Sebuah kunci yang tidak utuh.

Seol Woo mengacak-acak wadah dan membuat kuncinya bercampur baur dengan isi kotak.

Segera secepatnya Seol Woo ingin berhenti menjadi pengawalnya Woon Kwang, potongan selanjutnya ada di Thailand dan itu membuat Seol Woo bersemangat menuju Negara tropis tersebut.

Dong Hyun geli dengan Seol Woo yang dulunya pernah menjalani misi-misi yang hebat namun sekarang harus main kejar-kejaran dengan Woon Kwang untuk paha ayam.

Pokoknya Seol Woo sudah muak, ia akan menghilang di jadwal syutingnya Woon Kwang besok.

Do Ha kebingungan dengan perlakuan Seol Woo, apa maksud dari semua kata-katanya tersebut. Song Yi menekankan dan yakin kalau Kim Guard menyatakan cinta dengan cara yang tidak biasa. Tetap saja Do Ha masih belum mengerti juga.

Seol Woo gembira dan bersiap meledakkan diri untuk syuting besok. Namun Dong Hyun menjelaskan cara seperti itu tidak akan efektif jika di Korea, Seol Woo akan diliput wartawan dan masuk TV, semua orang tahu wajahnya Seol Woo. Seol Woo mengurungkan niatnya, kalau begitu pilih cara yang gampang saja, meski dia inginnya menghilang tanpa jejak.

Seol Woo akan membuat Woon Kwang kesal sehingga ia mudah untuk mengundurkan diri.

Do Ha masih memikirkan tentang Seol Woo dan perangai anehnya, ia bertanya-tanya soal perasaannya ketika dipeluk Seol Woo. Untuk memastikannya ia meminta Yang Sang Shik untuk memeluknya, sebagai imbalannya Sang Shik boleh memeluk Song Yi.

Tak lama kemudian Seol Woo datang, lalu duduk di kursi Woon Kwang. Sang Shik mencoba melarang tapi Seol Woo malah menyalak memangnya tidak boleh?

Woon Kwang memaklumi kalau Seol Woo capek, kalau sakit ia akan antarkan ke RS. Seol Woo bertingkah menyebalkan dan seenaknya sendiri, seperti sedang datang bulan saja (ahahahaha, Urri Oppa PMS dan sensitif ;v)

Mo Seung Jae dan Kongres Kim bertemu, mereka memperbincangkan tentang perkembangan pencarian ukiran kayu milik kakek Mo Seung Jae.

Woon Kwang dan yang lainnya minum-minum, Seol Woo ditawari minum oleh salah satu asistennya Woon Kwang tapi Do Ha memberitahu kalau Seol Woo tidak minum saat bertugas. Seol Woo minta dituangkan minuman, ia melirik Do Ha dengan kesal. Do Ha hanya mengernyitkan dahi bingung.

Do Ha dan Seol Woo terus menerus salah paham, seperti ketika Do Ha minum-minum karena frustasi. Seol Woo menyuruhnya berhenti minum. Do Ha semakin serba salah, ia ingin mulai dari awal lagi hubungan mereka.

Pada akhirnya Seol Woo dan Do Ha sama-sama bingung dan kacau. Do Ha yang terus bertanya-tanya pada diri sendiri tentang apa maksud ucapan Seol Woo dan Seol Woo yang hilang konsentrasi karena Do Ha, ia memilih menutupi foto mata Do Ha dengan lakban.

Do Ha mengunjungi ayahnya, ia sudah memberikan uang pada ayahnya.

Seol Woo mengundurkan diri, padahal Woon Kwang sudah mati-matian menahannya untuk cuti saja. Kalau capek ya istirahat.

Do Ha menganggap Seol Woo mengundurkan diri pasti karena sikap Do Ha. Do Ha menemui Seol Woo di rumahnya, Seol Woo terkejut.. tadinya dia berusaha membuka lakban di gambar Do Ha tapi malah sobek dan akhirnya dia muak lebih memilih menutup semua potret Do Ha dengan Sticky notes.

Do Ha mengungkapkan kekhawatirannya dan perasaan menyesalnya, maaf telah bersikap kasar pada Seol Woo dan membiarkan Seol Woo menderita. Intinya Do Ha berpikir Seol Woo jatuh cinta padanya dan ingin keluar dari pekerjaannya karena Do Ha.

Seol Woo yang belum sepenuhnya mengakui punya perasaan ke Do Ha pun masih berusaha menjalani misinya dengan sebaiknya. Masih dengan pemikirannya tentang di dalam misi penyamarannya ia yang terpenting adalah bagaimana cara mengakhirinya.

Seol Woo mengatakan kata-kata yang menyakiti hati Do Ha sampai ia menangis. Do Ha yang salah paham, terlalu perasa dan gampangan.

Seol Woo pergi, nahasnya Seol Woo ditelfon untuk jangan mengundurkan diri. Soal ukiran kayu sebelumnya sudah pindah tempat, karena puteri Thailand sudah menjualnya.

Mau tidak mau Seol Woo harus memanfaatkan Do Ha untuk kembali ke Woon Kwang. Diciumlah Do Ha yang masih berlinang air mata. Seol Woo berpikir ini hanya misi, Do Ha adalah satu dari sekian wanita yang ia pikat dalam cinta untuk keperluan misinya.

Namun rasa-rasanya misi ini akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya. Perasaan Seol Woo tidak enak

 

Notes:

Sorry to say, maaf gak bisa detail.. capeeek *wkwkwkwk, semangat Cha!. Kalau suatu daerah dalam beberapa jarak tertentu terkena pancaran EMP maka semua peralatan eletronik di daerah tersebut akan mati total selama beberapa waktu, entah itu ponsel, internet, tv, listrik, mesin kendaraan pun juga tidak berfungsi, apapun itu~ kotamu akan berubah menjadi kota mati selama beberapa saat, eh sepertinya ada pengecualian untuk perangkat khusus yang gak terpengaruh EMP, saya lupa apa tepatnya namun yang pasti itu khusus dan mahal *kkkkk, readers bisa bantu jawab? Ada yang inget apa itu?.

Ditulis sudah lama, bukan di bulan Ramadhan ini.. semoga dilancarkan segala urusannya. Saya tahu yang tersulit sekarang bukan masalah perut dan haus, menjaga pikiran dalam koridor aman, perasaan untuk tidak marah dan memaki relasi, terlebih menangisi sesuatu yang menyakiti hati. Ini bukan masalah makan dan minum! Ini masalah hati… semoga kita sanggup menjalaninya. Aamiin~

Kog kzl karena ada yang mojok-mojokin “Halah, paling besok kamu nikah kan?” Sumpah! Kzl banget gw denger yang begituan, gak ada! Gw kagak mau nikah sekarang! Betapa saya menentang hal semacam ini, kalau gak percaya kulas dan kulik lagi deh tulisanku yang ini >>>[Primrose] Obrolan Malam Tak Berfaedah <<<<<Sorry… ini saya masih enggan berada dalam kuasa pria mana pun -_-, saya gak yakin kalau seseorang itu bilang tidak akan mengatur-ngatur dan akan membebaskan toh pada kenyaatanya dia akan selalu ngatur tanpa sadar, namanya pria.. pasti naluri dasarnya suka ngatur dan menjadi pemimpin, Idih… duh ngeri! Belom siap. Anyway kalau gw nikah pasti readers tercinta kukabarin ^^V

Advertisements

5 thoughts on “[Sinopsis] Man To Man Episode 4

  1. wah aku juga gtw eonni, kalau ga salah inget di 3 days prnh nyinggung EMP. yg gak terpengaruh EMP, lampu LED yg ga ada kaitan elektromagnetik. Namun ada part yg mana pengkhianata nyimpen hp di koper hitam biar ga kena EMP kalo ga salah yaa

    kalau eonni mau nikah, share ya all about married yaa dari apa yg yakin dg ‘he’ trus kira2 bakal terus ngeblog apa enggak, dan bakal ijinin hobby nonton kan hehe

  2. @Ima, ohiya 3 Days nya Yoochun. Apakah akan terus ngeblog? Gak tahu… saya merasa selalu salah ngomong deh Ima, T_T suatu hari nanti pasti kukabarkan di blog ini namun gak maksud mau pamer, cerita ..nulis.. seperti yang sudah2, sumpah.. gak maksud mau pamer.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s