[Unimportant] Boku No Ita Jikan, Let Me Go…

tahi lalat di dagu kanan adalah khasnya Haruma Miura XD

Readers sekalian ada yang juga membaca webtoon-nya Line?, saya kadang juga membaca webtoon namun tidak sampai nunggu-nunggu dan nunggu seantusias tayangnya drama. Ada sebuah webtoon yang judulnya 7 Wonders dan authornya nickname-nya Metalu. Mb Metalu ini sepertinya ngefans sekali dengan Haruma Miura, buktinya si Jaka dibikin mirip-mirip dengan Haruma Miura.. meski banyak yang protes Jaka kebanting dengan kecantikannya Kenanga *hahahhahaha, soalnya Cogan versi webtoon dan banyak fansnya adalah dengan tekhnik penggambaran ala korea dan manga, sedangkan khasnya Metalu punya ciri tersendiri dalam penggambarannya.

Jadi gini, saya gak lagi promosi lho ya? Ini bukan endors. Saya kadang doang baca webtoonnya… kalau inget sih. Tapi terkhusus untuk webtoon Pasutri Gaje miliknya Mb Annisa Nifsihani kadang saya juga tunggu, Adimas dan Adelia ada-ada aja tingkahnya… *haha. 7 Wonders itu fiksi diadaptasi dari dongeng Jaka tarub dan bidadari yang hilang selendangnya itu lhoo… dan tentu saja dalam versinya Mb Metalu dibikin lebih kekinian. Eh, sumpah! Beneran dibikin mirip-mirip Haruma Miura *kkkk cek sendiri deh sana kalau tidak percaya!

Saya tidak tahu sebooming apa dulu dramanya waktu 2014, yang jelas saya kembali berkubang dalam perasaan berdebar-debar, antusias, bersemangat, serta menggila setelah sekian lama tidak berjumpa dengan aktor keceh! Haruma Miura adem sekali buat dipandang.

Ketika menulis ini saya sampai di episode 4, terkadang ada drama yang ringan dan langsung tonton saja tanpa banyak dipikir. Terkadang ada drama yang sulit sekali dicerna, kalau kebanyakan seri maupun film di Jepang menuntut penonton untuk ambil kesimpulan sendiri.. harus dipikir keras apa sebenarnya maksud tayangan tersebut.

Jika kita para pecinta Korean-Drama selalu penasaran dan sangat memikirkan bagaimana ending sebuah drama, maka berbeda dengan tayangan drama Jepang. Mereka jauh lebih kuat disepanjang perjalanan, alias prosesnya.. urusan ending gak terlalu diutamakan, yang jelas seperti sedang mengajari sesuatu hal melalui proses sepanjang episodenya. Mengenai ending tergantung bagaimana caramu menyimpulkannya, ending sebuah J-drama tak perlu dihujat atau dijunjung-junjung pula karena mereka jauh memedulikan prosesnya.

Okeh, ini gak penting.. silahkan tekan tombol merah di pojok kanan atas jika merasa tulisanku sudah mulai membosankan. Saya belum bisa menulis sinopsis dulu, off dulu ceritanya…

Bayangkan jika saat ini kamu yang masih muda dan kelihatannya sehat-sehat saja, tiba-tiba didiagnosa dokter menderita penyakit langka dan tidak ada obatnya sejauh ini. kamu tahu segera mati namun tidak tahu tepatnya kapan. Setiap detik hidupmu pasti amat sangat berharga, dilain sisi kamu pun merasa bahwa tidak ada seorang pun di dunia ini yang menginginkanmu dan membutuhkanmu, mungkin ada satu orang (Megumi Hongo) namun kamu pun enggan memberitahunya karena takut dia akan meninggalkanmu, dan karena kesulitan membayangkan masa depan seperti apa kelak.. tidak ingin membuat Megumi menderita dan lelah sendiri hanya demi orang-orang bilang itu cinta.

Makanya Takuto memutuskan Megumi tanpa alasan yang jelas. Justru karena terlalu besarnya cinta Takuto ke Megumi makanya dia memilih pergi saja karena tidak tega membayangkan di masa depan Megumi kehilangan waktunya dan hanya seharian merawat Takuto yang lumpuh dan tidak bisa apa-apa. Hiks…

Harapan Orang Tua

        Untuk Riku-chan, kurasa dia tidak punya banyak teman dan mengalami banyak kesulitan, lebih suka menyombongkan diri dan memperolok abangnya. Ibu dan ayah amat membanggakannya, calon dokter dan sukses mudah jalannya. Riku tidak suka makan ayam sedangkan ibunya pikir Riku suka ayam, padahal Riku selalu minum obat setelah memakannya, tampaknya dia tidak ikhlas kalau harus menjadi dokter… jangan bilang dia aslinya ingin jadi pianis?. Tiap disinggung soal teman pasti Riku selalu jadi aneh tingkahnya.

Sepertinya Ibunya seperti salah orang, terlalu memanjakan anaknya dengan cara seolah melihat sosok Takuto di Riku. Kan yang suka ayam goreng dan pura-pura sedih demi dibuatkan ayam goreng adalah Takuto~, Takuto andai saja dia lebih bisa dipercayai oleh orangtuanya dan tidak terlalu diharapkan muluk-muluk harus jadi A-B-C agar orangtua bangga maka Takuto bahkan bisa lebih melampaui harapan yang ada.

ALS,

(Menurut Wikipedia org) Sklerosis lateral amiotrofik (bahasa Inggris: Lou Gehrig’s disease, motor neuron disease, amyotrophic lateral sclerosis, ALS) adalah penyakit saraf yang menyerang neuron yang mengendalikan otot lurik.

Neuron motorik terletak di dalam otak, batang otak dan sumsum tulang dan berfungsi sebagai unit pengendali dan komunikasi yang menghubungkan sistem saraf dengan otot lurik. Sinyal motorik yang dibawa neurotransmiter dari neuron motorik di dalam otak, yang dikenal sebagai “neuron motorik atas”, diteruskan ke neuron motorik pada sumsum tulang, yang dikenal sebagai “neuron motorik bawah”, dan diteruskan lebih lanjut ke otot lurik bersangkutan. Neuron motorik atau sering disebut motoneuron, merupakan neuron yang berfungsi di bawah kendali sinaptotrofik dari NGF.

Pada ALS, terjadi degenerasi sel saraf, sehingga tidak terjadi transmisi molekul neurotransmiter dari otak menuju ke otot, dan mengakibatkan disfungsi otot, sehingga otot menjadi lemah, mengalami atrofi otot dan fasciculation. Defisiensi EAAT sering ditemukan pada penderita ALS.

Banyaknya jumlah penderita ALS di Guam memberikan kesimpulan bahwa asupan Cyas circinalis berlebihan merupakan penyebabnya. Biji-bijian ini mengandung asam amino β-N-methylamino-l-alanine yang menjadi eksitotoksik saat bereaksi dengan asam bikarbonat dengan mekanisme yang melibatkan aktivasi pencerap AMPA dan NMDA di sumsum tulang belakang. Mekanisme pada pencerap AMPA pada sumsum tulang belakang dapat menjadi penyebab degenerasi pada neuron motor atas dan neuron motor bawah. Mekanisme ini dapat dihambat oleh NMDA receptor antagonist d-AP5.

Pada tahun 2009, dilaporkan bahwa model tikus dengan ekspresi genetik termutasi pada TDP-43 (bahasa Inggris: TAR DNA-binding protein 43) menunjukkan gejala ALS dan degenerasi lobar frontotemporal dengan keping ubiquitin (FTLD-U). Studi yang lain menjelaskan hipotesa bahwa ALS terjadi melalui reaksi peroksidasi lipid melalui paparan formaldehid. Hal ini menjelaskan bahwa simtoma yang ditimbulkan oleh ALS, selain ataksia, adalah demensia frontotemporal dengan mutasi gen TARDBP yang mengekspresikan TDP-43.

#Upaya penyembuhan

Menyusul ditemukannya kinom pada manusia, kinase protein telah menjadi prioritas terpenting kedua pada upaya penyembuhan, oleh karena dapat dimodulasi oleh molekul ligan kecil. Peran kinase pada lintasan molekular neuron terus dipelajari, namun beberapa lintasan utama telah ditemukan. Sebuah protein kinase, CK1 dan CK2, ditemukan memiliki peran yang selama ini belum diketahui, pada patologi molekular dari beberapa kelainan neurogeneratif, seperti Alzheimer, penyakit Parkinson dan sklerosis lateral amiotrofik. Pencarian senyawa organik penghambat yang spesifik bekerja pada kedua enzim ini, sekarang telah menjadi tantangan dalam perawatan penyakit tersebut di atas

Kreatina, sejenis asam organik yang berperan di dalam sintesis ATP, menunjukkan efektifitas pada model tikus, sedangkan hasil pada model manusia masih bervariasi.

        Eh, cukup mengerikan.. apa masih bisa disebut sebagai kehidupan? Bentak Takuto putus asanya 😥 . Takuto pasti takut sekali, T_T, di kehidupan nyata ada Stephen Hawking yang tidak menyerah dengan hidup karena penyakitnya dan bahkan bisa menulis buku yang luarbiasa 🙂

Ehem, sehari saya bisa nonton 2 episode, dalam beberapa hari saja pasti sudah tamat!

Like Fanpage Blog Ini untuk tahu Update-annya>>>> FANPAGE

Advertisements

About Karissa Yi

Someone who can't live without drama. ["chariszha.com" - Can't Life without drama ]

Posted on 20 March 2017, in Boku No Ita Jikan and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s