[Review] Strong Woman Do Bong Soon Eps 3-4, Merubah Ketakutan Menjadi Kekuatan

        Tahukah kamu, bahwa ketakutan pada seseorang maupun suatu hal biasanya malah menjadi kekuatan yang paling besar untuk kita berusaha tidak salah, tidak telat, tidak melanggar. Karena efek takut memang luar biasa, meski hitungannya “Ketakutan” merupakan semacam energi negatif *Haha!

Sorry… saya tidak bisa membuat sinopsis Do Bong Soon meski lucu dan sepertinya readers bisa mengharapkan tulisanku selucu We Married As Job dulu *kkkk, Voice dan beberapa projek sebelumnya saja saya pending lama, rasanya agak kelu kalau mau memulai projek baru XD

Drama ini mau dibawa kemana sebenernya sampai di episode 4 masih membingungkan, mata rantainya seperti apa.. Mari tarik kesimpulannya!

First Impression!, Destiny

Pertemuan takdir pertama diantara Bong Soon dan Ahn Min Hyuk adalah semasa Min Hyuk SMA, keduanya seumuran. Waktu di episode 1 Min Hyuk menaiki Bus dan tampak gembira oleh suatu hal, busnya rem blong. Nyaris terlontar ke bawah, dataran yang lebih rendah. Berhasil selamat karena dipegangi Bong Soon, Bong Soon dengan santainya lalu pergi. Walau sekelebat Min Hyuk bisa melihat sosok gadis bertudung jaket merah muda.

Min Hyuk adalah anak bungsu, kedua abangnya sering membuli dia, sedangkan abang pertama cukup baik ketimbang kedua abangnya. Sewaktu kecil Min Hyuk disuruh kedua abangnya untuk masuk ke lemari, abang pertama memergoki keduanya lalu mengeluarkan Min Hyuk dari lemari. Meski Min Hyuk mengaku ke Bong Soon kalau lemari membuatnya tenang juga, kupikir ada rentang waktu yang lama dimana Min Hyuk mengalami ketakutan pada lemari. Buktinya dia menaruh lukisan gadis bertudung pink di lemarinya. Itu Bong Soon! Yah.. walau belum diungkit dan Min Hyuk maupun Bong-soon tidak ada yang sadar. Menurutku, Min Hyuk sengaja menaruh lukisan tersebut seperti jimat, ia bertemu si gadis bertudung di ujung tanduk nyawanya… jadi~ ia pikir ketakutannya akan lemari di masa kecil cukup bisa tertolong dengan si gadis bertudung yang menyelamatkan nyawanya semasa SMA.

Penguntit Ahn Min Hyuk

Barangkali ini awal mulanya, Min Hyuk punya Ainsoft dan diberi tanggungjawab oleh ayahnya untuk mengurus Ohsung pula. Padahal kan abangnya masih 3!, dua abang yang membulinya sejak kecil menolak keras, si abang pertama santai saja dan setuju. Pertanyaan terbesarnya adalah~ siapa yang berusaha menghancurkan Min Hyuk? Apakah abang kedua dan ketiganya? Atau mungkin malah abang pertamanya? Hii…

Penculikan Para Wanita

Ini mungkin ada hubungannya, mungkin… atau memang tidak ada hubungannya. Sejauh ini Gook DU masih kewalahan mencari siapa pelakunya. Pelakunya cukup cerdas, dia selalu menggunakan masker muka yang topeng ala penjahat – yang kalau dipakai bentuknya langsung seperti Voldemort. Yang diincar pasti wanita kisaran 30an. Motifnya apa? Apa dia pria cabul? Apa dia maniak? Apa dia gangguan jiwa? Dan selalu beraksi di daerah sekitaran rumahnya Bong Soon.

Bong Soon Punya Musuh dan Penggemar.

Para penjahat yang Bong soon hajar masih di RS. Bosnya langsung berusaha menguntit Bong Soon, gaje banget…. Yang jelas si Bos merasa tertarik dengan Ahn Min Hyuk. Tapi kenapa? Kenapa? Apa yang sebenarnya sedang terjadi?

Penggemar? Itu lho… anak-anak SMA yang Bong-soon beri pelajaran di malam hari. DI lain waktu bos para begajulan itu nantangin Bong-soon, kalah.. lalu ingin dijadikan anak buah oleh Bong Soon.

She’s Our Hero~ ❤

      Bong-soon membuang semua image sangar para superhero dan menginjak-injak reputasi elegan para hero drama terdahulu. Gimana tidak? Do Min Joon-Man From The Star, Kim Shin-Goblin, dsb yang serupa kan cenderung memakai image yang cool-serba bisa-kaya-serba ada… tapi Bong Soon diluar kekuatannya dia adalah gadis yang biasa saja, suka main, bisa dibilang tidak pintar, kelakuannya lucu sekali.

Jadi… apa hubungannya Ahn Min Hyuk diteror, penculik para wanita, dan penjahat yang dendam ke Bong-soon? Mollayo.. yang jelas saya suka sekali chemistry antara Park Bo Young dan Park Hyung Shik, entah mengapa lucu sekali…

Tuh, lihatlah.. cuman ngobatin luka kenapa aku jadi deg-degan lihatnya? Kenapa aku jadi yag grogi gini? Iiii… greget pisan euy!! >_<

Unyu sekali tiap lihat mereka berdua~

Aishh… saya suka lagi dengan ekspresi yang Ahn Min Hyuk buat saat kembali terpesona pada Bong-soon yang sedang menggila di lantai dansa XD, walau ujung-ujungnya tiang dirusak Bong-soon.

Gook Du, Sebenernya Kamu suka Kan? Ngaku deh!!

      Saya gak ngerti kenapa waktu SMA (Gook Du) Ji Soo ngomong “Aku suka gadis yang lembut seperti bunga cosmos, membuatku ingin melindunginya.” Hahahaha… bukan kata-katanya yang menjadi lucu, namun dia jalan bareng temennya dan waktu mengatakannya sambil melirik Bong Soon yang sedang mencuci tangan. Apa-apaan coba? O_O?

Bong Soon syok, dia semenjak itu takut sekali jangan sampai Gook Du tahu Bong Soon yang asli (re: Hercules girl). Dan Gook Du tiap khawatir dan overprotektif pada Bong-soon selalu menegaskan “Kita ini teman!”, “Bong Soon, aku ini temanmu”

Jangan Rebut Gook Du.. Andwae-yo!

Mimpi Bong Soon yang terliar, Daepyonim berubah menjadi wanita dan mengacaukan pertemuannya.

Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak!

Okeh, Park Hyung Shik memang cantik, tapi kalau sampai meluk-meluk Gook Du mendingan dihapus aja deh ingatannya para penonton XD

My Other Favorit Scene

 

Semua pria itu anjing!

Idih, Daepyonim jangan genit sama Gook Du..

Gook Du yang taat peraturan dan tidak bisa membiarkan Bong Soon dan Min Hyuk satu rumah pun menelepon ibu. Balasannya apa? Gook Du disuruh pergi saja, kan lagi sibuk… jangan ganggu urusan asmaranya Bong Soon eh… pekerjaannya Bong Soon XD. Lalu Eomma menasehati Bong Soon untuk melakukannya dengan baik *kkkkk Sableng!. Akhirnya keduanya tidur di ruangan bawah tanah, Daepyonim di kantung tidur dan Bong Soon di sofa. Ya… pagi harinya Bong Soon kaget Min Hyuk kok tidur di sebelahnya, Min Hyuk beralasan lantainya dingin *oho… percaya deh..

Para penjahat mengendap-endap, sound efeknya lucu banget! Kkkk BGM nya sejak awal sukses bikin ngakak.

Appa yang pengertian, kalau ketahuan menyembunyikan uang dari Eomma.. pasti akan kena marah habis-habisan. Ia memberikan uang yang disimpannya di tempat-tempat tertentu ke Bong Soon, so sweet… ini juga lucu. Pas bagian uang kelihatan lalu keluar efek suara *tring ala duit keluar dari bank gitu… XD dan Bong Soon langsung terharu “Appa…”

And I…. Will always.. love you…. Whitney Housten lagi… *kkkkk. Gegera Bong Soon mengangkat Min Hyuk ala bridal waktu si Bos pingsan.

Silahkan Like Fanpage Blog ini untuk tahu Update-annya>>>> Klik saja F A N P A G E

Advertisements

4 thoughts on “[Review] Strong Woman Do Bong Soon Eps 3-4, Merubah Ketakutan Menjadi Kekuatan”

  1. Chariszha….ga nulis sinopsisnya ya…tapi ntar tetep nulis tentang drama ini ya, aku suka komen-komennya chariszha, okey…..?!

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s