“Kita tidak bisa mengubah dunia. Juga tidak perlu melakukannya.” Katanya si Eun Hwan Gi.

      Ada dua orang yang bertolak belakang sekali, Eun Hwan Gi dan Kang Woo Il. Kang Woo Il adalah sosok karismatik yang omongannya selalu didengar dan selalu mudah sekali menjadi pusat perhatian, tingkat kepercayaan dirinya tinggi dan Eun Hwan Gi berkebalikan dengannya. Penasaran kenapa mereka bisa bersahabat? Ya tentu dong… orang yang bekepribadian bertolak belakang lebih sering bersahabat kental, entah mengapa itu sudah menjadi hal yang natural. Pokoknya sekali lihat dia presentasi sobek-sobek rangkuman kertas materi serasa ada angin semilir yang menerpa mu, langsung terpana >_<, orang ini menyilaukan amat sungguh sungguh menyilaukan…. 😀 #MulaiGila.wanjong-daebakkkMenurutku pribadi dia tipe orang ganteng yang sekali dikagumi dan beberapa detik kemudian mudah dilupakan seperti iklan lewat #manggut2

     Episode 1 membuatku banyak tertawa, orang yang punya uang biasanya mengklaim diri gak bisa disalahkan dan gak punya salah bukan?. Ini kenapa dia takut banget sama Ro Woon?.

Untuk pertama kalinya kenapa aku lihat pisau jadi ketawa??? HaHaHaHaHa…..!!!, aku akan merecap flashnya :v,

Flash Recap Ep 1 dan 2:kangwooilbrain

       Episode 1 dimulai dengan CEO Kang Woo Il yang dengan cerdas dan rapinya menjelaskan konsep yang akan “Brain” perusahaannya lakukan untuk menggaet kalangan luas agar berminat menghadiri sebuah Pementasan Opera, targetnya dalam 3 hari bisa mengumpulkan 160.000 penonton dengan cara menyebarkan iklan besar-besaran di website, di tayangan iklan TV besar di gedung tinggi, e-mail dan sms, gunakan SNS selebriti yang memiliki follower 10 juta. Tampilkan opera mini gratis di pinggir jalanan. Kang Woo Il optimis mereka bisa mengumpulkan banyak penonton.

Mereka sebenarnya sedang presentasi dalam rangka menarik para investor dalam dan luar negeri untuk menggunakan jasa perusahaan iklan, salah satu yang bersaing adalah perusahaan “Brain”. Siapa sangka perusahaan pesaing memakai konsep advertising yang sama 100% dengan konsepnya “Brain”. Woo Il tidak habis akal, dia dengan geram di presentasi kedua menyobek-nyobek makalah presentasi dan berapi-api menganalogikan punya teman yang tidak suka opera, Woo Il mengatakan semua iklan yang ada dan dilike ribuan dan temannya tadi juga ikut serta, namun pertanyaan terbesarnya adalah apakah mereka orang-orang yang melihat iklannya akan tertarik datang ke pementasan opera?. Belum tentu, justru kita menghabiskan dana untuk iklan terlalu besar serta tidak efisien karena harga tiket operanya cenderung mahal. Singkat cerita idenya Woo Il terdengar labih cemerlang ketimbang pesaing lainnya.

       Disisi lain Hwan Gi tidak suka dengan idenya Woo Il dan pegawainya, terlalu sia-sia. Hwan Gi lebih ingin menyasarkan iklan mereka ke orang-orang yang memang penikmat opera sejati, orang yang pernah melihat sekali, dan orang yang tertarik. Kalau menyasar masyarakat luas belum tentu diterima karena opera memang selalu indentik dengan kata membosankan.

       Kharismatik Woo Il selalu bisa diandalkan disaat genting seperti ini. Kang Woo Il dipuja puji oleh para bawahannya. Disisi lain Woo Il adalah bawahan dari seorang Daepyonim Eun Hwan Gi si bos paling atas dari “Brain”. Selama ini Eun Hwan Gi bersembunyi dibalik silaunya Kang Woo Il, ia adalah sosok pemalu yang sulit berinteraksi dengan sosial. Tidak pernah keluar dari lantai teratas gedung brain, sekretaris Eun Hwan Gi pun ngeri bekerja dengannya, hampir saja mengundurkan diri karena tidak tahan bekerja dibawah tekanan seperti ini. Tidak tahu bosnya seperti apa, masuk ruangannya saja tidak pernah, dan Kang Woo Il yang menawan menenangkannya untuk tetap bertahan demi dia XD .

       Eun Hwan Gi selama 3 tahun ini selalu datang dan mengirimi bunga jika pemetasan operannya Chae Ro Woon. Bagi Chae Ro Woon ia merasa didukung oleh penggemar rahasia selama ini, menjuluki pria itu sebagai Tuan Smith (Uncle~dady long leg-Paman berkaki panjang, John Smith yang suka menolong orang. Tahu kan itu?). Eun Hwan Gi pernah mau memberikan bunga ke Chae Ro Woon secara langsung tapi karena gugup dia langsung kabur.

      Chae Ro Woon keluar dari opera karena diterima bekerja di “Brain”. Di hari pertama kerja dia sudah kena masalah karena Eun Hwan Gi menabrak mobilnya, Hwan Gi mulanya mau menemui Ro Woon dengan mengakui dia ini fansnya Ro Woon.

introverted-bos76976

Sebelumnya Eun Hwan Gi sudah ketemu konselornya, konselornya sudah membantu Hwan Gi selama 3 tahun dan yang membuatku geli bahkan Hwan Gi dan konselornya gak bertatap muka XD. Kupikir Hwan Gi di kiri konselornya lho?, soalnya kameranya langsung ke badan-badan XD, baru dikasih tahu pas percakapan selesai kalau mereka pisahan tembok 😀 *editornya Jahat ya? :v*, setelah itu Hwan Gi berusaha keras hanya untuk mengatakan “Fans imnida!” Aku adalah penggemar mu.introverted-bos8

       Timingnya pas banget pas di jalan raya, tapi Hwan Gi tidak berani dan malah kabur setelah memberikan uang, ia pergi ke Brain. Chae Ro Woon langsung mengikutinya sampai ke ruangan keramat alias lantai paling atas brain XD. Ro Woon geledah sana sini setelah tahu penabraknya adalah pimpinannya Brain, tak lama kemudian bertemu lagi dengan ketemu Hwan Gi yang habis mandi, Hwan Gi keringatan karena gugup banget tadi. :v

introverted-bos1

     Singkat cerita Ro Woon diusir sekretarisnya. Hari pertama sudah bikin onar. Ro Woon mengulik informasi seperti apa Daepyonimnya dari semua pegawai yang ada. Di mata sekretarisnya Eun Hwan Gi itu menakutkan, suka membawa benda-benda aneh, sekarung sesuatu, pisau, dan anehnya tidak pernah keluar lagi bendanya.

introverted-bos3

      Ada kejadian unik dimana Hwan Gi berusaha untuk memasakkan sekretarisnya, bahkan sebelumnya jauh-jauh beli kubis/lobak ke Dangjin. Sekretarisnya disuruh menunggu jangan makan siang dulu, tapi karena sekretarisnya salah paham dikira gak boleh kemana-mana, ia bilang gak lagi pengen makan malah jadi sakit deh~ ^3^. Harus dilarikan ke Rumah Sakit.

      Di episode 2 Ro Woon masih belum tahu siapa itu Eun Hwan Gi seperti apa. Ada berita beredar bahwa Hwan Gi memperlakukan sekretarisnya kasar sampai tidak boleh makan siang. Yang turun tangan menghadapi wartawan adalah Kang Woo Il, dia dengan mudah menangkis semua pertanyaan. Ro Woon kesal tidak bisa melihat Hwan Gi.

      Alasan Ro Woon datang ke “Brain” adalah balas dendam atas kematian Eonni nya 3 tahun yang lalu. Kakaknya bunuh diri karena Hwan Gi.introverted-bos-2

     Hwan Gi menemui Ro Woon di ruang ganti tapi belum tahu Ro Woon sudah keluar dari opera. Ro Woon diberitahu temannya kalau si Smith itu datang, lalu Ro Woon bertemu dengan Hwan Gi di gedung pementasan opera dengan keadaan mabuk, dikiranya Hwan Gi kurir bunga/semacamnya. Mereka berbicara setelah kejar-kejaran. Ro Woon mengungkapkan rasa terimakasihnya atas dukungannya Smith selama ini, ia ingin si kurir Hwan Gi memberitahu pria itu. Rasanya seperti Eonninya masih hidup selama 3 tahun ini berkat bunga yang selalu hadir di pementasan Ro Woon. Ro Woon ingin tahu dan tidak ingin tahu siapa penggemar rahasianya tersebut, namun ia berpikir ada baiknya tidak usah tahu biar tetap merasakan degup jantung karena penasaran dan membayangkan yang ingin dia bayangkan.

      Ro Woon diperintahkan untuk mengirimkan barang-barang mahal pemotretan. Ro Woon langsung memberikannya ke Hwan Gi, sebelumnya dia melihat Hwan Gi di atas gedung dikiranya bunuh diri sambil memegangi kartu perusahaan jasa layanan antar. Hwan Gi dilema antara mengirimkan atau tidak, kalau tidak dia kirimkan maka Ro Woon bisa dipecat dan itu bagus, tapi ini pemotretan penting. Akhirnya dia datang juga, dengan penuh perjuangan berlari meninggalkan mobilnya di kemacetan jalan raya. Ro Woon yang sudah dimarahi senang sekali mendapati Hwan Gi datang dengan barang-barangnya.

Fin…

            Itu sudah sesingkat-singkatnya dari 2 eps *kkkkkkk. Aku tidak mengerti kenapa banyak  orang menyebut drama ini buruk (?). Kenapa? Aku menikmati sekali komedi segarnya lho?. Nitizen tidak suka dengan Park Hye Soo (Chae Ro Woon) Mmm…. Aktingnya buruk katanya, dan pegawai baru berani-beraninya masuk tempat bos?. Heeeeiii…. Ini cuman drama, gak usah dianggap serius -_-. Tapi memang aku merasa kalau Park Hye Soo wajahnya terlalu muda, boleh jadi aktris lainnya lebih cocok. Bukan berarti aku tidak nyaman menonton aktingnya, aku suka tapi kurasa ada yang bisa lebih baik lagi. Yeon Woo Jin (Eun Hwan Gi) apakah ini leading pertama dia? *IDK*, aku lumayan familiar dengan dia. Yoon Park….? (Kang Woo Il), kita ketemu lagi setelah “Please Come Back, Mister” di sana jadi Jung Ji Hoon si pegawai Dept Store :D, di Age of Youth dia juga ada sih tapi saya gak nonton AOY sampai kelar, Uncontrollably Fond juga ada di eps 12 jadi cameo. Ini orang memang menawan, sayangnya tidak begitu bersinar… karena persaingan sangat ketat sekali di industrinya.

      Trauma dan Healing…

     Kurasa Hwan Gi menjadi fobia dan takut menghadapi orang karena dia punya trauma akan suatu hal yang sampai membuatnya terpukul seperti itu. Jadi pendiam, takut orang, pemalu sekali. Introvert bukanlah sebuah dosa, bukan pula harus dipaksakan untuk dirubah. Yang perlu dilakukan adalah memahami dan mengimprov-nya dibagaimana-kan baiknya ^^, semua punya masa terburuknya masing-masing, diantaranya bisa sembuh karena tekad diri sendiri atau berkat bantuan orang lain, atau mungkin keduanya ^^. Percayalah jika kita mulai tertarik dengan orang lain kita tanpa sadar akan berubah, aku yakin Hwan Gi bisa keluar dari tempurungnya dengan gedoran keras dari Ro Woon, jadi indah karena dia mencintaimu.. bukannya mencintaimu karena kau indah.

Cinta Segitiga?

     Bisa lho ya?, soalnya Kang Woo Il sudah mulai tertarik dengan Ro Woon waktu pesta perayaan bergabungnya pegawai baru. Woo Il merasa ia dan Ro Woon mirip. Aku suka Woo Il waktu bilang “Aku baru ingat dimana aku melihatmu. Apa 10 tahun lalu, ya? Kurasa, aku  melihatmu dalam cermin” (kiasan: kita mirip). Huwaaaaaa….. aku tenggelam dalam tatapanmu, aku luluh dengan ucapanmu, Kang Woo Il… bolehkah aku menjadikanmu tokoh novelku selanjutnya? *Eh

Ini drama memang menggemaskan! >_<

Like Fp Blog ini untuk tahu update-annya>>> Klik F A N P A G E

Advertisements

5 thoughts on “[Review] Introverted Boss, My Shy Boss Episode 1 and 2.

  1. yeon woo jin bukan lead aktor pertama di drama ini…
    aku suka aktor ini pas main married not dating
    makasih eonni atas reviewnyaa..

  2. Aku jg heran knp orang2 bilang drama ini jelek.. Kupikir cuma aku sendiri yg enjoy nonton drama ini, ternyata ada juga yg sepemikiran 😁👍
    Btw, thanks review-nya.. Selama ini nyari review IB, tp gak ketemu2..

  3. @Rea, banyakan lebih pada suka buat sinopsisnya khaaan?, sering2 aja kesini… banyak reviewnya 😀

  4. @mucho, setiap orang seleranya berbeda.. kebetulan kita masuk ke golongan suka dengan drama ini ^^

Don't be shy. Leave a reply ;)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s